Heboh Tanaman Dolar Penyebab Leukemia yang Mematikan

Gila ya padahal beritanya cuma hoax!. Mereka yang ikutan share sudah turut ambil peran menyebar kebohongan publik. Saya merasa aneh kalau ada yang menyebar berita cuma asal heboh tidak mencari kebenarannya, copas berita separuh aja, cuma bikin copas dari sebelah, copas dari tetangga tanpa menyertakan sumber terpercaya.

Saya masuk ke grup Sahabat Berkebun, sebenarnya saya sudah yakin kalau berita ini hanya HOAX namun supaya ada bukti akurat cari kebenarannya dong.

Komen pak WP: Teman saya dokter dan dosen di unair mengatakan ini hoax. Dengan penjelasannya yg agak rumit bagi awam dia menjelaskan bukti itu tdk bisa didasarkan dari evidencebase tp hrs melalui observasi bbrp kasus. Tp sumber hoax dr china ini ga bisa memberi metidologi ilmiah dlm pembuktiannya. Intinya kata dosen fak kedokteran di unair, alasan bhw tanaman ini penyebab leukemia adalah ASAL NJEPLAK.

Berita Hoax kalau tanaman dolar alias Zamioculcas zamiifolia penyebab leukemia

Berita Hoax kalau tanaman dolar alias Zamioculcas zamiifolia penyebab leukemia

 

Surat kabar nih memberitakan si tanaman dolar

Masuk koran tanaman dolar jadi terkenal dianggap sebagai penyebab leukemia. Sumber foto S.I di grup Sahabat Berkebun

Masuk koran tanaman dolar jadi terkenal dianggap sebagai penyebab leukemia. Sumber foto S.I di grup Sahabat Berkebun

 

Ada juga bahasan detailnya mengenai si dolar ini di grup Indonesian Hoaxes Community https://www.facebook.com/groups/IndonesianHoaxesCommunity/permalink/779147765523723

Sayang sekali, kasihan sekali nasib ribuan pohon dolar kalau akhirnya benar dimusnahkan secara masal seminggu terakhir ini, hanya gara-gara pemilik tanaman tersebut percaya berita palsu. Berikutnya entah tanaman apa lagi yang akan jadi korban kita tunggu saja beritanya 😀 .

Belakang ini di FB kita bisa melaporkan postingan kalau memang berita yang kita baca tidak benar. Lihat bagian kanan artikel ada simbol panah ke bawah, klik ada pilihan report post. Kenapa dilaporkan? Ada pilihannya, saya klik spam post.

Bagi kamu yang mudah sekali percaya berita palsu/hoax lebih baik bergabung dengan grup Indonesian Hoaxes Community https://www.facebook.com/groups/IndonesianHoaxesCommunity supaya tidak lagi sukanya share berita HOAX 😛 .

Banyak sekali tanaman memang ada kadar racun dalam tingkat yang berbeda, konon racun dan obat beda tipis loh 😀 . Tingkat ketahanan setiap orang terhadap racun/zat tertentu juga berbeda. Punya anak kecil apakah bisa pelihara banyak tanaman hias dalam rumah? Kalau buat saya iya bisa dong. Saya pagari tanaman hias dalam rumah jadi jagoanku yang masih kecil hanya bisa memandangi saja tanpa bisa menyentuh semua koleksi tanaman saya.

Pada foto dibawah ini, tanaman dollar ada dibagian kiri dalam pot kuning.

Begini cara saya Melindungi aneka tanaman hias dalam rumah dari jangkauan jagoanku yang masih kecil, kasih pagar aman deh tanaman-tanamanku

Begini cara saya Melindungi aneka tanaman hias dalam rumah dari jangkauan jagoanku yang masih kecil, kasih pagar aman deh tanaman-tanamanku

 

JADILAH PEMBACA YANG PINTAR; TELITI KEBENARANNYA; APAKAH PADA ARTIKEL TERSEBUT ADA SUMBER DIPERCAYA ATAU TIDAK? KALAU TIDAK ADA; LANGSUNG TUTUP GANTI BACAAN LAIN! 😉 .

Kalau sampai sekarang masih ada temanmu yang share di fb mengenai bahaya tanaman dolar, suruh baca postingan saya ini Heboh Tanaman Dolar Penyebab Leukemia yang Mematikan dan bilang salam jitak dari emaknya Benjamin hihi 😛 .

 

Baca juga: 10 Tanaman Beracun Jauhkan dari Anak-anak

 

Kalau suka dengan artikel ini, bagikan ke teman-temanmu ya.
Tidak sampai 10 detik ko untuk menekan tombol share dibawah ini.
Because share is care! – Terima kasih 🙂

 

Salam hijau selalu :mrgreen: .
Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

Advertisements

129 Comments

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: