Curcol Cuaca dan Gadget

Curcol Cuaca dan Gadget. Sudah dua minggu ini cuaca sangat tidak bersahabat, padahal akhir bulan ini akan masuk musim panas, tapi musim dinginnya balik lagi. Suhunya drop lagi ke bawah 10 derajat C. Saya kan sudah nanam-nanam bibit bunga musim panas, seperti bunga dahlia, bunga lili, gladiol dll dan tanaman cabe, tomat, ketimun masih banyak jenis lainnya sudah pada numbuh. Bagaimana saya ga stress kalau terus-terusan dingin begini tanaman-tanaman saya kapan gedenya dong, kalau suhunya terlalu ekstrim bisa-bisa tamat riwayat tanamanku 😥 .

Tambah stress lagi pas lihat prakiraan cuaca online di komputerku, semalam tertulis hujan salju suhu 3 derajat C (termometer ruang memperlihatkan di luar rumah 7 derajat C) . Buru-buru saya gelar tikar oppsstt gelar koran di kamar tanaman. Pot-pot yang bisa dimasukkan ke rumah ya dimasukkan. Ada satu pot besar sekali, ya sudah biarkanlah, kalau mati ya sudahlah, kalau bertahan hebatt. Suami turut bantuin ngangkat-ngangkat :lol:.

Cuaca dingin seperti ini, ga tahan berlama-lama diluar ngurusin tanaman, jadi aktivitas saya kebanyakan nonton tv, baca majalah (gardening) dan keliling kota. Eh bukan keliling kota sih, lebih tepatnya keliling retail tanaman dan mengunjungi beberapa toko bunga itu paling hobi deh. Jalan kaki jarak jauh kalau tidak ada yang dilihat pasti terasa lama ya, jadi seringkali saya melalui beberapa lokasi yang berbeda supaya tidak bosan. Paling suka lewat jalan yang banyak toko-tokonya. Berhenti di etalase lihat barang-barang yang dipajang, berandai-andai seadainya saya orang kaya bisa borong semua tuh yang dipajang :cool:.

Karena agak bosan di dalam rumah, akhirnya saya memutuskan untuk jalan-jalan keluar, (tentunya lengkap dengan boots dan sweater supaya tahan menghadapi musim yang dingin ini). Kebetulan waktu itu suami saya sedang di daerah pertokoan dan sedang mampir ke sebuah toko handphone. Saya kemudian menyusulnya ke sana. Setelah bertemu dengan suami, saya pun sejenak melihat handphone keluaran terbaru, membaca fitur dan spesifikasinya, baca penawaran pembayarannya yang oke banget bisa dikredit. Kalau begitu bisa tergiang-giang itu handphone seperti memanggil „beli lah aku .. beli lah aku“ haha.

Ada 4 toko handphone di kota saya ini, satu toko adalah toko handphone sekaligus penyedia jasa telekomunikasi, jadi handphone-handphone yang dijual di bandrol dengan tarif yang bikin ngiler deh :wink:. Di Jerman, kita bisa membeli handphone ya tentunya di toko handphone, bisa juga beli online. Selain itu bisa juga di toko elektronik seperti Media Markt, itu retail yang paling besar. Retail semacam ini tidak boleh berada di dekat toko-toko kecil, bisa gulung tikar toko-toko tsb. Jadi lokasi Media Markt ada di satu tempat khususlah, jauh dari toko-toko kecil.

Kalau hari sabtu Media Markt berjubel dengan orang-orang yang berkunjung. Kenapa orang-orang senang ke toko retail ya karena retail tsb sering membuat promosi yang menggiurkan. Pembayaran bisa dicicil misalnya dua tahun atau dapat diskonan kalau bayar cash. Senangnya tinggal di Sinsheim sini adalah saya bisa jalan kaki ke pusat kota, ke pusat pertokoan termasuk ke toko elektronik Media Markt. Depannya Media markt ada retail tanaman, belakangnya supermarket, jalan pulang melalui beberapa toko bunga. Jadi rajin tiap hari jalan-jalan :mrgreen:.

Koleksi Tanaman Diungsikan dulu ke dalam Rumah. Ruangan Tanamanku. Foto dengan hp lama. Curcol Cuaca dan Gadget

Koleksi Tanaman Diungsikan dulu ke dalam Rumah. Ruangan Tanamanku. Foto dengan hp lama

Belakangan ini saya lagi berpikir mau punya handphone baru, tepatnya smartphone. Kenapa saya pengen handphone baru?. Pertama handphone lama saya sudah mulai tidak bersahabat alias sering mati karena baterainya yang tidak kuat lagi diisi. Saya beli handphone ini penghujung 2009 atau awal 2010, setelah setahun ko bermasalah. Alasan kedua, saya kan suka sekali mendokumentasikan bunga-bunga dan tanaman-tanaman koleksi saya termasuk kalau pas lagi jalan-jalan. Ketemu tanaman yang unik dikit di jalan eh dipotret, ketemu bunga yang warnanya cantik potret :smile:.

Jadi inget pas nyusul suami ke toko handphone Sabtu kemarin, saya melirik smartphone keluaran Samsung, yakni Samsung Galaxy S IV. Saya butuh smartphone yang juga bisa digunakan sebagai kamera. Butuh smartphone yang memorinya gede sehingga bisa menampung banyak foto. “Kenapa ga pakai kamera Nel?”. Kamera saya mulai rusak, ingat kah saya pernah cerita hasil foto kamera saya ada bintik hitamnya, mau beli lagi ko mendingan beli smartphone yang juga bisa buat motret :wink:.

Kamera handphone lama saya resolusinya 3,2 MP, sedangkan kamera depannya masih versi VGA. Jaman sekarang resolusi kamera handphone makin keren ya, diatas 10 MP. Contohnya produk Samsung Galaxy S IV ini resolusi kameranyanya 13 Megapixel, kamera depan resolusinya 2 Megapixel.

Ini salah satu contoh hasil jepretan dari Samsung S IV yang saya dapat.

Close up of a Daffodil. Sumber Foto:.techradar.com

Close up of a Daffodil. Sumber Foto:.techradar.com

Kerennya lagi kamera depan dan belakang bisa aktif bersamaan. Kalau saya potret bunga dengan kamera depan, gambar saya bisa muncul juga secara bersamaan dengan kamera belakang. Jadi dalam satu foto ada foto bunga dan foto saya juga. Wow keren! Contoh tutorialnya coba lihat sendiri disini.

Ini contoh Dual Shot.

Contoh Dual Shot Samsung Galaxy S4. Sumber Foto: techradar.com

Contoh Dual Shot Samsung Galaxy S4. Sumber Foto: techradar.com

Saya baca juga ada fitur Drama Shot. Fitur yang dapat menggabungkan foto dalam satu frame sehingga dapat menjadikan foto terlihat seperti cerita. Fitur ini memungkinkan mengambil gambar sebuah subjek yang bergerak dan menempatkan mereka secara bersama-sama sehingga pengguna dapat melihat detail aksi yang digabungkan mejadi satu foto yang dinamis. Dengan fitur ini nantinya saya bisa dong ya sering membuat drama shot diri saya misalnya dengan bunga-bunga koleksi saya untuk kirim ke keluarga saya di Indonesia,

Kalau saya baca detail fitur-fitur dan spesifikasinya, Samsung Galaxy S IV ini keren dan canggih. Pertanyaannya bisa kah S IV ini menunjang hobi berkebun saya? :D.

Sebagai penutup, mau tanya para sahabat blogger yang sudah memiliki Samsung Galaxy S IV apakah kalian puas dengan fitur-fitur yang diberikan smartphone ini?. Buat yang sedang berpikir membeli smartphone baru seperti saya, apakah kalian tertarik memiliki Samsung Galaxy S4?. Pertanyaan terakhir bagaimana cuaca di tempat kalian? 😉
.

Baca juga: Artikel Berkebunku lainnya

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

104 Comments

  1. pursuingmydreamsAgustus 1, 2013
  2. cumakatakataAgustus 1, 2013
  3. pursuingmydreamsJuli 13, 2013
  4. RiaJuli 13, 2013
  5. pursuingmydreamsJuni 9, 2013
  6. efratadennyJuni 9, 2013
  7. pursuingmydreamsJuni 7, 2013
  8. pursuingmydreamsJuni 7, 2013
  9. FaschaJuni 7, 2013
  10. cumakatakataJuni 7, 2013
  11. pursuingmydreamsJuni 7, 2013
  12. chris13jktJuni 7, 2013
  13. h0tchocolateJuni 7, 2013
  14. pursuingmydreamsJuni 7, 2013
  15. pursuingmydreamsJuni 7, 2013
  16. amy syahmidJuni 7, 2013
  17. h0tchocolateJuni 7, 2013
  18. Ika KoentjoroJuni 6, 2013
  19. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  20. Ika KoentjoroJuni 6, 2013
  21. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  22. Ika KoentjoroJuni 6, 2013
  23. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  24. Key LaJuni 6, 2013
  25. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  26. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  27. Key LaJuni 6, 2013
  28. Key LaJuni 6, 2013
  29. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  30. Key LaJuni 6, 2013
  31. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  32. Erit07Juni 6, 2013
  33. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  34. nieeJuni 6, 2013
  35. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  36. pursuingmydreamsJuni 6, 2013
  37. nieeJuni 6, 2013
  38. Fufu ChristieJuni 6, 2013
  39. mkstories4lifeJuni 5, 2013
  40. pursuingmydreamsJuni 5, 2013
  41. pursuingmydreamsJuni 5, 2013
  42. pursuingmydreamsJuni 5, 2013
  43. pursuingmydreamsJuni 5, 2013
  44. pursuingmydreamsJuni 5, 2013
  45. pursuingmydreamsJuni 5, 2013
  46. giewahyudiJuni 5, 2013
  47. Nazimah ElfishJuni 5, 2013
  48. ryanJuni 5, 2013
  49. iwariotJuni 5, 2013
  50. amy syahmidJuni 5, 2013
  51. FaschaJuni 5, 2013
  52. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  53. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  54. amy syahmidJuni 4, 2013
  55. nyonyasepatuJuni 4, 2013
  56. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  57. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  58. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  59. mkstories4lifeJuni 4, 2013
  60. prihJuni 4, 2013
  61. melanietoulouseJuni 4, 2013
  62. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  63. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  64. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  65. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  66. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  67. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  68. Wany SungJuni 4, 2013
  69. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  70. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  71. fionaJuni 4, 2013
  72. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  73. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  74. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  75. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  76. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  77. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  78. pursuingmydreamsJuni 4, 2013
  79. Melissa OctovianiJuni 4, 2013
  80. EviJuni 4, 2013
  81. ditterJuni 4, 2013
  82. anislotusJuni 4, 2013
  83. PypyJuni 4, 2013
  84. RiriJuni 4, 2013
  85. r0yJuni 4, 2013
  86. ryanJuni 4, 2013
  87. Wany SungJuni 4, 2013
  88. wita86Juni 4, 2013
  89. Nazimah ElfishJuni 4, 2013
  90. mondaJuni 4, 2013
  91. Tina LatiefJuni 4, 2013
  92. iwariotJuni 3, 2013
  93. pursuingmydreamsJuni 3, 2013
  94. iwariotJuni 3, 2013
  95. pursuingmydreamsJuni 3, 2013
  96. fionaJuni 3, 2013
  97. Rahman Tri AntoniJuni 3, 2013
  98. pursuingmydreamsJuni 3, 2013
  99. Rahman Tri AntoniJuni 3, 2013
  100. pursuingmydreamsJuni 3, 2013
  101. elamJuni 3, 2013
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: