Curcol Cuaca dan Gadget

Curcol Cuaca dan Gadget. Sudah dua minggu ini cuaca sangat tidak bersahabat, padahal akhir bulan ini akan masuk musim panas, tapi musim dinginnya balik lagi. Suhunya drop lagi ke bawah 10 derajat C. Saya kan sudah nanam-nanam bibit bunga musim panas, seperti bunga dahlia, bunga lili, gladiol dll dan tanaman cabe, tomat, ketimun masih banyak jenis lainnya sudah pada numbuh. Bagaimana saya ga stress kalau terus-terusan dingin begini tanaman-tanaman saya kapan gedenya dong, kalau suhunya terlalu ekstrim bisa-bisa tamat riwayat tanamanku πŸ˜₯ .

Tambah stress lagi pas lihat prakiraan cuaca online di komputerku, semalam tertulis hujan salju suhu 3 derajat C (termometer ruang memperlihatkan di luar rumah 7 derajat C) . Buru-buru saya gelar tikar oppsstt gelar koran di kamar tanaman. Pot-pot yang bisa dimasukkan ke rumah ya dimasukkan. Ada satu pot besar sekali, ya sudah biarkanlah, kalau mati ya sudahlah, kalau bertahan hebatt. Suami turut bantuin ngangkat-ngangkat :lol:.

Cuaca dingin seperti ini, ga tahan berlama-lama diluar ngurusin tanaman, jadi aktivitas saya kebanyakan nonton tv, baca majalah (gardening) dan keliling kota. Eh bukan keliling kota sih, lebih tepatnya keliling retail tanaman dan mengunjungi beberapa toko bunga itu paling hobi deh. Jalan kaki jarak jauh kalau tidak ada yang dilihat pasti terasa lama ya, jadi seringkali saya melalui beberapa lokasi yang berbeda supaya tidak bosan. Paling suka lewat jalan yang banyak toko-tokonya. Berhenti di etalase lihat barang-barang yang dipajang, berandai-andai seadainya saya orang kaya bisa borong semua tuh yang dipajang :cool:.

Karena agak bosan di dalam rumah, akhirnya saya memutuskan untuk jalan-jalan keluar, (tentunya lengkap dengan boots dan sweater supaya tahan menghadapi musim yang dingin ini). Kebetulan waktu itu suami saya sedang di daerah pertokoan dan sedang mampir ke sebuah toko handphone. Saya kemudian menyusulnya ke sana. Setelah bertemu dengan suami, saya pun sejenak melihat handphone keluaran terbaru, membaca fitur dan spesifikasinya, baca penawaran pembayarannya yang oke banget bisa dikredit. Kalau begitu bisa tergiang-giang itu handphone seperti memanggil β€žbeli lah aku .. beli lah akuβ€œ haha.

Ada 4 toko handphone di kota saya ini, satu toko adalah toko handphone sekaligus penyedia jasa telekomunikasi, jadi handphone-handphone yang dijual di bandrol dengan tarif yang bikin ngiler deh :wink:. Di Jerman, kita bisa membeli handphone ya tentunya di toko handphone, bisa juga beli online. Selain itu bisa juga di toko elektronik seperti Media Markt, itu retail yang paling besar. Retail semacam ini tidak boleh berada di dekat toko-toko kecil, bisa gulung tikar toko-toko tsb. Jadi lokasi Media Markt ada di satu tempat khususlah, jauh dari toko-toko kecil.

Kalau hari sabtu Media Markt berjubel dengan orang-orang yang berkunjung. Kenapa orang-orang senang ke toko retail ya karena retail tsb sering membuat promosi yang menggiurkan. Pembayaran bisa dicicil misalnya dua tahun atau dapat diskonan kalau bayar cash. Senangnya tinggal di Sinsheim sini adalah saya bisa jalan kaki ke pusat kota, ke pusat pertokoan termasuk ke toko elektronik Media Markt. Depannya Media markt ada retail tanaman, belakangnya supermarket, jalan pulang melalui beberapa toko bunga. Jadi rajin tiap hari jalan-jalan :mrgreen:.

Koleksi Tanaman Diungsikan dulu ke dalam Rumah. Ruangan Tanamanku. Foto dengan hp lama. Curcol Cuaca dan Gadget

Koleksi Tanaman Diungsikan dulu ke dalam Rumah. Ruangan Tanamanku. Foto dengan hp lama

Belakangan ini saya lagi berpikir mau punya handphone baru, tepatnya smartphone. Kenapa saya pengen handphone baru?. Pertama handphone lama saya sudah mulai tidak bersahabat alias sering mati karena baterainya yang tidak kuat lagi diisi. Saya beli handphone ini penghujung 2009 atau awal 2010, setelah setahun ko bermasalah. Alasan kedua, saya kan suka sekali mendokumentasikan bunga-bunga dan tanaman-tanaman koleksi saya termasuk kalau pas lagi jalan-jalan. Ketemu tanaman yang unik dikit di jalan eh dipotret, ketemu bunga yang warnanya cantik potret :smile:.

Jadi inget pas nyusul suami ke toko handphone Sabtu kemarin, saya melirik smartphone keluaran Samsung, yakni Samsung Galaxy S IV. Saya butuh smartphone yang juga bisa digunakan sebagai kamera. Butuh smartphone yang memorinya gede sehingga bisa menampung banyak foto. β€œKenapa ga pakai kamera Nel?”. Kamera saya mulai rusak, ingat kah saya pernah cerita hasil foto kamera saya ada bintik hitamnya, mau beli lagi ko mendingan beli smartphone yang juga bisa buat motret :wink:.

Kamera handphone lama saya resolusinya 3,2 MP, sedangkan kamera depannya masih versi VGA. Jaman sekarang resolusi kamera handphone makin keren ya, diatas 10 MP. Contohnya produk Samsung Galaxy S IV ini resolusi kameranyanya 13 Megapixel, kamera depan resolusinya 2 Megapixel.

Ini salah satu contoh hasil jepretan dari Samsung S IV yang saya dapat.

Close up of a Daffodil. Sumber Foto:.techradar.com

Close up of a Daffodil. Sumber Foto:.techradar.com

Kerennya lagi kamera depan dan belakang bisa aktif bersamaan. Kalau saya potret bunga dengan kamera depan, gambar saya bisa muncul juga secara bersamaan dengan kamera belakang. Jadi dalam satu foto ada foto bunga dan foto saya juga. Wow keren! Contoh tutorialnya coba lihat sendiri disini.

Ini contoh Dual Shot.

Contoh Dual Shot Samsung Galaxy S4. Sumber Foto: techradar.com

Contoh Dual Shot Samsung Galaxy S4. Sumber Foto: techradar.com

Saya baca juga ada fitur Drama Shot. Fitur yang dapat menggabungkan foto dalam satu frame sehingga dapat menjadikan foto terlihat seperti cerita. Fitur ini memungkinkan mengambil gambar sebuah subjek yang bergerak dan menempatkan mereka secara bersama-sama sehingga pengguna dapat melihat detail aksi yang digabungkan mejadi satu foto yang dinamis. Dengan fitur ini nantinya saya bisa dong ya sering membuat drama shot diri saya misalnya dengan bunga-bunga koleksi saya untuk kirim ke keluarga saya di Indonesia,

Kalau saya baca detail fitur-fitur dan spesifikasinya, Samsung Galaxy S IV ini keren dan canggih. Pertanyaannya bisa kah S IV ini menunjang hobi berkebun saya? :D.

Sebagai penutup, mau tanya para sahabat blogger yang sudah memiliki Samsung Galaxy S IV apakah kalian puas dengan fitur-fitur yang diberikan smartphone ini?. Buat yang sedang berpikir membeli smartphone baru seperti saya, apakah kalian tertarik memiliki Samsung Galaxy S4?. Pertanyaan terakhir bagaimana cuaca di tempat kalian? πŸ˜‰
.

Baca juga: Artikel Berkebunku lainnya

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

Advertisements
Advertisements

104 Comments

  1. Ria July 13, 2013
    • pursuingmydreams July 13, 2013
  2. efratadenny June 9, 2013
    • pursuingmydreams June 9, 2013
  3. cumakatakata June 7, 2013
    • pursuingmydreams June 7, 2013
      • cumakatakata August 1, 2013
        • pursuingmydreams August 1, 2013
  4. chris13jkt June 7, 2013
  5. h0tchocolate June 7, 2013
    • pursuingmydreams June 7, 2013
  6. Ika Koentjoro June 6, 2013
    • pursuingmydreams June 6, 2013
  7. Key La June 6, 2013
    • pursuingmydreams June 6, 2013
      • Key La June 6, 2013
      • Key La June 6, 2013
        • pursuingmydreams June 6, 2013
          • Key La June 6, 2013
          • pursuingmydreams June 6, 2013
  8. Erit07 June 6, 2013
  9. niee June 6, 2013
    • pursuingmydreams June 6, 2013
      • niee June 6, 2013
        • pursuingmydreams June 6, 2013
  10. Fufu Christie June 6, 2013
    • pursuingmydreams June 6, 2013
  11. ichsantirtonotolife June 5, 2013
  12. giewahyudi June 5, 2013
    • pursuingmydreams June 5, 2013
  13. Fascha June 5, 2013
    • pursuingmydreams June 5, 2013
      • Fascha June 7, 2013
  14. amy syahmid June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
      • amy syahmid June 5, 2013
        • pursuingmydreams June 5, 2013
          • amy syahmid June 7, 2013
          • pursuingmydreams June 7, 2013
  15. nyonyasepatu June 4, 2013
  16. mkstories4life June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
      • mkstories4life June 5, 2013
  17. prih June 4, 2013
  18. melanietoulouse June 4, 2013
  19. Melissa Octoviani June 4, 2013
  20. Evi June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
  21. ditter June 4, 2013
  22. anislotus June 4, 2013
  23. Pypy June 4, 2013
  24. Riri June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
  25. r0y June 4, 2013
  26. ryan June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
      • ryan June 5, 2013
  27. Wany Sung June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
      • Wany Sung June 4, 2013
  28. wita86 June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
  29. Nazimah Elfish June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
      • Nazimah Elfish June 5, 2013
        • pursuingmydreams June 5, 2013
  30. monda June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
  31. Tina Latief June 4, 2013
    • pursuingmydreams June 4, 2013
  32. iwariot June 3, 2013
    • pursuingmydreams June 3, 2013
      • iwariot June 3, 2013
        • pursuingmydreams June 4, 2013
          • fiona June 4, 2013
          • pursuingmydreams June 4, 2013
          • iwariot June 5, 2013
  33. fiona June 3, 2013
    • pursuingmydreams June 3, 2013
  34. Rahman Tri Antoni June 3, 2013
    • pursuingmydreams June 3, 2013
      • Rahman Tri Antoni June 3, 2013
  35. elam June 3, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: