Cerita Benjamin dan Macam-macam Mainannya

Cerita Benjamin dan Macam-macam Mainannya. Halo pengunjung setia blogku, khususnya yang sudah lama menantikan cerita Benjamin, ayoo merapat saya akhirnya selesai menyiapkan postingan tentang jagoanku tersayang ๐Ÿ™‚ .

Waktu berlalu dengan cepatnya, sungguh tidak terasa ternyata sudah 5 bulan saya tidak menceritakan milestone Benjamin di blog. Terakhir kali postingan milestone Ben tahun lalu di bulan November (Baca: Perkembangan Benjamin usia 16 bulan). Teman-teman blogger banyak yang menanyakan kabar Ben, temanku GK malah protes minta cerita Ben, katanya: “variatif dong postingannya, masah bunga-bunga melulu“, lalu saya bilanglah: “.. tuh kan sudah variatif tanaman & bunganya haha”. Oh ya bahkan ada yang kirim email ke saya untuk pertama kalinya menanyakan kabar Ben, makasih yaaa ๐Ÿ˜Ž .

Kali ini mau cerita mengenai aneka mainan Benjamin dulu ya ๐Ÿ˜‰ .

# Mainan anak

1. Mobil-mobilan. Makin lama semakin banyak koleksi mainan mobil Ben. Kebetulan di salah satu garden center ada dijual mainan mobil-mobilan, jadilan tiap 1 atau 2 bulan sekali saya belikan buat Ben. Merek mobilnya “Siku” label warna hijau dan kuning yang biasa kita beli terjangkau harganya, kalau di rupiahkan sekitar Rp. 37.000 – Rp. 52.000 . Label merah, kuning, dan abu-abu kelas ataslah. Beli yang murah anaknya juga tidak protes haha.

Cerita Benjamin dan Macam-macam Mainannya

Tampak atas aneka mobil-mobilan Benjamin. Ini belum lengkap lainnya ada di berbagai ruangan rumah

 

Bentuk mainan mobilnya unik-unik, misalnya yang sudah Benjamin punya ada truk sampah, pengaduk semen, pemadam kebakaran, mobil polisi, mobil derek, ambulance, mobil karavan, truk petani dll lupa sangking banyaknya hehe. Merek mobilnya tidak semua dari “Siku” kalau lagi pergi jalan-jalan singgah ke toko yang ada jual mobil bentuknya unik ya saya belikan kalau pas bawa duit lebih ๐Ÿ˜‰ .

Aneka mobil anak

Tiap malam saya jejer rapih mobil-mobilannya, pas si bocah bangun bakalan di ubah posisinya parkir memanjang haha

 

Benjamin serius sekali saat sedang main. Di parkir lurus mobil-mobilannya. Semua berjejer rapi. Kaki saya kadang dianggap jalan layang buat mobi-mobilannya Ben.

Video Benjamin sukanya parkir mobil-mobilnya satu baris

 

3 hal tingkah Ben yang sering membuat saya senewen sambil geleng-geleng pengen marah saat si bocah main mobil-mobilan:
1. Dia minta botol minumnya lalu dia tuang sedikit air ke atas meja kayu diruang tamu, lalu dia jalankan tuh mobil-mobilan diatas air. Ggghhhhrrrr ๐Ÿ˜ก bisa rusak kan meja kayunya kalau basah melulu. Bapaknya juga ngomel kalau pas lihat ๐Ÿ˜† .

Botol minum saya rebut nah drama jerit-jerit deh. Kejadian ini berlangsung sekitar dua minggu, dan pernah satu kali Benjamin bikin begini di rumah omanya haha biasanya selalu jadi anak alim loh! ๐Ÿ˜†

  1. Drama air sudah berlalu, nah kali ini tema masih dengan mobil-mobilan. Si Ben meludah di meja kayu lalu dia jalanin mobil-mobilannnya melewati ludah tsb ggggrrrrhhhhh ๐Ÿ˜ก berdiri deh rambut saya saat kesal melarang. Hal ini masih berlangsung sampai sekarang, walau frekuensinya jarang sih. Saya penasaran sama imajinasi si Benjamin saat bermain, kenapa dia melakukan hal tersebut? kenapa harus pakai air dan ludah? haha.
Cerita Benjamin dan Macam-macam Mainannya. Benjamin dan mobil-mobil kesayangannya

Benjamin dan mobil-mobil kesayangannya

 

  1. Ben sering saya ajak ke balkon saat saya beberes balkon. Saya sudah siapkan beberapa pot yang boleh dia bongkar atau berantakin terserah deh karena memang pot-potnya mau di bongkar dan tanam bibit baru.

Nah ada 1 pot yang Ben senang banget main disitu, dia jalanin truk pengeruk pasir cuma di pot hibiskus ini. Awalnya saya kira tanaman ini sudah mati karena sudah rontok daunnya saat winter, tadinya saya mau buang tanamannya, eh setelah saya amati lebih dekat ternyata banyak tumbuh tunas hijau, aihh senangnya hatiku ternyata hibiskus bunga gandaku numbuh kembali :mrgreen: dan si Ben selalu jalanin mobil dia disitu dan korek tanahnya lalu dia lempar tuh tanah yang ada di truknya bolak balik ๐Ÿ˜ฅ .

**********

Benjamin punya beberapa buku cerita anak-anak, ada mengenai cerita peternakan, mobil balap, dan 3 buku seri hewan. Lainnya buku atau majalah yang sengaja saya taruh di bawah meja yang saya izinkan buat dia mainkan, robek dll terserah deh haha ๐Ÿ˜† .

Nah buku-buku cerita tersebut paling di lihat-lihat sesekali aja. Sejak suka dan punya koleksi mobil, setiap hari Benjamin buka buku-buku ceritanya. Ambil bukunya, taruh meja dan buka beberapa halaman, lalu dijalankan satu persatu mobil-mobilannya diatas buku-buku tersebut, jadi dianggap jalanan, jalan layang atau jembatan tuh buku-buku dia. Hebat ya imajinasinya saya sih senyum-senyum saja melihat tingkah jagoanku ini <3 .

Saat buku cerita yang tebal dibuka beberapa halaman kan jadi seperti jalanan yang menurun atau menaik. Saya sering diam saja sambil melirik, memperhatikan ada lagi nantinya imajinasi Benjamin yang kemudian dia lakukan pada mainannya.

Benjamin asyik main mobil-mobilannya (Ben 21 bulan april 2016)

 

2. Boneka kuda pony. Setiap hari di mainkan, digotong ke tempat tidur saya, ke sofa, dapur, kamar mandi, di geret-geret sesuka dia. Sesekali di cium-cium, atau dia suruh saya cium kuda poninya ๐Ÿ˜€ . Boneka ini didapat dari salah satu pasien bapaknya Benjamin dari kerjaan sebelumnya. Seorang lansia beli boneka tersebut yang dikira cucunya cowo, eh ternyata yang lahir cewe ya jadinya dikasihlah ke Benjamin ๐Ÿ˜€ .

Jago kan si bocah nyetir mobil sambil bawa kuda haha. Baru bangun tidur langsung nyetir bawa pony jalan-jalan

 

3. Bobby car. Dibelikan buat Benjamin waktu usianya 6 bulan, baru bisa duduk belum bisa pakai kala itu. Bobby car ini dijadikan alat buat Ben belajar berjalan (Baca: Cerita Benjamin Bisa Jalan) .

Belakangan bobby car tidak setiap hari dimainkan, tapi saat dia naik mobilnya dia ngebuttt dan bikin sakit kuping saya ๐Ÿ˜ก . Mobil ini hanya boleh di mainkan diluar waktu/jam tenang (Ruhezeit). Kalau sudah jam 10 malam dan Ben belum terlihat menngantuk, maka saya akan marah kalau dia naik mobil tersebut, karena akan bikin bising dan suara bisingnya kemungkinan besar akan terdengar ke ruangan rumah orang di bawah kita. Jadi sesegera mungkin pakaikan baju tidur, kasih susu dan Benjamin selalu nurut kalau sudah jam tidurnya.

Video Benjamin naik bobby car

 

4. Mainan Gelinding kayu. Saya menamakannya begitu haha ๐Ÿ˜€ . Cek di google ternyata namanya holz kugelbahn beluga bahasa inggrisnya Wood ball track. Kami beli di flohmarkt (bazar barang bekas) harganya 8 euro harga barunya mulai 40 euro, lumayan banget kan kalau rajin datang ke flohmarkt ๐Ÿ˜† .

Mainan Gelinding kayu. holz kugelbahn beluga. Wood ball track

Mainan Gelinding kayu. holz kugelbahn beluga. Wood ball track

 

Kalau berhasil Ben gelindingkan mainan di jalurnya sampai selesai, maka Benjamin akan tepuk tangan. Nih anak memang selalu tepuk tangan saat bisa melakukan hal yang dia anggap “wah” . Sejak awal saya kasih penghargaan gitu ke anak ini dengan tepuk tangan, saat saya lihat dia bisa melakukan suatu hal yang “wah keren!” Maka saya akan tepuk tangan dan bilang hebat anak mama! ๐Ÿ™‚ .

Video Benjamin main Wood ball track waktu usianya 1 tahun sekrang Ben sudah 22 bulan

 

5. Mainan balok susun. Holzbausteine. Wooden Block Set.

untuk ke halaman berikutnya klik โ‡’ Next/Lanjut

Advertisements
Advertisements

63 Comments

  1. Emi aprillia August 23, 2016
  2. Sherly June 14, 2016
  3. cumilebay.com June 6, 2016
  4. rynari May 29, 2016
  5. Fanny f nila May 26, 2016
  6. just A May 26, 2016
  7. Ceritaeka May 26, 2016
  8. Sekar May 26, 2016
  9. adelinatampubolon May 25, 2016
      • adelinatampubolon May 27, 2016
  10. Wien May 24, 2016
  11. kayka May 23, 2016
  12. nyonyasepatu May 23, 2016
  13. coretandenina May 23, 2016
      • coretandenina May 24, 2016
  14. Elskan May 23, 2016
      • Elskan May 27, 2016
  15. Melissa Octoviani May 23, 2016
  16. jampang May 23, 2016
  17. titintitan May 23, 2016
  18. mayang_koto May 23, 2016
      • mayang_koto May 23, 2016
  19. Arman May 22, 2016
  20. mkstories4life May 22, 2016
  21. Seraphine May 22, 2016
  22. gegekrisopras May 22, 2016
  23. winnymarlina May 22, 2016
  24. Diah Mitasari CFP May 22, 2016
  25. shiq4 May 22, 2016
  26. Firsty Chrysant May 22, 2016
  27. monda May 22, 2016
  28. ardiantoyugo May 22, 2016
  29. gustina May 22, 2016
  30. adhyasahib May 22, 2016
  31. emma May 22, 2016
  32. Oma Kiarra May 22, 2016
  33. @eviindrawanto May 22, 2016
    • @eviindrawanto May 22, 2016
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: