Cerita Akhir Pekan lalu

Cerita Akhir Pekan lalu. Ada yang merasa ga ya kalau saya tidak beredar di dunia persilatan blogger akhir pekan lalu, hingga Senin kemarin? :lol:. Serasa saya orang penting gitu ya hehe. Terima kasih ya buat kalian yang sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya, mohon maaf belum sempat berkunjung balik ke blog para sahabat :oops:.

Saya mau cerita nih ngapain saja dari Sabtu minggu lalu hingga hari Senin kemarin.

Hari Sabtu

Jam 10 pagi sudah cabut dari rumah. Frank dan saya ke Bad Rappenau, kami ada janji dengan orang yang akan bersihkan parkiran mobil kita. Jadi ceritanya selama setahun belakangan ini Frank sewa tempat parkir. Kenapa sewa tempat parkir, karena kalau musim dingin supaya mobil tidak kedinginan kena salju, hujan ga kehujanan, panas tidak kepanasan. Paling penting kalau pulang kerja Frank tidak dapat kereta ya bisa naik mobil pulang kerumah (tempat kerja Frank dan rumah beda kota dan Frank selalu kerja malam).

Nah kira-kira 2 minggu sebelumnya, mobil kita bocor olinya, jadi tempat parkirnya ya blepotan oli di beberapa tempat. Mobil sudah dibawa ke bengkel biayanya amit-amit deh 500 Eur (sekitar 6,4 juta rupiah). Pemilik parkiran reseh banget, itu parkiran sudah Frank bersihkan, disikat pakai sabun dan cairan pembersih lantai, eh yang punya tidak puas. Padahal ya tempat parkiran yang lain digedung itu juga banyak blepotan oli ko, resehnya si pemilik parkiran cuma komplen yang punya kita saja ๐Ÿ˜ฎ .

Jadi kita sewa orang yang benar-benar ahli dibidang bersih membersihkan.

Sebelum dibersihkan begini lantainya

Lantai Parkiran Mobil yang kena Bocoran Oli

Lantai Parkiran Mobil yang kena Bocoran Oli

2 orang bersihkan tuh parkiran mobil kita selama 2 jam dengan menggunakan alat khusus dan hasilnya ..

Jrengggg Hasilnya Setelah di Bersihkan oleh Tenaga Ahli

Jrengggg Hasilnya Setelah di Bersihkan oleh Tenaga Ahli

Kita puas banget dengan hasilnya. Sebelumnya ditanyain nih, bayarnya mau resmi pakai pajak (19%) atau tidak?. Frank maunya yang resmi, karena mau kasih bukti ke yang punya parkiran. Kalau bayar tidak pakai pajak ya tidak pakai kertas tagihan. Kalau yang punya parkiran masih cerewet ya komplen langsung aja ke perusahaan pembersihnya. Biaya bersih-bersih ini 238 Eur (sekitar 3 juta rupiah).

Jasa pembersihnya:

Aciner Gebรคudereinigung
Am Rรถmerturm 7
74177 Bad Friedrichshall
Telefon: +49 (0) 7136 830 38 38
Fax: +49 (0) 711 96 992 695
E-Mail: [email protected]

Kami putusin tidak mau sewa tempat parkir disitu lagi. Sementara ini parkir di tempat gratisan saja, mungkin sampai awal musim dingin nanti.

Hari Minggunya

Frank dan saya berkunjung ke rumah teman kuliah Frank, ke arah Mannheim. Sekitar 45 menit naik mobil. Saya sudah wanti-wanti Frank, jangan lama-lama ngobrol-ngobrolnya ya, maksimal 2 jam bertamu. Ternyata kita disana 5 jam! dari 17.30 sampai jam 22.30 an. Untungnya saya sudah ngerti bahasa Jerman ya, kalau nga bisa bosan tingkat dewa deh! :mrgreen: .

Teman kuliahnya Frank yang wanita, si ibu ini orang Turki. Sejak umur 12 tahun sudah menetap di Jerman, ikut ayahnya yang kerja di Jerman kala itu. Si wanita ini sudah berkeluarga, menikah dengan orang Turki juga dan memiliki 3 orang anak. Ini pertama kali saya berkunjung ke keluarga orang Turki. Bayangan saya sudah kemana-mana aja :grin:, ternyata mereka modern ko.

Keluarga ini berbicara 99% dengan bahasa Jerman ke anak-anaknya, begitu pula anak-anak ke orangtua. Paling ada 1-2 kali si ibu bicara bahasa Turki kalau si anak ga nurut yang disuruh, misal disuruh kecilin suara TV kalau orang dewasa lagi bicara, eh si anak ngeyel, keluar tuh bahasa non Jerman si ibu.

Kami makan malam bersama, bersama anak-anak mereka juga tentunya. Kami duduk semeja. makanan yang disajikan enak. Sayang sekali, ketika makanan pembuka (sup) saya terlalu banyak makan bersama roti gandum, alhasil pas makanan utama perut tidak kuat nampung ๐Ÿ™ . Frank nambah supnya 2 kali haha doyan nih bocah, walaupun dia bilang supnya agak pedas rasanya enak sekali.

Anak yang tertua perempuan usia 13 tahun, anak kedua si ibu tersebut mungkin umur 7 tahun dan paling kecil sekitar 3 atau 4 tahun. Anak paling besar yang mengerjakan hampir semua urusan beres-beres makanan dan pengaturan meja, selama orangtua bicara dengan kami. (Miriplah ya dengan keluarga di Indonesia dimana anak-anak juga bisa membantu dirumah).

Ada salah satu kebiasaan makan orang Turki yang pernah saya baca di forum, yang waktu di rumah ibu ini saya perhatikan. Jadi salat yang disajikan di piring besar, diambil masing-masing kita menggunakan sendok garpu kita juga. Sendok garpu sudah masuk mulut, dipakai untuk ambil salat berikutnya. Saya belum terbiasa dengan hal ini, berhubung sudah kenyang juga saya tidak makan salatnya.

Asyikk Pulang Bertamu dikasih Stroberi dan Cherry

Asyikk Pulang Bertamu dikasih Stroberi dan Cherry

Hari Senin 1 Juli 2013.

Oh ya hari Minggu pulang bertamu kami di kasih sekantong buah cherry dan stroberi. Cherrynya dari pohon di taman keluarga orang Turki yang kami kunjungi, sedangkan stroberinya sepertinya beli dari ladang stroberi deh.

Nah berhubung Frank berulang tahun, pas banget ada stroberi dan cherry sebagai hiasan kue ultah. Saya tidak beli kado, yang ultah ditanyain mau kado apa, dia bilang ga mau kado. Kalau saya beli kado juga pakai uang dia sih :lol:, jadi ya ga usah deh. Mau beli kue tart ogah ah, siapa yang makan nantinya. Niatnya mau bikin kue tart sendiri saja, mau cari resepnya dari internet eh ribet cara bikinnya ๐Ÿ˜ . Jadi saya beli tepung kue saja, sudah ada cetakan kuenya juga. Saya pikir kan lebih simpel ya bikin dari tepung jadi, ternyata pakai acara adu mulut didapur buat bikin kuenya ๐Ÿ™„ haha.

Orang Jermannya saja bilang bingung padahal resepnya bahasa Jerman, maksud resepnya bagaimana sih, diambil sesendok lalu dicampur ke cream, lalu tepung yang lainnya dibegini kan dibegitukan dll. Lah dia saja bingung bagaimana saya toh ๐Ÿ˜† . Ya udah coba-coba sendiri aja. Saya sendirian deh didapur ngelanjutin bikin kuenya.

Coba-coba Bikin Kue Tart Sendiri. Cerita Akhir Pekan lalu

Coba-coba Bikin Kue Tart Sendiri

Kue tartnya ukuran 18 cm, jadi ya tidak terlalu banyak buat kami makan berdua. Mengikuti resep penyajian, taruh kuenya dalam kulkas selama 2 jam.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya. Pas Frank ulang tahun, kita selalu pergi ke Talmarkt di Bad Wimpfen. Ini seperti pasar malam gitu deh. Ada banyak permainan buat anak-anak, stand-stand makanan dan stand jualan segala macam barang. Kali ini saya tidak banyak potret-potret karena ya begitu suasanannya sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Malah letak stand-standnya sama loh seperti tahun lalu ๐Ÿ˜€ .

Ke pasar malam begini, selain cuci mata, sudah pasti banyak jajannya deh. Untungnya kita masih berduaan ya, belum ada anak-anak hehe.

Menuju ke parkiran mobil, kita lewat kota tua Bad Wimpfen. Saya tidak pernah bosan ke tempat ini. Selain rumah-rumah tuanya yang sedap dipandang mata, tiap musim beda-beda bunga-bunga yang bermekaran.

Beberapa foto rumah-rumah di kota tua Bad Wimpfen:

Bunga-bunga musim panas yang sudah bermekaran

Nah sampai disini dulu cerita akhir pekan dan awal minggu saya. Bagaimana dengan cerita akhir pekan kamu?๐Ÿ™‚

Baca juga: Catatan Tinggal di Jerman

Advertisements
Advertisements

98 Comments

  1. prettyswan July 28, 2013
  2. dansapar July 19, 2013
    • pursuingmydreams July 19, 2013
  3. Bisnis Jual Pulsa July 12, 2013
    • pursuingmydreams July 12, 2013
  4. Riri July 8, 2013
    • pursuingmydreams July 8, 2013
  5. chris13jkt July 8, 2013
    • pursuingmydreams July 8, 2013
  6. h0tchocolate July 7, 2013
    • pursuingmydreams July 7, 2013
  7. ryan July 6, 2013
    • pursuingmydreams July 6, 2013
  8. Ika Koentjoro July 6, 2013
    • pursuingmydreams July 6, 2013
  9. Zizy Damanik July 6, 2013
    • pursuingmydreams July 6, 2013
  10. prih July 6, 2013
  11. Larasati July 5, 2013
    • pursuingmydreams July 5, 2013
  12. Pendar Bintang July 5, 2013
    • pursuingmydreams July 5, 2013
  13. Annisa Paramita July 5, 2013
    • pursuingmydreams July 5, 2013
  14. giewahyudi July 5, 2013
    • pursuingmydreams July 5, 2013
  15. ditter July 4, 2013
    • pursuingmydreams July 4, 2013
  16. timothywpawiro July 4, 2013
    • pursuingmydreams July 4, 2013
  17. amy syahmid July 4, 2013
    • pursuingmydreams July 4, 2013
  18. ardika July 4, 2013
    • pursuingmydreams July 4, 2013
      • ardika July 4, 2013
        • pursuingmydreams July 4, 2013
          • ardika July 5, 2013
  19. chandraputri July 4, 2013
  20. Erit07 July 3, 2013
  21. abi_gilang July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
      • abi_gilang July 3, 2013
        • pursuingmydreams July 3, 2013
          • abi_gilang July 4, 2013
          • pursuingmydreams July 4, 2013
  22. emmachan24 July 3, 2013
  23. bebe' July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
  24. sakura suri July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
      • sakura suri July 6, 2013
        • pursuingmydreams July 6, 2013
  25. kayka July 3, 2013
  26. arianimartini July 3, 2013
  27. arip July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
  28. Bertha July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
  29. Melissa Octoviani July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
  30. elam July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
  31. Ilham July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
  32. Wong Cilik July 3, 2013
  33. Pypy July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
      • Pypy July 3, 2013
  34. ine elkaje July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
  35. officialchitras July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
      • officialchitras July 3, 2013
        • pursuingmydreams July 3, 2013
          • officialchitras July 4, 2013
  36. monda July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
  37. Fascha July 3, 2013
    • pursuingmydreams July 3, 2013
      • Fascha July 3, 2013
        • pursuingmydreams July 3, 2013
          • Fascha July 3, 2013
  38. t3ph July 2, 2013
    • pursuingmydreams July 2, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: