Bunga Peony yang Mempesona

loading...

Bunga Peony yang Mempesona. Sahabat berkebun, berikut ini saya pamerin foto-foto dan video singkat bunga Peony yang saya lihat di taman Bad Rappenau.

Bunga Peony yang Mempesona. Taman di Bad Rappenau. Ayoo jalan hingga ke ujungnya, kita akan tercenggang melihat indahnya Bunga Peony yang sudah Mekar
Taman di Bad Rappenau. Ayoo jalan hingga ke ujungnya, kita akan tercenggang melihat indahnya Bunga Peony yang sudah Mekar

Saya terpesona dengan Peony karena bunganya besarrr sekali dan yang saya lihat waktu itu harum loh! <3 .

 

Bunga Peony Pink dan Putih

Saya tidak mengetahui jenisnya, karena tidak ada papan namanya seperti jenis yang satunya lagi.

 

• Peony adalah tanaman berbunga dalam genus Paeonia, satu-satunya genus dalam keluarga Paeoniaceae.
• Tanaman ini asli Asia, Eropa Selatan dan Barat Amerika Utara.

Peony close-up. Pfingstrosen
Peony close-up. Pfingstrosen

 

Peony yang mekar dan masih kuncup
Peony yang mekar dan masih kuncup

 

Bunga Peony yang ini wangi
Bunga Peony yang ini wangi

 

• Sebagian besar tanaman tahunan herba dengan tinggi 0,5-1,5 meter, tetapi beberapa bisa menyerupai pohon dengan tinggi 1,5-3 meter.
• Daunnya besar begitupun dengan bunganya berukuran besar.

 

 

• Bunganya ada yang harum.
• Warna bunga, mulai dari merah menjadi putih atau kuning.
• Bunga mekar di akhir musim semi dan awal musim panas.

 

 

Biji/bibit Bunga Peony

 

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

54 thoughts on “Bunga Peony yang Mempesona

  • May 14, 2014 at 1:03 am
    Permalink

    pagi mbak, tanya2 nih..kalo mau tanam peoni di daerah kering,bisa? oh ya mbk…disana ada tanaman lithops ngg? itu tuh, yg kayak batu… 🙂

    • May 14, 2014 at 8:22 am
      Permalink

      Hai Anita, daerah keringnya seperti apa? di gurun?. Kalau yang ditaman-taman paling menggandalkan air hujan.
      Liptops iya ada, saya punya 1 yg kecil 😉 .

  • May 6, 2014 at 5:29 pm
    Permalink

    Aku belum pernah liat peony… Cantik banget ya mba bunganya

  • May 2, 2014 at 10:34 am
    Permalink

    wah sudah lama nggak berkunjung kesini, ternyata thema nya sudah ganti ya kak 🙂
    sukses selalu ya kak untuk blog nya 😉

  • April 30, 2014 at 3:09 pm
    Permalink

    Bunganya cantik ya Nel. Kira2 cocok di tanam di daerah tropis nggak tuh

    • April 30, 2014 at 6:36 pm
      Permalink

      Cocok mbak Ika, karena Peony disini subur banget pas musim panas 😉 .

  • April 25, 2014 at 3:56 pm
    Permalink

    Wowwww hamparan bunga peonynya luas banget dengan aneka warna. Malah sudah berbuah ya Jeng Nella. Mimpiii dulu ah supaya suatu saat bisa menikmati pesona peony seluas itu.
    Salam hangat

    • April 25, 2014 at 7:53 pm
      Permalink

      Karena sudah matang peonynya, sudah bertahun-tahun disitu bu Prih, makanya peonynya sudah menghasilkan buah (biji).

  • April 22, 2014 at 1:54 pm
    Permalink

    Baru tau mb nell yg namanya bunga peony, cantik.. Terpesona juga dg taman Bad Rappenau, asri, bersih pula. Terimakasih sudah berbagi 🙂

    • April 22, 2014 at 6:47 pm
      Permalink

      Taman2 disini ada team petugas khususnya yg merawat. Mobilnya datang entah seminggu sekali atau bbrp kali dlm seminggu untuk menyiram taman dan merapikan tanaman2 makanya asri ya 😉 .

  • April 22, 2014 at 11:07 am
    Permalink

    Aku selalu suka liat bunga Peony, Mbak Nel! Tapi nggak pernah liat disini aslinya krn mahaaaalll dan jarang banget! Makin penasaran pas dibilang harum. Soalnya parfum Peony nya Sephora enak banget tuh wanginya. 🙂

    • April 22, 2014 at 11:21 am
      Permalink

      Disini juga agak mahal May, palibg nunggu diskonan dulu baru beli 😀 . Oohh ada parfumnya juga toh.

  • April 21, 2014 at 5:09 am
    Permalink

    bagus banget bunganya mbak Nella 🙂

    • April 21, 2014 at 7:05 am
      Permalink

      Iyaa mbak Okti, apalagi kelopak bunga Peony besar sekali jadi terlihat lebih bagusss 😉 .

  • April 20, 2014 at 3:40 pm
    Permalink

    Cantik banget, Mbak peony-nya. Apalagi yang di foto close-up itu, kelihatan banget keindahannya.

  • April 19, 2014 at 3:56 pm
    Permalink

    Indahnyaaaa, baru kali ini aku lihat bunga Peony mbak. Bunga ini bisa tumbuh di daerah panas gak ?

    • April 19, 2014 at 4:42 pm
      Permalink

      Bisa ko, pas summer disini bisa hampir 40 derajat c.
      Berbubga ketika musim semi atau awal summer 😉 .

  • April 19, 2014 at 12:50 pm
    Permalink

    Bunga peony cantik-cantik dan besar, kelopaknya bertumpuk,
    mana ada yang wangi lagi.
    tapi bijinya hitam dan kecil ya, perubahan yang menakjubkan.

  • April 19, 2014 at 9:35 am
    Permalink

    aaaaa cantiknya. bagi bijinya mbak nella 😀
    mba numbuhin bunga peonny susah ga sih? kemaren sharring ama haekal, katanya penanaman peonny ribet, ga boleh di ganggu gugat tanamannya kalau udah di tanam, ga boleh gini gitu, harus di tanam ada yang jenis penanaman 7 cm ada yg berapa cm, sy lupa. 😀
    waaa mba pengen banget deh. taun depan deh waiting list untuk root peonnynya 😀

    • April 19, 2014 at 10:43 am
      Permalink

      Iyaaa Chit ntar ku kasih kamu yaa.. Namamu sdh dekat untuk pengiriman pesananmu 😉 .
      Aku sudah siapkan postingan khusus menumbuhkan biji Peony (share dari sobat berkebun juga).

      • April 19, 2014 at 2:14 pm
        Permalink

        Mau dong peony nya. :)), itu termaksud bunga musim apa?

        • April 21, 2014 at 8:45 am
          Permalink

          Peony bebrunganya antara akhir musim semi hingga awal musim panas. Klo benar-benar pas musim panas daunnya yg lebat. Aku bingung bunga musim apa krn mekarnya diantara 2 musim 😀 .

      • April 19, 2014 at 2:23 pm
        Permalink

        waaa thank you ya mba. 😀 penasaran banget sama bunga peonny. ^^
        penasaran juga sama numbuhinnya dari biji. 😀
        kemaren pernah beli di onliine shop indonesia, saya di kibulin. sebel deh mba, dia bilang itu bunga peonny, taunya bukan. bijinya kecil kecil gitu. Kayak biji peppermint.
        kapok belanja di sana mba, 😀
        semoga biji peonny dari mba nella bisa numbuh. ^
        ^

      • April 19, 2014 at 3:17 pm
        Permalink

        oia mba, gita berhasil numbuhin bunga peonny dari biji ya mba? waaa, gita ada fbnya ga ya mba? 😀 penasaran penasaran.

  • April 19, 2014 at 8:54 am
    Permalink

    Suka bunga ini….Sekilas mirip mawar (kalo dari jauh). Pernah lihat di Kebun Raya Cibodas. Disana sih bagus tumbuhnya. Mungkin di Indonesia cocoknya di dataran tinggi seperti itu kali ya…

    • April 19, 2014 at 10:41 am
      Permalink

      Hai Rachma sempat potret Peonynya ga?. Iya sekilas mirip mawar 😉 .
      Peony makin tumbuh subur klo ditanam ditanah langsung alias cocoklah ditaman yang besar 🙂 .

  • April 19, 2014 at 5:06 am
    Permalink

    dengar Peony ingat novel dengan setting Cina dulu..
    baru lihat bunganya, ukurannya gede ya

    • April 19, 2014 at 7:48 am
      Permalink

      Hai Kak Monda, ada yg pernah cerita ke aku Peony salah satu simbol negara cina kak 😉 .
      Iya besar sekali ukuran bunganya 🙂 .

  • April 19, 2014 at 4:41 am
    Permalink

    Hei..apa khabar Mbak Nela? Mudah-mudahan sehat ya Mbak..
    indah banget ya Mbak bunga peoninya…bunganya juga besar ukurannya jadi sangat outstanding…sayang nggak ada di Inodenesia..

    • April 19, 2014 at 7:47 am
      Permalink

      Kabar baik mbak Andani, thanks ya. Semoga mbak dan keluarga sehat juga 😉 .
      Ada bbrp teman di Indonesia yg cerita punya bunga peony, ya hanya masih jarang sih.

  • April 19, 2014 at 2:29 am
    Permalink

    Wah mantep tu kalau dia dari asia berarti bisa tumbuh di indo yang panasnya sampai ke ubun ubun 😉

    ( selamat hari paskah ya nel buat kamu dan keluarga <3 )

    • April 19, 2014 at 7:45 am
      Permalink

      Disini juga kalau musim panas juga bisa sampai 40 derajat Ri, Peony tahan aja sih. Cuma bunganya tuh keluar dimusim semi atau awal musim panas. Pas summer daunnya yg lebatt 😀 .
      Thanks ya Ria, selamat Paskah juga 🙂 .

  • April 19, 2014 at 1:48 am
    Permalink

    indah.
    mahkota bungnya banyak dan berlapis2

  • April 19, 2014 at 1:40 am
    Permalink

    bagus ya peony… disini jarang lho ada yang jual peony. padahal kalo ke seattle ama canada tuh banyaaak banget yang jual peony…

    • April 19, 2014 at 7:43 am
      Permalink

      Sama Man disini jarang juga sih yang jual (yg harganya masuk akal 😀 .) klo yg berupa tanaman jadi ya ada aja cuma ogah ah mahal banget 😆 .

  • April 19, 2014 at 12:13 am
    Permalink

    Bunganya gede,bagus banget,,cakep tuh klo dtanam di taman dpan rumah.belum pernah liat bunga itu di indo.bunga peony bisa dtanam di indo ya?mbk nell ga jual umbinya?mau ikutan pesan doong…

    • April 19, 2014 at 7:40 am
      Permalink

      Ada ko di Indonesia, cuma masih jarang. Tanaman tsb tahan matahari.
      Sudah ga ada umbinya sis. Waktu itu ada 4 umbi (hanya 1 toko yg jual, toko lain harganya gila2an), saya lepas ke yg nanyain dari thn lalu.

      • April 19, 2014 at 8:46 am
        Permalink

        Gitu y mb,y udahlah gpp,tp klo lain waktu mb nell ad umbi peony sy jg mau…klo skrg y sy nunggu pesanan sy yg atas nama luchi terkirim semua dulu mb,,thanks ya..

        • April 21, 2014 at 8:18 am
          Permalink

          Sudah aku masukin ke list pemesan, tp thn depan umbinya keluar lagi 😀 .

  • April 18, 2014 at 11:26 pm
    Permalink

    Wawwww…..akhirnya Peonynya nongol….aduh…aduh…gede banget bunganya…sebelumnya cuma tau peony dari foto dan lukisan cina klasik, tp gak pernah tau kalo bunganya juga wangi… 😀
    Kira2 wangi mana Peony sama Mawar sis? (Mau nyoba ngira-ngira nih)

    • April 19, 2014 at 7:33 am
      Permalink

      Bunganya bisa besar karena sudah ditanam bertahun-tahun 😀 . Aku juga nanam peony tp belum berbunga, klo kubaca dari Internet thn ketiga baru keluar bunganya.
      Peony dan warna miriplah ada yg wangi ada juga yg tidak 😉 .

      • April 19, 2014 at 7:43 pm
        Permalink

        Oh, gitu ya… Btw, Selamat Merayakan Paskah…Semoga berbahagia….^^

          • April 20, 2014 at 8:25 pm
            Permalink

            Saya merayakan juga (maksudnya ikut gembira…^^), kebetulan di keluarga ada campur2 jadi lebaran, natalan, imlekan ikut semua…asyik..rame…(gak ngerti banget deh sama orang2 yg ngeributin SARA) Paskah kan seru ya, liat anak2 asyik nyari telur rebus..hahahaha…

          • April 21, 2014 at 7:01 am
            Permalink

            Iyalah janganlah ngeributin SARA kalau damai kan tenteram yaa 😉 .

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: