Musim Semi di Sekitarku (Bagian 2)

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

91 Responses

  1. Marialc says:

    Disini mah kalau ada tulip ditanam di taman mungkin besoknya udah tinggal kenangan ya mba karna dicabutin. Hehehe. Cantik2 banget yaa mba di sana kalau musim semi 🙂

    • Klo di potong saja bunganya sih ga masalh, thn depan akan numbuh lagi tulipnnya, tapi klo dicabut belum tentu dapat bibit/umbinya krn biasanya yg ditaman tuh sdh bertahun-tahun tertanam jadi ya sudah dalam sekali.

  2. Tulip biruu… dan bunga biru satunya lagi sukaaaa… 🙂

  3. lindaleenk says:

    Waa…bunga tulip sama sakuranya cantik-cantik!
    Jakarta masih belum jelas musim apa, pagi terik, siang ke sore bisa tiba-tiba huhan deras -_-“

  4. bebe' says:

    Aaaa… paling suka liat sakura kalau udah musim semi gini.. Warnanya cantik banget soalnya.. 😀

  5. syifna says:

    Mba, Bunga Tulipnya cantik bingiiitsss hehehe.. kok nanem bunga tulip dan bunga sakura di tepi jalan gitu yaaa.. nggak apa2 kah ? kalau di indonesia udah di maenin tuh bunga sakuranya hehehe ..

    • Banyak ko pohon hias termasuk pohon buah di tepi jalan, sengaja di tanam petugas setempat buat penghijauan. Gpp ko bagus aja tuh ga ada yg bongkar atau iseng merusak 😉 .

  6. tips kesehatan says:

    perkarangan rumah yang ditanami bunga terasa sejuk dan indah.

    url kesehatan.ilmci.com is no longer available.

    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  7. Wita_Han says:

    cantik kak… sayang disini belum ada tuh bunga 🙂

  8. chris13jkt says:

    Kadang aku suka mikir nih Mbak, kenapa bunga-bunga di Eropa sana kelihatannya koq lebih bagus dari yang ada di sini ya?

  9. Aduh, bunganya kok cantik-cantik banget ya. Tak heran musim semi adalah musim keindahan di negara-negara yang mengalaminya…
    Di Indonesia, mawar berbunga saja sudah cantik banget rasanya… 🙂

    • Mungkin musim semi jadi keliatan indah krn ketika winter tidak ada banyak tanaman bebrunga, jadi pas musim semi rasanya wah banget lihat bunga2 dimana-mana 😉 .

  10. Noer says:

    Bunga Magnolia sejenis pohon yg bisa tumbuh tinggi atau tanaman perdu ya mbak? Kalo dari batangnya keliatan seperti kayu yg keras …

  11. Iri deh liat taman dan tanaman2nya cantik2, anehnya yg katanya indonesia lbh subur dan indah, knp ya jarang bgt taman kota disini ada bunga tumbuh liar tp cantik – cantik.. Apa aku yg kurang tau ya hehehe…

  12. Sadiah Serio Lago says:

    Hmmmm…..bunga2nya membuat hati kita jadi ceria ya mba……….<3

  13. ysalma says:

    melihat bunga di foto dan taman kota yang cantik,
    kalau saya disana seraya mau kayak film india, muter-muter goyang *walau tak bisa
    apalagi dibawah bunga sakura, merasa jadi yang paling cantik kali 🙂 *mimpi

  14. Suka tulipnya jadi pengen nanem tulip…

  15. Ditter says:

    Wiiih… ada bunga sakura juga…. :O
    Cantiiiik… kayak pacar saya :p

  16. Aaaaa semua cakep cakep bener mba, magnolia, sakura, tulip, dafodil, primrose ( polyanthus ). Buat mupeng, oia mba disana polyanthus/ primrose dijual dalam bentuk tanaman atau seed ya? cakep cakep bener warna si primrose. terpesona jadinya 😀

  17. monda says:

    musim ini musim yang paling menyenangkan buat penggemar bunga ya Nel..
    di mana2 bunga cantik bermekaran

  18. Titik Asa says:

    Dimana-mana bertebaran bunga-bunga. Indahnya musim semi disana plus betapa perhatiannya disana akan tetumbuhan demikian besar ya Mbak.
    Disini masih musim hujan saja nih Mbak…

    Salam,

    • Klo musim hujan biasanya waktunya aku nampung air hujan utk siram tanaman2 😀 .
      Sudah 2 hari ini ditempatku dingin lagi nih, semoga bbrp hari kedan cerah lagi 😉

  19. siti says:

    wah terawat ya taman kotanya, terus ada pagar pengaman untuk bunganya walau kelihatan paving blok semua………… ini mbak nela edit foto2 ini sangat telaten yaaa…salut 🙂

  20. Gita says:

    Cantiknya…tepar…pingsan…sakura..magnolia..tulip…wehhh…kamera mana kamera…kalo aku bisa setiap hari foto selfie sama bunga2 itu…
    Magnolia harum kan ya? Belum pernah liat magnolia pink atau ungu si… Yg sering liat warna putih sama kuning… Bunga cempaka (Magnolia Champaka) itu aja yg aku tau…

  21. nell, cantik2 bunganya..musim semi di tempat mu lebih cepat yah, kita msh belum pada mekar, biasa setelah pertengahan mei cuaca sdh mulai stabil. God påske nell!!!! semua serba kuning niy di sini 🙂

  22. elyakim18 says:

    salam lemper 😀
    mampir dan follow blog aku ya

  23. nyapurnama says:

    Kaaa Nelll.. cakep2 banget bunganya.. kayaknya kalau di sana tuh seneng ya dari winter ke spring gitu, terus liat bunga-bunga mulai bermekaran dari yang asalnya musim dingin gitu. Kayak bikin hepi bangeet liat transformasinya..

    • Hai Nya tiap musim punya keindahan masing2, disini orang2nya senang berkebun, rumah banyak tanpa pagar, jadi aku pas jalan kaki puas lihat taman bunga punya orang deh 😉 .

  24. Mbaaakk, aku baca jurnal ini di henpon, dan kayaknya kuotanya udah mau abis, jadi tak keliatan deh foto2 bunganya, huhuhu…

  25. Lihat photo nya aja bahagia banget, apa lagi liat langsung bunga nya… <3

  26. yantiizza says:

    Wahh bunganya cantik2 mbak nell,kalau aja taman bunga pinggir jln di indo kaya difotonya mbk nell pasti setiap hari saya jalan2 sambil cuci mata dengan memandangi bunga2 yg tengah bermekaran,jadi seger deh pikiran,,bunga narcissus yang warna putih dan bergerombol bagus banget..trs yang warna kuning,merah,biru yang bunganya bergerombol deket bunga aster itu bunga apa mbak? Keren banget…..

    • Hampir tiap hari aku jalan-jalan ngider cuma mau lihat bunfa2 pibggir jalan .. lumayan cuci mata membuat hati senang 🙂 . Bunga yg kecil2 ya? Viola namanya, klik fotonya deh aku tulis nama bunganya 😉 .

  27. netty says:

    Aduh pemandangan yg bikin ngiler, membuat hidup lebih berwarna.

  28. cantik2 semua bunganya 🙂

  29. mamipapa says:

    duhhh coba itu tetangga ketok2 trus minta biji bunganya mbak Nel jadi nafsu abisan cakep banget trus tulip di pedestrian juga cakep yah sembari bayangin pedestrian disini yg di tutup sama warteg, kaki lima trus polusi pula hahahha

    • Ga ah Fel maluuu aku nanyanya 😆 . Lagipula harus pelolotin pohonnya secara detail nyari biji magnolianya. Haha iya klo di Jakarta trotoar malah dipakai dagangya 😀 .

  30. izzawa says:

    senang sekali memandang nya mbak…bunga narcissus putihnya saya suka bangettttt mbakkk….dsini ada gak yaaa ….

  31. jampang says:

    ternyata bunga tulip itu mekarnya beda-beda yah. baru tahu setelah lihat foto2 ini 😀

  32. Tulip nya euyy keren…. coba taman Jakarta kyk gitu. pasti banyak anak alay yang foto2 😀

  33. Disana ada sakura juga ya mba nel ?? eh itu beneran bunga2 ditepi jalan ?? cakeepppnya,.. kalo dijakarta boro-boro ada kembang, yang ada sampah bertebaran

  34. Arman says:

    cakep2 banget semuanya… 😀

  35. Huang Yan says:

    Ya ampunnnn itu tulip kemana cantik nya mengalahkan stahrini hahaha. Di taman taiwan ga ada tulip nya mbak tp kl pohon magnolia ada banyak

  36. rianamaku says:

    Nel aku juga mendapat beberapa foto pohon magnolia dari temanku yg di Stuttgart warna kaya abu abu, putih, pink pucat gitu..
    and rata rata tinggi batangnya namun bunganya pendek setinggi orang indo.
    terus kaya ngak ada daunya cantik..

  37. niee says:

    Cantik semua mbak.. andai dikota aku ada bunga bunga secantik ini yak.. taman bunga aja gak ada.. dijalan cuma.ditanem pohon gede.. males meliharanya kali yak..

  38. semoga narcissusku bs berbunga kyk begitu ya haha *bagusss bangettt!! 😀

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: