Musim Semi di Sekitarku (Bagian 2)

loading...

Musim Semi di Sekitarku (Bagian 2). Sahabat berkebun, saya sudah punya beberapa banyak foto lagi mengenai bunga-bunga musim semi disekitar saya yang sayang dilewatkan begitu saja 🙂 . Untuk bagian I nya (Baca: Suasana Musim Semi di Sekitarku).

1. Bunga Daffodil (Narcissus atau Jonquil)

Saya potret khusus yang bentuknya unik, yang jarang sekali saya temui.

 

Video Bunga Daffodil

 

Yang di taman rumah orang

 

2. Bunga Pohon Magnolia

Tidak seperti bunga daffodil yang banyak tumbuh liar di tepi jalan, pohon Magnolia belum saya jumpai yang ditepi jalan. Kalau tumbuh liar alias di tepi jalan, kan bisa di ambil bibitnya (bijinya), sayangnya pohon-pohon Magnolia ditanam di taman rumah orang ya, jadi saya tidak bisa „nilep“ yaa hahaha. Mau potretpun lihat dulu, yang punya ada disekitar rumah atau tidak 😳 .

Musim Semi di Sekitarku (Bagian 2). Bunga-bunga Pohon Magnolia sudah bermekaran. Ini Magnolia ketika dekat karena tamannya dibawah gitu deh. Foto 26 Maret
Bunga-bunga Pohon Magnolia sudah bermekaran. Ini Magnolia ketika dekat karena tamannya dibawah gitu deh. Foto 26 Maret

 

Pohon Magnolia yang sama. Saya potret di Bad Wimpfen
Pohon Magnolia yang sama. Saya potret di Bad Wimpfen

Tahun lalu saya ke taman Wilhelma di Stuttgart, ceritanya (Baca: Jalan-jalan Ke Wilhelma Stuttgrart) bagi yang mau lihat detail foto-foto bunga Magnolia silakan buka link tersebut ya 😉 .

Seandainya dulu sudah tahu pohon ini, pasti akan saya cari bijinya (bibitnya). Pohon-pohon Magnolia di Wilhelma tidak terlalu tinggi loh, banyak yang pendek, jadi bisa dipegang bunganya. Bunganya besarr dan cantik, ada yang putih, pink, khusus yang warna ungu tidak saya jumpai di taman Wilhelma, mungkin ada sih karena saya kurang perhatian saja 😀 .

Tahun lalu pada bulan April (akhir) baru bermekaran bunga Magnolia, eh tahun ini karena cuacanya sudah hangatt sekali, makanya pertengahan Maret Magnolia sudah bermekaran, pertengahan April ini sudah rontok semua bunganya, yang banyak saat ini ya daun-daunnya.

Magnolia liliiflora. Warna ini jarang saya lihat. Ini saya potret di kota tempat tinggal saya Sinsheim. Foto 1 April 20
Magnolia liliiflora. Warna ini jarang saya lihat. Ini saya potret di kota tempat tinggal saya Sinsheim. Foto 1 April 20

 

Saya tidak berminat ke taman Wilhelma lagi, masih ingat semua hehe. Tiket masuknya pun lumayan mahal 14 euro (sekitar Rp.215.000) berdua Frank dobel deh. Jadi buat sobat berkebun yang menanyakan biji Magnolia maappp ya tidak saya temukan biji pohon tersebut 🙄 .

Pohon Magnolia di taman rumah orang hampir semuanya tinggi menjulang, pastinya karena sudah ditanam puluhan tahun
Pohon Magnolia di taman rumah orang hampir semuanya tinggi menjulang, pastinya karena sudah ditanam puluhan tahun

3. Tulip

Saya potret yang di taman-taman umum di kota tempat tinggal saya.

Awalnya pemandangannya begini (5 April 2014) belum banyak yang mekar tulip-tulipnya.

 

Beberapa hari kemudian, seperti ini pemandangannya

 

Saya suka sekali yang bagian berikut ini, tulipnya didominasi warna orange <3 .

 

Tulip berikut saya potret di rumah seorang oma teman saya. Perpaduan warnanya cantik sekali <3 .

 

4. Pemandangan musim semi di Bad Rappenau (kota tempat tinggalku sebelumnya)

Saya sering ke Bad Rappenau, karena mertua tinggal disana, 2 sahabatku orang Indonesia juga tinggal disana, Frank juga kerja di kota tersebut. Dari rumah yang sekarang ke Bad Rappenau kalau naik kereta sekitar 15 menitan.

This slideshow requires JavaScript.

 

Nah berikut foto-foto bunga sakura

 

Video Pohon Bunga Sakura

Berikutnya akan ada postingan khusus taman di Bad Rappenau ya, karena saya jumpai banyak bunga-bunga indah disana seperti tulip, daffodil dan Hyacinth. Jadi lebih baik buat postingan tersendiri 😀 . Oh ya buat kamu yang tergila-gila dengan bunga Peony stay tune di blog saya ini ya. Saya lihat bunga Peony yang besar-besar sekali dan harum di taman tersebut 😉 .

 
Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

91 thoughts on “Musim Semi di Sekitarku (Bagian 2)

  • May 6, 2014 at 5:24 pm
    Permalink

    Disini mah kalau ada tulip ditanam di taman mungkin besoknya udah tinggal kenangan ya mba karna dicabutin. Hehehe. Cantik2 banget yaa mba di sana kalau musim semi 🙂

    • May 8, 2014 at 8:47 am
      Permalink

      Klo di potong saja bunganya sih ga masalh, thn depan akan numbuh lagi tulipnnya, tapi klo dicabut belum tentu dapat bibit/umbinya krn biasanya yg ditaman tuh sdh bertahun-tahun tertanam jadi ya sudah dalam sekali.

  • April 26, 2014 at 2:26 pm
    Permalink

    Waa…bunga tulip sama sakuranya cantik-cantik!
    Jakarta masih belum jelas musim apa, pagi terik, siang ke sore bisa tiba-tiba huhan deras -_-“

    • April 27, 2014 at 10:46 am
      Permalink

      Ditempatku sini ngandalin prakiraan cuaca online, klo hujan siap2 buka tutup penampung air hujan, lumayan air gratis buat tanaman 😉 .

  • April 25, 2014 at 11:48 am
    Permalink

    Aaaa… paling suka liat sakura kalau udah musim semi gini.. Warnanya cantik banget soalnya.. 😀

    • April 25, 2014 at 7:52 pm
      Permalink

      Ditempatku sudah berakhir masa mekar sakura Be, ampunn deh sudah cuaca musim panas disini 😥 .

  • April 25, 2014 at 8:15 am
    Permalink

    Mba, Bunga Tulipnya cantik bingiiitsss hehehe.. kok nanem bunga tulip dan bunga sakura di tepi jalan gitu yaaa.. nggak apa2 kah ? kalau di indonesia udah di maenin tuh bunga sakuranya hehehe ..

    • April 25, 2014 at 9:03 am
      Permalink

      Banyak ko pohon hias termasuk pohon buah di tepi jalan, sengaja di tanam petugas setempat buat penghijauan. Gpp ko bagus aja tuh ga ada yg bongkar atau iseng merusak 😉 .

  • April 23, 2014 at 5:04 am
    Permalink

    perkarangan rumah yang ditanami bunga terasa sejuk dan indah.

    url kesehatan.ilmci.com is no longer available.

    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  • April 21, 2014 at 9:17 am
    Permalink

    cantik kak… sayang disini belum ada tuh bunga 🙂

  • April 20, 2014 at 3:44 pm
    Permalink

    Kadang aku suka mikir nih Mbak, kenapa bunga-bunga di Eropa sana kelihatannya koq lebih bagus dari yang ada di sini ya?

  • April 20, 2014 at 12:13 pm
    Permalink

    Aduh, bunganya kok cantik-cantik banget ya. Tak heran musim semi adalah musim keindahan di negara-negara yang mengalaminya…
    Di Indonesia, mawar berbunga saja sudah cantik banget rasanya… 🙂

    • April 21, 2014 at 6:59 am
      Permalink

      Mungkin musim semi jadi keliatan indah krn ketika winter tidak ada banyak tanaman bebrunga, jadi pas musim semi rasanya wah banget lihat bunga2 dimana-mana 😉 .

  • April 18, 2014 at 8:11 pm
    Permalink

    Bunga Magnolia sejenis pohon yg bisa tumbuh tinggi atau tanaman perdu ya mbak? Kalo dari batangnya keliatan seperti kayu yg keras …

    • April 19, 2014 at 7:05 am
      Permalink

      Hai pak Noer, bunga Magnolia berupa pohon. Kalau saya perhatikan yang dirumah-rumah orang sih sudah jadi pohon tinggi menjulang 😉 .

  • April 18, 2014 at 12:47 am
    Permalink

    Iri deh liat taman dan tanaman2nya cantik2, anehnya yg katanya indonesia lbh subur dan indah, knp ya jarang bgt taman kota disini ada bunga tumbuh liar tp cantik – cantik.. Apa aku yg kurang tau ya hehehe…

  • April 17, 2014 at 1:36 pm
    Permalink

    Hmmmm…..bunga2nya membuat hati kita jadi ceria ya mba……….<3

  • April 17, 2014 at 9:05 am
    Permalink

    melihat bunga di foto dan taman kota yang cantik,
    kalau saya disana seraya mau kayak film india, muter-muter goyang *walau tak bisa
    apalagi dibawah bunga sakura, merasa jadi yang paling cantik kali 🙂 *mimpi

    • April 16, 2014 at 6:33 pm
      Permalink

      Klo mau cari bibitnya beredar mulai bulan September – desember :wnk: .

  • April 16, 2014 at 4:20 pm
    Permalink

    Wiiih… ada bunga sakura juga…. :O
    Cantiiiik… kayak pacar saya :p

  • April 16, 2014 at 3:59 pm
    Permalink

    Aaaaa semua cakep cakep bener mba, magnolia, sakura, tulip, dafodil, primrose ( polyanthus ). Buat mupeng, oia mba disana polyanthus/ primrose dijual dalam bentuk tanaman atau seed ya? cakep cakep bener warna si primrose. terpesona jadinya 😀

    • April 16, 2014 at 6:30 pm
      Permalink

      Bunga Primula banyak banget berupa tanaman jadi, sdh berbunga. Klo benih bunganya lupa2 ingat entah ada atau tidak 😀 .

      • April 18, 2014 at 3:35 pm
        Permalink

        😀 itu bisa numbuh di indo ga ya mba 😀
        *ngarep banget bisa numbuh tu bunga hahahah 😀

  • April 16, 2014 at 3:43 pm
    Permalink

    musim ini musim yang paling menyenangkan buat penggemar bunga ya Nel..
    di mana2 bunga cantik bermekaran

    • April 16, 2014 at 6:28 pm
      Permalink

      Iya kak Monda, musim semi favoritku, masih ademm dan paling suka bunga2nya yg mulai bermekaran bisa mulai nanam2 bibit sayuran 😉 .

  • April 16, 2014 at 3:25 pm
    Permalink

    Dimana-mana bertebaran bunga-bunga. Indahnya musim semi disana plus betapa perhatiannya disana akan tetumbuhan demikian besar ya Mbak.
    Disini masih musim hujan saja nih Mbak…

    Salam,

    • April 16, 2014 at 6:24 pm
      Permalink

      Klo musim hujan biasanya waktunya aku nampung air hujan utk siram tanaman2 😀 .
      Sudah 2 hari ini ditempatku dingin lagi nih, semoga bbrp hari kedan cerah lagi 😉

  • April 16, 2014 at 1:27 pm
    Permalink

    wah terawat ya taman kotanya, terus ada pagar pengaman untuk bunganya walau kelihatan paving blok semua………… ini mbak nela edit foto2 ini sangat telaten yaaa…salut 🙂

      • April 17, 2014 at 2:08 am
        Permalink

        Luar biasa mbak Nella, saya edit satu aja gempor

        • April 17, 2014 at 12:58 pm
          Permalink

          Iyaa gempor, ngecilin ukurannya sekalian kasih watermark 😀 .

          • April 17, 2014 at 5:52 pm
            Permalink

            mbak itu pake watermark pakai aplikasi or langsung di web tertentu satu satu ya..? skalian nanya kapan donk sy resmi bisa dapat wordads..aku dah daftar deh katanya nunggu soalnya yang antri banyak…

          • April 18, 2014 at 9:09 am
            Permalink

            Saya gunakan dari internet mbak namanya http://www.picmonkey.com tinggal pilih edit, masukkin foto, lalu lihat bagian kiri ada fitur2nya. Untuk watermark pilih yg ada tanda “T” (text) pilih bentuk tulisan yg kita suka 😉 . Kalau untuk mengecilkan foto/ngedit saya juga gunakan picmonkey soalnya gratis 😀 .

            Untuk Wordads kalau trafik (page views) blog sudah dikisaran 1.000-1.5000 setiap harinya akan langsung di approved mbak, klo lebih kecil biasanya si blogger diminta naikkan dulu trafiknya.

          • April 18, 2014 at 4:40 pm
            Permalink

            traffic ku baru 100-an mbak…hiks masih jauh yaa………….

  • April 16, 2014 at 11:54 am
    Permalink

    Cantiknya…tepar…pingsan…sakura..magnolia..tulip…wehhh…kamera mana kamera…kalo aku bisa setiap hari foto selfie sama bunga2 itu…
    Magnolia harum kan ya? Belum pernah liat magnolia pink atau ungu si… Yg sering liat warna putih sama kuning… Bunga cempaka (Magnolia Champaka) itu aja yg aku tau…

    • April 16, 2014 at 6:17 pm
      Permalink

      Magnolia ga harum, klo peony harummm (cerita & foto nyusul) 😉 .

      • April 16, 2014 at 9:15 pm
        Permalink

        Gyaaaaa….Gak sabar nungguin peonynya…ku pelototin terus blognya deh…fufufufu… 😀

  • April 16, 2014 at 11:26 am
    Permalink

    nell, cantik2 bunganya..musim semi di tempat mu lebih cepat yah, kita msh belum pada mekar, biasa setelah pertengahan mei cuaca sdh mulai stabil. God påske nell!!!! semua serba kuning niy di sini 🙂

    • April 16, 2014 at 6:05 pm
      Permalink

      Disini sudah spt cuaca awal summer Hen, sdh hampir 25 derajat c.
      Serba kuning dari bunga2 narcissus sdh ga ada disini, tuh buga sdh rontok semua 😀 .

  • April 16, 2014 at 10:25 am
    Permalink

    salam lemper 😀
    mampir dan follow blog aku ya

  • April 16, 2014 at 9:23 am
    Permalink

    Kaaa Nelll.. cakep2 banget bunganya.. kayaknya kalau di sana tuh seneng ya dari winter ke spring gitu, terus liat bunga-bunga mulai bermekaran dari yang asalnya musim dingin gitu. Kayak bikin hepi bangeet liat transformasinya..

    • April 16, 2014 at 5:59 pm
      Permalink

      Hai Nya tiap musim punya keindahan masing2, disini orang2nya senang berkebun, rumah banyak tanpa pagar, jadi aku pas jalan kaki puas lihat taman bunga punya orang deh 😉 .

  • April 16, 2014 at 9:15 am
    Permalink

    Mbaaakk, aku baca jurnal ini di henpon, dan kayaknya kuotanya udah mau abis, jadi tak keliatan deh foto2 bunganya, huhuhu…

    • April 16, 2014 at 5:56 pm
      Permalink

      Huhu padahal ukuran foto2nya sdh kubuat kecil banget spy cepat loadingnya pas dibuka 😳 .

  • April 16, 2014 at 7:17 am
    Permalink

    Lihat photo nya aja bahagia banget, apa lagi liat langsung bunga nya… <3

  • April 16, 2014 at 6:36 am
    Permalink

    Wahh bunganya cantik2 mbak nell,kalau aja taman bunga pinggir jln di indo kaya difotonya mbk nell pasti setiap hari saya jalan2 sambil cuci mata dengan memandangi bunga2 yg tengah bermekaran,jadi seger deh pikiran,,bunga narcissus yang warna putih dan bergerombol bagus banget..trs yang warna kuning,merah,biru yang bunganya bergerombol deket bunga aster itu bunga apa mbak? Keren banget…..

    • April 16, 2014 at 9:31 am
      Permalink

      Hampir tiap hari aku jalan-jalan ngider cuma mau lihat bunfa2 pibggir jalan .. lumayan cuci mata membuat hati senang 🙂 . Bunga yg kecil2 ya? Viola namanya, klik fotonya deh aku tulis nama bunganya 😉 .

  • April 16, 2014 at 6:35 am
    Permalink

    Aduh pemandangan yg bikin ngiler, membuat hidup lebih berwarna.

  • April 16, 2014 at 5:20 am
    Permalink

    duhhh coba itu tetangga ketok2 trus minta biji bunganya mbak Nel jadi nafsu abisan cakep banget trus tulip di pedestrian juga cakep yah sembari bayangin pedestrian disini yg di tutup sama warteg, kaki lima trus polusi pula hahahha

    • April 16, 2014 at 9:17 am
      Permalink

      Ga ah Fel maluuu aku nanyanya 😆 . Lagipula harus pelolotin pohonnya secara detail nyari biji magnolianya. Haha iya klo di Jakarta trotoar malah dipakai dagangya 😀 .

  • April 16, 2014 at 4:16 am
    Permalink

    senang sekali memandang nya mbak…bunga narcissus putihnya saya suka bangettttt mbakkk….dsini ada gak yaaa ….

  • April 16, 2014 at 4:08 am
    Permalink

    ternyata bunga tulip itu mekarnya beda-beda yah. baru tahu setelah lihat foto2 ini 😀

    • April 16, 2014 at 6:40 am
      Permalink

      Iya bang Jampang, mekarnya tulip beda2 pokoknya bagus yaa 😉 .

  • April 16, 2014 at 4:03 am
    Permalink

    Tulip nya euyy keren…. coba taman Jakarta kyk gitu. pasti banyak anak alay yang foto2 😀

  • April 16, 2014 at 3:55 am
    Permalink

    Disana ada sakura juga ya mba nel ?? eh itu beneran bunga2 ditepi jalan ?? cakeepppnya,.. kalo dijakarta boro-boro ada kembang, yang ada sampah bertebaran

    • April 16, 2014 at 6:37 am
      Permalink

      Iya Chris disini banyak ko sakura, iyaa ditepi jalan 😀 .
      Pemerintah di Jakarta mestinya nanam banyak pohon2 ya supaya mengurangi polusi.

  • April 16, 2014 at 3:02 am
    Permalink

    cakep2 banget semuanya… 😀

    • April 16, 2014 at 6:35 am
      Permalink

      Iyaa Man seneng gue musim semi begini mulai banyak bunga2 🙂 .

  • April 16, 2014 at 1:14 am
    Permalink

    Ya ampunnnn itu tulip kemana cantik nya mengalahkan stahrini hahaha. Di taman taiwan ga ada tulip nya mbak tp kl pohon magnolia ada banyak

    • April 16, 2014 at 6:33 am
      Permalink

      Ditempatku sini lumayan banyak tulip, kalau Magnolia agak jarang, kecuali klo ke taman khusus spt di Stuttgart tuh ada lokasi khusus pohon2 Magnolia saja 😉 .

  • April 16, 2014 at 1:10 am
    Permalink

    Nel aku juga mendapat beberapa foto pohon magnolia dari temanku yg di Stuttgart warna kaya abu abu, putih, pink pucat gitu..
    and rata rata tinggi batangnya namun bunganya pendek setinggi orang indo.
    terus kaya ngak ada daunya cantik..

    • April 16, 2014 at 6:30 am
      Permalink

      Pertengahan April ini sudah mulai lebatt daun-daunnya. Bunganya sudah rontok 😀 .

  • April 16, 2014 at 12:54 am
    Permalink

    Cantik semua mbak.. andai dikota aku ada bunga bunga secantik ini yak.. taman bunga aja gak ada.. dijalan cuma.ditanem pohon gede.. males meliharanya kali yak..

    • April 16, 2014 at 6:29 am
      Permalink

      Kalau pohon gede iya males nanamnya Nie kecuali kita punya kebon luas 😀 .

  • April 16, 2014 at 12:41 am
    Permalink

    semoga narcissusku bs berbunga kyk begitu ya haha *bagusss bangettt!! 😀

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: