Musim Semi di Sekitarku (Bagian 2)

loading...

Sahabat berkebun, saya sudah punya beberapa banyak foto lagi mengenai bunga-bunga musim semi disekitar saya yang sayang dilewatkan begitu saja 🙂 . Untuk bagian I nya (Baca: Suasana Musim Semi di Sekitarku).

1. Bunga Daffodil (Narcissus atau Jonquil)

Saya potret khusus yang bentuknya unik, yang jarang sekali saya temui.

 

Video Bunga Daffodil

 

Yang di taman rumah orang

 

2. Bunga Pohon Magnolia

Tidak seperti bunga daffodil yang banyak tumbuh liar di tepi jalan, pohon Magnolia belum saya jumpai yang ditepi jalan. Kalau tumbuh liar alias di tepi jalan, kan bisa di ambil bibitnya (bijinya), sayangnya pohon-pohon Magnolia ditanam di taman rumah orang ya, jadi saya tidak bisa „nilep“ yaa hahaha. Mau potretpun lihat dulu, yang punya ada disekitar rumah atau tidak 😳 .

Bunga-bunga Pohon Magnolia sudah bermekaran. Ini Magnolia ketika dekat karena tamannya dibawah gitu deh. Foto 26 Maret

Bunga-bunga Pohon Magnolia sudah bermekaran. Ini Magnolia ketika dekat karena tamannya dibawah gitu deh. Foto 26 Maret

 

Pohon Magnolia yang sama. Saya potret di Bad Wimpfen

Pohon Magnolia yang sama. Saya potret di Bad Wimpfen

Tahun lalu saya ke taman Wilhelma di Stuttgart, ceritanya (Baca: Jalan-jalan Ke Wilhelma Stuttgrart) bagi yang mau lihat detail foto-foto bunga Magnolia silakan buka link tersebut ya 😉 .

Seandainya dulu sudah tahu pohon ini, pasti akan saya cari bijinya (bibitnya). Pohon-pohon Magnolia di Wilhelma tidak terlalu tinggi loh, banyak yang pendek, jadi bisa dipegang bunganya. Bunganya besarr dan cantik, ada yang putih, pink, khusus yang warna ungu tidak saya jumpai di taman Wilhelma, mungkin ada sih karena saya kurang perhatian saja 😀 .

Tahun lalu pada bulan April (akhir) baru bermekaran bunga Magnolia, eh tahun ini karena cuacanya sudah hangatt sekali, makanya pertengahan Maret Magnolia sudah bermekaran, pertengahan April ini sudah rontok semua bunganya, yang banyak saat ini ya daun-daunnya.

Magnolia liliiflora. Warna ini jarang saya lihat. Ini saya potret di kota tempat tinggal saya Sinsheim. Foto 1 April 20

Magnolia liliiflora. Warna ini jarang saya lihat. Ini saya potret di kota tempat tinggal saya Sinsheim. Foto 1 April 20

 

Saya tidak berminat ke taman Wilhelma lagi, masih ingat semua hehe. Tiket masuknya pun lumayan mahal 14 euro (sekitar Rp.215.000) berdua Frank dobel deh. Jadi buat sobat berkebun yang menanyakan biji Magnolia maappp ya tidak saya temukan biji pohon tersebut 🙄 .

Pohon Magnolia di taman rumah orang hampir semuanya tinggi menjulang, pastinya karena sudah ditanam puluhan tahun

Pohon Magnolia di taman rumah orang hampir semuanya tinggi menjulang, pastinya karena sudah ditanam puluhan tahun

3. Tulip

Saya potret yang di taman-taman umum di kota tempat tinggal saya.

Awalnya pemandangannya begini (5 April 2014) belum banyak yang mekar tulip-tulipnya.

 

Beberapa hari kemudian, seperti ini pemandangannya

 

Saya suka sekali yang bagian berikut ini, tulipnya didominasi warna orange <3 .

 

Tulip berikut saya potret di rumah seorang oma teman saya. Perpaduan warnanya cantik sekali <3 .

 

4. Pemandangan musim semi di Bad Rappenau (kota tempat tinggalku sebelumnya)

Saya sering ke Bad Rappenau, karena mertua tinggal disana, 2 sahabatku orang Indonesia juga tinggal disana, Frank juga kerja di kota tersebut. Dari rumah yang sekarang ke Bad Rappenau kalau naik kereta sekitar 15 menitan.

This slideshow requires JavaScript.

 

Nah berikut foto-foto bunga sakura

 

Video Pohon Bunga Sakura

Berikutnya akan ada postingan khusus taman di Bad Rappenau ya, karena saya jumpai banyak bunga-bunga indah disana seperti tulip, daffodil dan Hyacinth. Jadi lebih baik buat postingan tersendiri 😀 . Oh ya buat kamu yang tergila-gila dengan bunga Peony stay tune di blog saya ini ya. Saya lihat bunga Peony yang besar-besar sekali dan harum di taman tersebut 😉 .

 

Tulisan Terkini

Advertisements

91 thoughts on “Musim Semi di Sekitarku (Bagian 2)

  1. Disini mah kalau ada tulip ditanam di taman mungkin besoknya udah tinggal kenangan ya mba karna dicabutin. Hehehe. Cantik2 banget yaa mba di sana kalau musim semi 🙂

    • Klo di potong saja bunganya sih ga masalh, thn depan akan numbuh lagi tulipnnya, tapi klo dicabut belum tentu dapat bibit/umbinya krn biasanya yg ditaman tuh sdh bertahun-tahun tertanam jadi ya sudah dalam sekali.

  2. Waa…bunga tulip sama sakuranya cantik-cantik!
    Jakarta masih belum jelas musim apa, pagi terik, siang ke sore bisa tiba-tiba huhan deras -_-“

  3. Mba, Bunga Tulipnya cantik bingiiitsss hehehe.. kok nanem bunga tulip dan bunga sakura di tepi jalan gitu yaaa.. nggak apa2 kah ? kalau di indonesia udah di maenin tuh bunga sakuranya hehehe ..

    • Banyak ko pohon hias termasuk pohon buah di tepi jalan, sengaja di tanam petugas setempat buat penghijauan. Gpp ko bagus aja tuh ga ada yg bongkar atau iseng merusak 😉 .

  4. perkarangan rumah yang ditanami bunga terasa sejuk dan indah.

    url kesehatan.ilmci.com is no longer available.

    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  5. Aduh, bunganya kok cantik-cantik banget ya. Tak heran musim semi adalah musim keindahan di negara-negara yang mengalaminya…
    Di Indonesia, mawar berbunga saja sudah cantik banget rasanya… 🙂

  6. Bunga Magnolia sejenis pohon yg bisa tumbuh tinggi atau tanaman perdu ya mbak? Kalo dari batangnya keliatan seperti kayu yg keras …

  7. Iri deh liat taman dan tanaman2nya cantik2, anehnya yg katanya indonesia lbh subur dan indah, knp ya jarang bgt taman kota disini ada bunga tumbuh liar tp cantik – cantik.. Apa aku yg kurang tau ya hehehe…

  8. melihat bunga di foto dan taman kota yang cantik,
    kalau saya disana seraya mau kayak film india, muter-muter goyang *walau tak bisa
    apalagi dibawah bunga sakura, merasa jadi yang paling cantik kali 🙂 *mimpi

  9. Aaaaa semua cakep cakep bener mba, magnolia, sakura, tulip, dafodil, primrose ( polyanthus ). Buat mupeng, oia mba disana polyanthus/ primrose dijual dalam bentuk tanaman atau seed ya? cakep cakep bener warna si primrose. terpesona jadinya 😀

  10. Dimana-mana bertebaran bunga-bunga. Indahnya musim semi disana plus betapa perhatiannya disana akan tetumbuhan demikian besar ya Mbak.
    Disini masih musim hujan saja nih Mbak…

    Salam,

    • Klo musim hujan biasanya waktunya aku nampung air hujan utk siram tanaman2 😀 .
      Sudah 2 hari ini ditempatku dingin lagi nih, semoga bbrp hari kedan cerah lagi 😉

  11. wah terawat ya taman kotanya, terus ada pagar pengaman untuk bunganya walau kelihatan paving blok semua………… ini mbak nela edit foto2 ini sangat telaten yaaa…salut 🙂

  12. Cantiknya…tepar…pingsan…sakura..magnolia..tulip…wehhh…kamera mana kamera…kalo aku bisa setiap hari foto selfie sama bunga2 itu…
    Magnolia harum kan ya? Belum pernah liat magnolia pink atau ungu si… Yg sering liat warna putih sama kuning… Bunga cempaka (Magnolia Champaka) itu aja yg aku tau…

  13. nell, cantik2 bunganya..musim semi di tempat mu lebih cepat yah, kita msh belum pada mekar, biasa setelah pertengahan mei cuaca sdh mulai stabil. God påske nell!!!! semua serba kuning niy di sini 🙂

  14. Kaaa Nelll.. cakep2 banget bunganya.. kayaknya kalau di sana tuh seneng ya dari winter ke spring gitu, terus liat bunga-bunga mulai bermekaran dari yang asalnya musim dingin gitu. Kayak bikin hepi bangeet liat transformasinya..

    • Hai Nya tiap musim punya keindahan masing2, disini orang2nya senang berkebun, rumah banyak tanpa pagar, jadi aku pas jalan kaki puas lihat taman bunga punya orang deh 😉 .

  15. Wahh bunganya cantik2 mbak nell,kalau aja taman bunga pinggir jln di indo kaya difotonya mbk nell pasti setiap hari saya jalan2 sambil cuci mata dengan memandangi bunga2 yg tengah bermekaran,jadi seger deh pikiran,,bunga narcissus yang warna putih dan bergerombol bagus banget..trs yang warna kuning,merah,biru yang bunganya bergerombol deket bunga aster itu bunga apa mbak? Keren banget…..

    • Hampir tiap hari aku jalan-jalan ngider cuma mau lihat bunfa2 pibggir jalan .. lumayan cuci mata membuat hati senang 🙂 . Bunga yg kecil2 ya? Viola namanya, klik fotonya deh aku tulis nama bunganya 😉 .

  16. duhhh coba itu tetangga ketok2 trus minta biji bunganya mbak Nel jadi nafsu abisan cakep banget trus tulip di pedestrian juga cakep yah sembari bayangin pedestrian disini yg di tutup sama warteg, kaki lima trus polusi pula hahahha

    • Ga ah Fel maluuu aku nanyanya 😆 . Lagipula harus pelolotin pohonnya secara detail nyari biji magnolianya. Haha iya klo di Jakarta trotoar malah dipakai dagangya 😀 .

  17. Ya ampunnnn itu tulip kemana cantik nya mengalahkan stahrini hahaha. Di taman taiwan ga ada tulip nya mbak tp kl pohon magnolia ada banyak

  18. Nel aku juga mendapat beberapa foto pohon magnolia dari temanku yg di Stuttgart warna kaya abu abu, putih, pink pucat gitu..
    and rata rata tinggi batangnya namun bunganya pendek setinggi orang indo.
    terus kaya ngak ada daunya cantik..

  19. Cantik semua mbak.. andai dikota aku ada bunga bunga secantik ini yak.. taman bunga aja gak ada.. dijalan cuma.ditanem pohon gede.. males meliharanya kali yak..

Comments are closed.