Tanaman Beracun, Jauhkan dari Anak-anak

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

81 Responses

  1. Pypy says:

    Kak, jadi ini beracun ut misalnya kulit anak2 aja gitu yah? Kalo sampe ke org dewasa juga ada efeknya berarti kalo mo nanem kudu hati2 bgt dong yah… cantik tp serem yah :p

  2. Marialc says:

    Mba Nel, itu tanaman yg ke 5 cantik banget ya tapi serem juga kalau beracun gitu bahkan bisa sampai menyebabkan kematian. Semakin cantik justru makin beracun ya..

  3. chris13jkt says:

    Wah makin cantik makin beracun rupanya. Aku sendiri sih belum pernah ketemu sama tanaman-tanaman yang Mbak Nella sebutkan itu.

  4. Tanaman pun seperti binatang ya. Semakin cantik, kemungkinan besar pun semakin beracun. Kayak ular yang warnanya cantik-cantik itu, berbisa banget itu.

  5. prih says:

    racun bagian dari mekanisme perlindungan diri tanaman ya Jeng Nella, dan beberapa jenis racun tersebut dengan konsentrasi yang tepat berdaya guna sebagai obat.
    Saat anak2 kecil eh hingga kini sy menjauhkan euphorbiaceae dari jangkauan.
    Salam hangat

  6. bebe' says:

    Wah iya… kalo udah gini jangan sembarangan pegang2 tanaman deh.. Pegang yang udah pasti aja kayak tulip atau mawar gitu.. hihihi

  7. syifna says:

    Rata2 yang berbahaya semua bagian tanaman yaaa hehehe, jadi cukup di lihat saja, jangan di pegang hehehe

  8. Titik Asa says:

    Kalo dilihat dari fotonya, bunga-bunga itu indah sekali ya Mbak…
    Gak sangka kalau itu ternyata beracun…
    Betul jugam harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak.

    Salam,

  9. Eh bunga2 yg beracun itu penampakan nya cakep yaaa, kalo aku duluperna di olesin biji bunga kecil2 ke kulit dan gatel banget tapi lupa apa namanya, cuman di gresik banyak banget

  10. Gita says:

    Kalau di sini paling banyak Oleander sama Castor Bean Plant, orang paling banyak tanam Oleander karena mirip sakura katanya, kalo Castor Bean Plant tumbuh liar dipinggir jalan dan area kuburan…tp gak sebanyak Oleander sih…
    Buat tambahan sis Nella…nih ada linknya…
    http://www.popularmechanics.com/_mobile/home/improvement/lawn-garden/4331026

  11. Gita says:

    Sis, tau tanaman monster beneran gak? Hohohoho… It’s call by name The Apple of Death (Hippomane Mancinella)…
    http://en.wikipedia.org/wiki/Manchineel

  12. Br kli ini liat tanaman digitalis, ini tanaman yg ekstraknya dibuat obat jantung kak

  13. nyapurnama says:

    Dan biasanya tanaman yang beracun gitu bentuk dan warnanya lebih aneh dan lucu, bahaya juga buat anak-anak yang gampang penasaran ya Kak Nel… 😀

  14. abi_gilang says:

    Ih cantik-cantik bunganya koq beracun ya :mrgreen: jangan2 kayak perempuan juga nih semakin cantik semakin beracun 🙂

  15. Ceritaeka says:

    Aku belom pernah lihat bunga beracun di sini kak tapi cantik-cantik ternyata berbahaya ya >.<
    Btw liat poto kk di postingan cerri , bump-nya ufh keliatan. Cantiiiik 🙂

  16. Liat boleh, pegang jangan ya, hehehe 😀

  17. wa foxglove beracucn ya mba??? denger dengernya bunga kecubung ( dianthus) juga berbahaya kan mba? bisa buat nge-fly gitu

  18. Info yg sgt berguna.. Makasih mbak infonya 🙂

  19. winnymarch says:

    kak kalau tanaman obat untuk tomcat ada gk?

  20. Whoaaa…
    ternyata banyak tanaman yang bahaya juga yah?
    Aku gak ngeh…

    Sampe sejauh ini sih, anak2 belum pernah kena sih Nel…

    Akh, lagian di taman ku cuman ada pohon mangga dan rumput doang sih…hihihi…

  21. Jadi ingat waktu kecil suka metikin bunga-bunga dan dijadikan mainan masak-masakan, untung aja dulu makan nya juga boong-boongan.

  22. Okti says:

    wah, padahal bunganya cantik-cantik dan nggak tampak berbahaya…
    untungnya tidak pernah ada pengalaman kena tanaman beracun, yang ada ulat 😀

  23. MS says:

    dulu di rumah ada juga bunga yg katanya beracun, melati costa..sekarang udah dibuang karena pas renov rumah ketiban puing2 sama tukang

  24. ysalma says:

    Alamak bunganya cantik-cantik semua, kok malah beracun,
    Ini benar-benar bunga cantik, menggoda tapi mematikan 🙂
    *saya belum pernah lihat bunganya.

  25. thanks infonya.. sangat bermanfaat…

  26. Bunganya cakep2, tapi sayang beracun ya..
    So far A3 belum pernah ada yg keracunan tanaman sih mbak Nel. amit2 jangan sampe
    Eh, aku tunggu postingan mbak Nella soal caranya mengobati keracunan tanaman ini, ya…

  27. ceritaikha says:

    terimakasih infonya…

  28. Waaa.. la yang cakep2 gitu ternyata beracun,.. bahaya juga ya mbak

  29. Maskur says:

    jamur sis
    di film cartoon itu kayaknya enak banget
    padahal banyak yang beracun

  30. Arman says:

    aduh iya ya mesti ati2 ya… serem juga kalo ama tanaman yang beracun,mana gua paling gak ngerti lagi ama tanaman.amannya mendingan gak usah pegang2 dah ya. hahaha.

  31. oleh karena itu berhati-hati kepada makanan&minuman kimia jga 😀

  32. dian_ryan says:

    padahal cantik2 gitu tapi ternyata beracun…

    nice info mba nel..ditunggu postingan yang beracun selanjutnya 😀

    ( link dianryan.blogspot.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 06.10.2016 )

  33. clararch02 says:

    padahal bagus bunganya, tapi sayang beracun, klo salah petik bahaya

  34. Karis says:

    Cantik itu mmg berbahaya hahahaha…..

  35. jampang says:

    ah…. cantik-cantik ternyata beracun 😀

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: