Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin

Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin. Menurut ahlinya antara usia 2 sampai 4 bulan bayi akan tidur sepanjang malam. Setiap bayi atau anak mempunyai keunikan masing-masing. Jadi jangan pernah ya membanding-banding mereka. Saya terkadang kesal sih kalau ada yang nanya-nanya Benjamin ko belum begitu, ko ga begini, mamaknya ini hanya bisa nelen ludah hehe.

Hasil Survey bayi akan mulai tidur sepanjang malam antara 2 sampai 4 bulan

Hasil Survey bayi akan mulai tidur sepanjang malam antara 2 sampai 4 bulan

 

Waktu tidur Benjamin ketika baru lahir tentu saja sama seperti bayi pada umumnya. Siang tidur pulas, malam terjaga sepanjang waktu. Untung mama tercinta berada disamping saya selama 3 bulan. Tanpa mamak mungkin saya akan stress kali itu mneghadapi pengalaman mempunyai anak pertama.

Kalau bayi lain ada waktu tidurnya di pagi atau siang hari ya, nah Benjamin jarang begitu. 12 sampai 14 jam tidur dia dipakai pada sepanjang malam saja. Tahan loh Benjamin pagi sampai sore tidak tidur. Alhasil sayalah yang dibuat kerepotan memenuhi keinginannya untuk beraktifitas terus. Pagi hingga siang hari kalau Benjamin tidur 1 sampai 2 jam saja wah merupakan anugerah teramat indah, saya jadi bisa melakukan kerjaan beberes rumah πŸ˜€ .

Lama waktu tidur bayi hingga orang dewasa

Lama waktu tidur bayi hingga orang dewasa

 

Saya senang sekali, pas usia 3 bulan Benjamin tidurnya sudah teratur (15 Desember 2014 nanti usia Ben akan menginjak 5 bulan). Tengah malam dan dini hari tidak lagi bangun untuk nenen (menyusui) atau minum susu. Jadi sudah tidur sepanjang malam. Nenen terakhir antara jam 17-18 lalu kami nonton tv sekitar 15 sampai 30 menit sampai Ben agak ngantuk.

Kemudian saya pakaikan baju tidur, ganti diapernya, olesi minyak telon lalu bawa Ben kekamarnya dan berikan susu 200 ml, belum habis susu sudah ngantuk sekali dia. Begitu susu habis langsung taruh tempat tidur deh. Bablas tidurnya sampai jam 7 atau 8 pagi.

 

Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin. Benjamin ketika usia 2 minggu. Asyik banget Tidur diatas bantal menyusui

Benjamin ketika usia 2 minggu. Asyik banget Tidur diatas bantal menyusui

 

Saat bayi dibedong tidurnya jadi tenang, serasa spt dalam perut mamaknya sempit dan hangat. Benjamin hampir 2 bulan. 10.09.2014

Saat bayi dibedong tidurnya jadi tenang, serasa spt dalam perut mamaknya sempit dan hangat. Benjamin hampir 2 bulan. 10.09.2014

 

Dipotret om GJ dari Belanda. Saat bayi tidur nyenyak, pertumbuhan otaknya berjalan maksimal kelak jadi anak cerdas. Ben usia 1,5 bulan. 30.08.2014

Dipotret om GJ dari Belanda. Saat bayi tidur nyenyak, pertumbuhan otaknya berjalan maksimal kelak jadi anak cerdas. Ben usia 1,5 bulan. 30.08.2014

 

Skenario lain, terkadang saat diberikan susu sudah ngantuk bahkan sudah tertidur si Ben, eh saat saya menaruh Ben ditempat tidurnya, bisa tiba-tiba melek seger matanya doooh! tepokjidat. Ya udah saya ladeni ajak ngobrol bentaran sambil bilang β€ž..besok main lagi kita ya, lalu ke balkon juga ya melihat-lihat tanamanβ€œ (Padahal tanaman mamaknya sudah banyak dibongkar kan sudah musim dingin hehe). Saya lipat tangannya Benjamin ajak berdoa, masih heboh ngoceh-ngoceh cenggegesan.

Selesai berdoa saya tarik selimutnya hingga ke dadanya, usap kepalanya dan bilang β€žSelamat tidur, Gute nacht sayangβ€œ. Saya rapatkan pintu kamarnya Ben dan tinggalkan dia sendiri. Kalau belum tidurpun biasanya Ben tenang, dia akan ngoceh sebentar dan lama-lama tidur dengan sendirinya. Berikutnya β€žME time mamaknyaaaβ€œ hahaha.

 

Umur 1,5 bulan Benjamin senang Tidur Nungging

Umur 1,5 bulan Benjamin senang Tidur Nungging

 

Peluk guling. 4 September 2014. Benjamin hampir 2 bulan

Peluk guling. 4 September 2014. Benjamin hampir 2 bulan

 

Bisa tidur gayanya begini hahaha tidur cantik dah

Bisa tidur gayanya begini hahaha tidur cantik dah

 

Beneran ga ada drama ga mau tidur?.

Jarang sekali. Masih segar nih Rabu 3 Desember lalu, babenya lagi dirumah (biasanya kerja hingga tengah malam) lalu ada teman sekolah babenya Ben menginap, mereka mau belajar bareng untuk ujian. Untuk pertama kalinya Ben bertingkah, ngamuk-ngamuk ga mau tidur. Ya sutra saya bawa ke ruang tamu, lalu kami nonton rekaman tayangan β€žtraumhochzeitβ€œ (Pernikahan impian).

Tangan mama Ben pinjam dulu ya, kalau sudah bosan Ben balikin. Ben asyik nonton tv belum mau tidur. 3 des 2014 jam 20.15

Tangan mama Ben pinjam dulu ya, kalau sudah bosan Ben balikin. Ben asyik nonton tv belum mau tidur. 3 des 2014 jam 20.15

 

Video Benjamin asyik nonton

 

Umur 1,5 bulan Benjamin sudah mulai tidur tengkurap. Terkadang dia begitu sendiri atau sengaja dibuat tidur tengkurap sama opungnya karena tidurnya jadi lebih lama loh kalau tengkurap. Cuma sama babenya belum boleh tengkurap, katanya dadanya Benjamin belum kuat. Nah jadi waktu itu kalau ada babenya Ben ya kita tidak buat Ben tengkurap hehe πŸ˜€ .

Masuk usia 4 bulan Benjamin sudah lincah bolah balik badan (tengkurang – telentang). Sayangnya kalau pas tidur malam, dan dia posisi tengkurap nah tidak bisa balik sendiri, mungkin tidak cukup punya tenaga kali ya hehe. Makanya ketika pagi hari bangun dia nangis pokoknya bersuara sekencang mungkin sampai saya datang dan membalikkan badannya ke posisi telentang.

 

 

Benjamin kalau tidur malam paling suka tidur tengkurap, saya ingin membalikan badannya ke posisi telentang ko ya kuatir anaknya terganggu tidurnya dan bangun bahkan kuatir kalau dia ngamuk saya malah jadi repot kan mendiamkannya. Jadi tiap kali saya lihat Ben tengkurap saya biarkan saja karena posisi tersebut membuat dia nyaman.

 

 

Menurut website parenting.co.id: tidur posisi tengkurap membuat bentuk kepala kepala bayi menjadi lebih bagus dan tidurpun jadi lebih lama, karena si bayi sedikit bergerak. Kalau bayi cewe pas besar bagus ya kepalanya jadi bagus pakai sanggul hehe.

Nah sayangnya tidur tengkurap begini beresiko untuk bayi dibawah usia 1 tahun karena bisa menyebabkan SIDS (Sudden Infant Death Syndrome atau kematian mendadak pada bayi).

 

Benjamin langsung tidur pulas kalau digendong pakai kain panjang. Emaknya ga bisa gendong terlalu lama Ben sdh berat euy 7 kg. 25.11.2014

Benjamin langsung tidur pulas kalau digendong pakai kain panjang. Emaknya ga bisa gendong terlalu lama Ben sdh berat euy 7 kg. 25.11.2014

 

Bobo dulu ya makk. Bersilang kaki gaya bener kau Ben. 05.11.2014

Bobo dulu ya makk. Bersilang kaki gaya bener kau Ben. 05.11.2014

 

I am so happy my sweet boy sleep through the night. 10.11.2014

I am so happy my sweet boy sleep through the night. 10.11.2014

 

Apapun gaya tidurnya Benjamin yang penting dia nyaman dan bisa lama tidurnya, jadi mamaknyapun bisa istirahat ya Ben πŸ™‚ .

 

Damai banget bobo siangnya. Benjamin usia 4 bulan. 22 nov 2014

Damai banget bobo siangnya. Benjamin usia 4 bulan. 22 nov 2014

 

Baca juga:
β€’ Pengalaman Para Orangtua Mengatasi Anak Tantrum
β€’ Peran Ayah Dalam Keseharian Bayi

Advertisements
Advertisements

112 Comments

  1. Amanda April 3, 2015
  2. pelangiituaku January 14, 2015
  3. bundamuna January 10, 2015
  4. Mrs. Fatman January 9, 2015
    • Emaknya Benjamin January 9, 2015
  5. erlinarakhma December 24, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
      • raquinsia January 8, 2015
      • erlinarakhma February 11, 2015
      • erlinarakhma February 11, 2015
  6. Ika Koentjoro December 18, 2014
    • Emaknya Benjamin December 20, 2014
  7. Kisah Hikmah December 17, 2014
  8. Info Menarik December 16, 2014
  9. niee December 16, 2014
  10. ded December 16, 2014
    • Emaknya Benjamin December 20, 2014
  11. Pypy December 16, 2014
  12. Ryan December 16, 2014
    • Emaknya Benjamin December 17, 2014
      • Ryan December 17, 2014
      • Ryan December 18, 2014
  13. nyapurnama December 15, 2014
    • Emaknya Benjamin December 16, 2014
  14. adelinatampubolon December 15, 2014
  15. Cut Isyana December 14, 2014
    • Emaknya Benjamin December 14, 2014
      • Cut Isyana December 14, 2014
  16. prih December 14, 2014
    • Emaknya Benjamin December 14, 2014
  17. fee December 13, 2014
    • Emaknya Benjamin December 14, 2014
  18. syifna December 13, 2014
  19. vothikhanhhoa December 13, 2014
  20. Attar Arya December 11, 2014
    • Emaknya Benjamin December 11, 2014
      • Attar Arya December 12, 2014
  21. monda December 11, 2014
    • Emaknya Benjamin December 11, 2014
  22. rumahkubahagiaku December 11, 2014
    • Rico Ade December 11, 2014
      • Emaknya Benjamin December 11, 2014
    • Emaknya Benjamin December 11, 2014
  23. Titik Asa December 11, 2014
    • Emaknya Benjamin December 11, 2014
  24. winnymarch December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
      • winnymarch December 11, 2014
  25. NisadanChicco December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  26. adhyasahib December 10, 2014
  27. Messa December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  28. bhellabhello December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
      • bhellabhello December 11, 2014
        • Emaknya Benjamin December 11, 2014
  29. Melissa Octoviani December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  30. MiaMichaelaa December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
      • MiaMichaelaa December 11, 2014
        • Emaknya Benjamin December 11, 2014
  31. nyonyasepatu December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  32. Arman December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  33. ysalma December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  34. Nandito Silaen December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  35. gegekrisopras December 10, 2014
  36. multi December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  37. lazione budy December 10, 2014
  38. Nora Mayasari December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
      • Nora Mayasari December 11, 2014
        • Emaknya Benjamin December 11, 2014
  39. Bibi Titi Teliti December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  40. hennypuji December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  41. Burhan December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  42. ahsanfile December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  43. dianryan December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  44. denaldd December 10, 2014
  45. rianamaku December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
      • rianamaku December 12, 2014
        • Emaknya Benjamin December 12, 2014
          • rianamaku December 15, 2014
  46. jampang December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  47. wulanwahyudi December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
  48. ardiantoyugo December 10, 2014
    • Emaknya Benjamin December 10, 2014
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: