Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin

Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin. Menurut ahlinya antara usia 2 sampai 4 bulan bayi akan tidur sepanjang malam. Setiap bayi atau anak mempunyai keunikan masing-masing. Jadi jangan pernah ya membanding-banding mereka. Saya terkadang kesal sih kalau ada yang nanya-nanya Benjamin ko belum begitu, ko ga begini, mamaknya ini hanya bisa nelen ludah hehe.

Hasil Survey bayi akan mulai tidur sepanjang malam antara 2 sampai 4 bulan

Hasil Survey bayi akan mulai tidur sepanjang malam antara 2 sampai 4 bulan

 

Waktu tidur Benjamin ketika baru lahir tentu saja sama seperti bayi pada umumnya. Siang tidur pulas, malam terjaga sepanjang waktu. Untung mama tercinta berada disamping saya selama 3 bulan. Tanpa mamak mungkin saya akan stress kali itu mneghadapi pengalaman mempunyai anak pertama.

Kalau bayi lain ada waktu tidurnya di pagi atau siang hari ya, nah Benjamin jarang begitu. 12 sampai 14 jam tidur dia dipakai pada sepanjang malam saja. Tahan loh Benjamin pagi sampai sore tidak tidur. Alhasil sayalah yang dibuat kerepotan memenuhi keinginannya untuk beraktifitas terus. Pagi hingga siang hari kalau Benjamin tidur 1 sampai 2 jam saja wah merupakan anugerah teramat indah, saya jadi bisa melakukan kerjaan beberes rumah 😀 .

Lama waktu tidur bayi hingga orang dewasa

Lama waktu tidur bayi hingga orang dewasa

 

Saya senang sekali, pas usia 3 bulan Benjamin tidurnya sudah teratur (15 Desember 2014 nanti usia Ben akan menginjak 5 bulan). Tengah malam dan dini hari tidak lagi bangun untuk nenen (menyusui) atau minum susu. Jadi sudah tidur sepanjang malam. Nenen terakhir antara jam 17-18 lalu kami nonton tv sekitar 15 sampai 30 menit sampai Ben agak ngantuk.

Kemudian saya pakaikan baju tidur, ganti diapernya, olesi minyak telon lalu bawa Ben kekamarnya dan berikan susu 200 ml, belum habis susu sudah ngantuk sekali dia. Begitu susu habis langsung taruh tempat tidur deh. Bablas tidurnya sampai jam 7 atau 8 pagi.

 

Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin. Benjamin ketika usia 2 minggu. Asyik banget Tidur diatas bantal menyusui

Benjamin ketika usia 2 minggu. Asyik banget Tidur diatas bantal menyusui

 

Saat bayi dibedong tidurnya jadi tenang, serasa spt dalam perut mamaknya sempit dan hangat. Benjamin hampir 2 bulan. 10.09.2014

Saat bayi dibedong tidurnya jadi tenang, serasa spt dalam perut mamaknya sempit dan hangat. Benjamin hampir 2 bulan. 10.09.2014

 

Dipotret om GJ dari Belanda. Saat bayi tidur nyenyak, pertumbuhan otaknya berjalan maksimal kelak jadi anak cerdas. Ben usia 1,5 bulan. 30.08.2014

Dipotret om GJ dari Belanda. Saat bayi tidur nyenyak, pertumbuhan otaknya berjalan maksimal kelak jadi anak cerdas. Ben usia 1,5 bulan. 30.08.2014

 

Skenario lain, terkadang saat diberikan susu sudah ngantuk bahkan sudah tertidur si Ben, eh saat saya menaruh Ben ditempat tidurnya, bisa tiba-tiba melek seger matanya doooh! tepokjidat. Ya udah saya ladeni ajak ngobrol bentaran sambil bilang „..besok main lagi kita ya, lalu ke balkon juga ya melihat-lihat tanaman“ (Padahal tanaman mamaknya sudah banyak dibongkar kan sudah musim dingin hehe). Saya lipat tangannya Benjamin ajak berdoa, masih heboh ngoceh-ngoceh cenggegesan.

Selesai berdoa saya tarik selimutnya hingga ke dadanya, usap kepalanya dan bilang „Selamat tidur, Gute nacht sayang“. Saya rapatkan pintu kamarnya Ben dan tinggalkan dia sendiri. Kalau belum tidurpun biasanya Ben tenang, dia akan ngoceh sebentar dan lama-lama tidur dengan sendirinya. Berikutnya „ME time mamaknyaaa“ hahaha.

 

Umur 1,5 bulan Benjamin senang Tidur Nungging

Umur 1,5 bulan Benjamin senang Tidur Nungging

 

Peluk guling. 4 September 2014. Benjamin hampir 2 bulan

Peluk guling. 4 September 2014. Benjamin hampir 2 bulan

 

Bisa tidur gayanya begini hahaha tidur cantik dah

Bisa tidur gayanya begini hahaha tidur cantik dah

 

Beneran ga ada drama ga mau tidur?.

Jarang sekali. Masih segar nih Rabu 3 Desember lalu, babenya lagi dirumah (biasanya kerja hingga tengah malam) lalu ada teman sekolah babenya Ben menginap, mereka mau belajar bareng untuk ujian. Untuk pertama kalinya Ben bertingkah, ngamuk-ngamuk ga mau tidur. Ya sutra saya bawa ke ruang tamu, lalu kami nonton rekaman tayangan „traumhochzeit“ (Pernikahan impian).

Tangan mama Ben pinjam dulu ya, kalau sudah bosan Ben balikin. Ben asyik nonton tv belum mau tidur. 3 des 2014 jam 20.15

Tangan mama Ben pinjam dulu ya, kalau sudah bosan Ben balikin. Ben asyik nonton tv belum mau tidur. 3 des 2014 jam 20.15

 

Video Benjamin asyik nonton

 

Umur 1,5 bulan Benjamin sudah mulai tidur tengkurap. Terkadang dia begitu sendiri atau sengaja dibuat tidur tengkurap sama opungnya karena tidurnya jadi lebih lama loh kalau tengkurap. Cuma sama babenya belum boleh tengkurap, katanya dadanya Benjamin belum kuat. Nah jadi waktu itu kalau ada babenya Ben ya kita tidak buat Ben tengkurap hehe 😀 .

Masuk usia 4 bulan Benjamin sudah lincah bolah balik badan (tengkurang – telentang). Sayangnya kalau pas tidur malam, dan dia posisi tengkurap nah tidak bisa balik sendiri, mungkin tidak cukup punya tenaga kali ya hehe. Makanya ketika pagi hari bangun dia nangis pokoknya bersuara sekencang mungkin sampai saya datang dan membalikkan badannya ke posisi telentang.

 

 

Benjamin kalau tidur malam paling suka tidur tengkurap, saya ingin membalikan badannya ke posisi telentang ko ya kuatir anaknya terganggu tidurnya dan bangun bahkan kuatir kalau dia ngamuk saya malah jadi repot kan mendiamkannya. Jadi tiap kali saya lihat Ben tengkurap saya biarkan saja karena posisi tersebut membuat dia nyaman.

 

 

Menurut website parenting.co.id: tidur posisi tengkurap membuat bentuk kepala kepala bayi menjadi lebih bagus dan tidurpun jadi lebih lama, karena si bayi sedikit bergerak. Kalau bayi cewe pas besar bagus ya kepalanya jadi bagus pakai sanggul hehe.

Nah sayangnya tidur tengkurap begini beresiko untuk bayi dibawah usia 1 tahun karena bisa menyebabkan SIDS (Sudden Infant Death Syndrome atau kematian mendadak pada bayi).

 

Benjamin langsung tidur pulas kalau digendong pakai kain panjang. Emaknya ga bisa gendong terlalu lama Ben sdh berat euy 7 kg. 25.11.2014

Benjamin langsung tidur pulas kalau digendong pakai kain panjang. Emaknya ga bisa gendong terlalu lama Ben sdh berat euy 7 kg. 25.11.2014

 

Bobo dulu ya makk. Bersilang kaki gaya bener kau Ben. 05.11.2014

Bobo dulu ya makk. Bersilang kaki gaya bener kau Ben. 05.11.2014

 

I am so happy my sweet boy sleep through the night. 10.11.2014

I am so happy my sweet boy sleep through the night. 10.11.2014

 

Apapun gaya tidurnya Benjamin yang penting dia nyaman dan bisa lama tidurnya, jadi mamaknyapun bisa istirahat ya Ben 🙂 .

 

Damai banget bobo siangnya. Benjamin usia 4 bulan. 22 nov 2014

Damai banget bobo siangnya. Benjamin usia 4 bulan. 22 nov 2014

 

Baca juga:
Pengalaman Para Orangtua Mengatasi Anak Tantrum
Peran Ayah Dalam Keseharian Bayi

112 Comments

  1. AmandaApril 3, 2015
  2. erlinarakhmaFebruari 11, 2015
  3. erlinarakhmaFebruari 11, 2015
  4. pelangiituakuJanuari 14, 2015
  5. Emaknya BenjaminJanuari 12, 2015
  6. bundamunaJanuari 10, 2015
  7. Emaknya BenjaminJanuari 9, 2015
  8. Mrs. FatmanJanuari 9, 2015
  9. raquinsiaJanuari 8, 2015
  10. Emaknya BenjaminDesember 30, 2014
  11. erlinarakhmaDesember 24, 2014
  12. Emaknya BenjaminDesember 20, 2014
  13. Emaknya BenjaminDesember 20, 2014
  14. Emaknya BenjaminDesember 20, 2014
  15. Ika KoentjoroDesember 18, 2014
  16. RyanDesember 18, 2014
  17. Kisah HikmahDesember 17, 2014
  18. RyanDesember 17, 2014
  19. Emaknya BenjaminDesember 17, 2014
  20. Emaknya BenjaminDesember 17, 2014
  21. Info MenarikDesember 16, 2014
  22. nieeDesember 16, 2014
  23. dedDesember 16, 2014
  24. PypyDesember 16, 2014
  25. RyanDesember 16, 2014
  26. Emaknya BenjaminDesember 16, 2014
  27. Emaknya BenjaminDesember 16, 2014
  28. nyapurnamaDesember 15, 2014
  29. adelinatampubolonDesember 15, 2014
  30. rianamakuDesember 15, 2014
  31. Cut IsyanaDesember 14, 2014
  32. Emaknya BenjaminDesember 14, 2014
  33. Emaknya BenjaminDesember 14, 2014
  34. Emaknya BenjaminDesember 14, 2014
  35. Emaknya BenjaminDesember 14, 2014
  36. Emaknya BenjaminDesember 14, 2014
  37. Cut IsyanaDesember 14, 2014
  38. prihDesember 14, 2014
  39. feeDesember 13, 2014
  40. syifnaDesember 13, 2014
  41. vothikhanhhoaDesember 13, 2014
  42. Emaknya BenjaminDesember 12, 2014
  43. Attar AryaDesember 12, 2014
  44. rianamakuDesember 12, 2014
  45. Emaknya BenjaminDesember 11, 2014
  46. Emaknya BenjaminDesember 11, 2014
  47. Emaknya BenjaminDesember 11, 2014
  48. Emaknya BenjaminDesember 11, 2014
  49. Emaknya BenjaminDesember 11, 2014
  50. Emaknya BenjaminDesember 11, 2014
  51. Emaknya BenjaminDesember 11, 2014
  52. Emaknya BenjaminDesember 11, 2014
  53. bhellabhelloDesember 11, 2014
  54. Attar AryaDesember 11, 2014
  55. Rico AdeDesember 11, 2014
  56. mondaDesember 11, 2014
  57. winnymarchDesember 11, 2014
  58. Nora MayasariDesember 11, 2014
  59. rumahkubahagiakuDesember 11, 2014
  60. MiaMichaelaaDesember 11, 2014
  61. Titik AsaDesember 11, 2014
  62. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  63. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  64. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  65. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  66. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  67. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  68. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  69. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  70. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  71. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  72. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  73. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  74. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  75. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  76. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  77. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  78. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  79. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  80. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  81. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  82. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  83. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  84. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  85. winnymarchDesember 10, 2014
  86. NisadanChiccoDesember 10, 2014
  87. adhyasahibDesember 10, 2014
  88. MessaDesember 10, 2014
  89. bhellabhelloDesember 10, 2014
  90. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  91. Emaknya BenjaminDesember 10, 2014
  92. Melissa OctovianiDesember 10, 2014
  93. MiaMichaelaaDesember 10, 2014
  94. nyonyasepatuDesember 10, 2014
  95. ArmanDesember 10, 2014
  96. ysalmaDesember 10, 2014
  97. Nandito SilaenDesember 10, 2014
  98. gegekrisoprasDesember 10, 2014
  99. multiDesember 10, 2014
  100. lazione budyDesember 10, 2014
  101. Nora MayasariDesember 10, 2014
  102. Bibi Titi TelitiDesember 10, 2014
  103. hennypujiDesember 10, 2014
  104. BurhanDesember 10, 2014
  105. ahsanfileDesember 10, 2014
  106. dianryanDesember 10, 2014
  107. denalddDesember 10, 2014
  108. rianamakuDesember 10, 2014
  109. jampangDesember 10, 2014
  110. wulanwahyudiDesember 10, 2014
  111. ardiantoyugoDesember 10, 2014
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: