Perkembangan Benjamin Usia 5 Bulan

Perkembangan Benjamin Usia 5 Bulan. Mengamati perkembangan anak memberikan kebahagian tersendiri bagi orangtua. Apa daya kalau ternyata mamaknyapun akhirnya tepar. 3 hari saya sakit hiks :oops:. Untunglah sekarang sedikit lebih baik. Hidung meler, mata panas, batuk pula lengkaplah penderitaan saya. Tidur malam ga nyenyak, serba salah hidung tersumbat kiri kanan, tenggorokan gatal pengen batuk ditahan, kuatir bangunin babenya Ben yang tidur. Hidung mampet menyiksa ya, nafas dari mulut ga enak deh. Saya selalu doain supaya Benjamin sayang jangan sampai sakit juga. Puji Tuhan Ben sehat sampai saat ini.

Oke sampai disitu sekilas pembukaan postingan saya. Lanjut pengen menceritakan perkembangan jagoanku Benjamin Emanuel. Makin hari semakin menggemaskan saja nih anak. Semakin pintar ngerjain mamaknya juga. Kata nyokap ga boleh bilang anak bandel, jadi tiap kali Ben melakukan hal yang saya anggap kebandelan dan menguji kesabaran saya, ya selalu saya bilang ke dia „anak mamak makin pintar ya, sudah bisa ngenjot sepeda makin kencang, tapi celanamu ga bisa dipakaikan nih kalau ngenjot melulu“.

Video kaki Benjamin ga bisa diam genjot melulu

 

Usia 4 bulan ke 5 bulan, pencapaian yang bisa dilakukan Benjamin:
• Ketika digendong sering menjilat baju mamanya, jadi ya sering basah kena iler mu Ben.
• Terkadang saat digendong atau kami duduk bersebelahan di sofa saat menonton tv, Ben akan menarik tangan saya atau salah satu jari saya. Perlahan namun pasti dijilat, begitu dirasa enak, lanjut jari mamaknyapun dimasukkan ke mulut dan digigit-gigit. „Belajar menggigit daging ya Ben“. Rasanya sakit-sakit geli hahaha. Nah kalau pas sama babenya, sama juga begitu. Kalau babenya narik tangannya yang dipegang Ben, Bennya terkadang marah dan pernah nangis kejer. Ben punya mainan untuk melatih menggigit ko, tapi Ben lebih suka yang hidup alias tangan orangtuanya hahaha. Pastikan tangan mommy dan daddy selalu bersih ya.

• Bayi juga bisa kesal loh, dan saat Benjamin kesal dia menarik atau menjambak rambutnya sendiri. Pas saya lihat pasti saya bujuk untuk tidak melakukan hal tersebut (mulai 17.11).
• Bisa tengkurap sendiri di tempat tidurnya yang luas (mulai 22.11).
• Kenapa jadi sering gumoh ya. Entah lagi digendong atau mau diangkat dari posisi tidur sering gumoh, padahal selesai minum selalu disendawakan. Untunglah gumohnya kalau tidak salah hanya seminggu (22.11).
• Lancar telentang tengkurap sendiri. Ditaruh sebentar mau diganti diaper atau ganti baju, langsung tengkurap.

Video Benjamin langsung muter tengkurap

 

• Saat posisi telentang tarik perlahan kedua tangan Benjamin mau diberdirikan, nah kalau usia 3 ke 4 bulan Ben akan keposisi duduk pas ditarik kedua tangannya. Usia 4 ke 5 bulan jagoan dah langsung ke posisi berdiri. Tenang saja ini kemampuan bayi usia 4/5 bulan ko, tidak perlu kuatir melakukannya, saya sudah melihat videonya di website pengasuhan anak bahasa Inggris.

• Ben senang tidur tengkurap, baik tidur siang atau malam. Taruh sebentar, begitu saya cek ke kamarnya eh dia sudah posisi tengkurap. Kalau siang ga masalah ya, toh kalau Ben bangun dan nangis langsung saya hampiri, nah masalahnya kalau malam. Saya ga mau dong kalau dini hari Ben pengen balik telentang ga bisa dan dia nangis manggil saya, „ganggu tidur mamak aja kau Ben“ hahaha. Pernah satu kali sih, jam 3 pagi nangis kejer. Saya hampiri deh dan membalikkan Ben ke posisi telentang. Saya lakukan secepat kilat, anaknya belum sempat melek, kalau sampai dia sadar dan lihat saya bakalan lain ceritanya hehe. Begitu Ben sudah telentang, saya selimuti dan langsung kabur balik ke kamar saya. Saya dengar ga ada tangisan, sepi aja, aman lanjut tidur dah. Pernah juga 3 kali, saat saya lelah sekali, sebelum tidur saya seperti biasa cek Ben dikamarnya, tengkurap lagi kan tuhh. „Mamak ga mau ya bangun dini hari kalau kau pengen telentang, jadi sekarang aja kubalik yaaa“. Pas paginya saya dapati dia sudah posisi tengkurap lagi (mulai 12.12).

Beberapa kali pernah ada yang nanya “apakah Benjamin tidur sendiri?”. Iyaaaa hehehe 😆 . Benjamin punya kamar sendiri (dulunya kamar tamu). Sejak ada Ben, kalau ada tamu pengen nginep saya selalu bilang ke babenya Ben „saya ga mau yaa Benjamin digusur-gusur tidurnya, dia punya kamar sendiri. Jadi kalau ada tamu ya silakan tidur diruang tamu aja, kalau ybs ga mau silakan dihotel. Intinya Ben harus tidur dikamarnya“.

 

Video Bangunin Ben dikamarnya yukk

 

Kenapa Benjamin tidur sendiri?. Seminggu setelah mama saya kembali ke tanah air, Benjamin saya coba taruh dikamarnya. Karena saya sebagai mamaknya butuh istirahat juga dong. Kalau Ben tidur sama kami ortunya, terkadang tengah malam atau dini hari Ben bangun, ga nangis ga rewel ga minta susu, cuma ngoceh aja bentar, atau maen sendiri, dan lanjut tidur sampai pagi antara jam 7-9 bangunnya. Nah saya kalau terbangun karena dengar suara Ben, susah lagi untuk tidur, padahal saya juga pengen tidur pulas tanpa gangguan dong, karena besoknya kerjaan sudah menumpuk.

 

• Sejak bayi Ben tidak bisa diam, kakinya selalu gaya genjot sepeda. Semakin bertambah usianya tentunya makin mahir dong gayanya. Dipakaikan celana, kaki kanan sudah masuk, eh pas masukkin kaki kiri, yang kanan sudah lepas aja. Saat pagi baterai kesabaran saya penuh kan ya jadi saya ngelus dada ajalah. Nah pas sore atau malam, sudah cape, mau tidur, baterai kesabaran saya sudah digaris merah, ngomel-ngomel dong saya hahaha. Masih gres nih 17.12 babenya Ben yang saya minta tolong gantikan diapernya Benjamin. Babenya bilang “aku harus tidur nih, 5 jam lagi harus bangun dan kerja”. Ngedumel tapi dilakukan hehe. Bukannya langsung diganti diaper anaknya eh malah diajak main dulu. Trus saat mau dipakaikan celananya, dramapun terjadi. Ben genjot sepeda dengan kecepatan 80km hahaha babenya ngamuk diambil celananya Ben dihempaskan ke pojokan sambil marah-marah heboh. Saya ketawain aja dia hahaha lalu saya yang pakaikan celananya „Ben papa marah Ben jangan gitu dong“ (saya selalu bicara bahasa Indonesia dengan Benjamin. Babenya Ben psttggrggrr menirukan kalimat saya haha. Dia ga ngerti yang saya omongin ke Ben.

• Sudah seminggu ini Benjamin bisa merangkak, tepatnya gesot sih hehe. Ngesotnya bukan maju melainkan mundur.
• Berat badan 7,3 kg. Tinggi 64 cm. Kenapa banyak yang bilang “wahh Ben panjang bangett ya”. Trus pas mamakku komen “ko panjang sih, tinggi badan dong, mana ada panjang badan. Kalau baru lahir baru bilang “panjangnya sekian cm”. Makanya saya tulis tuh tingginya Ben 64 cm 😀 .
• Rambutnya makin tebal euy

 

Perkembangan Benjamin Usia 5 Bulan. Antusias tiap kali lihat lampu miniatur pesawat

Antusias tiap kali lihat lampu miniatur pesawat

 

Perkembangan Benjamin Usia 5 Bulan. Bapaknya asik molor tuh anaknya sudah ngesot jauh dari mainannya. 15.12.2014

Bapaknya asik molor tuh anaknya sudah ngesot jauh dari mainannya. 15.12.2014

 

Bermain bersama domba kecil dan kuda pony

Bermain bersama domba kecil dan kuda pony

 

Gayanya Benjamin huahaha. Baby laughing

Gayanya Benjamin huahaha. Baby laughing

 

Ciluk baa. 20.12.2014

Ciluk baa. 20.12.2014

 

Main di jungle yukk. 19.12.2014

Main di jungle yukk. 19.12.2014

 

Salju kapan datangnya yaaa, Ben sudah punya topi cupluk nih.

Salju kapan datangnya yaaa, Ben sudah punya topi cupluk nih.

 

Postingan ini saya tutup dengan video ketawanya Benjamin yang girang hehe. Sorry videonya gelap, maklum kami duduk di pojokan yang remang-remang haha 😆 .

Video ketawa girang anakku sayang

 

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements
Advertisements

55 Comments

  1. niee January 3, 2015
    • Emaknya Benjamin January 7, 2015
      • raquinsia January 8, 2015
  2. fanny fristhika nila January 3, 2015
    • Emaknya Benjamin January 3, 2015
  3. bundamuna January 2, 2015
    • bundamuna January 2, 2015
      • Emaknya Benjamin January 2, 2015
    • Emaknya Benjamin January 2, 2015
      • bundamuna January 10, 2015
  4. Firsty Chrysant December 29, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
      • Firsty Chrysant January 2, 2015
  5. Marialc December 22, 2014
    • Emaknya Benjamin December 22, 2014
  6. fee December 22, 2014
    • Emaknya Benjamin December 22, 2014
      • fee December 22, 2014
  7. Melissa Octoviani December 22, 2014
    • Emaknya Benjamin December 22, 2014
  8. Apri December 22, 2014
    • Emaknya Benjamin December 22, 2014
  9. Nandito Silaen December 22, 2014
    • Emaknya Benjamin December 22, 2014
  10. NisadanChicco December 21, 2014
    • Emaknya Benjamin December 22, 2014
      • NisadanChicco December 22, 2014
  11. adhyasahib December 21, 2014
    • Emaknya Benjamin December 21, 2014
  12. shintadaniel December 21, 2014
  13. hwahwawong December 21, 2014
    • Emaknya Benjamin December 21, 2014
  14. dani December 21, 2014
    • Emaknya Benjamin December 21, 2014
  15. -n- December 21, 2014
    • Emaknya Benjamin December 21, 2014
  16. joeyz14 December 20, 2014
  17. cumilebay.com December 20, 2014
    • Emaknya Benjamin December 20, 2014
  18. cumilebay December 20, 2014
  19. Puji December 20, 2014
  20. t3ph December 20, 2014
    • Emaknya Benjamin December 20, 2014
  21. MS December 20, 2014
    • Emaknya Benjamin December 20, 2014
  22. prih December 20, 2014
    • Emaknya Benjamin December 20, 2014
  23. gita December 20, 2014
  24. ardiantoyugo December 20, 2014
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: