Tips Hapus Konten Demo Theme WordPress

Tips Hapus Konten Demo Theme WordPress. Pembaca setia blogku saya ingin lanjut cerita mengenai kesalahan yang saya lakukan saat upload premium theme. Berhubung baru pertama kali beli theme blog jadi trial error sendiri. Nah entah apa yang saya klik ko para follower blog saya yang daftar newsletter via email, menerima banyak sekali email postingan artikel blog saya. Semua artikel dalam Bahasa Inggris.

Tips Hapus Konten Demo Theme WordPress

Pagi harinya saya langsung tanya ke forum. Kenapa blog saya memposting banyak sekali artikel yang bukan saya tulis, twitter saya juga mentweet semua artikel tersebut dan ada 27 komen spam di blog saya.

Saat suami pulang kerja dia bilang ke saya kalau dapat 25 email tentang postingan artikel saya. Ouuuww malu deh saya 😳 .

Berhubung saya pakai theme premium jadi support forum cepat sekali membalas pertanyaan (complain) saya. Kalau pakai theme gratis pengalamanku 3 hari baru dibalas. Nah yang terbaru tidak sampai 1 jam dapat jawabannya.

Betapa malunya diriku, betapa bodohnya diriku. Ternyata saya melakukan import konten demo theme blog. Awalnya saya pikir blog saya di hack haha 😆 . Jadi semua artikel/postingan di blog demo tersebut pindah ke blog saya. Nah langsung ke tweet link artikelnya karena saya kan ngelink blog dan twitter.

 

Ini demo themenya https://demo.mythemeshop.com

Biasanya kalau upload theme gratisan, tampilan blog kita akan sama persis seperti di demo, nah baru tahu kalau theme premium harus kita atur sendiri tampilannya. Aneh kan 🙄 makanya saya jadi utak atik, klik sana sini.

Sudah puas dengan hasilnya eh entah apa yang saya klik, balik lagi dong ke tampilan awal (default) hiks. 2 kali kejadiannya. Kesal sama diri sendiri sekaligus pengen nangis,  sengaja ngutak atik malam sampai dini hari di Jerman karena kebanyakan pembaca blogku di Indonesia.

Jadi bagaimana menghapus semua konten demo tersebut?. Karena saya daftar newsletter blog sendiri, saya pikir tinggal cari judulnya saja. Ternyata semua konten demo tidak ketemu. Saya cari dari tahun juga tidak ketemu.

Setelah cari-cari sendiri di bagian theme option. Ketemu bagian import konten, lalu saya klik remove konten demo. Seketika semua komen spam dan konten demo terhapus dari blog saya 🙂 .

Pelajaran buat diri sendiri, lain kali kalau nanya ke forum harus baik-baik jangan langsung marah nuduh macam-macam padahal hasil perbuatan sendiri haha.

Video Cara Menghapus Konten Demo Theme WordPress

Aneka Theme dari mythemeshop ini banyak juga yang gratisannya. Saya coba semingguan sebelum memutuskan beli yang premium. Pakai yang gratisan Page speed gtmetrix scorenya bagus sekali dapat nilai A dan Yslownya dapat C . Pagespeed ini penting kalau mau blog kamu muncul di halaman pertama mesin pencari ya, soalnya website yang lelet bakalan didepak sama google, atau ya kalah bersaing dengan web mereka yang loading cepat.

theme blog bagus mythemeshop

Namun kalau mau beli yang premium lebih banyak keuntungannya, salah satunya katanya bagus buat yang blognya dimonetasi dengan Adsense. Kalau sudah sebulanan akan saya kasih tahu lagi reviewnya ya. Sementara baru tahu angka Page speed gtmetrix nya yang bagus.

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. Fiberti December 21, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 21, 2017
  2. Pypy December 13, 2017
  3. niee December 8, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 8, 2017
  4. Shiq4 December 3, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 3, 2017
  5. Roni November 30, 2017
  6. sozan November 29, 2017
  7. GIRINDRA WIRATNI PUSPA November 18, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen November 18, 2017
  8. Omar Ramlee November 17, 2017

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: