Tips Aman Ber-Sosial Media

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya Hati – Hati Upload Foto Pribadi di Media Sosial, disini saya mencoba memberikan beberapa tips menurut saya pribadi:

Tips Aman Ber-Sosial Media

Blog + Social Media (Foto: gettyimages)

Tips Aman Ber-Sosial Media:
Kenali semua teman-teman di media sosial semacam Facebook, Twitter, myspace dan lainnya. Anda termasuk orang yang bermurah hati, menerima siapapun menjadi teman Anda di media sosial hingga jumlah teman Anda mencapai ribuan, sebaiknya buat folder-folder khusus dimana Anda memisahkan antara teman dekat yang Anda kenal dengan baik dan teman yang hanya Anda kenal secara online.

Jangan membuat status mengenai perusahaan atau orang-orang penting, atau atasan Anda, bahkan kompetitor perusahaan Anda, sekalipun mungkin Anda sedang kesal dengan mereka, lebih baik datangi langsung yang bersangkutan. Jangan membuat semua teman Anda di media sosial mengetahui masalah Anda dan Anda menjadi bahan gosip atau olok-olok.

• Jika Anda mempunyai online album semacam photobucket, Flickr dan lainnya, sebaiknya kunci albumnya menjadi “private“ artinya hanya Anda yang bisa melihat isi album tersebut

• Dari sekian ratus teman Anda di media sosial, pasti setidaknya ada satu atau dua yang tidak suka dengan Anda, jangan memancing pertengkaran di dinding media sosial apalagi yang bisa dibaca semua teman-teman Anda.
• Kalau ada yang mau disampaikan ke salah satu teman, lebih baik gunakan japri (jalur pribadi) kecuali kalau Anda mau pesan Anda dibaca semua teman-teman Anda.

• Kalau sedang emosi lebih baik “segera jauhi media sosial!“ Jangan membuat status yang bisa menjadi bahan gosip atau olok-olok teman-teman Anda

Selamat bersosial Media! 😉 .

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: