Setelah Online Saatnya Kopi Darat

Setelah Online Saatnya Kopi Darat. Topik atau judul-judul seputar percintaan nampaknya selalu menarik untuk dibahas. Contohnya dua tulisan saya Cinta via Biro Jodoh Online dan yang Kisah Cintaku yang Kelabu. Trafiknya bagus, kalau boleh saya bilang wow deh! 😆 . Khusus di bulan Juli ini judul yang pertama 312 kali dibuka dan judul kedua 892 kali dibuka. Semoga dibaca ya, tidak hanya dibuka saja hehe.

Setelah Online Saatnya Kopi Darat

Efeknya saya jadi sering menerima email yang menanyakan ini itu seputar percintaan dan juga diwawancarai oleh beberapa orang yang sedang menyusun skripsi bertema kawin campur. Jika saya punya pengalaman, dengan senang hati saya bagi pengalaman saya, namun jika saya tidak tahu, maka saya akan jujur mengatakannya. Saya senang kalau kalian para wanita single bertemu dengan pujaan hati kalian dan berlanjut di pelaminan ;). Berhubung saya sama sekali tidak punya pengalaman percintaan dengan pria Indonesia, maka yang saya maksud percintaan disini adalah dengan pria asing alias bule.

Buat kamu yang mencoba mencari pasangan secara online dan akhirnya beruntung dapat yang “click” dengan kamu, yang cocok dan nyambung selama berkomunikasi secara online, pastinya kalian berdua merencanakan dong untuk bertemu secara langsung (in person).

Bertemu kekasih online selalu mendebarkan. Kita pada akhirnya akan bisa melihat si dia secara langsung. Siapa tahu setelah kencan (kopi darat) pertama akan ada pertemuan berikutnya, bahkan hingga ke pernikahan 🙂 .
Nah saya selalu menyarankan buat para wanita single supaya kalian meminta si pria (bule) nya datang dulu ke Indonesia, bukan kamu yang ke negara si pria untuk pertama kalinya. Kita mau cari aman dong, namanya belum kenal yaa.

Jika si pria sudah oke untuk berkunjung ke Indonesia. Langkah yang perlu dilakukan untuk kopi darat dengan pria asing:
● Bertemulah di tempat umum. Seperti restoran atau kafe. Pokoknya jangan ditempat sepi.
● Informasikan rencanamu ini ke sahabat atau keluarga. Jadi jangan diam-diam dan merahasiakan pertemuanmu dengan orang asing.
● Berpakaianlah yang sopan. Tidak semua bule suka dengan wanita yang pakaiannya kurang bahan 😆 .
● Jaga diri, buka mata lebar-lebar, buka pintu hatimu sedikit saja. Maksud saya jangan langsung melayang kalau di puji-puji. Bule yang bener sih biasanya tidak gombal ko.

*Kamu bisa bantuin si pria misal untuk booking penginapan dia di Indonesia, namun jangan pernah menggunakan uangmu untuk bayar apapun. Jangan percaya cerita-cerita yang bilang si bule tidak bisa keluarlah dari imigrasi, atau cerita apapun yang ujungnya minta pinjam duit dulu sebelum kopi darat.

Ada yang curhat ke saya melalui email, kalau dia (wanita) dan si pria asing bersepakat bertemu diluar Indonesia, masih di Asia juga. Berikut tips dari onlinedatingsafetytips.com:
Menginap di hotel. Untuk pertemuan pertama kali, menginaplah di hotel, jangan bersama si pria. Kalau si pria tidak setuju kalian pisah kamar, lebih baik jangan pergi. Kencan yang aman kunci keberhasilan kencan tersebut ;).
Gunakan Taxi. Selalu gunakan taxi dari dan ke bandara, sebisa mungkin jangan satu kendaraan dengan si pria dan jangan biarkan si pria membawa bagasimu ke kendaraan dia.
Rahasiakan nama hotel. Jangan beritahukan nama dan lokasi hotelmu, sampai kamu yakin dengan pribadi teman kencanmu. Rencanakan pertemuan di tempat umum hingga kamu nyaman dengan dia.
Tetap Berkomunikasi dengan sahabat & keluarga. Beritahukan sahabat dan keluargamu mengenai detail rencanamu. Beritahukan mereka nama hotel dan no telp hotel tempat kamu menginap. Tetap berhububgan melalui email dan telepon. Pastikan juga kalau teman kencanmu tahu kalau kamu tetap terhubung dengan sahabat dan keluargamu, jadi dia tidak akan coba macam-macam ;).
● Kenali tempat-tempat yang dituju selama jalan-jalan berduaan.
Percayai kata hatimu (instincts). Kopi darat dan liburan ke luar negeri bisa sangat menyenangkan, namun tetap harus waspada. Kamu sedang berada di luar comfort zone, jadi sebisa mungkin ikuti kata hatimu dan tidak mengabaikannya.
● Selamat bersenang-senang 🙂 .

 

You can’t see the wind but you feel it, same with love, you can’t see it, but oh you feel it.”

Bagian 2 klik Kekasih Online Bagian 2

 

Artikel Terkait:
Kisah Cintaku
Cinta via Biro Jodoh Online
101 Romantic Ideas
Wanita Ciptaan Terindah
Cinta vs Uang Hati-hati Love Scam
Being Single and Happy

Advertisements

83 Comments

  1. Ayu
  2. Nisa
  3. bayimodis
  4. Silvie
      • Silvie
  5. fiona
  6. ardika
  7. fufu christie

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: