Random Story Dibuang Sayang Part 5

loading...

Benjamin lagi dibawa babenya berkunjung ke rumah oma, jadi saya punya sedikit waktu luang buat cerita-cerita di blog tercinta ini πŸ˜‰ .

1. Rumahku dulu tak begini

Sejak ada Benjamin, rumah tidak bisa rapih. Diberesin sebentar, bentar lagi sudah berantakan. Seringkali saya bosan sebentar-bentar beberes, jadi ya dibiarin saja berantakan sampai Ben tidur malam. Setelah Ben tidur, ruang tamu saya rapihkan, lalu saya duduk cantik nonton rekaman tayangan favorit saya seperti criminal minds, navy cis atau ajang pencarian model di Jerman yakni Germany’s Next Topmodel (GNTM) bersama Heidi Klum. Nonton paling sekitar 2-3 jam, lalu tidur. BW (blogwalking) sempat minggu lalu 3 jam asyik bw dari komputer, setelah itu bolos seminggu sama sekali tidak bw, masah Ben lagi yang dikambing hitamkan karena saya tidak punya waktu hahaha πŸ˜† .

Pemandangan ruang tamu sehari-hari

Ruang tamu sekaligus ruang bermain Benjamin

Ruang tamu sekaligus ruang bermain Benjamin

 

Semakin banyak barang yang bisa diberantakin semakin Ben girang

Semakin banyak barang yang bisa diberantakin semakin Ben girang

 

diatas meja tamu ga bisa ditaruh apapun lagi, padahal dulu banyak benda-benda kecil cantik menghias meja ini

diatas meja tamu ga bisa ditaruh apapun lagi, padahal dulu banyak benda-benda kecil cantik menghias meja ini

 

2. Cuaca cerah asyik buat jalan-jalan

Setelah hujan badai berhari-hari gantian dong cuaca cerah datang. Saya senang bisa puas berkebun minimal 2 jam saat Benjamin tidur siang. Malam pun masih bisa berkebun paling tidak 1 jam, karena mulai musim semi terangnya awet. Gelap mulai jam 9 malam, musim panas nanti bisa jam 10 malam baru gelap. Jadi saat Ben sudah tidur sekitar jam 7 atau 8 malam, saya bisa berkebun.

Saya senang, Benjamin juga senang kalau tiap hari cerah, kita bisa jalan-jalan melulu keliling-keliling dari satu toko tanaman ke toko lainnya, dari satu supermarket besoknya ke supermarket lain. Hampir setiap hari Benjamin dan saya jalan-jalan dan juga kami jemput babenya Ben di stasiun kereta. Mobil kita parkir cantik aja di depan rumah karena babenya Ben lebih suka pergi kerja naik kereta api, tidak cape nyetir dan tidak perlu stres saat macet total.

*kalau lihat kenapa jaket Ben selalu sama, itu jaket musim semi, agak tipis. Kalau beli banyak tahun depan pasti tidak muat, lagipula bulan depan pasti sudah tidak pakai jaket lagi, sudah panas deh πŸ˜€ .

 

Sama babenya si Ben selalu digendong depan, saya tidak sanggup gendong lama berat bo! lebih baik saya dorong stroler saja πŸ˜› . Kami punya karcis bus, namun kalau cuaca cerah sekali kami lebih sering jalan kaki pulang kerumah, sambil menikmati pemandangan kota, sambil Benjamin boleh pegang tanaman dihalaman rumah orang. Kalau di rumah kami Ben tidak boleh pegang tanaman lama-lama. Bukan hanya pegang tapi ditarik daun dan bunganya, emaknya Ben kan jadi sedih kalau tanamannya rusak hehe.

Cantik sekali kan bunga pohon Magnolia nya. Bunganya dulu yang numbuh baru daunnya. Magnolienbaum in sinsheim

Cantik sekali kan bunga pohon Magnolia nya. Bunganya dulu yang numbuh baru daunnya. Magnolienbaum in sinsheim

 

Benjamin senang sekali boleh pegang tanaman di pinggir jalan. Kalau di balkon rumah kami ga boleh pegang lama-lama yaaa, Ben senang cabut daun dan bunga sihhh

Benjamin senang sekali boleh pegang tanaman di pinggir jalan. Kalau di balkon rumah kami ga boleh pegang lama-lama yaaa, Ben senang cabut daun dan bunga sihhh

 

daripada naik bus lebih baik jalan kaki pulangnya sambil menikmati cuaca cerah

daripada naik bus lebih baik jalan kaki pulangnya sambil menikmati cuaca cerah

 

3. Kehilangan bikin repot

Babenya Ben kehilangan dompet isi ktp (personalausweis), kartu bulanan naik kereta dan sim. Dompetnya hanya isi 3 kartu tersebut, dompet duit beda lagi. Dompet kartu ditaruh di kantong jaket. Kalau dini hari di tempat kami masih dingin sekali kadang minus, siang hingga sore hangat bisa hampir 20 derajat c. Jadi kalau pergi kerja babenya Ben pakai jaket winter (foto atas pas gendong Ben) pas pulang jaket lipat dua taruh dilengan, jatuh deh tuh dompet. Sadar kehilangan pas di stasiun kereta kota tempat tinggal kami. Entahlah hilang di jalan tempat kerjaan, atau di kereta api, atau di Heidelberg pas pindah kereta.

Kalau tahu hilangnya dimana kita bisa tanya ke Fundburo. Kalau ada yang nemuin barang orang kasih ke fundburo juga. 3 tahun lalu babenya Ben pernah mengalami hal yang sama. Orang yang nemuin kasih ke Rathaus (Semacam kecamatan), nah itu kan di kota tempat tinggal kita jadi ya mudah nebak tanya kemana.

Jumat lalu babenya Ben ga kerja minta izin mau urus sim yang baru. Kami pergi ke Landratsamt (kantor administrasi) dekat rumah. Sama petugas ditanya, mau nunggu beberapa hari dulu ga, siapa tahu ada yang menemukan tuh sim, babenya Ben tidak mau menunggu-nunggu yang belum pasti, jadi dia ingin buat gantinya saja.

Data-data sudah online jadi semua serba cepat, tidak perlu isi formulir macam-macam, semua dikerjakan petugasnya. Data-data di formulir tinggal di tanda silang saja, petugasnya yang wawancara, kami hanya duduk cantik dan menjawab yang ditanya. Pas foto sudah kami persiapkan.

Keluar sim baru normalnya 3 minggu, babenya Ben minta yang expres karena kami akan pergi ke Belanda akhir bulan ini, jadi perlu dong tuh sim karena kami akan pergi naik mobil pribadi. Buat sim expres butuh 3 hari kerja, biayanya 30 euro (sekitar Rp. 450.000). Babenya Ben juga buat sim internasional, duilee padahal belum tahu kapan mau jalan-jalan keluar EU atau kapan mau ke Indonesia kenapa mesti buat sim internasionalnya sekarang toh. Ya disiapkan sajalah dulu, siapa tahu tiba-tiba dapat berkat kan hehe 😎 . Sim baru berlaku 15 tahun, sedangkan sim internasional berlaku 3 tahun. Biaya membuat sim internasional 40 euro (sekitar Rp. 600.000).

Kartu-kartu yang hilang memang tidak ada yang berharga banget seperti kartu atm dan sejenisnya, cuma ya ribet mengurus bikin gantinya. Kartu langganan kereta ada nama berikut foto pribadi, jadi tidak akan bisa disalah gunakan orang lain, ktp minggu depan ngurusnya, saat jam buka yang sampai jam 6 sore (khusus rabu) padahal tuh ktp baru diperpanjang, belum ada sebulan eh hilang.

Tau ga sih babenya Ben yang kehilangan kartu berharga, saya malah dikasih duit 100 euro (sekitar Rp. 1,5 juta). Katanya dia sudah melakukan kesalahan. Mungkin supaya saya tidak marah-marah kali ya, soalnya bikin baru ganti kartu-kartu kan pakai duit tuh, jadi sang istri di tabok 100 euro dulu supaya senyum bahagia. Saya sih ketawa bahagia aja, ya bahagialah dapat 100 euro bisa beli tanaman ahh :mrgreen: .

Dibuang sayang bagian 1 klik disini, bagian 2 klik disini dan bagian 3 klik disini dan bagian 4 klik disini.

Advertisements

71 thoughts on “Random Story Dibuang Sayang Part 5

  1. aku juga nunggu kesempatan ditabok ah sama suami, lumayan. oiya mbak masih suka dingin ya. disini beberapa hari panas banget cuma 2 hari yang lalu hujan gerimis mendung sepanjang hari. gatel-gatelku keluar lagi deh #payah

  2. Enaknyaaaa kalo sistem administrasinya sudah settle begitu Mbak Nel. Huhuhu. Jadi ngiri. Eyatapi jangan sampe kehilangan juga sik ya. Btw seru tuh ditabok 100euronya.Hahaha..

  3. Mbak Nella, itu masih terbilang rapi loooh.. Cobak kalok Dek Ben uda pinter jalan. Makin sukses deh ngacak-ngacakin rumah. Wahahahahh! πŸ˜€

  4. akupun udh nyerah ngerapiin rumah mba -__-. Ga akan bisa rapi lg ampe Fylly berumur dewasa mungkin πŸ˜€ …

    Eh sim internationalnya kok cepet ya berlakunya? soalnya suami prnh bikin pas masih tinggal di Findland, dan itu lamaaaa bgt… aku inget krn pas liat lgs bengong baca expired datenya :O Ampe skr aja msh berlaku ini.. Beda2 berarti ya…

    • Hahah ya ampun mba Fanny ikutan nyerah juga toh πŸ˜€ .
      Sim internasional berlaku 3 thn, mungkin aturan baru.
      Atau mbak Fan pas di Findland tuh sim lokal kali, memang lama ko klo yg lokal, nih punya suamiku aja berlaku 15 tahun.

  5. Neeeeel…
    Baik banget suamimu ilang kartu pake dikasih duit segala siiih, ketahuan ini mah istrinya doyan ngomel jadi harus ditebar duit dulu bhahahaha…

    Dan masa2 punya anak usia segitu mah jangan berharap rumah rapi lah Neeel, biarin aja lah berantakan juga yang penting Ben seneeeng πŸ™‚

    Di usia segitu aku inget Fathir hobi banget merangkak dan ngejar2 semut…terus dimasukin mulut bhahahaha…aku bener2 gak boleh meleng πŸ™‚

  6. Jam 9 malam tapi masih terang ya, ?

    Kalau di Germany itu SIM ada penggolongannya gak yah?, misalnya seperti di Indonesia ada SIM C, SIM A, SIM B1, SIM B2, dan juga ada SIM D

    Oh ya, mengenai Kereta Api (KA) di Jerman itu perkeretaapiannya bagaimana ya ? mungkin lain kali bisa diulas, saya tertarik ingin mengetahui tentang Kereta Api disana. Kebetulan saya juga penyuka moda transportasi massal yang aman dan nyaman seperti Kereta Api.

    Terima kasih πŸ˜€ Salam kenal πŸ™‚

    • Hai Kiki salam kenal juga ya:) . Iya ada penggolongannya, ada sim untuk motor, mobil, truk, bus dll πŸ˜€ .
      Maksudnya bgm Ki?, tinggal beli karcis trus naik kereta api deh, jangan coba2 kaya di jakarta ga beli karcis, pas ketauan dendanya gila2an, jarak dekat dendanya 40 euro (sekitar Rp.600:000).

      • Dari segi pelayanan dan kenyamanan bagaimana, terus sitem ticketingnya bagaimana ?? (heheheh kepo banget nih).

        Kalau di Indonesia kini kondisi perkeretaapian sudah lebih baik ketimbang pada kurun waktu 5 tahun kebelakang. Sekarang naik Kereta Api sudah tidak berdesak-desakan lagi kayak didalam kaleng sarden.

        Kalau dulu penumpang kereta api kelas ekonomi berdesak-desakan di dalam kereta, sumpek dan bau, sekarang kondisinya lebih baik karena sistem boarding, jadi satu tempat duduk satu tiket. Perjalanan kereta ekonomi ber-AC dan tidak diperkenankan merokok. Tidak ada pedagang yang berjualan di dalam kereta jadi tidak mengganggu kenyamanan. Jika ingin memesan snack dan soft drink bisa melalui petugas kereta.

        Untuk Kereta Api kelas bisnis kondisinya juga lebih baik.
        Untuk Kereta Api kelas eksekutif juga fasilitasnya lumayan, ada WiFi-nya juga

        Sistem tiket boarding pass, jadi nama penumpang pada tiket kereta harus sesuai dengan identitas penumpang (KTP/SIM/Passport/Kartu Pelajar / identitas resmi lainnya). Yang namanya tidak sesuai pada tiket / tidak punya tiket maka dilarang masuk peron stasiun kereta api.

        Pemesanan online ticketing, bisa booking tiket hingga 90 hari sebelum keberangkatan. Tiket bisa di pesan melalui ticketing online, aplikasi kereta untuk pengguna BB/android, channel agen, mini market, kantor Pos, dan tempat pembelian lain yang bekerjasama.

        P.s : Untuk Kereta Commuter Line Jabodetabek sekarang ber-AC semua dan nyaris tidak ada ‘spiderman’ (yang naik di atas atap kereta). Rangkaian paling depan dan belakang diprioritaskan untuk ibu hamil dan yang membawa anak kecil.

        Terima kasih, mohon maaf kalau komentar rada melenceng dari topik judul postingannya,
        πŸ˜€

  7. papa ben cerdik banget…sebelum dimarahin kasih uang (sogokan) dulu ke mama ben… πŸ˜€
    Ben cute bangeet….di Indonesia ben pasti udah jadi model iklan,,, ben cakepnya maksimal

  8. Di Jakarta 2 Sim digetok 900rb loh mb Nel, cuma saat itu juga jadi langsung Foto dan jadi πŸ˜€
    Ben kayaknya asik bgt digendong bapaknya didepan ya hihihi

  9. Nella, hati hati banget ya kalo Ben merangkak naik naik ke meja tivi, karena meja TV rendah ya, mending tv dipasang braket aja ke dinding Nel, biar aman gitu….Ben ben kalo gede jadi artis di Indonesia ya, haha

  10. Enak banget yaaa
    Surat ilang tidak perlu tes dan isi data-data lagi karena sudah punya di database. Tinggal klik dah ketahuan sim nya dibuat tahun berapa dan kartu KK bisa didapat dengan mudah.

  11. ahahahah toss mbaa rumah kalau ada anak mana bisa rapih ya. rapihnya kalau lagi tidur pas si bos kecil bangun iyaakkk lhooo kapal pecah ;p
    duh foto si Ben dengan daddy background magnolia keren deh mbaa… πŸ™‚

    disana mulai anget yaaa disini udah mulai dingin dan gelapnya lebih cepet huhuhuhu. waahh untung lagsung diurus semua ya Mba keilangannya tapi disana gak serepot kalau kita keilangan di Indo gak si..mesti surat lapor ina itu dll

  12. Berantakan itu lebih indah kok Mbak daripada rapi tapi anak asik main gadget hehehe
    Bener banget ya, kalo dompet ilang itu malesnya saat harus ngurus kartu2 macem itu, ribeet, di sana yg udah serba integrated aja ribet apalagi di sini πŸ˜€ Tapi asyik juga ya, disogok 100 euro sebelum sempet ngomel hahaha

  13. Suka lihat moment membahagiakan di keluarga mbak Nella.. Apalagi part jalan-jalan bareng saat cuaca menyenangkan..Semoga kebahagiaan berlanjut selamanya ya :peluks:

    Btw kalau di sini masalah kehilangan jangan harap mudah urusannya πŸ™ cape deh..

  14. Huahahaha asik dong malah dikasih duit tambahan nel.. :p

    Iya kalo ada anak ya gt, rumah penuh barang anak dimana mana. Tambah gede tambah banyak barang nya dan tambah berantakan. Hahaha

  15. kasian babenya Ben jd repot ngurus2 bikin sim dan ktp baru,untuk ada yg ekspress ya. ehem,,,ben mau jalan2 ke Belanda ya,,tante adia titip oleh2 ya ben πŸ˜€ belom jg berangkat udah dimintain oleh2 πŸ˜‰

  16. Aku kalo lagi di Singapur jam 7 malem masih terang suka norak, apalagi liat jam 9 malem masih terang. Lebih-lebih lagi kali noraknya. Hahaha…

Leave a Reply