Perkembangan Benjamin Usia 8 ke 9 Bulan

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

93 Responses

  1. Evan says:

    Ya ampuuun.. lagi lucu-lucunya Ben.. Kalau maen harus terus diikuti berarti ya mbak
    Semoga aku segera punya anak juga ya mbak Nel.. πŸ™‚
    Salam dari Bogor ya Ben.. πŸ˜€

  2. prih says:

    Masa eksplorasi ya Jeng, Ben menjelajah kolong…., ngumpetin yang berbahaya dari jangkauan Ben nih Jeng. Semakin menggemaskan lihat keaktifannya. Salam

  3. Akupun jrg ngelarang2 anakku utk main kotor mba… toh abis main dia selalu dibersihin lg kan … Biarin ajalah anak2 ini berexplorasi… Colokan listrik di rumah jg udh kita bikinin yg ada pengamannya… jd ga bkl kesetrumlah kalo dipegang Fylly :D..

    Aduh Beb lucu buangeetttttt… ^o^ Cubit jg nih Ben.. dia suka gigit2 dong ya skr… Fylly pas tumbuh gigi paling suka gigitin mainan karet lembut yg berisi air gitu.. dan biasanya kita masukin kulkas sebelum digigit2 ama dia ;p.. Kalo udh ga dingin, biasanya lgs ditinggalin ama anknya ;p

  4. Beby says:

    Hahah.. Nah kaaaan, uda makin pinter ngacak-ngacaknya. Toss dulu, Dek Ben! πŸ˜€ dipelototin emaknya

    Umur segitu emang sukak masukin semuanya ke mulut ya, Mbak? Kita jadi mesti pasang mata di mana-mana yah

  5. Anaknya lucu mba … Dalam usia 8 bulan ini adalah masa-masa menggemaskan dan ngangenin … πŸ™‚

  6. Attar Arya says:

    Anak cakep, anak baikkk… makin ngegemesin lihatnya. πŸ™‚

  7. Aaaah mbak :3 itu aku liat-liat videonya :3 lucu banget ya tingkah si Benjamin itu :3 unyu-unyu gitu :3

  8. Cut Isyana says:

    Bayi favoritttt! ❀

  9. winnymarch says:

    giginya udah tumbuh ya kak hihi lucu. itu sakit gk buat ben kak

  10. bebe' says:

    tentang mainin tombol power komputer dan tv.. emang begitu Nel.. Tutup aja tombolnya pakai kertas karton, nanti kan dia susah tuh ga bisa mencet2 lagi. Lama2 bosen sendiri kok. Si Jo dulu juga seneng banget mainan tombol power, jadi semua sekarang ditutupin karton yang diselotip. Sekarang udah ga pernah lagi mencet2in tombol powernya..

    Yang tumbuh gigi juga aku ditanyain terus.. giginya mana? giginya mana? yah.. pusing juga jawabnya.. kalo tinggal beli di toko mah udah dibeli dari kemarin kali.. hahaha

  11. Eh lucu dah ada 2 gigi nya πŸ™‚

  12. Meneketehenya itu lho yang bikin aku ngikik pagi-pagi.. Udah jarang sih dengar sekarang… πŸ˜€
    Kebanyakan mulai dengar kata-kata kurang pantas seperti fck, sht.. termasuk di lagu-lagu jaman sekarang, ampun deh..
    Ayo Ben, tetap semangat terus ya eksplorasinya… Semoga jadi orang hebat nantinya.. ^_^

  13. mamipapa says:

    Jadi beneran dijawab manaketehe nih ke orang di sana hahahaahah
    cepet besar yah Ben, lucu tuh yg foto kok bisa2nya dia mau foti keliatan gigi taunya berapa x jepret πŸ˜‚ harus usaha yah…. nanti ada 1 jaman hobi gragotin remote tv atau dvd ludahnya nempel deh jijik nggak

    pinter, sehat selalu yah Ben serta senantiasa dalam perlindungan Tuhan, jatuh bangun nggak masalah asal jgn bikin mama jantungan 😘😘😘

    • Hahaha dalam hati aja jawab gitu πŸ˜€ . Susah mau potret Ben suruh buka mulut gak dibuka, sdh lama disuruhnya πŸ˜† . Remote tv Ben punya khusus punya dia, gak ada baterainya, cuma buat dipencet2 aja haha. Aminn amin makasih tante Fe buat doanya *kata Ben kicik .

  14. Aaaaa!!! Sumpah lucu banget kakak!!!
    Ini nih yang kadang bikin pengen punya bayi! cari jodohnya dulu kalee~

  15. evy doloks says:

    eh, kok bs ganteng begini itu bocah … hadeuuuh … kecepetan lahirnya nih aku. wkwkwkwk ….

  16. Pypy says:

    Bener banget ya kak, makin anak dilarang, makin malas lah dia berexplorasi πŸ˜€ Serunya Ben punya orang tua macam kak Nella dan bang Frank, jadi bisa deh explore sana sini πŸ˜€ Selamat yah Ben sudah punya gigi, sudah bisa naik tangga, sudah berdiri pakai satu tangan meski pantat masih gowal gowel..hihi.. gemessiinn abiss πŸ˜€

  17. Mungkin besok kalau sudahbesar jadi Electrical Engineering ya nak…

  18. Bertha says:

    Haha Nella aku termasuk yg parno liat Ben deket deket meja TV, berarti aku produk ortu zaman dulu nih…

  19. Waah…..ben smakin seru nih
    Selamat menikmati y mba πŸ™‚

  20. Nellaaaaa…
    dirimu hebat banget deh, bisa pengertian gitu sama segala rasa ingin tahunya Ben :))
    Soalnya biasanya kalo anak pertama itu banyak parno, aku dulu jaman kayla gitu Nel, suka banyak khawatir…
    Tapi setelah anak ke 2, Fathir, aku semakin sadar bahwa anak itu ternyata tidak serapuh yang kita duga, jadi aku pun mulai membebaskan mereka, selama gak membahayakan :))

    Salam sayang buat Ben yang semakin unyu yah Neeel πŸ™‚

  21. How cuutee~ yg penting kitanya jangan kagetan kalo dia jatoh, karena biasanya mereka nangis bukan karena jatohnya. Tapi karena kaget denger kita teriak haha

  22. Ana Leg says:

    Ben… kamu gemesin banget sih nak… cium anak bayik memang tidak ada habis2nya “mempermainkan” hati ortunya ya mbak Nel. Semoga selalu sehat ya Ben, Amin.

  23. Arman says:

    wah banyak big milestones nya ya nel… udah tumbuh gigi, bisa tepuk tangan… πŸ™‚
    andrew ama emma itu tumbuh giginya setelah 1 th nel. andrew 13 bulan, emma 15 bulan baru tumbuh gigi. πŸ˜€

  24. Riri says:

    Ahahhaaaa ben anaknya ceria yaa πŸ˜ƒπŸ˜ƒ
    ,eneketehe masih bnyk yg pake, cm yg hit sekarang ya si keleus sama pucink pala barbie πŸ˜‚πŸ˜‚

  25. Klo lagi fase tumbuh gigi emang semua masuk mulut ya mba even tangan kita as emaknyabjuga suka digigit2 ahahaha video Ben semua aku ulang2 deh… Hihihi

  26. dani says:

    Yaaaay numbuh gigi!!! A dulu sampe 9 bulanan baru keluar gigi dan begitu keluar langsung dua Mbak Nel.Hihihihi. Babblinggak jelasnya itu paling seru kalo disahutin, apalagi kalo pake nada yang kita seolah tertarik banget.Uwoooh, itu tambah semangat ngocehnya. Gemeeeeeessss lihat Bennya.Hihihihi,.

  27. Rere says:

    Ben makin ganteng aja kak nel, aduuuh suka banget deh liat video sama fotonya pas ketawa.. emang sih ya kak namanya anak2 kan penasarannya gede banget, jadi biarin aja lah jangan kebanyakan dilarang tp yang penting orang tua tetep awasin, selama mainnya masih aman mah gak papa ya πŸ™‚ sehat2 trus ya ben πŸ™‚

  28. aduh kak… ben makin ganteng aja ih, dan putih banget hehehehe…. jayden juga kan lagi masa2nya masukin apapun ke mulut, kadang kalo ga apapun ya dia masukin tangannya sendiri hahahaha… aku ga pernah ngelarang, soalnya aku pernah baca, masukin tangan ke mulut itu merupakan fase oral, jadi biar dia bereksplorasi, kalo dilarang malah nanti dia jadi stress… tapi yang ngelarang malah orang lain… jadi kalo ketemu orang pas dia lagi masukin tangan ke mulut, orang itu pasti reflek ngeluarin tangannya jayden… aku uda bilang, biarinin aja, tapi mereka malah bilang kan kotor, nanti kebiasaan, dll hahahaha… ya udahlah… toh kalo di rumah tetep aku biarinin aja… hahahaha…

  29. Hy dedek benjamin ({}) πŸ˜€

  30. gustina says:

    Ben…kamu makin cakep aja… πŸ™‚

  31. -n- says:

    Aku yaqin mbak n suami pasti terus mengawasi ben πŸ™‚ tak perlu rewel komentar, sbage pembaca. Cukup sumbang doa saja. Smoga anak ganteng sehat …. ceria n makin hari makin pintar πŸ™‚

  32. dianryan says:

    cium nih ben, bikin gemes…..

  33. MS says:

    Nella .., suaramu merdu lho…
    pengen dengar pas nyanyiin Ben…

    usia segini memang gratilan ya tangannya.., biarin aja asal jangan pegang yang berbahaya spt pisau, gunting, cairan2 pembersih dsb

    makin gemes deh liat mata belo nya si Ben.., towel pipinya ah

  34. Ya ampun Ben, makin gede makin ganteng kamu nak..

  35. Puji says:

    Aduuh Ben lucunya, hati – hati kepentok ya Ben kalo keluar kursi πŸ™‚ Kalo kepentok boleh nangis sebentar hehehe

  36. Ryan says:

    Hahahaha. Lanjutkan Ben. Matikan tivinya. Lucu banget kamu Ben.
    Eh Mbak. Itu kabel dicabut gak dimasukkan ke mulut juga kan ya?

  37. joeyz14 says:

    Buahaha….ben kamu spesialisasi take control utk pencet power komputer dan tv ya nak!! Bagossss hahaha…

    Btw pernah stuck ga dia ka pas berpetualang dikolong2 yg sempit gitu?lucu bngt pasti mukanya.

  38. hihihihi… semua masuk mulut ya πŸ™‚

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: