Perkembangan Benjamin Usia 7 ke 8 Bulan

Perkembangan Benjamin Usia 7 ke 8 Bulan. Semakin bertambah usia (bulan) Benjamin semakin pintar. Makin sering bikin saya sebagai mamaknya stres setiap hari. Selain stres tentunya saya juga tambah bahagia saat melihat pola tingkah jagoanku yang lucu dan sering membuat saya ketawa ngakak.

14 Maret 2015, sore hari saya sibuk masak buat makan malam, Benjamin asyik menjelajah seluruh ruangan. Sesekali saya panggil (tes pendengaran πŸ˜€ ). Kalau anaknya anteng tidak terdengar suaranya, pasti ada yang bikin Ben keasyikan.

Ada yang ganjil pada foto dibawah ini?

Perkembangan Benjamin Usia 7 ke 8 Bulan. Bos kicik lagi mencari sesuatu yang penting, please jangan diganggu yaa

Bos kicik lagi mencari sesuatu yang penting, please jangan diganggu yaa

 

Sebelah kiri itu miniature peternakan. Beberapa hari ini Ben saya lihat sering berdiri dekat situ. Karena saya panggil si bocah ga ada suaranya, saya hampiri dia. Ooohh sibuk geratakin barang diatas kardus. Tapi.. ko satu lengan baju Ben nyangkut, dan anaknya anteng aja ga nyadar kali nya hahaha.

Bos kicik tetap ga nyadar kalau lengan bajunya nyangkut di kayu jembatan miniature peternakan

Bos kicik tetap ga nyadar kalau lengan bajunya nyangkut di kayu jembatan miniature peternakan

Lengan baju Ben nyangkut di miniatur jembatan peternakan. Waktu mau ambil kamera saya sempat ragu, ambil ga, potret ga, kuatir Ben bergerak pengen jalan nanti malah jatuh. Untung dapat momennya πŸ˜‰ .

Segitu aja pembukaan postingan ini. Lanjut cerita perkembangan jagoanku saat usia 7 ke 8 bulan.

tabel kemampuan bayi 7 hingga 9 bulan

tabel kemampuan bayi 7 hingga 9 bulan

 

β€’ Mulai bisa meluapkan emosi dengan teriakan yang melengking. Jerit-jerit bikin sakit kuping.
β€’ Selama hampir 2 minggu Benjamin tantrum, jerit-jerit melulu, ngamuk ga kenal waktu. Pagi, siang dan tengah malam kapan aja dia mau. Ditanya maunya apa, si bocah ga jawab haha πŸ˜† . Kita kuatir yang tinggal dibawah terganggu, jangan-jangan nanti kita disuruh pindah. Pernah tengah malam, saya pura-pura budek aja, supaya babenya Ben yang ngurus anaknya. Besok paginya babenya Ben bilang, kalau Ben teriak-teriak terus dan yang tinggal dibawah terganggu, bisa panggil polisi loh. Setelahnya kalau Ben ngamuk saat malam hari, langsung saya samperin, dan bawa ke tempat tidur saya aja. Untung drama tantrumnya cuma 2 minggu!. Mau tahu bagaimana selesainya dramanya Ben?. Sama babenya dibiarkan merangkak kemana aja dia mau, terserah yang penting anaknya anteng, ga bikin onar dan ga jerit-jerit lagi.

Video Ben menjelajah kamar mandi

 

Video Ben penasaran rasa kabel colokan dan senang lihat lampu otomatis

 

β€’ Sudah bisa berdiri lama (pegangan), lalu teriak bahagia, tapi kadang teriak minta segera diangkat alias ga mau kelamaan di boksnya πŸ˜€ .
β€’ Saya gendong Benjamin, maksud hati mau ditidurin karena Ben sudah ngantuk, sudah nguap-nguap, eh masuk kamar saya ko malah dipukul-pukul, nyampe dekat boks tambah saya dipukul-pukul. Tidur siang dulu ya Ben.

 

β€’ Awal 7 bulan makan makin lahap, minum susu ogah, maunya hanya sedikit. Nah beberapa hari menjelang 8 bulan ini, minum susunya kembali normal, 200 ml habis, sebelumnya 150 ml aja sisa. Ciri khas Benjamin saat makan selalu ngebrak meja supaya cepat disuapinnya πŸ˜› .
β€’ Memainkan jari-jari tangan masih terus dilakukan, apalagi kalau diyanyiin sambil dicontohin gerakin tangan, cepat niru.
β€’ Sejak dari bayi Benjamin punya beberapa mainan dari kayu. Saya tidak pernah kasih kalau Ben lagi sendirian, saya kuatir mainan tersebut akan dibenturkan ke kepalanya. Ternyata itu hanya kekuatiran saya saja, tidak pernah sekalipun mainan kayu tersebut dibenturkan ke badan Ben. Ya udah saya jadi taruh semua mainan Ben ditempatnya bermain, terserah dia mau pilih yang mana.

β€’ Sejak di bebaskan boleh merangkak ke semua ruangan, nih Benjamin jadi ngikutin babenya dan saya kemana aja. Kamar mandi dan dan dapur adalah lokasi favoritnya Benjamin, karena diruangan tersebut banyak benda yang bikin Ben tertarik. Sayangnya kamar mandi dan dapur akan saya tutup pintunya kalau saya lagi tidak disitu hehe, semua diberantakin Ben euyyy. Saat pintu saya buka Ben melihat wah girang, merangkak sambil teriak bahagia.
β€’ Sudah bisa berdiri, gaya banget nih Benjamin selalu cuma pegangan satu tangan aja. Pokoknya sok jago deh kadang sambil joget-joget.
β€’ Nenen (menyusui) sudah total berhenti beberapa hari menjelang usia 7 bulan. Benjamin akan nangis tiap kali ditaruh posisi mau nenen. Coba posisi lain, bahkan sambil Ben berdiri, tetap gak mau. Ya udah saya ngalah deh. Mompa asi masih tapi hasilnya sudah sedikit sekali. Tabungangan asipun sudah hampir habis. Saya akan tetap pompa asi sampai asi ga keluar setetespun, pengen sampai Benjamin 1 tahun.

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers

 

Video Ben asyik main

 

Foto gaya Benjamin lainnya:

 

Benjamin bangun tidur langsung diri teriak supaya dikeluarin dari boks

Benjamin bangun tidur langsung diri teriak supaya dikeluarin dari boks

 

Lampu aneh. Kenapa kalau saya dekati nyala kalau Ben menjauh lampunya mati. Sangking penasaran coba dijilat dulu deh

Lampu aneh. Kenapa kalau saya dekati nyala kalau Ben menjauh lampunya mati. Sangking penasaran coba dijilat dulu deh

 

Anak dibawah kolong meja. Lirikan matamu menarik hati. Oh senyumanmu manis sekali. Sehingga membuat… aku tergoda

Lirikan matamu menarik hati. Oh senyumanmu manis sekali. Sehingga membuat… aku tergoda

 

Kalau sudah besar mau jadi pembalap ya Ben

Kalau sudah besar mau jadi pembalap ya Ben

 

β€’ Paling top yang bisa dilakukan Benjamin usia 7 ke 8 bulan adalah merangkak dan berdiri (ada yang dipegang). Merangkak bebas hambatan lancar banget. Berdiri sudah bisa langsung asal ada untuk pegangan. Penganganpun bisa satu tangan sambil gaya-gaya. Saat ditatah sudah langsung jalan cepat, tinggal beli sepatunya yang bagus nih supaya belajar jalan melulu.

Video Benjamin Berdiri Sambil Bergaya

 

β€’ Berat badan 8,6 kg. Tinggi 70 cm. (ya ampuuunn selama sebulan hanya nambah 200 gram, ga bisa diam sih bergerak melulu, merangkak melulu, maen melulu, ga bisa ndut deh πŸ˜† ) .

Sebagai penutup mau bilang saya lagi ga bisa blogwalking sesering sebelumnya. Cuaca sudah bagus jadi saya tiap hari bawa Benjamin jalan-jalan karena kalau dirumah aja seharian, saya cape teriak-teriak melulu ngomelin Ben, melarang ini itu habis energi saya buat ngomel, mending kalau anaknya ngerti, paling saya cuma diketawain Ben hahaha. Jadi mending keluar rumah, anaknya senang mamaknyapun senang.

Kami sering keliling toko tanaman, belanja ke supermarket, naik bus sekedar keliling kota dll. Saat Ben tidur siang saya mulai sibuk ngurusin tanaman di balkon. Malam niat pengen blogwalking, sudah ga sanggup lagi cape body dan lemot (lemah otak), paling jadi silent reader 😳 .

 

Sampai jumpa di milestone Benjamin berikutnya πŸ˜‰ .

 

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements
Advertisements

65 Comments

  1. adityatangwin March 26, 2015
  2. fanny fristhika nila March 25, 2015
  3. niee March 25, 2015
  4. Yessy March 23, 2015
  5. rumahkubahagiaku March 21, 2015
  6. Messa March 20, 2015
  7. Pypy March 19, 2015
  8. titintitan March 19, 2015
  9. NisadanChicco March 19, 2015
  10. Ika Koentjoro March 18, 2015
  11. Hana Chabiba March 18, 2015
  12. Rinie March 18, 2015
  13. friswanti March 18, 2015
  14. jampang March 18, 2015
  15. Dita March 18, 2015
  16. syifna March 18, 2015
  17. dani March 17, 2015
  18. -n- March 17, 2015
  19. Chichi March 17, 2015
  20. MS March 17, 2015
  21. adhyasahib March 17, 2015
  22. cumilebay.com March 17, 2015
  23. Bibi Titi Teliti March 17, 2015
  24. winnymarch March 17, 2015
  25. Arman March 17, 2015
  26. Ira March 17, 2015
  27. Mia Michaela March 17, 2015
  28. rianamaku March 17, 2015
  29. Ryan March 17, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: