Perkembangan Benjamin Usia 7 ke 8 Bulan

loading...

Perkembangan Benjamin Usia 7 ke 8 Bulan. Semakin bertambah usia (bulan) Benjamin semakin pintar. Makin sering bikin saya sebagai mamaknya stres setiap hari. Selain stres tentunya saya juga tambah bahagia saat melihat pola tingkah jagoanku yang lucu dan sering membuat saya ketawa ngakak.

14 Maret 2015, sore hari saya sibuk masak buat makan malam, Benjamin asyik menjelajah seluruh ruangan. Sesekali saya panggil (tes pendengaran πŸ˜€ ). Kalau anaknya anteng tidak terdengar suaranya, pasti ada yang bikin Ben keasyikan.

Ada yang ganjil pada foto dibawah ini?

Perkembangan Benjamin Usia 7 ke 8 Bulan. Bos kicik lagi mencari sesuatu yang penting, please jangan diganggu yaa
Bos kicik lagi mencari sesuatu yang penting, please jangan diganggu yaa

 

Sebelah kiri itu miniature peternakan. Beberapa hari ini Ben saya lihat sering berdiri dekat situ. Karena saya panggil si bocah ga ada suaranya, saya hampiri dia. Ooohh sibuk geratakin barang diatas kardus. Tapi.. ko satu lengan baju Ben nyangkut, dan anaknya anteng aja ga nyadar kali nya hahaha.

Bos kicik tetap ga nyadar kalau lengan bajunya nyangkut di kayu jembatan miniature peternakan
Bos kicik tetap ga nyadar kalau lengan bajunya nyangkut di kayu jembatan miniature peternakan

Lengan baju Ben nyangkut di miniatur jembatan peternakan. Waktu mau ambil kamera saya sempat ragu, ambil ga, potret ga, kuatir Ben bergerak pengen jalan nanti malah jatuh. Untung dapat momennya πŸ˜‰ .

Segitu aja pembukaan postingan ini. Lanjut cerita perkembangan jagoanku saat usia 7 ke 8 bulan.

tabel kemampuan bayi 7 hingga 9 bulan
tabel kemampuan bayi 7 hingga 9 bulan

 

β€’ Mulai bisa meluapkan emosi dengan teriakan yang melengking. Jerit-jerit bikin sakit kuping.
β€’ Selama hampir 2 minggu Benjamin tantrum, jerit-jerit melulu, ngamuk ga kenal waktu. Pagi, siang dan tengah malam kapan aja dia mau. Ditanya maunya apa, si bocah ga jawab haha πŸ˜† . Kita kuatir yang tinggal dibawah terganggu, jangan-jangan nanti kita disuruh pindah. Pernah tengah malam, saya pura-pura budek aja, supaya babenya Ben yang ngurus anaknya. Besok paginya babenya Ben bilang, kalau Ben teriak-teriak terus dan yang tinggal dibawah terganggu, bisa panggil polisi loh. Setelahnya kalau Ben ngamuk saat malam hari, langsung saya samperin, dan bawa ke tempat tidur saya aja. Untung drama tantrumnya cuma 2 minggu!. Mau tahu bagaimana selesainya dramanya Ben?. Sama babenya dibiarkan merangkak kemana aja dia mau, terserah yang penting anaknya anteng, ga bikin onar dan ga jerit-jerit lagi.

Video Ben menjelajah kamar mandi

 

Video Ben penasaran rasa kabel colokan dan senang lihat lampu otomatis

 

β€’ Sudah bisa berdiri lama (pegangan), lalu teriak bahagia, tapi kadang teriak minta segera diangkat alias ga mau kelamaan di boksnya πŸ˜€ .
β€’ Saya gendong Benjamin, maksud hati mau ditidurin karena Ben sudah ngantuk, sudah nguap-nguap, eh masuk kamar saya ko malah dipukul-pukul, nyampe dekat boks tambah saya dipukul-pukul. Tidur siang dulu ya Ben.

 

β€’ Awal 7 bulan makan makin lahap, minum susu ogah, maunya hanya sedikit. Nah beberapa hari menjelang 8 bulan ini, minum susunya kembali normal, 200 ml habis, sebelumnya 150 ml aja sisa. Ciri khas Benjamin saat makan selalu ngebrak meja supaya cepat disuapinnya πŸ˜› .
β€’ Memainkan jari-jari tangan masih terus dilakukan, apalagi kalau diyanyiin sambil dicontohin gerakin tangan, cepat niru.
β€’ Sejak dari bayi Benjamin punya beberapa mainan dari kayu. Saya tidak pernah kasih kalau Ben lagi sendirian, saya kuatir mainan tersebut akan dibenturkan ke kepalanya. Ternyata itu hanya kekuatiran saya saja, tidak pernah sekalipun mainan kayu tersebut dibenturkan ke badan Ben. Ya udah saya jadi taruh semua mainan Ben ditempatnya bermain, terserah dia mau pilih yang mana.

β€’ Sejak di bebaskan boleh merangkak ke semua ruangan, nih Benjamin jadi ngikutin babenya dan saya kemana aja. Kamar mandi dan dan dapur adalah lokasi favoritnya Benjamin, karena diruangan tersebut banyak benda yang bikin Ben tertarik. Sayangnya kamar mandi dan dapur akan saya tutup pintunya kalau saya lagi tidak disitu hehe, semua diberantakin Ben euyyy. Saat pintu saya buka Ben melihat wah girang, merangkak sambil teriak bahagia.
β€’ Sudah bisa berdiri, gaya banget nih Benjamin selalu cuma pegangan satu tangan aja. Pokoknya sok jago deh kadang sambil joget-joget.
β€’ Nenen (menyusui) sudah total berhenti beberapa hari menjelang usia 7 bulan. Benjamin akan nangis tiap kali ditaruh posisi mau nenen. Coba posisi lain, bahkan sambil Ben berdiri, tetap gak mau. Ya udah saya ngalah deh. Mompa asi masih tapi hasilnya sudah sedikit sekali. Tabungangan asipun sudah hampir habis. Saya akan tetap pompa asi sampai asi ga keluar setetespun, pengen sampai Benjamin 1 tahun.

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers

 

Video Ben asyik main

 

Foto gaya Benjamin lainnya:

 

Benjamin bangun tidur langsung diri teriak supaya dikeluarin dari boks
Benjamin bangun tidur langsung diri teriak supaya dikeluarin dari boks

 

Lampu aneh. Kenapa kalau saya dekati nyala kalau Ben menjauh lampunya mati. Sangking penasaran coba dijilat dulu deh
Lampu aneh. Kenapa kalau saya dekati nyala kalau Ben menjauh lampunya mati. Sangking penasaran coba dijilat dulu deh

 

Anak dibawah kolong meja. Lirikan matamu menarik hati. Oh senyumanmu manis sekali. Sehingga membuat… aku tergoda
Lirikan matamu menarik hati. Oh senyumanmu manis sekali. Sehingga membuat… aku tergoda

 

Kalau sudah besar mau jadi pembalap ya Ben
Kalau sudah besar mau jadi pembalap ya Ben

 

β€’ Paling top yang bisa dilakukan Benjamin usia 7 ke 8 bulan adalah merangkak dan berdiri (ada yang dipegang). Merangkak bebas hambatan lancar banget. Berdiri sudah bisa langsung asal ada untuk pegangan. Penganganpun bisa satu tangan sambil gaya-gaya. Saat ditatah sudah langsung jalan cepat, tinggal beli sepatunya yang bagus nih supaya belajar jalan melulu.

Video Benjamin Berdiri Sambil Bergaya

 

β€’ Berat badan 8,6 kg. Tinggi 70 cm. (ya ampuuunn selama sebulan hanya nambah 200 gram, ga bisa diam sih bergerak melulu, merangkak melulu, maen melulu, ga bisa ndut deh πŸ˜† ) .

Sebagai penutup mau bilang saya lagi ga bisa blogwalking sesering sebelumnya. Cuaca sudah bagus jadi saya tiap hari bawa Benjamin jalan-jalan karena kalau dirumah aja seharian, saya cape teriak-teriak melulu ngomelin Ben, melarang ini itu habis energi saya buat ngomel, mending kalau anaknya ngerti, paling saya cuma diketawain Ben hahaha. Jadi mending keluar rumah, anaknya senang mamaknyapun senang.

Kami sering keliling toko tanaman, belanja ke supermarket, naik bus sekedar keliling kota dll. Saat Ben tidur siang saya mulai sibuk ngurusin tanaman di balkon. Malam niat pengen blogwalking, sudah ga sanggup lagi cape body dan lemot (lemah otak), paling jadi silent reader 😳 .

 

Sampai jumpa di milestone Benjamin berikutnya πŸ˜‰ .

 

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

65 thoughts on “Perkembangan Benjamin Usia 7 ke 8 Bulan

  • March 26, 2015 at 8:56 am
    Permalink

    ihh lucu banget sih … udah lama ngga liat liat blog … tau tau udah ada Benjamin … udah gede lagiiiiii

    Reply
  • March 25, 2015 at 4:11 pm
    Permalink

    sejak umur 2 thn, berat bdn anakku jg ga prnh naik2 lagi mba..pdhl makannya bgs, ttp lahap, susu banyak, mungkin jg gen emaknya yg ga bisa gndut yaa :p. tunggu ampe Ben bisa jalan sendiri deh… wuiiihhhh, rumah mustahil bisa rapi πŸ˜€

    Reply
  • March 23, 2015 at 11:49 am
    Permalink

    Hallo mbak nella.. Salam kenal dari kampung halaman mbak, aq yessy 20 tahun..
    Langsung jatuh cinta deh sama blognya mbak nella,, duh impian sy dri dlu pengen berkunjung ke Jerman, tp blm kesampaian smpe skrng.. Setidaknya bermimpi dlu ya mbak? Hihihi..
    Postingannya menarik banget mbak, izin baca2 ya~~
    Sukses selalu bwd mbak nella sama suami.. Benjamin juga, mg2 sehat selalu.. ~~ doakan aq semoga bs menyusul mbak nella.. Amin πŸ˜€

    Reply
    • March 24, 2015 at 9:05 am
      Permalink

      Halo juga Yessy, salam kenal juga ya πŸ™‚ . Bermimpi ga salah ko, semua orang bebas buat bermimpi.
      Dulu aku juga bermimpi pengen ke LN, Thanks God akhirnya terwujud πŸ˜‰ .

      Reply
  • March 21, 2015 at 7:00 am
    Permalink

    Jadi ketawa ngeliyat Ben yang keasikan sampai ngga sadar lengan bajunya nyangkut.. Kok kamu ngegemesin banget sih Ben πŸ˜€
    Btw ada ngga enaknya juga ya di sana ya mbak, masa anak bayi nangis ribut malah di laporin polisi.. ampun deh..
    Kalau di sini tetangga malah ikut simpati barangkali babynya sakit jadi nyaranin ini dan itu hehe…

    Reply
  • March 19, 2015 at 5:37 am
    Permalink

    Gpp kak jarang blogwalking, asal cerita2 soal Ben, bunga2nya, dan lainnya terus ada yah..hihih berasa ngancem maap..:p

    Reply
  • March 19, 2015 at 1:35 am
    Permalink

    aaiihh Ben aku padamu lahhh..lucu banget foto pertama ahahaha. tiap videonya aku ulang2 terus lhoo mba Nel..saking gemes banget!!

    Reply
  • March 18, 2015 at 9:03 pm
    Permalink

    Pengen towel-towel pipinya Ben. Gemes. Nggak kerasa udah 8 bulan aja ya. Udah mau berdiri aja

    Reply
  • March 18, 2015 at 4:09 am
    Permalink

    ya ampunn… mau donk punya anak kayak ben

    ( link rinie.net.id dihapus karena domain tidak aktif lagi. 20.09.2016 )

    Reply
  • March 18, 2015 at 3:28 am
    Permalink

    Ben ganteng bangettt, kalo di Indonesia dah jadi artis neh πŸ˜€
    Gpp ya Ben lasak sekarang, tar gedenya pasti kalem. Salam kenal Ka Nela

    Reply
  • March 18, 2015 at 1:44 am
    Permalink

    mba Nellaaaa, Ben-nya boleh diculik gaaaak?
    ngegemesin banget siiihhh πŸ˜€

    Reply
  • March 18, 2015 at 12:57 am
    Permalink

    hahaha ben km ganteng amat siih πŸ˜€ Tante syifna jadi naksir wkwkwkwkw
    nggak tahan lirikan matanya itu loooh

    Reply
  • March 17, 2015 at 11:39 pm
    Permalink

    Lucunyaaaa Ben. Explorer sejati ya Mbak Nel sepertinya. Sehat terus ya Ben.

    Reply
  • March 17, 2015 at 11:33 pm
    Permalink

    Blogwalking itu nomer kesekian. Yg penting keluarga dan rumah, mbak πŸ™‚ no worries πŸ˜‰

    Reply
    • March 18, 2015 at 3:31 pm
      Permalink

      Hehe iya ya untung teman-teman blogger yg ku kenal pengertian spt kamu Tyka jadi kalau absen BW ga masalah, next time dikebut bw nya πŸ˜‰ .

      Reply
  • March 17, 2015 at 11:22 pm
    Permalink

    Aduuuh ngegemesyiiin bangettt…
    Jadi pengen punya anak.. Do’ain ya Mbak spy dapet suaminya dulu.. Aamiin.. Salam kecup buat Ben muuuaacchhh :*

    url sriiwijayanti.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 09.01.2017

    Reply
  • March 17, 2015 at 9:48 pm
    Permalink

    xi..xi.., mulai keliatan aktifnya, kayaknya Ben ini anak yg nggak bisa diam, tunggu lancar jalannya, mama nggak bisa meleng lagi nih

    Reply
  • March 17, 2015 at 9:15 pm
    Permalink

    selalu ben kalo di foto girang, banyak posenya pula, dan ben warna rambutnya itam ya mbak nel (kalo gak salah) dgn wajah bulenya,,,auuw menarik hati πŸ˜€

    Reply
  • March 17, 2015 at 6:16 pm
    Permalink

    Lucu banget pake gebrak2 meja biarcepet suapan nya, bikin ngakak nich ben πŸ™‚

    Reply
  • March 17, 2015 at 5:36 pm
    Permalink

    Nellaaaaa…
    Ini Ben lucu banget siiiiih πŸ™‚
    Masa2 anak mulai merangkak itu emang fase yang paliiiing melelahkan deh menurutku…
    Soalnya ya itu, kitanya gak boleh meleng sedikit pun, kalo gak bisa hancur lebur deh rumahnyaaa hehe..

    Dan aku ingeeet, dulu waktu jaman merangkak, Fathir hobiiii banget jilat2in lantai terus ngorek2 sudut rumah nyari2 debu…terus masukin mulut…bhuahahaha…

    Reply
    • March 18, 2015 at 3:38 pm
      Permalink

      Iyaaaa Ry capeee bangett tiap hari ga bisa meleng dikit, ada aja yg dikerjain Ben. Tempat bawang diberantakin, bawang digigit, tempat sampah (kering) diterbalikin ampunn dah πŸ˜† . Ya ampuuunnn Fathir, klo Ben baru sebatas jilat kaca pintu aja πŸ˜€ .

      Reply
  • March 17, 2015 at 3:29 pm
    Permalink

    Hahaha Lucu banget sih kok bisa sampe lengan bajunya nyangkut trus tangannya keluar gitu ya nel. Kocak… Hehehe

    Reply
  • March 17, 2015 at 1:47 pm
    Permalink

    Ben lucu banget mbak Nella….
    canggih, udah bisa jalan dengan pegangan yaaa…
    ngerangkaknya juga lincah banget…

    Reply
  • March 17, 2015 at 1:20 pm
    Permalink

    aduh Ben lucunyaaaa~
    ah untung tantrumnya ngga lama2 ya kak :”) hehehehehee
    ?????? buat Ben

    Reply
  • March 17, 2015 at 1:09 pm
    Permalink

    Cium cium ben..
    ijin dulu ma nella dulu hehe.
    caem bener ni anak.

    Reply
  • March 17, 2015 at 12:04 pm
    Permalink

    Komenku masih sama. Ben lucu banget sihhhhh.

    Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: