Penghasilan WordAds 2018 Tidak Cukup Nutup Jetpack Premium

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Penghasilan WordAds 2018 Tidak Cukup Nutup Jetpack Premium. Hai sobat bloger, saya ingin share mengenai penghasilan monetasi blog dari WordAds (WA) di tahun 2018 ini. WordAds adalah monetasi dari wordpress.com, kalau Google Adsense (GA) buat monetasi blog self hosted.

Penghasilan WordAds 2018 Tidak Cukup Nutup Jetpack Premium

Kalau yang ngeblognya di wordpress.com, monetasi hanya bisa pakai WA saja, tidak boleh pasang iklan selain dari WA, sedangkan yang self hosted selain bisa jadi publisher Adsense, bisa juga ikutan WA, jadi bisa jalan barengan.

Bagi yang tertarik mau mencoba WA bisa baca link ini https://wordads.co

F & Q Wordas di sini https://wordads.co/faq

Yang minat daftar WordAds disini https://wordads.co/signup

Umumnya, WordAds membayar berdasarkan impresi (banyaknya iklan ditayangankan), bukan berdasarkan klik. Itu berarti semakin banyak kunjungan/pembaca blog yang didapat, semakin banyak recehan dolar yang hasilkan.

Penempatan iklan Amerika Utara dan Eropa saat ini membayar jauh lebih besar daripada iklan internasional, jadi yang punya blog Bahasa Indonesia dengan target pembaca Indonesia tidak bisa berharap banyak dari program WA ini, kecuali trafiknya jutaan.

WordAds membayar publisernya kalau sudah ada min. 100 usd, uangnya ditransfer ke paypal.

Bagi yang baru niat daftar, kalau trafik tidak tinggi, sekarang susah diterimanya. Kalau tiap hari sudah ada pageview 2.000 – 3.000 silakan coba daftar. Kenapa diminta trafik tinggi daftar WA’? karena hasilnya kecil sekali untuk blog Bahasa Indonesia.

Kalau blogmu memenuhi persyaratannya WA, tenang saja setelah isi form pendaftaran, kamu akan dihubungi via email ko. Kalau misal tidak dapat balasan juga, mungkin trafikmu belum memadai.

Baca juga: 7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal

Nah kalau merasa trafik blogmu tinggi, tapi belum diterima juga, bisa upgrade ke klik Jetpack premium langsung diterima WA nya dan iklan akan langsung terpasang.

Biaya Jetpack premium ini 99 euro (Rp.1.584.00) karena saya tinggal di luar Indonesia munculnya mata uang euro, lalu saya kurs 1 euro Rp.16.000 entah deh apa sekarang nilai tukar semakin tinggi kali ya.

Saya sebenarnya sudah sejak tahun 2013 ikutan WA, namun penasaran dengan fitur-fitur yang ditawarkan Jetpack premium, maka pada Februari 2018 saya upgrade ke premium. Saya pikir, mungkin akan lebih baik nilai iklan WA nya dan mungkin akan dapat jatah iklan lebih banyak kalau dengan premium.

Oalah …

Ternyata saya tekor saudara-saudara haha …

Tidak apa-apa, saya jadi tahu dan dapat pengalaman saja, kalau saya tidak mencoba mungkin saya akan terus penasaran dengan Jetpack premium.

Jadi di tahun 2018 ini saya hanya dapat total 46 USD dari WA, sedangkan saya bayar Jetpack premiumnya 99 Euro haha. Tekor separuhnya ..

Terpaksa akhir Januari 2019 nanti terakhir kali saya menikmati fasilitas Jetapck premium. Saya tidak punya dana lagi untuk lanjut, karena mau mencoba beli plugin premium atau theme blog premium saja.

Fasilitas Upgrade Jetpack Premium

1 Feb 2018 Upgrade Jetpack Premium. Fasiltasnya seperti tertera

Fitur/fasiltas Jetpack premium antara lain:

Back up tiap hari

Hosting foto tanpa batas

Hosting video tanpa batas (tapi saya belum pernah pakai hehe)

Perlindungan otomatis terhadap peretasan, malware, spam, kehilangan data, dan masa tidak aktif.

kemudahan share (terjadwal) artikel blog kita ke social media. Share ke sosmed nih saya sudah 3 kali coba, langsung jadwalin share artikel lama sampai 6 bulan kedepan.

Bisa konsultasi dengan happiness engineer wordpress misal ada yang mau ditanyain seputar dunia ngeblog atau tanya-tanya tentang wordpress.

Bisa live chat dengan happiness engineer wordpress.

Fitur lainnya bisa lihat Jetpack premium lihat bandingkan paket atau lihat harga.

Konsultasi yang saya maksud diatas adalah bisa bicara langsung dengan salah satu happiness engineernya. Kalau tidak salah 2 minggu setelah upgrade saya bikin janji mau konsultasi, soalnya emailnya datang melulu setiap 2 hari sekali, dan muncul notifnya juga di dasbor blog, nanyain kapan mau live sama happiness engineer. Akhirnya saya beraniin diri aja.

undangan live chat setelah upgrade jetpack premium

Setelah upgrade ke Jetpack premium, ditanyain mulu kapan mau live chat konsultasi. Ngomong pakai bahasa Inggris bo rada serem kan haha

Konsultasi kira-kira 30 menit pakai bahasa Inggris ya, nah diotak saya ko kosakata bahasa Jerman melulu haha, akhirnya ada saya potong pembicaraan bilang sorry ya kadang-kadang keceplosan bahasa Jerman, happiness engineer nya cewe Itali, Stef namanya. Dia juga bilang kadang sama ko posisinya seperti saya, diotak sudah bahasa Inggris tapi mulut keluarnya bahasa Itali haha.

Nah nih kita bicara seperti pakai skype, tapi bukan skpype hehe. Untung saya buat screenshootnya saat itu jadi pakai calendly.com ini fasilitas meeting di udara haha ceileh bahasanya.

Pas hari H dapat 2 email, sampai 30 menit sebelum jadwal dapat pemberitahuan lagi. Disuruh klik klik link, tahu-tahu sudah masuk ke virtual room gitu, saya dandan dikit kirian bakalan terus-terusan tatap muka, ternyata hanya awalnya saja, paling 5 menit, setelahnya ngobrol tanpa kamera.

live chat konsultasi dengan supportnya jetpack

13 Februari 2018 jam 10.30 jadwal konsultasi dengan supportnya Jetpack. Sungguh tidak terasa 30 menit berlalu ngobrolin dunia blogging

Saat konsultasi berlangsung si Benjamin lagi dirumah omanya, sedangkan Lisa dibawa bapaknya jalan-jalan naik bus. Sebelum saya bikin jadwal, saya tanya dulu suami, apa pas hari H dia bisa jaga si Lisa.

Sebelum live chat, via email kasih tahu topik apa yang mau diomongin, jadi support wp nya sudah persiapan dulu untuk menjawab pertanyaan saya. Waktu itu yang saya tanyain kenapa ya blogku ko trafiknya terjun bebas haha ..

Si mba happiness engineernya bilang blog saya tidak bermasalah, dia sudah cek. Kalau trafik kan memang karena algoritma google, suka tidak suka banyak blog makin terkikis saja trafiknya. Stef saranin supaya saya nulis teratur (padahal sih saya banyak malasnya haha kaga sempat sih alasannya), trus dia surprise banyak yang komen di postingan saya, berarti blog punyalah pembaca tetapnya.

Oh, iya saat konsultasi itu saya sedang copot plugin yoast seo, soalnya saya baca-baca plus minusnya, ko saya jadi setuju banyakan minusnya, lalu saya pakai plugin seo lain. Eh ternyata Stef suruh saya pakai lagi yoastnya karena bagus dan tidak bermasalah/konflik dengan plugin Jetpack. Huhuhu setting ulang lagi jadinya. Sampai sekarang masih setia pakai yoast seo.

Sejak saat itu jadi tidak galau sama trafik lagi karena Stef pinter membesarkan hati saya haha.

Bye bye Jetpack Premium saya tak mampu membayarmu lagi. Kalau tidak pakai Jetpack premium lagi akan kembali pakai gratisannya, WA tetap jalan, karena memang sebelumnya sudah aktif WA nya. Pertama kali pakai WA januari 2013, kalau ditotal sejak awal hingga saat ini desember 2018 berarti sudah 1.100 usd dihasilkan blog tercinta ini dari program monetasi WordAds.

 

Video Bikin Nyesek Penghasilan WordAds 2018 | Monetasi WordPress.com

Perbandingan penghasilan dari WordAds dan Adsense:

Rata-rata trafik/pageview harian di tahun 2018 ini adalah 1.300 an, tidak nyesel 2 tahun lalu saya pindah ke self hosted, lalu ikutan Google Adsense, dibanding WA, Adsense memberikan hasil yang jauh lebih baik.

Wordads bulan Nov 2018 dapat $2.02 ; bulan Okt 2018 dapat $1.52 ; bulan sept dapat $4.79.

Adsense bulan Nov 2018 dapat 17.60 euro ; bulan Okt 2018 dapat 19.03 euro. bulan Sept dapat 20.14 euro.

Nilai tukar euro lebih besar dibanding dolar saya malas konversiin hehe.

penghasilan wordads tahun 2018. wordads earnings 2018

Penghasilan WordAds Tahun 2018. Saya pakai single Ads saja dibawah Postingan. Pernah 1 atau 2 bulan coba triple ads hasilnya mengecewakan. Wordads Earnings 2018.

Karena payah banget penghasilan WA ini, nantinya kalau sudah terkumpul 100 usd (min. payout) saya mau non aktifkan dulu dan cari pengiklan lain. Nantinya saya hanya matikan sementara WA ini, bukan minta dicabut selamanya.

Demikianlah pengalaman saya pakai Jetpack Premium, siapa tahu ada yang penasaran juga mau daftar Wordads dan mau coba Jetpack premium, paling tidak bisa dapat gambaran ya 😉 .

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Baca juga: 3 Cara Riset Keyword Paling Jitu Supaya Tulisanmu Banyak Pembacanya

 

 

Advertisements

34 Comments

      • triarianiindah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: