Pekerjaan Tukang Kebun ketika Musim Dingin

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

71 Responses

  1. alive2lea says:

    paketnya dah datang mba, sekarang disini lagi nanam jadinya hehehe ,

  2. jessmite says:

    waaah keren n telaten banget mbak nella *terpukau*
    aku sering terpukau dengan orang yang suka berkebun dan juga dari penggambaran di novel-novel agatha christie tentang berkebun di England sono keren banget… ada green house, rumah kaca, dan bermacam-macam nama tanaman yang ajaib-ajaib…

  3. sondangrp says:

    Nel, untung kau ceritain juga ‘heppot-heppot’nya bercocok tanam ya di jurnal jurnalmu, jadi gak cuma yang pas bunganya berkembang dan keren. Kan orang yg pengenan tapi suka gak tau kemampuan diri macam aku jadi bisa memahami, oooh ini juga perlu usahaaa bow biar cantik, gak macam singkong dilempar lalu tumbuh ihihi

  4. Chelle Handojo says:

    kak nella keren ih bisa beberes tanemannya sampe dirapihin gitu terus langsung tanem2 buat musim semi 😀
    eniho meskipun bunga musim panasnya pada mati tapi musim panas depan kan ‘bunga’ nya bakal mekar kak ahahahaha (sok nyambung2in)

    url chellesroom.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 09.01.2017

  5. ditter says:

    Saya kira setiap kali habis digunakan, alat-alat berkebunnya langsung dibersihkan, Mbak. Kalau kayak gitu agak repot juga, ya. Mendingan dibersihkan pas musim dingin, hehe…..

  6. Titik Asa says:

    Walau di musim dingin, ternyata kegiatan berkebunnya tidak surut juga ya mba?
    Tetap salut dgn semangatnya dalam berkebun.

    Salam.

  7. prih says:

    Disiplin tinggi buat penggemar berkebun di negara 4 musim ya Jeng Nella.
    Setelah menua kegemaran berkebun saya berubah main pangkas dan mengurangi rumpun saja Jeng kurang mampu lagi bongkar membongkar.
    Selamat persiapan menyambut musim semi…

  8. musim dingin musim panas or musim apapun itu tetep berkebun ya mba hihihihi. aku pengen baca2 seputar kehamilan mba nella nih..semoga semua sehat dan lancar ya mba 🙂

    dan aku gak punya kebun jadi gak bisa nanam2 hehehehe *menatap halan depan yang tandus*

  9. nh18 says:

    Saya tidak pernah berfikir kearah sana …
    ternyata lumayan ribet juga ya Nel … kalau punya tanaman di empat musim itu …

    Sepertinya mesti pandai-pandai memilih tanaman nih …

    Salam saya Nella

  10. kebomandi says:

    waaaah, sudah lama banget gak berkunjung kesini )) kalo di indonesia, tiap hari masa tanama terusss.. hehe

  11. Sudah nungguin postingan mba nella, jd adiksi sama blog ini… 🙂
    Seneng liat bumil yang energik, mudahan sehat-sehat terus ya mba nella juga calon baby-nya… 🙂

  12. Pypy says:

    Kangenn baca postingan kak Nella.. ^^,

    Pas musim dingin malah banyak juga yang harus dilakuin yah kak Nell, bener sih drpd nanti pas udah panas malah malas yah 😀

    Btw, bentar lagi nungguin postingan soal Baby deh.. Yihiii 🙂

  13. Ferdy Lpu says:

    Wah walaupun sibuk ngurusin tanaman karna musim yang cepet berganti kayanya enak ya hidup disana.. Suasananya asri banget…

  14. mba Nellaaaa aku udah mulai berkebun loh hahaha *laporan*

  15. tialam says:

    nella……thx y da berbagi crita…sgt menyenangkan y tggl di jerman…ditunggu edisi crita kehamilannya….

  16. farizalfa says:

    Semoga kegiatan berkebun nya bisa dilakukan setelah musim dingin ini. 🙂
    eniwei..
    berarti kagak ada ya tanaman yang bisa hidup di musim dingin? hehe

  17. dian_ryan says:

    eh mba nella lagi hamil yah, woaah selamat yah ikut seneng bacanya :D, salut deh mba nella tetep rajin dan telaten berkebun

    ( link dianryan.blogspot.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 06.10.2016 )

  18. rachma23 says:

    Berkebun emang mengajarkan kita kesabaran ya? Ada saat menanam, merawat dan menikmati hasil. Ini yang saya rasakan. Kalo lihat blog Nella, apalagi pas lihat bunga2nya, rasanya pengen kebun segera berbunga kayak gitu, tapi terus inget bahwa yang indah-indah itupun dulunya berproses dari benih dulu. #yang lagi gak sabar nunggu semaian siap ditanam sambil menjaganya dari belalang kecil yang doyan banget makan bibit tanaman yang baru tumbuh:)

  19. anik says:

    Wow!! Emang telaten banget nih mb Nella.
    Selamat atas kehamilannya yaaa

  20. Berarti ntar nanam ulang dari awa lagi dong ya Mba Nel?

  21. Bangun green house dong kak, bbrp foodblogger luar yg temanya garden to kitchen sharing tips2 berkebun wkt winter

  22. Gin Seladipura says:

    katanya kalau di cuaca dingin, bunga-bunga itu bakal jadi lebih wangi. bener nggak sih itu? hehehe

    url ginseladipura.com is no longer available.

    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  23. Belum ada updatean lagi soal kehamilan, mbak Nella.. mabok berat-kah..? *oot* 🙂

  24. Arman says:

    walaupun musim dingin tetep aja sibuknya ya… 😀

  25. emmachan24 says:

    mba nel bunga snap dragon itu baunya wangi yaa,aku taunya karena abis wisata ke taman bunga nusantara
    kemarin aku mau beli bibitnya ga nemu,susah nyarinya

    • Hai Emma, Snapdragonku baru keliatan bakal bunganya, nanti saya coba cium deh ada harumnya atau tidak. Klo bunganya sudah kering coba buka bongkol bunganya deh, biasanya bakal benih (bibit) ada didalamnya 😉 .

  26. monda says:

    mesti telaten dan paham bunga2 yg harus ditanam sesuai musimnya ya…
    Juli si baby lahir pas dengan musim berbungakah?
    pasti cantik si baby difoto dikelilingi bunga2 indah

  27. Lebih repot berkebun di negara 4 musim ya nel

  28. Jadi selalu saja ada kegiatan yaaa, meskipun ngak musim tanam … Rajin kali kakak ku ini. tetep semangat meskipun jadi BUMIL 🙂

  29. Wah…lama saya ga mampir ke warung ini.. 😀 *Awalnya saya termasuk suami yang gagal menyenangkan hati istri tercinta. Sering saat saya masih ngantor, sms atau telpon istri selalu “Ayah, jangan lupa ntar pulang mampir ke tukang kembang ya, beliin kompos” atau “Tolong, ntar anterin beli pot ya”. Dan saya pikir saat itu, istri saya keji. 😀 Tapi…melihat hijau dedaunan di teras depan kok makin lama makin menyegarkan mata ya…akhirnya tanpa diminta pun, bahkan saya tanam sendiri pohon kamboja bunga merah. Dan sekali lagi saya kembali gagal sebagai tukang kebun…tapi saya berhasil mengambil hati istri dan membiarkan berbunga di hati saya. 😀 😛 * *Selamat untuk kehamilan nya, mbakyu*

    • Saya sama spt istri mas Muda, minta dibelikan kompos tanaman atau pot bunga dll, karena suami pergi ngantor dengan kendaraan jadi bisa dong dimintain tolong 😀 . Terima kasih ya :Wink: .

  30. Ria angelina says:

    Buset dah bener bener nel..
    hebat betul dah diri kamu tapi ingat nel jangan capek capek and jongkok lo ya waktu bongkar bongkar tanam..
    sehat sehat ya bumil..

  31. Messa says:

    happy weekend juga kak. salut deh sama bumil yg tetep rajin berkebun 😉

  32. happy weekend juga,Nel.blognya mengobati kerinduan akan tulisannya ,yg udah sy tunggu tunggu,he….he.tokonya jangan tutup selamanya,gimana dengan kita.,pecinta tanaman.tapi memang keluarga itu harus di utamakan.GBU.

  33. Rivanlee says:

    wah tinggal di eropa kak? atau lagi kuliah? salam kenal ^^

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: