My Life So Far Random Story Dibuang Sayang Part 7

Sahabat bloger dan siapapun kalian pengunjung setia blogku yang ingin tahu kabarku, maaf ya kalau kalian kecewa setiap kali mampir ke blog saya lah ko belum ada cerita baru, padahal postingan terakhir 3 minggu lalu 😳 .

Kesibukan offline yang membuat saya nyaris tidak bisa menyentuh blog saya ini, bahkan banyak komen yang baru saya kebut balas sekaligus. Terima kasih buat kalian yang rajin berkomentar di postingan saya. Komen-komen kalian membuat saya bahagia πŸ™‚ ; bahkan sampai ada yang nyari melalui mesin pencari membuat saya seperti dicolek suruh update blog haha. Karena dua kata kunci dibawah ini makanya saya sempatkan kasih sedikit kabar dulu ya.

My Life So Far Random Story Dibuang Sayang Part 7
Kata kunci yang nyariin saya dan anakku. Paling atas tuh saya tutup karena amit-amit kata kunci jorok untung jarang bangett muncul begitu hehe

 

β€’ Anakku Lisa Marie
Sekarang sudah berusia 3 bulan (14 minggu tepatnya). Sejak 2,5 bulan mulai mau tengkurap dan pas usia 3 bulan sudah lancarr bolak balik badannya 😎 bahkan sudah bisa angkat tinggi pantatnya sambil dorong kakinya, mau coba merangkak 😯 .

Mungkin karena anak kedua kali ya jadi nih bocah rame ngoceh melulu setiap kali lihat abangnya, serasa ada teman seumuran makanya ngoceh melulu. Atau saat di nenenin sering sekali Lisa ngoceh sambal tertawa lebar.

Baju-baju Lisa 99% warisan dari abangnya haha jadi kebanyakan warna biru atau warna anak cowo, paling ada 1-2 baju warna pink. Kalau sudah hampir 1 tahun baru akan saya belikan lebih banyak baju cewe, supaya keliatan girly.

Lisa 13 minggu

Sering sekali ngeces/ngiler (keluar air liur) kalau saya bilang sih karena mau belajar ngomong makanya ngeces melulu nih bocah, apalagi saat ngoceh nah makin banyak air liurnya haha πŸ˜† . Mamaku bilang sih ngeces begitu karena waktu saya hamil ada sesuatu yang tidak kesampean dimakan. β€œ.. Ngeces melulu nih Lisa, mamamu pengen apa ya ga kesampean, pengen pempek kali ya, eh telat datangnya sudah keburu lahir Lisanya baru datang pempeknya” begitu mamaku ngomong tiap kali mengelap ilernya Lisa haha.

Waktu hamilnya Benjamin dan Lisa saya tidak ngidam, paling kalau ingin atau lihat sesuatu (makanan) ya tidak ngotot harus ada saat itu juga. Lihat gambar atau terlintas dalam pikiran β€œenak juga ya kalau makan nih ..” trus ya lupa begitu saja.

Lisa belum pakai anting, lebih banyak kontra nya di Jerman sini bayi dan anak perempuan dipakaikan anting, katanya melubangi kuping menyakiti bayi halahh cape deh! dalam hati aja ngedumelnya haha. Saya belum berhasil merayu bapaknya anak-anak minta kata setuju pakaikan anting ke Lisa, katanya tunggu agak besar dulu. Padahal menurut saya kalau sudah besar ya tambah sakit dong.

Saya sudah browsing sana sini sudah ketemu website bikin anting sistem tembak dekat rumah nih katanya tidak menyakiti bayi, baca komen-komen para ibunya juga hampir semuanya positif, tinggal saya minta persetujuan suami aja. Nanti cari waktu yang tepat supaya langsung disetujui πŸ˜‰ .

Foto-foto Lisa lainnya dan mungkin ada video-video singkat juga silakan yang mau lihat di album flickr saya, klik gambar dibawah ini:

Lisa Marie

 

Bagi yang punya akun flickr mau follow saya silakan karena ada foto-foto dan video yang saya buka aksesnya hanya untuk keluarga dan teman πŸ˜‰ . Nantinya saya bakalan lebih banyak upload foto-foto ke album saja karena sepertinya tidak bisa punya banyak waktu online di blog πŸ˜‰ . Di album flickr bisa diatur aksesnya, maksud saya ada foto yang bisa dilihat umum, teman dan keluarga, keluarga saja, atau hanya bisa dilihat oleh pemilik albumnya.

β€’ Abang Benjamin
15 Juli bulan depan bakalan 3 tahun usianya. Niatnya tahun depan mau dimasukkin TK, semoga dapat tempat karena katanya sih susah susah gampang dapat bangkunya.

Benjamin selalu panggil β€œbaby” ke Lisa. Berulang kali kita bilang β€œLisa bukan baby namanya” tetap saja abang Ben panggil baby melulu ke adiknya πŸ˜› .

Abang Benjamin tipe anak yang sangat amat aktif, diamnya hanya waktu tidur saja. Ga heran badannya jadi tidak bisa gemuk karena bergerak melulu. Musim panas begini kasihan keringatan melulu nih bocah, dibilang potong rambut tidak mau dia. Selalu drama saat potong rambut, lebih baik bapaknya yang cukur rambutnya Ben.

digusurr :D

Abang Ben sayang adiknya, sering dipeluk dan langsung mau kalau disuruh cium. Trus maunya ngendong Lisa, lah mana bisa beratnya Lisa sudah 6 kg an kan. Kalau Lisa lagi nenen dan malah matanya Lisa asyik ke tv, abang Ben bilang: β€žnenen!, nenen baby!” sambil didorong kepala Lisa suruh nenen haha. Lisa kadang ngegigit saat nenen, abangnya pasti komen “baby Ne awa mama, Ne!” (baby jangan menyakiti mama).

 

β€’ Mama tercinta sudah balik ke tanah air
Sungguh tidak terasa 90 hari berlalu. 15 Juni lalu mama tercinta sudah kembali ke tanah air. Katanya winter mau datang lagi khusus mau lihat salju haha πŸ˜† penasaran banget nih si mamaku sama salju, padahal kubilang kalau winter tuh dinginn bangettt.

Oma dan kedua cucunya

Kalau nanti saya ada waktu luang mau cerita khusus mengenai tema emakku pas mau ke Jerman dan pas di Jermannya.

 

β€’ Adsense
Akhirnya saya daftar Google Adsense (GA). Setelah 8 bulan pindah ke self hosted baru berani coba daftar. Sebenarnya tidak pede banget mau daftar karena jauh sebelum pindahan blog sering dengar kabar kalau daftar adsense tuh susah sekali. Ada yang harus nunggu berbulan-bulan bahkan tahunan, ada yang sudah diterima malah di banned, saya jadi parno duluan haha πŸ˜† ditambah sejak pindah ke self hosted trafik blogku jadi hancur, turun trafiknya sekitar 50-60% πŸ˜₯ ; mungkin juga karena saya ganti permalink blog sih.

Baca: Untung Rugi Mengganti Permalink Blog

Email Pemberitahuan diterima jadi publiser Adsense
Email Pemberitahuan diterima jadi publisher adsense

 

Ternyata setelah sehari pendaftaran saya diterima horee πŸ™‚ padahal di notif daftarnya dibilang tunggu 3 hari kabarnya. Setelah daftar sambil nunggu jawaban saya pede aja bikin kode iklannya dan langsung pasang di blog (iklan baru tayang setelah diterima). Saya masih harus banyak belajar mengenai GA ini, masih bingung dengan jenis/ukuran/warna ads dan penempatannya yang terbaik yang akan menghasilkan buat blogku, jadi hampir tiap hari baca berbagai artikel mengenai GA.

Saya tambah bahagia saat buka akun GA ku, ternyata ada pemberitahuan kalau blogku dihadiahi Matched content unit katanya sih tidak setiap publisher GA dikasih Matched content unit ini.

Sampai disini dulu ya cerita-ceritanya, semoga nantinya saya masih bisa nyolong waktu buat ngeblog saat anak-anaku tidur πŸ˜‰ .

 

Edisi dibuang sayang:
β€’ Random dibuang Sayang (Edisi Natal)
β€’ Random Story Dibuang Sayang Part 6 – Musim Panas Berlalu
β€’ Random Dibuang Sayang – Musim Gugur
β€’ Random Story Dibuang Sayang Part 5 – Cuaca Cerah Musim Semi
β€’ Random Story dibuang Sayang Part 4 – Gak Penting kale

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

24 thoughts on “My Life So Far Random Story Dibuang Sayang Part 7

  • July 21, 2017 at 8:05 am
    Permalink

    Fhoto Lisa yg pkai kuncir jepit bagus deh,klo fhoto lagi kuncir ya dah agak panjang kan rambut nya.bang ben sayang adek Lisa ya ajak main biar emak nya bisa kerja.

    Reply
  • July 11, 2017 at 7:57 am
    Permalink

    waaaa lisa marie ngegemesin banget. Ga berasa yah udah makin gede anak-anakmu Nel πŸ™‚ Semoga sehat semuanya dan selalu jadi anak-anak yang cantik dan ganteng yaaa

    Reply
    • July 12, 2017 at 7:18 pm
      Permalink

      Hai mba Imelda iya ga terasa anak-anakku makin besar, yg pertama ngegemesin kadang bikin kesal saya, yang kedua ngegemesin sudah mulai bisa teriak haha. Makasih mba semoga keluarga mba sehat dan berbahagia juga ya mba πŸ˜‰ .

      Reply
  • July 10, 2017 at 9:27 am
    Permalink

    Haloo Ben dan Lisa. Kompak selalu yach, sehat-sehat dan makin lincah (yang ada mak nya kerepotan lagi hehehehe.. )

    Ben sayang bangat sama Lisa. Mungkin dibenak Ben kalau lihat Lisa berasa duplikat dia bangat kali yach kak.

    Reply
    • July 12, 2017 at 7:32 pm
      Permalink

      Haha jangan tiap hari deh dua bocah ini terlalu lincahnya, pusing aku deh jadinya πŸ˜† . Iya kali Ben pikir Lisa duplikatnya karena kadang dia bilang si Lisa brother juga spt dia haha.

      Reply
  • July 7, 2017 at 2:59 pm
    Permalink

    Adiknya abang Ben lucuuu… beteweh mba Nell, itu foto pas abis operasi cesar apa lahiran normal?

    Reply
    • July 12, 2017 at 7:39 pm
      Permalink

      Hai Asti, dua kali aku lahiran sesar. Yang anak ekdua nih sempat ngerasain sakit kontraksi dulu ampunn deh, eh tahunya disuruh operasi juga hiks.

      Reply
  • July 6, 2017 at 4:12 pm
    Permalink

    Wah mbak,,,kok saya ketinggalan info ini? padahal sudah berlangganan email tulisan mbak loh,,,,iya,,,tindik nggak bisa langsung diberikan ya sama si bayi karena bener kata mbak,,, takutnya menyakiti…hmmm cape deee…kan kalau udah gede (aku aja nih ya sekarang) ngeri kalau mau tindik an,,,mending dulu pas bayi…hmmm…pasti mbak nella sibuk banget yaaa… jarang nulis?
    selamat ya mbak udah di approve GA… seneng banget dengernya…Rejeki si Lisa tuh πŸ™‚

    Reply
    • July 6, 2017 at 5:37 pm
      Permalink

      Hai Girindra masuk spam ga email newsletternya? soalnya ke aku masuk sih, berlangganan blog sendiri biar tahu klo posting masuk atau tidak πŸ˜€ . Tuh kan mendingan pas bayi ya ditindiknya jadi ga takut. Klo kamu belum tindik kuping cari aja yang sistem tembak ga sakit katanya. Aku tiap hari sih memang sibuk sama urusan rumah haha. Belakangan lagi banyak baca2 an online mengenai adsense, dan lagi mau bikin bbrp blog baru dengan nichie spesifik, jadi lagi senang baca2 banyak artikel biar dapat ide πŸ˜‰ .

      Reply
  • July 5, 2017 at 9:07 pm
    Permalink

    Gutten Tag Ibu, saya Andhika Jounastya.
    Saya ingin sekali sharing sama Ibu, tentang karakter orang Jerman. Saya telah berkencan dengan perempuan Jerman sekitar 6 bulan.

    Mohon Ibu bisa bagi saya sedikit info tentang karakter orang Jerman. Sebaiknya lewat email atau line karena agak malu ketika dibaca orang lain. Peace ^_^

    Reply
  • July 5, 2017 at 12:38 pm
    Permalink

    Hi Lisa Marie…cepat besarnya ya Jeng Nella. Duh sayangnya abang Ben kepada adik cantik.
    Oma di Jakarta betapa kangennya sama duo cucu menggemaskan ini. Salam hangat

    Reply
    • July 7, 2017 at 12:26 am
      Permalink

      Hi bu Prih, iya cepat besar nih si Lisa, sudah mulai bisa ngesot hehe. Klo kangen iya banget bu, Bnejamin sering nanyain omanya. Hari tiap hari skype an kita πŸ˜‰ .

      Reply
  • June 30, 2017 at 7:23 pm
    Permalink

    Ini aku liat bayimu kok mirip ben pas kecil duluuu :D. Lucuuuuuk ih mbaaa… Akhirnya bisa liat si kecil :D. Ditunggu cerita2 kelucuan dia yaaaa πŸ™‚

    Reply
  • June 27, 2017 at 5:45 am
    Permalink

    Bayik. Gemez. Biasanya anak ke2 lbh lincah. Soal tindik kuping, di indo sptnya mulai bnyk yang nunggu anaknya gede buat mutusin mau dilubangi/nggak. Kdg ada yg udah di lubangin dari kecil lalu gak mau lagi kan…

    Reply
    • June 27, 2017 at 10:41 am
      Permalink

      Halo mama laut, klo anak kedua sih masih sebatas lincah ditempat tidur, klo anak pertamku nih kelincahan haha kadang saya kuatir ga sengaja bakal injek adiknya sangking ga bisa diamnya. Klo sdh dilubangin ga mau lagi pakai anting sih ada yg ketutup sendiri jadinya. Spt ponakan ku dia ga mau disebut cewe, tadinya pakai anting jadi dilepas maunya dipanggil cowo, kesukaannya juga toko hero anak cowo gitu.

      Reply
  • June 23, 2017 at 2:12 am
    Permalink

    Semoga blognya makin sukses ya, Kakak! Walaupun aku baru tahu blog ini dari blognya Mariska Ajeng, tapi aku tetep nungguin postingan kakak.

    Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: