June 4, 2020

Menu Makanan dan Minuman Baru di Kereta Api 2019 – Intip Yuk!

Menu Makanan dan Minuman Baru di Kereta Api 2019 – Intip Yuk!. Menempuh perjalanan ke manapun, membawa makanan adalah sebuah keharusan. Kamu nggak akan tahu kapan merasa sangat lapar dan perlu makanan. Terlebih buat para penderita sakit maag yang nggak boleh telat makan.

Menu Makanan dan Minuman Baru di Kereta Api 2019 - Intip Yuk!
foto:Tomy Utomo/kumparan

Karena itulah, siapkan bekal yang cukup untuk menempuh perjalanan, khususnya rute yang jauh. Membawa bekal sendiri memang lebih hemat untuk makan di perjalanan. Namun perhatikan jenis makanan yang kamu bawa. Bekal yang paling mudah untuk dibawa adalah roti dan air putih. Dalam perjalanan jauh, dua bekal ini adalah yang paling aman untuk dibawa. Karena kalaupun tidak termakan, maka tidak akan mudah basi.

Tidak mau membawa bekal yang merepotkan, kamu juga bisa membeli makanan di restorasi kereta api. Sejak beberapa tahun belakangan, perusahaan kereta api Indonesia menggandeng banyak vendor untuk menyajikan menu lezat di atas kereta lho. Rasa makanannya dijamin lezat, dan menu-menu yang disajikan pun kekinian. Pastinya, disajikan ke penumpang dalam kondisi hangat.

Menu makanan lezat di kereta api
foto:Tomy Utomo/kumparan

Banyak Menu Baru

Setiap beberapa waktu, KAI menyediakan menu baru di restorasi. Beberapa yang paling anyar adalah Empal Gentong Mang Aye, Swiwi Crispy BBQ, Swiwi Crispy Cheese Sauce, Bebek Mayor, dan Nasi Rawon Cak Bari.

Tulisan Terkini

Menu-menu ini bisa dipesan di restorasi maupun lewat pramugari atau pramugara kereta api yang lewat setiap beberapa menit sekali. Kamu juga bisa memesannya sebelum berangkat, bersamaan dengan beli tiket kereta api online ke kota tujuanmu nanti.

Setiap Kereta Punya Menu Unik Sendiri-Sendiri

Uniknya, tidak semua menu restorasi tersedia di seluruh rute kereta api. Beberapa menu tersedia di semua kereta, namun sebagian lainnya hanya khusus disediakan untuk rute tertentu.

Seperti menu di KA Malioboro Ekspress, yang menyediakan paket ayam geprek, nasi pecelย  Madiun, ayam bakar dan soto. Sementara menu Nasi Begana, Mie Godhog Jogja, Nasi Goreng Parahyangan dan Soto Sokaraja hanya bisa kamu dapatkan di rute tertentu, salah satunya adalah KA Sancaka.

Menu pre order di atas kereta api
foto:Tomy Utomo/kumparan

Menu Pre-Order

Seperti yang sudah dikulik sedikit di atas, restorasi kereta api juga menyediakan menu pre-order untuk rute tertentu. Yang paling banyak diburu adalah Empal Gentong Mang Dharma dan Nasi Jamblang Mang Dharma. Selain itu kamu juga bisa memesan Nasi Gudeg Bu Tjitro dan Tempe Mendoan jika beli tiket kereta online tujuan Jogja atau Purwokerto.

Menu Cepat Saji

Selain makanan berat dengan bahan dasar nasi dan daging, restorasi kereta api juga punya menu cepat saji yang hanya ada di atas kereta. Mulai dari mie cup instan, mie kuah dengan irisan rawit dan telur ceplok, hingga PopSo yang selalu ngangenin.

Buat kamu yang ingin menghangatkan perut selama perjalanan, PopSo adalah pilihan terbaik selain mie kuah atau soto. Meski cepat saji, tetapi bakso instan yang disajikan dengan mie dan tahu ini super lezat.

Kuah PopSo nggak kalah lezat dari bakso Malang yang sudah terkenal akan rasanya yang menggoyang lidah. Dilengkapi dengan sambal, saus dan kecap, menu yang satu ini wajib banget dicicip selama perjalanan dengan kereta api.

Tak mendapatkannya via pramugari, langsung saja menuju restorasi dan rasakan sensasi makan mie bakso di atas kereta yang melaju kencang. Super nikmat!

Bila ingin pesan makanan sebelum berangkat, lakukan bersamaan dengan beli tiket kereta online. Mudah dan terjangkau, perut pun kenyang selama di perjalanan.

 

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany. However, I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom of two. I have a lot of passions for gardening.

View all posts by Emaknya Benjamin br. Silaen →

4 thoughts on “Menu Makanan dan Minuman Baru di Kereta Api 2019 – Intip Yuk!

  1. Aku termasuk jarang jajan makanan berat di kereta kalau di perjalanan. Soalnya menurut aku jajanannya begitu gitu aja, wkwkwk. Tapi terakhir naik kereta sekitar 2 tahun lalu sih ๐Ÿ˜€

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: