Mengunjungi Pameran Flora

loading...

Mengunjungi Pameran Flora. Sahabat blogger, kalian pasti sudah tahu kan ya, kalau saya penggila tanaman, khususnya bunga-bunga. Nah minggu lalu ada pameran Flora dikota tempat tinggal saya, tentu saja tidak akan saya lewatkan acaranya ;). Nama eventnya gartenfestivals, berlangsung dari tanggal 15-17 Maret 2013. Suami dan saya pergi di hari kedua, tadinya mau pergi hari minggu, tapi saya katakan ke suami, kalau ramalan cuaca hari minggu akan hujan. Ah untung saja kami pergi hari sabtu, cuaca sangat cerah, matahari bersinar dengan indahnya, dan hari minggunya hujan!.

Akhirnya sampai juga ke Lokasi, capee Jalan kaki ke sini. Pintu Masuk ke Pameran Flora. Mengunjungi Pameran Flora
Akhirnya sampai juga ke Lokasi, capee Jalan kaki ke sini. Pintu Masuk ke Pameran Flora

Dari rumah, kami jalan kaki ke lokasi, capeee ada kali 45 menitan jalan kesana. Lelahnya hilang begitu sampai didalam gedung pameran. Tiket masuk 7 EUR/orang (sekitar Rp.88.000). Yang bawa mobil, biaya parkirnya 5 EUR, untung saja kami jalan kaki, hemat pengeluaran, uangnya bisa beli bunga ;).

Hiasan didekat Loket Tiket. Lebih Banyak Bunga Primula. Gartenfestivals 2013
Tanaman Hias didekat Loket Tiket. Lebih Banyak Bunga Primula. Gartenfestivals 2013

Apa saja yang di pamerkan di event gartenfestivals?

  • House & Garden Handcrafted

Jalan-jalan ke pameran semacam ini, bikin lapar mata pengen beli ini itu, sayang harga-harganya tidak bersahabat, lebih mahal dari yang di jual dipasaran. Sewa gedungnya pasti mahal, jadi harga produk-produk yang dijual juga jadi mahal. Jadi mari kita nikmati saja, tanpa beli macam-macam.

  • Perabotan Rumah

Macam-macam perabotan rumah tangga di pamerkan di lokasi ini. Suami lebih tertarik perabotan yang dibuat dari kayu. Maklum dulunya dia tukang kayu, jadi nurani pengrajin kayu masih melekat kuat :cool:.

Pas masuk agak bingung, boleh potret-potret tidak ya. Β Lihat kanan kiri, kok cuma saya saja yang nenteng kamera. Awalnya ngumpet-ngumpet motretnya, makanya maaf saja kalau ada beberapa foto yang burem, karena cepat-cepat potretnya. Ahh ternyata ada yang motret juga, asyikk lanjutkan!. Masah tiket masuk mahal, tidak ada kenangan-kenangan yang dibawa pulang, iya toh teman-teman :lol:.

  • Aneka ragam jenis Pepohonan

Pohon-pohon juga banyak yang dipamerkan (dijual) di sini, mulai dari yang imut-imut pendeknya, hingga yang setinggi foto dibawah ini. Harganya ga sanggup deh, ribuan EUR.

Macam-macam Pohon di Jual juga di Pameran Flora
Macam-macam Pohon di Jual juga di Pameran Flora
  • Beraneka Ragam Bunga-bunga

Semuanya bagus-bagus, cantik-cantik. Ditahan-tahan supaya tidak beli yang macam-macam, karena ada yang diincer mau dibeli :wink:.

  • Green House

Pengen punya green house, seperti gambar dibawah ini. Harganya mulai 2590 EUR, dirupiahkan bisa beli rumah sendiri deh. Untungnya punya suami yang dulunya tukang kayu, jadi nanti kalau kami punya taman, mau dibikinin, asyikk :wink:.

Contoh Green House
Contoh Green House
  • Bibit-bibit Bunga

Yang dijual khusus bibit-bibit bunga musim panas. Saya cari bibit tulip tidak ada.Β  Adanya amarilys, calla, dahlia, gladiol, bunga lili dll. Pokoknya banyak sekali bulb yang dijual disana. Saya tidak beli satupun karena mahal saudara-saudara πŸ™ .

Walaupun tiket masuknya mahal, saya tidak menyesal datang ke pameran ini, karena saya bisa ikut nimbrung ketika seorang ahli bunga anggrek, menjelaskan bagaimana cara merawat bunga Anggrek. Bunga anggrek saya kan belum muncul juga bunganya sampai saat ini. Kini saya tahu sebabnya.

Menurut si ahli anggrek, akar tanaman anggrek harus kena matahari, jadi ditaruh dalam pot transparant. Tanaman anggrek saya memang sudah saya taruh pot transparant, tapi saya masukkin lagi ke pot dari batu, jadi ya akarnya tidak bisa kena sinar matahari :mrgreen:.

Stand Bunga Anggrek
Stand Bunga Anggrek

Sudah puas mengelilingi semua area pameran, sudah beli barang yang suami dan saya inginkan. Mari kita pulang ;).

Beli apa ya tuuhhh. Di potret malah merem
Beli apa ya tuuhhh. Di potret malah merem

Di pintu keluar masih bisa melihat-lihat patung-patung hiasan untuk taman. Bentuk dan warnanya bagus-bagus. Harganya Mulai 70 an EUR per patung.

Mau tahu apa yang kami beli dari pameran Flora?

Yaaa kotak surat yang unik. Kami sudah ngincer sejak datang, untung belum ada yang beli. Harganya 37 EUR. Ehh bisa-bisanya suamiku nawar, minta kurangin 2 EUR, lumayan dikasih euy!.

Yang mau melihat pameran Flora tahun lalu di kota lain (Bad Rappenau)Β klik disini.

Sahabat blogger weekend lalu kalian kemana? atau apa rencana kalian weekend ini? tidak dirumah saja kan? :D.

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

76 thoughts on “Mengunjungi Pameran Flora

  • April 20, 2013 at 1:52 am
    Permalink

    Pameran flora yang memanjakan mata, tentunya sekarang sedang menikmati keindahan flora musim semi lanjut ke panas ya Jeng Nella. Salam

    • April 20, 2013 at 8:27 am
      Permalink

      Iya jeng Rynari, saya pun sudah mulai nenanam bibit-bibit bunga musim panas :).

  • March 27, 2013 at 5:59 am
    Permalink

    Wah meski saya gak begitu demen dengan bunga tapi hati rasanya adem bin ayem liat ijo ijo gitu πŸ™‚

  • March 24, 2013 at 5:01 am
    Permalink

    wah..senangnya.aku juga suka banget jika dapat kesempatan melihat-lihat pameran bunga yang kaya gini..

    • March 24, 2013 at 10:23 am
      Permalink

      Walaupun biasanya yang dijual mahal2, saya juga senang mbak bisa melihat-lihat bunga2 & tsnaman2 ;).

  • March 22, 2013 at 3:44 pm
    Permalink

    perasaan kalau pameran kan harganya (agak) miring ya kak (kalau di Indonesia), di Jerman sebaliknya keknya ya?

    • March 22, 2013 at 6:40 pm
      Permalink

      Kalau pameran malah lebih mahal, makanya paling cuci mata aja datang ke pameran :D.

  • March 22, 2013 at 12:55 pm
    Permalink

    Keren banget pemeran Flora nya. Banyak jenis tumbuhan dan hiasan-hiasan ya. Di Jakarta juga sering diadakan pameran flora dan fauna, kadang seharian bisa liat-liat doang tanpa beli apapun. Tapi selama ini pameran yang saya datangi gratis semua, ga ada dipungut biaya masuk hehehe

  • March 22, 2013 at 12:42 pm
    Permalink

    nemu benih kangkung nggk mbx disana?…syukur2 kalo nemu tumbuhan tropis kita mbx,jadi bisa berkebun danmengembangbiakkan

    • March 22, 2013 at 6:38 pm
      Permalink

      Ga ada benih kangkung Nis. Thn lalu pas jalan2 ke Belanda ada pasar Indonesia, ada benihnya ga beli :D.

  • March 22, 2013 at 7:30 am
    Permalink

    wah….bgs bngt y sis pameran flora ny!
    pengen ke sana!hehehe…….
    di sini pameran flora ny gak sebgs di sana!

    • March 22, 2013 at 11:57 am
      Permalink

      Kalau ke pameran flora spt ini bikin lapar mata sis, semua pengen dibeli hehehe.

  • March 21, 2013 at 3:43 pm
    Permalink

    Kotak suratnya lucu tuh πŸ™‚ Sekali jalan banyak manfaat yg didapat donk, jalan kaki bikin sehat, liat pameran biar hobinya tersalurkan, trus dapat barang yang jadi incaran deh πŸ™‚

  • March 21, 2013 at 3:41 pm
    Permalink

    Pameran Floranya bagus banget

    Dulu ketika saya kuliah di Institut Pertanian di Bogor. Kampus kami sering mengadakan pameran flora. Namun saya rasa jika dibandingkan dengan pameran ini … jauh …

    Saya rasa ini bisa jadi referensi adik-adik kelas (lebih tepatnya keponakan-keponakan kelas) untuk bisa mengadakan pameran dengan ragam yang bervariasi
    dan tampilan yang keren dan kreatif

    salam saya Nella

    • March 21, 2013 at 11:33 pm
      Permalink

      Hai om NH, semoga kalau saya ke Jakarta bisa menghadiri pameran2 Flora. Saya pernah datang ke pameran Flora di lapangan Banteng. Semoga di Indonesia sering diadakan pameran flora, jadi masyarakat ikut menghijaukan bumi kita :).

  • March 21, 2013 at 3:00 pm
    Permalink

    whaaa.. seru banget yaa.. aku suka liat bunga tapi ga telaten ngurusinnya *dasar pemalas* haha.. btw, kotak suratnya lucuuu banget. mau buat pajangan aja ato emang buat ditaruh di luar? aah kalo punya selucu itu aku ga tega naruh diluar, bisa nangis bombay kalo ilang haha

    • March 21, 2013 at 11:24 pm
      Permalink

      Makanya mau dipasangin mur dulu trus ditempel ke tembok, supaya ga hilang. Benar bisa nangis bombay klo hilang hehehe.

  • March 21, 2013 at 12:58 pm
    Permalink

    wah.. aku suka banget sama anggrek mba, kebetulan rumahku ada 32 pot anggrek, dan skrg lagi banyak bunga. hmm pot transparan itu gmn ya mba? soalnya aku pake pot tanah liat itu. taruh pakis dan arang,nanem anggrek susah-susah gampang ya. tapi bunganya awet, demen.
    Nah liat kursi kayu itu,rumahku kebetulan prabotnya dari kayu jati sejenis itu mba, ngeliat meja kayu dan kursinya, jadi familiar banget.. πŸ˜€
    Btw, salam kenal ya mba πŸ™‚

    • March 21, 2013 at 1:10 pm
      Permalink

      Hai Renny salam kenal juga ya. Wahh banyak sekali anggrekmu, beranak terus anggreknya atau kamu beli ya :D. Punya Warna apa saja?.
      Pot transparant bening ada yg dari plastik ada juga dari bahan gelas, aku pakai yg bhn plastik krn murah hehehe. Suami dan saya suka perabotan dari kayu. Yg di pameran mahal2.

      • March 21, 2013 at 3:00 pm
        Permalink

        iya mba. mamaku malah punya 200 pot anggrek πŸ˜› ( tapi bukan jualan loh )hahaha…
        anggreknya, sebagian kalau uda bisa dipecah, aku pecah biar makin banyak πŸ˜› tapi kalau belum ada koleksinya, aku suka beli. ntar abis itu dipecah sendiri.
        warnanya banyak, ada ungu, tapi ungunya macem2 modelnya, ada liris2 juga. ada kuning, coklat. maroon. hehehe

        kebetulan tanteku itu buat barang antik perabotan kayu buat di ekspor ke Jerman, perancis, amerika, gitu mba. jadi barang kita emank kayu semua. ember mba, kalo dipameran mahall buangett,, org luar kan seneng ya, jadi berani beli harga tinggi. πŸ™‚

  • March 20, 2013 at 8:43 pm
    Permalink

    ya ampuun itu kotak surat? aku kira tadi itu rumah burung gitu Nel.. hahaha..
    emang seru ya kalau liat pameran2 gitu. Kadang walaupun ga bawa pulang apa2 setidaknya bisa hiburan mata alias liat2 sana sini.. ^_^

    • March 20, 2013 at 9:32 pm
      Permalink

      Kotak surat Beeee hehehe :D.
      Iya kadang cuma lihat2 aja sudah senang, thn lalu ga beli apa2.

  • March 20, 2013 at 5:56 pm
    Permalink

    Aaaa naksir kotak surat yang warna ungu cute bangeeet!

  • March 20, 2013 at 2:38 pm
    Permalink

    Sepertinya mbak perlu buka toko khusus nih mbak dengan nama Nella the Flourist. he he

  • March 20, 2013 at 1:19 pm
    Permalink

    Ih lucu lucu ya Nel..Disini kayaknya jg ada deh festival sejenis. Trus, aku juga suka kalau udah spring gt ke gardening centre buat beli bunga buat di balkon atau gak aksesoris kayak rumah buat burung2x yg suka bgt mampir di balkon. Btw mahal ya patung nya?!lucuu. Sekarang di rumah lg punya anggrek & lg subur2nya ^^ seneng deh. Tp nel, aku taro anggrek aku di pot transparan trus dimasukin lg di pot hias yg material nya dr keramik ga mati loh. Cuma emang harus di taro di fensterbank sih biar dapet cahaya matahari yg cukup…Let see, tahan ampe berapa lama nih anggrek hehehe

    • March 20, 2013 at 2:06 pm
      Permalink

      Anggrekku belum berbunga :(. Malah muncul 2 anaknya nih, total jd ada 3 anaknya. Punyaku juga ku taruh di fensterbank, cuma kan matahari kadang bersinar kadang mendung ahhh ga sabar nunggu musim panas mataharinya hangat ;).

  • March 20, 2013 at 9:32 am
    Permalink

    Kotak suratnya emang lucu banget mbak.. sayang diaini penggunaan kotak surat jarang deh. ngirim paket juga harus pake tanda terima kan yak..

    • March 20, 2013 at 9:52 am
      Permalink

      Di sini hampir tiap hari kotak surat ada isinya, ya surat2 tagihan, koran gratis, brosur2 supermarket :D.

  • March 20, 2013 at 8:28 am
    Permalink

    Yahh.. Salah nebakk… Hikss.. πŸ™ Kalo dirumah ku si Mama nanem anggrek gak ditaruh di pot, tapi di kek ditempelin di batang pohon lain pake serabut gitu. Bunga2nya banyak dan cantik warna-warni. πŸ˜€ Mungkin krn diluar jadi pasti kena matahari kan.hehe.. Jadi seger mata liat bunga.

    • March 20, 2013 at 9:51 am
      Permalink

      Iya Pypy kalau di Indonesia mataharinya sepanjang tahun jadi anggrek bagusnya taruh diluar rumah, lah disini (Jerman) matahari yang panas cuma 3 bulanan makanya taruh di dalam rumah. Di Indonesia anggrek tidak mahal, disini biar mahal juga orang-orang pada beli loh :D.

      • March 20, 2013 at 10:25 am
        Permalink

        Iya sih yah.. Disini Matahari sepanjang tahun trus banyak lagi mbak jadi suka diskon *krikrik*..hehe.. Iya Indonesia anggrek murah, saking murahnya kalo sodara ke rumah cuman minta doang..haha.. :p ahh.. selalu senang baca blog mu mba.

        • March 20, 2013 at 10:33 am
          Permalink

          Aku minta dongg anggrek mu Pypy *ngarep.com hehehe .. disini paling murah yg jenis Phalaenopsis sekitar Rp.88.000 yang warna biasa2 saja pink, putih klo yg biru sekiatr rp.375.000

  • March 20, 2013 at 4:56 am
    Permalink

    Seger dong ya, habis cuci mata πŸ˜‰

  • March 20, 2013 at 4:52 am
    Permalink

    wah lu pasti seneng ya ada taneman dimana2… πŸ˜€

    • March 20, 2013 at 9:48 am
      Permalink

      Yoi Man gw seneng bangett lihat bunga2 gini, padahal dulu pas di Indonesia sama sekali ga suka bunga :D.

  • March 20, 2013 at 4:28 am
    Permalink

    waahhh itu pohon yang difoto kaya tangga yah, baguss
    kreatif yah, rumah-rumahan yg dibeli mb Nella lucu deh πŸ™‚

    • March 20, 2013 at 9:48 am
      Permalink

      Ya mbak Riri bagus tapi harganya bisa ribuan EUR klo setinggi di gambar :D.

      • March 20, 2013 at 5:16 pm
        Permalink

        ahahahahaha, ngeri banget yah mba harganya πŸ˜€

  • March 20, 2013 at 4:03 am
    Permalink

    Iiiih seru ya.
    Gue suka gardening juga! Dulu waktu tinggal di bandung, di teras depan kamar udah kayak kebun berisi pot2 bunga.
    Skrg tinggal di singapore, nggak pernah berhasil nih karena tinggal di rumah susun kan. Hiks.

  • March 20, 2013 at 3:57 am
    Permalink

    waaaa kotak suratnya cantikk kali mba πŸ˜€
    tapi sayang, Di orang – orang di Inonesia sekarang udah jarang kirim surat, semuanya pada bbm-an, sms, :D. Paling pun kalau pakai pos, pas ada paketan, brosur, atau surat surat bisnis atu apa gitu. itu pun ga di tinggal. harus ada orngnya baru bisa. πŸ˜€

      • March 20, 2013 at 11:09 am
        Permalink

        hahah bener tuh mba, πŸ˜€ padahal kan romantis banget kalau kirim kiriman surat cinta via posss >_<

  • March 20, 2013 at 3:56 am
    Permalink

    Kalau ibuku diajak ke sini, pasti seneng banget πŸ™‚ sama kayak ibuku, bunga-bunga lebih menyenangkan ketimbang permata (lagian mahal pula haha)

    • March 20, 2013 at 9:39 am
      Permalink

      Iyaaa omnduut saya mendingan beli tanaman dibanding beli permata soalnya lebih mahal hehehe.

  • March 20, 2013 at 3:07 am
    Permalink

    Di Jerman sering ada pameran flora begitu ya? Keren deh…

    Mmm… di galeri fotonya kok nggak ada foto Kak Nella sih? :p

    • March 20, 2013 at 9:35 am
      Permalink

      Hai Prita, iya disini sering ada pameran flora, biasanya tiap kota bikin2 acara sendiri2. Apalagi menjelang dan pas musim panas banyak sekali :). Saya kan jadi tukang potretnya jadi ya ga kelihatan hehehe.

  • March 20, 2013 at 3:01 am
    Permalink

    Mbak itu kotak suratnya mau taruh di luar atau dipajang di dlm rumah?

    • March 20, 2013 at 9:33 am
      Permalink

      Taruh diluar rumah dong, mau dipasangin supaya ga bisa diambil orang :D.

  • March 20, 2013 at 2:31 am
    Permalink

    Baru tau loh Mba Nella kalo akar anggrek harus kena matahari. Makasih Mba Nellaa.. πŸ™‚

    • March 20, 2013 at 9:33 am
      Permalink

      Hai Dani, saya juga baru tau waktu datang ke pameran. Pas pulang langsung ku jemur pot2 anggrekku tanpa pot batu :D.

  • March 20, 2013 at 2:06 am
    Permalink

    kotak posnya mahal ya..
    tapi sebandinglah …, bagus banget

    • March 20, 2013 at 9:32 am
      Permalink

      Bener kak mahal, kalau mau bikin bisa sih cuma rumit ah, bahan-bahannya juga mahal :D.

  • March 20, 2013 at 1:42 am
    Permalink

    Pamerannya asyik juga nih mba. Tiket masuknya lumayan mahal ya mba. Pameran seperti ini kalo disana dikoordinir oleh pemerintah daerah setempat atau oleh pihak swasta mba?
    Terus itu mba sampe jalan kaki 45 menit gitu, disana kalo kita gak bawa sendiri mungkin gak ada semacam angjkot spt disini ya mba? Mungkin adanya semacam taxi aja kali ya?
    Wah. saya jadi banyak tanya nih mba. Saking penasaran aja nih…
    Salam,

    • March 20, 2013 at 9:30 am
      Permalink

      Hai mas Asa, kalau koordinir sepertinya swasta. Disini tidak ada angkot, adanya bus besar, tapi berhentinya hanya di halte2 tertentu sesuai nomer busnya. Di Jerman orang-orang banyak yang jalan kaki alasannya bensin mahal mas hehehe kalau dirupiahkan 1 liter bensin sekitar Rp.19.000, dimusim panas banyak yang naik sepeda. Taxi ada tapi mahal juga jarak dekat bisa kena 10 EUR (Rp.120.000), uangnya lebih baik saya belikan tanaman :D.

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: