Ladang Bunga di Jerman

loading...

Ladang Bunga di Jerman. โ€œFlowers always make people better, happier, and more helpful; they are sunshine, food and medicine for the soul.โ€ โ€“ Luther Burbank-

Saya sangat suka quote diatas. Benar bunga-bunga dan tanaman membuat saya lebih bahagia. Berkebun membuat saya bisa mengisi hari-hari saya di Jerman. Walau terkadang frustasi ketika tanamannya tidak tumbuh seperti yang saya inginkan, atau banyak yang layu bahkan mati karena cuaca panas ekstrim, saya tetap senang berkebun ๐Ÿ™‚ .

Saya ingin mengajak sahabat pecinta bunga, kembali melihat ladang bunga di Jerman. Disini kita bisa membeli bunga yang kita sukai, petik sendiri dan jangan lupa, harus jujur bayar ke tong tempat pembayaran. Di ladang bunga ini tidak ada penjaganya.

Dimusim panas ini, bunga-bunga yang tumbuh subur, contohnya: bunga matahari, bunga dahlia dan bunga gladiol. Walau panas ekstrim mendera, bunga-bunga tersebut mampu bertahan.

Bunga-bunga musim panas ya memang sukanya suasana panas, makin subur kalau panas, asal airnya juga diperhatikan pemberiannya. Penyiraman di ladang bunga sih mengandalkan hujan saja, karena ladangnya luas sekali, atau yang punya mungkin ada penampungan air hujan, kalau hujan tidak turun-turun ya disiram manual.

1. Bunga Matahari

Ladang Bunga di Jerman. Bagian Kebun Bunga Matahari. Tanamannya Jumbo euy
Bagian Kebun Bunga Matahari. Tanamannya Jumbo euy

Biasanya saya melihat bunga matahari yang besar-besar (jumbo) ya di TV dan majalah. Baru kali ini melihat langsung, jadi maklum kalau nanti kalian melihat foto dan video saya agak norak hihi ๐Ÿ˜€ . 1 tangkai bunga matahari harganya 60 cent dirupiahkan Rp.7.800 (kurs Rp.13.000 gilee kurs euro tambah naik euy)

Satu tanaman bunga matahari bisa terdiri dari lebih satu kelopak bunga. Selain sebagai bunga potong, ada kebun lain yang khusus ditanami bunga matahari untuk diambil bijinya dan dibuat minyak. Kalau dikebun tersebut bunganya ya tidak dijual.

Dibawah ini foto terbaik, yang saya paling suka dari bunga matahari.

Best pic Sun flowers mau cetak buat kartupos ah
Best pic Sun flowers mau cetak buat kartupos ah

 

Video Bunga Matahari

 

2. Bunga Gladiol
ScheiรŸe shit kurang asem duuhhh gatal bangett makk ๐Ÿ˜ฏ . Frank heran melihat saya “.. kenapa kamu?“. Saran nih ya, kalau ke ladang bunga jangan pakai rok, lebih baik pakai celana panjang. Selama disana saya menggumpat melulu gara-gara banyak serangga beterbangan dan kadang lewat atau hinggap di kaki saya, atau kaki tertusuk rerumputan ๐Ÿ˜ณ .

Ini Bagian khusus Bunga Gladiol
Ini Bagian khusus Bunga Gladiol

Oke sekarang lanjut ke bagian bunga Gladiol. Warna bunga-bunganya bermacam-macam. Kali ini saya khusus hanya ingin membeli gladiol yang warnanya tidak pasaran (selain merah dan kuning).

Warna kesukaan saya yang dibawah ini. Warna Gladiolnya lembut dan ada yang tepi bunganya bergelombang.

 

Melihat banyak objek foto yang bagus-bagus, maka saya menyerahkan tanggung jawab memilih bunga ke Frank tercinta ๐Ÿ˜Ž hehe. Dia yang mencari bunga-bunga, sedangkan saya asyik potretin bunga-bunga :mrgreen: .

1 tangkai bunga gladiol harganya 60 cent dirupiahkan Rp.7.800 (kurs Rp.13.000). 1 tangkai terdapat sampai 10 helai bunga bahkan ada yang lebih.

Video Bunga Gladiol.

 

3. Bunga Dahlia

untuk ke halaman berikutnya klik โ‡’ Next/Lanjut

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

127 thoughts on “Ladang Bunga di Jerman

  • September 9, 2013 at 7:27 am
    Permalink

    Nice baca2 artikel di blok y mba,
    btw ada juga loh kebon bunga matahari dan lavender di prancis yg indah

    • September 9, 2013 at 10:19 am
      Permalink

      Terima kasih Andiko. Kebun lavender saya belum pernah lihat, kalau bunga matahari banyak di Jerman ๐Ÿ™‚ .

  • August 15, 2013 at 10:40 pm
    Permalink

    wah jadi inget kalo di rumah ada kebun bunga koleksi nyokap, besok2 coba difoto dan posting…

  • August 15, 2013 at 4:54 pm
    Permalink

    Aduuuuuh cantik bnget bunga” nya. Saya suka bunga . Mbak nella uda Brpa lama tinggal di German ? Emang kenal sama mas frank dimana mbak ? Romantic bnget ya kalian.

    • August 15, 2013 at 5:35 pm
      Permalink

      Hai Yana, ini tahun kedua saya di Jerman. Kami berkenalan melalui online dating. Cerita lengkapnya silakan klik disini ๐Ÿ™‚ .

  • August 15, 2013 at 3:09 pm
    Permalink

    Whaaa.. seru ya ada ladang bunga begitu. Seger banget dilihatnya. Tapi serius gak ada penjaganya itu?

    • August 15, 2013 at 3:21 pm
      Permalink

      Iya serius ga ada yg jaga ๐Ÿ˜‰ . Mahal bayar pekerja disini ๐Ÿ˜€ .

  • August 15, 2013 at 11:15 am
    Permalink

    bagus yaa ladang bunga mataharinya. gw juga baru tau bentuknya bunga dahlia hehehe. gw suka bungaa, tapi disini kalo bunga import mahal-mahal. pengen sih nanem sendiri cman gw buta cara nanam n rawat bunga..

    • August 15, 2013 at 11:26 am
      Permalink

      Kalau ga salah Dahlia juga ada di Indonesia. Ada teman yg ke Berastagi Medan banyak sekali bunga-bunga disana ๐Ÿ™‚ .

  • August 15, 2013 at 7:49 am
    Permalink

    Bunga-bunganya cantik sekali ๐Ÿ™‚
    Berarti orang-orang di Jerman jujur ya. Beli bunga, uangnya masukin sendiri ke tongnya. Hmmm. Di Indonesia bisa gawat kalau begini -_-”

    • August 15, 2013 at 10:17 am
      Permalink

      Huahaha Risma kamu yg keberapa nih ya bilang “sistem jualan bunga begini ga mungkin di Indonesia” ๐Ÿ˜€ .

      • August 15, 2013 at 4:42 pm
        Permalink

        Habisnya Indonesia kalau masalah jujur masih kurang, hanya beberapa saja yang jujur ๐Ÿ™
        Apa hanya di Jerman yang jujur begitu? Di negara lain apa ada yang pakai sistem seperti di Jerman? ๐Ÿ™‚
        ah, keren bangetlah Jerman itu

  • August 15, 2013 at 6:54 am
    Permalink

    waaaah ladang bunga nya cakep banget.. tempat ngedate yang romance tapi santai hehehehe

    mba aku mau lhooo klo foto bunga mataharinya di jadiin postcard beneran ๐Ÿ˜€
    jadi pengen nyoba nanem dahlia lagi ๐Ÿ˜€

    • August 15, 2013 at 10:16 am
      Permalink

      Ayoo Me tanam dahlia lagi. Kalau kartuposnya sudah kucetak ku kabarin ya ๐Ÿ˜‰ .

  • August 15, 2013 at 3:29 am
    Permalink

    Dahlia hitamnya cool banget Mbak..
    Dahlia Pompom ungunya juga baguuuuuus…
    Wah… Bayar sediri gak ada yang jaga ??? Impossibel thing untuk indonesia saat ini.. SEDIH ๐Ÿ™

    • August 15, 2013 at 10:13 am
      Permalink

      Haha kamu orang keberapa ya yg bilang mustahil sistem jual begini di buat di Indonesia ๐Ÿ˜† .

      • August 15, 2013 at 12:49 pm
        Permalink

        Iya Mbak… Ludes semua bisa-bisa…
        Tapi, semoga Indonesia segera bangkit :

  • August 15, 2013 at 2:11 am
    Permalink

    ya ampun, aku kok perasaan nglita bunga matahari kicik kicik ya, Nel, palingan sepinggang gitu. Itu gede dan tinggi, ih keren amaaaat.

    • August 15, 2013 at 10:12 am
      Permalink

      Hai Sondang. Iya ada yg kecil ada juga yg besarr. Keren spt berada di tempat bunga raksasa ๐Ÿ˜€ .

  • August 14, 2013 at 6:43 pm
    Permalink

    Wah hal yang tidak sempat kutemui di sana. Itu kalo di negeri kita udah ludes mbak dan tongnya kosong. he he he

    • August 14, 2013 at 8:45 pm
      Permalink

      Hahaha jadi ketawa saya, apa iya tongnya bisa kosong ya klo dibuat sistem jualan begini di tanah air ๐Ÿ˜† . Oh ya walau telat Selamat Idul Fitri ya ๐Ÿ™‚ .

      • August 15, 2013 at 1:38 pm
        Permalink

        Kalo ada yang bayar, maling juga pada berkeliaran ngincer isi tong deh mbak. he he he

  • August 14, 2013 at 6:37 pm
    Permalink

    Huhuhu….mba gladiol cudi kok hga berbunga ya ๐Ÿ™ dan dahliah cudi matehok mba….sedih bgt d…… umbinya busuk huhuhuhu….. tp nga apa d nanti mau coba lagi xixixixixxi

    • August 14, 2013 at 8:44 pm
      Permalink

      Hai Cudy, gladiolku keluar bunganya setelah 3 bulan, harus kena matahari langsung, air juga harus cukup. Nah kebalikan dg dahlia, dahlia ga bisa kebanyakan air, umbinya jadi busuk, dahlia dan gladiol harus kena matahari langsung sedikitnya 6 jam setiap hari. Umbi dahlianya busuk smeua? klo masih ada bagian yg keras bisa dipotong, dan coba tanam lagi. Jangan patah semangat yaa ๐Ÿ™‚ .

      • August 17, 2013 at 6:12 pm
        Permalink

        Gladiol mgkn nga kena matahari kali ya…. krn taruh dekt teras gt… kl dahliah ada yg keras dan sudah dipotong utk ditanam heee smga hdp lg ya mba…. sll optimis nanamnya heee krn pgn kek taman bunga mba nella seh… kl zucinni dan timun da gede mba dan uda dipindah ke pot gede jd tumbuh besar bgt….

        • August 18, 2013 at 12:39 pm
          Permalink

          Gladiol & dahlia taruh tempat kena matahari langsung. Ketimun dan zuccini ku sdh berbuah ๐Ÿ™‚ .

  • August 13, 2013 at 11:53 pm
    Permalink

    bagi-bagi mba biji bunga mataharinya., buat hamsterku :p

    • August 14, 2013 at 9:58 am
      Permalink

      Mahal ongkos kirimnya, lebih baik cari ol shop di Indonesia ๐Ÿ˜‰ .

  • August 13, 2013 at 12:52 pm
    Permalink

    pasti kartu pos “bunga matahari-nya” bagus tuh ๐Ÿ™‚ # sambil ngarep :mrgreen:

    • August 13, 2013 at 11:20 pm
      Permalink

      Kalau sudah saya cetak saya kabarin ya Kang, ntar saya kirim ๐Ÿ˜‰ .

  • August 13, 2013 at 8:49 am
    Permalink

    selain bunga, aq merhatiin rumahnya ๐Ÿ˜€
    mbak model rumahnya mbak juga kayak gitu ga mbak.
    tinggi begitu, ada cerobong asap.
    kebayang kalo ada sinterklas masuk lewat situ
    (khayalan waktu pas tk) hehehe.

    • August 13, 2013 at 11:54 am
      Permalink

      Cerobong asap buat perapian itu, klo winter baru dipakai. Item-item dong ya sinterklas masuk cerobong asap ๐Ÿ˜† .

  • August 13, 2013 at 6:27 am
    Permalink

    amazing, dr kecil sunflower garden cm ad di angan2..

    url kasamago.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 17.01.2017

  • August 13, 2013 at 6:21 am
    Permalink

    Aduh, jadi makin gatel pengen beli bibit bunganya Mba……..
    Bunga mataharinya bagus banget, jadi pengen nanem. Sayang disini nggak pernah nemu penjual pohonnya.
    Kalau ada saya beli deh……

    • August 13, 2013 at 11:51 am
      Permalink

      Klo bisa nanam sampai berbunga kita bisa dapat banyak bibitnya loh dari bungannya yg mekar ๐Ÿ™‚ .

      • August 14, 2013 at 3:26 am
        Permalink

        Masalahnya saya susah banget dapetin bibit matahari kuning disini, coba nanem dari bibit paketan nggak ada yang jadi. Dulu yang sukses berhasil dari bunga matahari yang kebetulan saya nemu di jalan.

        • August 14, 2013 at 10:00 am
          Permalink

          Sudah coba cari di ol shop Indo? Spy murah ongkos kirimnya. Iya jadang yg nemu di jalan bisa tumbuh ๐Ÿ˜€ .

  • August 13, 2013 at 6:17 am
    Permalink

    Dirumah Opa py juga dulu nanem bunga matahari. Tp malesnya ya itu, jadi banyak lebah, jadi takut mau deketin..haha :p

    Dicatet bgt nih jgn pake rok ke ladang bunga..hehe..Bentol2 dong kak kakinya pas pulang?

    • August 13, 2013 at 11:49 am
      Permalink

      Huaha iya Py bener banget, lebahnya besar-besar ๐Ÿ˜† . Asal tidak diganggu ga nyengat ko. Cuma gatal aja kakiku ga bentol.

      • August 16, 2013 at 4:24 am
        Permalink

        Iya sih tp tetep aja serem yah klo gede.. Syukurlah ga sampe bentol2 kak :p

  • August 13, 2013 at 5:39 am
    Permalink

    aku sering makan kwaci tapi malah belom pernah lihat bunga matahari secara langsung ๐Ÿ™
    padahal kalo liat fotonya kayaknya indah banget #mupeng

    url ronalblog.com sudah tidak aktif lagi. Update 08.01.2017

    • August 13, 2013 at 11:48 am
      Permalink

      Iya ketika di Indonesia saya juga belum pernah liat bunga matahari langsung, makan kuaci yaa sering ๐Ÿ˜€ .

  • August 13, 2013 at 3:49 am
    Permalink

    whoaaaa Kak Nel keren banget ladang bunga nya., pengen bgt ada di tengah2 bunga mayahari sebanyak itu. biar kayak di pilem2.. hihihii

    nyapurnama.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 22.02.2016

  • August 12, 2013 at 7:48 pm
    Permalink

    Wah ternyata mbak Nella adalah flower enthusiast sejati ๐Ÿ™‚

    Foto bunga mataharinya cantik banget loh. Di tempat saya sini sepertinya bunga gladiol nggak terlalu populer, jarang terlihat juga di toko2x bunga, mungkin karena cuaca yang ekstrim dinginnya. Yang populer biasanya Lily, Iris, Hortensia, Rhododendron, Mawar, Anggrek (buat dalam ruangan).

    • August 12, 2013 at 8:21 pm
      Permalink

      Lily, Hortensia dan Rhododendron memang cocok di tempat sejuk. Bunga lili punyaku ku taruh tempat tidak terkena matahari langsung. Pernah beli hortensia mati kepanasan, padahal mahal harganya ๐Ÿ™ untung beli dapt voucher ๐Ÿ˜€ . Berikutnya beli hortensianya yg batangnya keras, jadi lebih tahan panas. Rhododendron sehari setelah beli pindahin ke pot lebih besar, besoknya mati ๐Ÿ˜ฅ kapok ga beli lagi .

  • August 12, 2013 at 5:17 pm
    Permalink

    hi aunty. wie geht es dir? ๐Ÿ˜€
    bunganya bagus2 banget sih? kalau melihara bunga kaya gitu di sini apa bisa idup ya? hehe ๐Ÿ˜€
    ngomong2, aku mau tanya nih, aunty. suasana di Jerman apa memang begitu bagus ya? bikin penasaran banget pengen kesana. apa karena efek kamera aunty yang pixelsnya emang keren banget? hehe ๐Ÿ˜€

    • August 12, 2013 at 6:41 pm
      Permalink

      Halo Halida mir geht es gut, und dir?. Bunga-bunga musim panas ya bisa hidup di Indonesia ๐Ÿ™‚ . Foto-fotonya sptnya jadi bagus klo di upload ke blog ๐Ÿ˜† .

      • August 14, 2013 at 6:05 am
        Permalink

        Ich bin auch gut ๐Ÿ˜€
        wah bisa ya? tapi susah pasti nyari bibit bunga gladiol ya, aunty? hehe
        oh gitu ternyata, tapi tetep nggak mengurungkan niatku buat jalan2 ke Jerman (kapan2 aja tapi ๐Ÿ˜† )

  • August 12, 2013 at 1:38 pm
    Permalink

    Waah, foto bunga mataharinya bagusss bangettt…. ๐Ÿ˜€

    Di sekitar rumah saya nggak ada ladang bunga, tapi banyak ladang (kebun) salak, hehe….

    • August 12, 2013 at 6:38 pm
      Permalink

      Ada petugas jaganya ga di kebun salak?, bisa di ambil dong buat di cicip ๐Ÿ˜€ .

  • August 12, 2013 at 12:49 pm
    Permalink

    Ladang bunga terdekat di Bandungan lereng G. Ungaran, beberapa di Kopeng lereng Merbabu, namun yang sistem petik dan beli di kebun belum pernah jumpa. Woooi koleksi gladiolnya kereeen Jeng, naksir umbinya nih. Salam kebun

    • August 12, 2013 at 6:37 pm
      Permalink

      Wah ada juga ya bu Prih di Indonesia ๐Ÿ˜€ . Mungkin bunga potong ya bu, untuk di jual ke toko-toko bunga. Salam berkebun ๐Ÿ˜‰ .

  • August 11, 2013 at 11:13 pm
    Permalink

    ah, indahnya. saya suka bunga. di sembalun, deket sekolah tempet saya ngajar, banyak bunga matahari, tapi gak dikelola profesional. tumbuh liar saja

    • August 12, 2013 at 8:47 am
      Permalink

      Disini juga banyak yg tumbuh liar, hanya tidak sebagus yang diladang bunga. Bunga matahari yg tumbuh liar kebanyakan diserang serangga.

      • August 12, 2013 at 8:52 am
        Permalink

        kalau yg di ladang berarti mesti dg perawatan ekstra, ya bu. biar hasilnya sebagus gambar2 itu

        • August 12, 2013 at 6:36 pm
          Permalink

          Sepertinya sih iya ya, tapi saya jarang lewat ladang bunganya, jadi belum pernah lihat yang punya ๐Ÿ˜€ .

  • August 11, 2013 at 3:03 pm
    Permalink

    amazing dech liat kebunnya, terpesona dan terpesona indahnya, mba klo pesan bibit calla lily kira2 bulan apa? gladiolnya juga suka banget mba.

  • August 11, 2013 at 2:10 pm
    Permalink

    Kl liat taneman mba nella pengen deh berkebun taaaaaapi begitu mau ngorek2 tanah jd males lg hihi

    • August 11, 2013 at 4:07 pm
      Permalink

      Aku ngorek-ngorek tanah selalu pakai sarung tangan sekali pakai, jadi tetap bersih ๐Ÿ˜‰ .

  • August 11, 2013 at 1:10 pm
    Permalink

    Mamaku punya bunga lili yang ditaruh di pinggir jalan depan rumah, kalau lagi berbunga, penuh dan cantik banget. Sayangnya, sekarang kalau pulang gak pernah bebarengan sama masa berbunga si Lili. Mana mama orangnya rajin, diatur satu warna satu warna.

    Aku malah nggak pernah menghadiahi bunga, paling banter bawa sedap malam ditaruh di ruang keluarga. Wanginya menyenangkan!

    • August 11, 2013 at 4:05 pm
      Permalink

      Disini ada juga yang dipinggir jalan tahan panas, pas nanam sendiri malah ga tahan panas.
      Bunga Lili ada juga yang wangi. Saya lagi nunggu mekar jenis yang lain, ngarepnya wangi juga ๐Ÿ˜€ .

  • August 11, 2013 at 9:32 am
    Permalink

    Bunga mataharinya tinggi banget mbak..

    • August 11, 2013 at 10:12 am
      Permalink

      Iya jenis yang raksasa, makanya harus di tanam di tanah langsung begini ๐Ÿ˜€ .

  • August 11, 2013 at 9:25 am
    Permalink

    Haiiikks… sun flowernya keren banget Nella.. Aku sukaaaa.. Di sini sempet liat yang kecil2 sih, tapi pingin liat juga yang gede gituu.. pingin poto2.. hahaha

    • August 11, 2013 at 9:41 am
      Permalink

      Kalau di toko-toko bunga ya yg kecil-kecil Be. Ada ga ladang bunga begini di Swedia? ๐Ÿ™‚ .

  • August 11, 2013 at 8:52 am
    Permalink

    Jujur baru tau wujud bunga Dahlia dan ternyata cantik banget! ๐Ÿ˜€

    • August 11, 2013 at 9:40 am
      Permalink

      Dahlia cantik makanya orang-orang banyak juga bernama Dahlia ๐Ÿ™‚ .

  • August 11, 2013 at 8:47 am
    Permalink

    Seru kalo bisa sering berkunjung ke kebun bunga, liat warna warni bunga seperti warna2 kehidupan ๐Ÿ™‚

    • August 11, 2013 at 9:39 am
      Permalink

      Iya seru mumpung musim panas puas-puasin beli bunga ๐Ÿ˜† .

  • August 11, 2013 at 5:55 am
    Permalink

    Kalo di Bekasi kayaknya ga ada deh Mba hehee.Sistem pembayarannya keren,mengedukasi masyarakat agar jujur dan tidak korupsi.Coba di Indonesia -_- susah deh!Mba,masa lili-ku umbinya beranak padahal belum berbunga…malahan yang kemarin modar semua ๐Ÿ™

    • August 11, 2013 at 9:37 am
      Permalink

      Hai Nisa, anakan lilinya muncul keatas?, kalau misal semua induknya tidak menunjukkan bakal bunganya ya bongkar saja, pisahkan anakannya. Punyaku juga ada yg tidak berbunga, ada yg berbunga 2 ada yg bebrunga cuma 1, pas bongkar buanyak anaknya. Menurutku sih kalau sdh 3 bulan ga menunjukkan muncul bunganya ya bisa bongkar. Jangan bunganya sudah rontok jangan disiram terlalu sering bisa 3 hari sekali saja.

      • August 11, 2013 at 9:58 am
        Permalink

        Aku sih curiga karena terlalu basah Mba hehee udah sempet kubongkar dan ganti tanah tapi mungkin keburu melayu juga.trus baru kemarin aku bongkar lagi eh ada anakannya.Sekarang udah di tanah baru lagi dan udah muncul tunas2 baru lagi.

        • August 11, 2013 at 10:10 am
          Permalink

          Iya Nis, bunga lili jangan terlalu banyak disiram, taruh tempat terang tp jangan kena matahari langsung juga. Oh ya klo aku sih ku siram 2 hari sekali. Atau kalau pas pas sekali siram pagi aja, sore ga, siram lagi besoknya.

          • August 11, 2013 at 10:38 am
            Permalink

            Iya Mba…skarang ga aku siram udah 2 hari :)) walaupun cuaca cerah tapi karena pas aku ganti tanah udah aku lembabin jadi ga aku siram…cuman aku spray air aja tanah atasnya.Semoga kali ini baik2 aja ya ๐Ÿ™‚

  • August 11, 2013 at 5:43 am
    Permalink

    bunga mataharinya cantik banget kak! cocok deh bikin kartu pos ๐Ÿ™‚ koq bisa gak ada penjaganya di ladang bunga? keren banget ya, berarti orang sana udah percaya aja gitu ya.. hebat..

    • August 11, 2013 at 9:34 am
      Permalink

      Karena yang beli ga tentu jam datangnya, lagipula tenaga kerja muahal disini ๐Ÿ˜€ .

  • August 11, 2013 at 3:05 am
    Permalink

    kebahagiaan lengkap sudah ditemani bunga-bunga cantik kaya gini mah

  • August 11, 2013 at 2:48 am
    Permalink

    bunga mataharinya bagus banget.. kemaren ini pas ke OC fair juga ada ladang bunga mataharinya. gede2 banget, tapi kelopaknya udah rada jelek gitu.. gak sebagus yang ini…

    • August 11, 2013 at 9:31 am
      Permalink

      Kalau kelopaknya sudah jelek mungkin sudah matang bijinya Man bisa buat bibit itu ๐Ÿ˜‰ .

  • August 10, 2013 at 5:38 pm
    Permalink

    Wah asyik banget bisa beli bunga potong segar begitu. Eh itu kan potong sendiri ya Mbak bunganya? Apa dikasih petunjuk pemotongannya juga? Soalnya kalau salah-salah cara potong bukannya tanaman bunga bisa rusak atau malah mati?

    • August 10, 2013 at 7:05 pm
      Permalink

      Hai Chris, di bagian depan deretan bunganya, ada papan kecil berisi informasi bunganya, cara potongnya dan tips untuk taruh di vas bunga. Tertulis sih potong kira-kira 2-3 dari tanah, jadi masih disisakan batangnya. Untuk bunga matahari kalau sudah dipotong ya mati karena sekali tumbuh saja, makanya yg punya ladang nanam lagi, ada yang masih kecil. Untuk bunga umbi-umbian spt gladiol & dahlia tanamannya tidak akan mati, umbinya aman didalam tanah ๐Ÿ˜‰ .

  • August 10, 2013 at 4:32 pm
    Permalink

    seru ya mbak kalo ada ladang bunga begitu, di Indonesia ada gak yaaa.. aku cuma pernah ke taman bunga nusantara, tapi kayanya ga bisa beli deh di sana..

    • August 10, 2013 at 7:02 pm
      Permalink

      Hai Lia, iya aku nanya nih ada ga di dekat tempat tinggalmu ladang bunga begini? ๐Ÿ˜€ . Oo sayang sekali ya, coba disediakan bunga yang bisa dibeli pengunjung kan tentunya tambah senang ๐Ÿ˜‰ .

      • August 11, 2013 at 1:47 am
        Permalink

        Di daerahku (pekanbaru atau batam) kayanya ga ada ladang bunga gini mba. Paling cuma toko bunga gitu aja. Itu pun ga seger biasanya.

        Iyaaa cakep nih ladang bunga begini, dan di sana bisa disiplin ya mba, tiap yang metik masukin uangnya sendiri yah tanpa ada petugas. Kalo di Indo ada kayak gini, kudu pengawasan ketat kayanya. Biar ga asal petik aja hehehe

        • August 11, 2013 at 9:31 am
          Permalink

          Klo di tanah air mungkin banyak yang petik doang ya lupa bayar hehe ๐Ÿ˜€ .

  • August 10, 2013 at 3:58 pm
    Permalink

    waaaaa… bunganya cakep2 semua ya… yg bunga matahari itu bener cakep loh kalo dicetak kartu pos hehehehe…

    • August 10, 2013 at 7:00 pm
      Permalink

      Hai Mel iya cakep-cakep semua, saya jadi antusias potretin satu persatu hihi ๐Ÿ˜€ .

  • August 10, 2013 at 3:15 pm
    Permalink

    Gara-gara terpesona bunga2 mbak nella sekarang saya juga hobby menanam bunga >_<

    • August 10, 2013 at 6:59 pm
      Permalink

      Hai Tetik, entah jeng orang ke berapa yang mampir ke blog ini kemudian jadi sukaa menanam bunga ๐Ÿ˜† . Saya senang kalau ada mereka yang tadinya ga suka berkebun, jadi suka, yg tadinya setengah hati jadi sepenuh hati suka berkebun. Salam berkebun ๐Ÿ˜‰ .

  • August 10, 2013 at 2:56 pm
    Permalink

    Glek..glek..ngiler melihatnya, Mbak Nella..Terutama bunga Dahlia itu, doohh..pengen memetiknya ๐Ÿ™‚

    • August 10, 2013 at 6:55 pm
      Permalink

      Hai mbak Evi, cakep-cakep deh mbak dahlianya, rasanya pengen pindahin semua ke rumahku hihi ๐Ÿ˜† .

  • August 10, 2013 at 12:56 pm
    Permalink

    wow.. itu rumahnya ya? keren sekali..

    url angkringankusir.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  • August 10, 2013 at 12:38 pm
    Permalink

    sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget ^_^
    btw terbilang murah yah mba nel harga pertangkainya,,kalau beli puas deh ama bunga2nya,,cantik2 banget

    • August 10, 2013 at 6:52 pm
      Permalink

      Hai Emma karena bunga di sini buanyak buanget jadi ya ga mahal ko ๐Ÿ˜‰ .

  • August 10, 2013 at 12:08 pm
    Permalink

    usaha bunga gini lucu juga ya, bagus bunga – bunga nya ๐Ÿ™‚ aku suka banget sama bunga dahlia yang ungu dan aku pake waktu kemarin nikah buat di buket pengantin ๐Ÿ˜€

    • August 10, 2013 at 6:51 pm
      Permalink

      Wah unik juga dong buket bunganya dg Dahlia, biasanya sih mawar melulu ya ๐Ÿ˜€ .

      • August 11, 2013 at 1:58 pm
        Permalink

        ga semua dahlia kok nel dicampur2x sm banyak bunga lainnya jadi buket summer warna ungu/pink/putih ๐Ÿ™‚

  • August 10, 2013 at 11:29 am
    Permalink

    Luar biasa mbak bunganya cuantiiiiik semua mbak

    • August 10, 2013 at 6:50 pm
      Permalink

      Hai pak Yalta terima kasih sudah berkunjung. Iya pak bagus-bagus semua, maunya sih borong ๐Ÿ˜€ .

  • August 10, 2013 at 11:25 am
    Permalink

    mbaaak keren banget bunga matahari yg mau dicetak kartu posnya…

    btw saya pernah mbak nglewatin ladang sepi sepanjang mata memandang gak kliatan orang ada warung stroberi gak ada penjaganya, cuma ada harga dan kotak uangnya. pilih2 sendiri kotak2 stroberinya abis itu bayar masukin uangnya ke kotak. salut banget penjualnya percaya org2 bakalan sejujur dia juga. percaya sisi baik manusia, lebih banyak org yg baik drpd yg tidak ๐Ÿ™‚

    salam
    /kayka

    • August 10, 2013 at 6:49 pm
      Permalink

      Saya pengen juga tuh mbak ke ladang stroberi, kira-kira masih ada ga ya, soalnya sudah bulan Agustus begini :Grin: .

  • August 10, 2013 at 10:10 am
    Permalink

    So beautiful,, I like flowers. Mbak nella yg baik & murah senyum maaf ya , saya mau nanya urusan visa & nikah. Saya uda coba krm email ke mbak nella tpi blom di bls. Ini email saya. Dianarif94@gmail.com
    Calon saya orang belanda posisi nya dia di belanda. Sebaik nya saya nikah di holland dulu or di indonesia dulu? Kira” mana yg documents bisa lebih mudah di urus ? Lebih gampang mksud nya? Plse help me, I really need your help.

    • August 10, 2013 at 10:17 am
      Permalink

      Hai Yana, sudah saya balas emailmu. Saya nikah di Jerman, lebih mudah urus surat2nya buat saya dan pasangan. Teman saya ada juga yg berjodoh dg orang Belanda, dia memilih nikah di Belanda, dan dia sudah di Belanda. Dimanapun lokasi untuk menikah yang penting ada kesepakatan dg pasangan kita ๐Ÿ™‚ .

      • August 10, 2013 at 10:33 am
        Permalink

        Hi mbak nella thanks ya uda bls. Calon saya si Ga mempermasalah Hal itu, cuma saya sndri yg binggung. Mbak dulu kan nikah di German syarat sama Ga dgn belanda ? Klo boleh tmn nya yg nikah dgn org belanda itu ada email nya Ga? Mbak yg saya tnya kan persyaratan mana yg lebih gampang di urus , menikah di belanda or di indonesia ?? Dulu mbak syarat nya apa aja wktu nikah di German? Pake visa apa ? Tourist visum or marriage visum binggung nie mbak ?? Kalo saya nikah di Belanda pake visa apa?? Habis nikah di belanda saya pulng ke indon, saya Ga tinggal di sana , maklum kan blom bisa ngomong Dutch hehehe,, berarti saya tinggal cuma 3 bln kan mbak? Pake visa apa mbak? Thanks.

        • August 10, 2013 at 6:48 pm
          Permalink

          Hai Yana syarat ke Belanda lebih panjang, silakan baca klik Menetap di Belanda, melalui MVV Baca semua komentar ya, banyak yang kasih masukkan. Intinya kalau mau langsung nikah disana sekaligus tinggal di Belanda harus punya sertifikat kemampuan bahas Belanda. Baca di link yang ku kasih ya ๐Ÿ™‚ .

          • August 11, 2013 at 4:46 am
            Permalink

            Thanks so much ya mbak nella. Boleh kan ntar klo yana uda di holland main ke german rmh mbak nella. Saya hbis nikah Ga tinggal di holand. Pulng dulu kursus bhs.dutch. Cuma 3bln aja koc mbak.

  • August 10, 2013 at 10:09 am
    Permalink

    Ada kopi gak kak? Hahah
    Sent from my BlackBerryยฎ smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  • August 10, 2013 at 10:05 am
    Permalink

    aaaaa mupeng kali liat kebun bunga di german mba. Jadi pengen ke german deh. :3
    mupeng sama bunga bunganya. terutama gladiol yg warnanya ungu agak metal gitu. kereennn abis!!!!!!!!

    • August 10, 2013 at 10:18 am
      Permalink

      Iya keren-keren bunganya ๐Ÿ™‚ . Klo ke Jerman mampir ya Chit ke tempatku, ntar ku tunjukkin toko-toko bunga ๐Ÿ˜† .

      • August 12, 2013 at 3:54 pm
        Permalink

        amiiinnnnn, sip banget mba.. tempat yang wajib dikunjungi kalau ke german itu rumah mba nella. ๐Ÿ˜€
        pengen lihat kebun bunga mba. Kalau ke German pengennya pas musim bunga tulip. ๐Ÿ˜€ aaaa cantik pasti

  • August 10, 2013 at 9:57 am
    Permalink

    Aaaa mbak! Ditempatku ada sih kayanya tapi jauh di gunung #mikir.
    Kalau dengar ladang bunga kebayangnya itu tempat indah nan sejuk, boleh kutulis fanficnya kan? ๐Ÿ˜‰

    • August 10, 2013 at 10:21 am
      Permalink

      Hai Jimah, wah ada toh ladang bunga ditempatmu, mau lihat dong foto-fotonya ๐Ÿ˜€ . Fanfic apaan ya? hehe. Oh ya btw selamat Idul Fitri ya ๐Ÿ™‚ .

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: