Ladang Bunga di Jerman

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Ladang Bunga di Jerman. โ€œFlowers always make people better, happier, and more helpful; they are sunshine, food and medicine for the soul.โ€ โ€“ Luther Burbank-

Saya sangat suka quote diatas. Benar bunga-bunga dan tanaman membuat saya lebih bahagia. Berkebun membuat saya bisa mengisi hari-hari saya di Jerman. Walau terkadang frustasi ketika tanamannya tidak tumbuh seperti yang saya inginkan, atau banyak yang layu bahkan mati karena cuaca panas ekstrim, saya tetap senang berkebun ๐Ÿ™‚ .

Saya ingin mengajak sahabat pecinta bunga, kembali melihat ladang bunga di Jerman. Disini kita bisa membeli bunga yang kita sukai, petik sendiri dan jangan lupa, harus jujur bayar ke tong tempat pembayaran. Di ladang bunga ini tidak ada penjaganya.

Dimusim panas ini, bunga-bunga yang tumbuh subur, contohnya: bunga matahari, bunga dahlia dan bunga gladiol. Walau panas ekstrim mendera, bunga-bunga tersebut mampu bertahan.

Bunga-bunga musim panas ya memang sukanya suasana panas, makin subur kalau panas, asal airnya juga diperhatikan pemberiannya. Penyiraman di ladang bunga sih mengandalkan hujan saja, karena ladangnya luas sekali, atau yang punya mungkin ada penampungan air hujan, kalau hujan tidak turun-turun ya disiram manual.

1. Bunga Matahari

Ladang Bunga di Jerman. Bagian Kebun Bunga Matahari. Tanamannya Jumbo euy

Bagian Kebun Bunga Matahari. Tanamannya Jumbo euy

Biasanya saya melihat bunga matahari yang besar-besar (jumbo) ya di TV dan majalah. Baru kali ini melihat langsung, jadi maklum kalau nanti kalian melihat foto dan video saya agak norak hihi ๐Ÿ˜€ . 1 tangkai bunga matahari harganya 60 cent dirupiahkan Rp.7.800 (kurs Rp.13.000 gilee kurs euro tambah naik euy)

Satu tanaman bunga matahari bisa terdiri dari lebih satu kelopak bunga. Selain sebagai bunga potong, ada kebun lain yang khusus ditanami bunga matahari untuk diambil bijinya dan dibuat minyak. Kalau dikebun tersebut bunganya ya tidak dijual.

Dibawah ini foto terbaik, yang saya paling suka dari bunga matahari.

Best pic Sun flowers mau cetak buat kartupos ah

Best pic Sun flowers mau cetak buat kartupos ah

 

Video Bunga Matahari

 

2. Bunga Gladiol
ScheiรŸe shit kurang asem duuhhh gatal bangett makk ๐Ÿ˜ฏ . Frank heran melihat saya “.. kenapa kamu?“. Saran nih ya, kalau ke ladang bunga jangan pakai rok, lebih baik pakai celana panjang. Selama disana saya menggumpat melulu gara-gara banyak serangga beterbangan dan kadang lewat atau hinggap di kaki saya, atau kaki tertusuk rerumputan ๐Ÿ˜ณ .

Ini Bagian khusus Bunga Gladiol

Ini Bagian khusus Bunga Gladiol

Oke sekarang lanjut ke bagian bunga Gladiol. Warna bunga-bunganya bermacam-macam. Kali ini saya khusus hanya ingin membeli gladiol yang warnanya tidak pasaran (selain merah dan kuning).

Warna kesukaan saya yang dibawah ini. Warna Gladiolnya lembut dan ada yang tepi bunganya bergelombang.

 

Melihat banyak objek foto yang bagus-bagus, maka saya menyerahkan tanggung jawab memilih bunga ke Frank tercinta ๐Ÿ˜Ž hehe. Dia yang mencari bunga-bunga, sedangkan saya asyik potretin bunga-bunga :mrgreen: .

1 tangkai bunga gladiol harganya 60 cent dirupiahkan Rp.7.800 (kurs Rp.13.000). 1 tangkai terdapat sampai 10 helai bunga bahkan ada yang lebih.

Video Bunga Gladiol.

 

3. Bunga Dahlia

untuk ke halaman berikutnya klik โ‡’ Next/Lanjut

Advertisements

127 Comments

  1. Andiko
  2. yana
  3. Wie
  4. t3ph
  5. ardika
      • ardika
  6. fiona
      • fiona
  7. yuyu
  8. kasamago
  9. Silvie
      • Silvie
  10. ronal
  11. nyapurnama
  12. Felicity
  13. rusydi hikmawan
      • rusydi hikmawan
  14. Lea
  15. Evi
  16. pak bakul
  17. Yalta hasanudin nuh
  18. yana
      • yana
          • yana
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: