Komen Palsu Atas Namaku

Komen Palsu Atas Namaku. Halo pembaca setia pernahkah kalian merasa tidak pernah mengatakan sesuatu, tidak pernah menulis komen di blog A, tapi ada nama dan gravatarmu lalu komen yang kamu yakin itu bukan gaya kalimatmu yang terpajang?.

Ha ko bisa? ..heran?. Sampai detik ini saya juga heran ko bisa 🙁 .

Cerita ini bermula dari seseorang yang kirim pesan melalui form kontak di blog saya. Awalnya saya kesal dengan yang kirim pesan ini karena tidak sopan, minta tolong tapi kesannya maksa, minta secepatnya dibalas dan akhir pesan pakai tanda seru. Dalam hati saya mikir “nih orang tidak lulus SD kali ya, tidak tahu arti tanda seru dalam kalimat?” . Dia pikir saya konsultan bayaran yang harus segera balas pesan dia?.

Komen Palsu Atas Namaku. Email aneh minta tolong tapi kesannya ko kaya bos sih, apalagi akhir kalimat pakai tanda seru
Email aneh minta tolong tapi kesannya ko kaya bos sih, apalagi akhir kalimat pakai tanda seru

Saya tidak mikir kalau orang ini spammer karena ke email blog tidak pernah saya dapatkan pesan spam. Saya tracking dulu nih orangnya tinggal dimana, dan apakah masuk daftar tukang spam di mesin pencari. Kalau lihat dari emailnya yang bukan email alay ya saya mikirnya orangnya benar dong ya, bukan spammer.

Hasil tracking emailnya sebut saja namanya AS tinggal di Amrik, Karena ip internetnya tidak masuk daftar spammer jadi saya jawab emailnya, walaupun sebenarnya saya sama sekali tidak mengerti apa yang dia inginkan dan apa yang dia omongin di email.

Saya ga ngerti padahal saya bukan org musik tapi ybs minta kata kunci zip software musik cubase pro 8.5
Saya ga ngerti padahal saya bukan org musik tapi ybs minta kata kunci zip software musik cubase pro 8.5

AS ngakunya seorang penyanyi. Katanya saya adalah orang yang dia cari-cari bisa nolong dia untuk merekam musik dengan lebih baik. Saya tidak tersanjung dengan kalimatnya, malah saya bingung dia minta kata kunci zip software musik cubase pro 8.5 .

Nah saya tambah bingung saat AS bilang lihat komentar saya di salah satu blog mengenai software cubase pro 8.5 . Saya katakan ke AS kalau saya bukan orang musik bagaimana mungkin saya komen di blog software musik?.

Saya katakan saya tidak mengerti yang dia bicarakan, saya merasa tidak pernah komen di blog software musik. Saya bukan pemusik dan saya sama sekali tidak mengerti mengenai software musik. Saya mikirnya apa mungkin ada orang yang bobol akun blog saya? lalu komen palsu atas nama saya. Bagaimana mungkin bobol blog saya, karena saya hubungkan blog dengan hp saya (two step authentication), jadi kalau ada yang login pasti saya akan terima kode rahasia untuk diketik di kolom login blog.

Saya tidak balas emailnya lagi karena saya merasa tidak bisa kasih yang AS minta, eh hari berikutnya dia email lagi cuma teriak “..pleaseeeee” . Iihh amit-amit nih orang!.

AS kasih link dimana katanya dia lihat komen saya tentang software musik
AS kasih link dimana katanya dia lihat komen saya tentang software musik

Saya mikir lagi apa mungkin bapaknya Benjamin yang komen?, karena blog di komputer tidak pernah saya sign out. Suamiku tercinta nih bisa main musik, dulu sering saya lihat dia nonton permainan piano di youtube. Berhubung bapaknya Benjamin kerja baru pulang dalam 2 hari, saya bilang ke AS 2 hari lagi saya email dia. Saya mintalah link blognya yang katanya dia lihat komen saya.

Balasan AS: Ok this is the link where i read the comment http://www.macnwins.com/cubase-pro-8-5-full-crack
In case your husband knows the password please let me know!!
.

Pas bapaknya Benjamin pulang saya tanyalah apa dia tahu mengenai software musik cubase pro 8.5, apa pernah komen di blog software musik?, Suamiku bilang tidak tahu software tersebut dan pada 11 oktober tanggal komen saya terpajang tersebut dia sedang kerja. Saya kasih lihat blognya dan dia lihat link blognya lalu suamiku bilang: “..wah link crack begitu ilegal tuh, link buat download software ilegal, laporin polisi saja ” kata bapaknya Benjamin.

Komen saya no.15 sungguh beneran saya tidak pernah komen di blog software musik tsb tapi ko ada gravatar dan nama saya
Komen saya no.15 sungguh beneran saya tidak pernah komen di blog software musik tsb tapi ko ada gravatar dan nama saya

Ah kurang kerjaan aja lapor polisi, lagipula AS di Amrik saya di Jerman, bukan urusan saya juga kalau AS cari software ilegal.

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

44 thoughts on “Komen Palsu Atas Namaku

  • January 27, 2017 at 12:16 pm
    Permalink

    Pemusiknya nggak modal hahaha. Haduh malesin banget ya mbak. Kalau aku belum pernah da kasus kayak gitu dan amit-amit nggak mau. Oiya mengenai denda download ilegal astaga ribuan euro mba, aku pernah dapat cerita dari teman yang orang dekatnya kena.

    Reply
    • January 28, 2017 at 12:37 am
      Permalink

      Iya El emang ga modal tuh pemusiknya cari yg gratisannya hehe 😀 . Anak ibu guru tempat kursus integrasiku dulu kena denda gara2 download yg ilegal.

      Reply
  • January 24, 2017 at 3:38 am
    Permalink

    buset baru tahu bisa kejadian begini kak jadi pembelajaran lah ya kak aku skearang kalau email gk jelas udah gk balas lg. ters niat banget ya kak ngumpulin komen palsu di webnya gitu biar terkenal kali dianya kak

    Reply
    • January 24, 2017 at 11:20 am
      Permalink

      Hai Win, iya tuh biar terkenal blog/tulisannya, apalagi klo ybs jualan klo pembaca lihat banyak komen makin percaya pdhl mah komen palsu semua haha.

      Reply
      • January 25, 2017 at 5:36 am
        Permalink

        harus hati-hati ini kak walau banyak yg komen di tempat jualan bisa aja komen palsu

        Reply
        • January 26, 2017 at 12:43 am
          Permalink

          Iya Win, apalagi kalau kita cari atau mau beli barang online kalau lihat banyak yang komen positif mikirnya pasti bagus aja kan ya, eh ternyata ga melulu begitu hehe 😀 .

          Reply
  • January 1, 2017 at 6:20 am
    Permalink

    Wah… itu jadi namaku… hahahahaha…
    Baru tahu soal komen kayak gini mbak. Hmmm… harus hati2 yak… 😀

    Reply
  • December 10, 2016 at 12:01 am
    Permalink

    Ngeri juga ya, mungkin salah satu alasan aku jarang poto2 pribadi, ngeri mbak. Duh ini orang, niatnya kebangetan ya.

    Reply
  • December 9, 2016 at 10:39 am
    Permalink

    Biasanya komen seperti itu berasal dari bot, mba. Autocomment yg dibuat oleh seseorang, entah itu hanya untuk spam g jelas atau keperluan promosi dan peningkatan backlink untuk web nya hehe

    Reply
    • December 12, 2016 at 5:06 pm
      Permalink

      Hai Ndgblog oo gitu ya, saya baru tahu ada bot semacam itu, kesannya spy yg punya blog hebat kali banyak komen pdhl komen spam semua hehe btw salam kenal ya :).

      Reply
  • December 8, 2016 at 7:01 am
    Permalink

    Gilaanyaa para pencari software ilegal nih,, pake nama orang random lagi hadeuhhh.. untungnya komennya gitu aja ya mba Nella, bukan komen macam-macam.. tpi aku penasaran jadinya, gimana yaa caranya utk nye-pam kayak gitu, haha

    Reply
    • December 8, 2016 at 11:06 am
      Permalink

      Hi Asti, trik begitu kupikir mungkin banyak dipakai olshop kali ya, semakin banyak komen makin yakin calon pembeli. Pdhl yg punya shopnya bisa aja bikin2 banyak komen sendiri, bikin banyak akun gravatar atau ya spt kasusku yg ga tahu dari mana dia bisa bikin id saya komen di blog ybs.

      Asal kita tahu email yg dipakai buat gravatar bisa bikin komen palsu, kan klo komen hanya perlu masukin nama dan email saja.

      Reply
  • December 5, 2016 at 1:46 pm
    Permalink

    haduuuh rumit ya,
    baca komen teman2 yang lain yang ngerti masalah ini malah jadi ikutan pusing he..he…

    Reply
  • December 5, 2016 at 4:26 am
    Permalink

    kalau di wordpress gratis, sepertinya bisa dengan mudah buat komentar palsu 😀

    Reply
  • December 5, 2016 at 3:39 am
    Permalink

    Makkkkk … siapa tau kalo di laporkan polisi, diri mu bisa terbang bolak balik ke USA gratisss hahahaha

    Reply
    • December 5, 2016 at 7:15 pm
      Permalink

      Lapornya harus ke polisi di US sanalah, memangnya dterima laporan via telp atau email?, klo disuruh kesana gratis ya aku mau aja, klo bayar sendiri ogah hahaha.

      Reply
  • December 5, 2016 at 2:08 am
    Permalink

    Haaaa.. Saya baru tahu soal kasus beginian Nella.. Gila, nyebelin banget

    Reply
  • December 4, 2016 at 6:37 am
    Permalink

    Ya ampunn.. ada2 aja yaaa kelakuan orang nihh..

    Reply
  • December 3, 2016 at 10:57 pm
    Permalink

    Kasusnya menarik mba Nel. Secara teknis untuk menjadi siapa saja dg gravatar org lain mudah. Kita tinggal ambil foto orang, pakai namanya, dan pakai email apa saja. Yang harus pakai proses hacking cuma email krn tdk bisa sama. Pertanyaanku, mba Nel yakin ybs. pakai emailnya mba? Krn untuk mengetahui itu dia harus komentar di blog kita dulu. Di twitter dan fb sepertinya ada semacam scan foto diri jadi kalau ada yg buat akun seolah duplicate langsung di blokir. Org WP nya sptnya salah paham atau dia terikat aturan jugs. Sudah mba hubungi pihak gravatar.com? Karena yang disalah gunakan kan fitur mereka. Ingin tahu reaksinya….semoga masalahnya beres ya mba…

    Reply
    • December 4, 2016 at 2:50 am
      Permalink

      aku bahas di blogku saja, ya mba kelemahan sistem profil gravatar dan wp disini takut kepanjangan…komenku sebelumnya silahkan kalau mau dihapus..:)

      Reply
    • December 4, 2016 at 12:09 pm
      Permalink

      Hai Fiberti kalau kita komen di blog orang mau pakai email org lain tanpa perlu password maka klo email tsb pernah dipakai gravatar ya pasti akan langsung konek ke gravatar komennya tanpa perlu tahu passwordnya. Saya cuma tanya org wp.com aja males nanya2 ke support lainnya hehe. Makasih loh sampai dibikin postingan khususnya 🙂 .

      Reply
  • December 3, 2016 at 9:32 pm
    Permalink

    Seram ya kak..mana aku masih baru di dunia blogging ini..aku bingunglah kalau sampe ada yg nge hack…

    Reply
  • December 3, 2016 at 8:52 pm
    Permalink

    Wuiii gila bener ya. Mereka pake komen palsu biar keliatannya kayak legit ya…
    Btw gravatar bukannya keluar nya cuma kalo kita log in ke wp pas naruh komen ya? Kok org itu bs sampe keluar gravatar nya ya…

    Reply
    • December 4, 2016 at 12:14 pm
      Permalink

      Banyak komen kan jadi banyak yg percaya sama blog nya kali ya Man hehe. Klo mau komen hanya tulis nama dan email saja bisa ko tanpa hubungkan ke WP. Klo email kita sdh pernah didaftarkan buat gravatar tiap kali komen pakai akun tsb pasti muncul gravatar tsb, yg begini nih bisa disalahgunakan krn tanpa password bisa nulis komen dan bisa ngaku2 pemilik gravatar tsb.

      Reply
  • December 3, 2016 at 2:29 pm
    Permalink

    Ikutan heran kok bisa Gravatar kita digunakan orang lainnya pada kan harus menggunakan email? Apa dia bisa membobol email kita yang untuk Gravatar tersebut Mbak Nella? Duh jadi ikutan pusing hahahaha.

    Reply
    • December 3, 2016 at 8:23 pm
      Permalink

      Nah tuh dia mbak Evi, ko bisa2nya ybs tahu email gravatar saya tsb. Sayapun klo komen di blog bhs inggris paling di blog seputar tanaman, boro2 deh komen di blog software 😀 .

      Reply
  • December 3, 2016 at 2:20 pm
    Permalink

    ckcckk…. bahaya…. masalah reputasi n nama baik kita soalnya… bisa dilaporin cyber crime deh…
    apa itu orangnya mbobol gravatar ato sekedar curi identitas ???
    ternyata di amrik sono juga doyan crack crack an wkwkwk

    Reply
  • December 3, 2016 at 11:59 am
    Permalink

    Ceritanya seru banget mbak. Seperti cerita detektif yang mencari penjahat, tapi sampai akhir cerita belum ketemu juga penjahatnya…

    Jadi nunggu, barangkali ada sekuel lanjutan nih…

    Salam,

    ps. Sudah lama saya gak ngeblog nih mbak, baru sore ini saya iseng buka blog kembali…

    Reply
    • December 3, 2016 at 8:20 pm
      Permalink

      Hahaha mas Asa bisa aja, ga ada ah sekuel lanjutannya, saya malas meladeni yang nyari software bajakan 😀 . Jarang ngeblog namun saya klo pas di twitter pernah brp kali lihat tweet mas Asa, keliatannya lebih aktif di twitter ya 🙂 .

      Reply
      • December 6, 2016 at 1:47 am
        Permalink

        Ah saya pikir ada cerita lanjutannya mbak, habisnya seru banget bacanya.
        Iya mbak, lebih sering ngetwit walau belakangan sudah gak terlalu kecanduan ngetwit. Ini lagi berupaya bangkitkan lagi semangat untuk ngeblog.

        Salam,

        Reply
  • December 3, 2016 at 11:50 am
    Permalink

    Dulu tahun 2009 saat masih self hosting kayaknya pernah ada kejadian seperti itu mbak nella. Kan gampang sekali nglakuinnya. Tinggal masukin alamat email kita trus kasih nama kita, otomatis jadi gravatar milik kita.

    Biasanya dipake orang yg mau ngejelekin kita. Isi komentarnya pokoknya bikin emosi.kan orang yg nggak tahu bisa ngira itu kita.

    Klo masalah software gratisan mah mudah. Tinggal masuk ke forum2 software bajakan yg alexanya kecil, pasti nemu tuh software bajakannya (biasanya milik orang amerika). Dulu waktu mahasiswa saya sering nyari user account milik orang lain plus passwordnya buat dapat mengakses journal2 ekonomi. Sekarang pun masih sama he he he….. Mumpung Di indonesia belum lengkap undang2 IT nya.

    Reply
    • December 3, 2016 at 8:18 pm
      Permalink

      Oh iyaaa klo komen kan bisa cuma tulis nama dan email aja ya. Herannya saya jarang banget komen di blog bhs inggris, klopun komen ya seputar tanaman. Paling pernah sesekali komen di forum wp bhs inggris, heran juga klo ybs tahu email dan gravatar blog saya itu kan 😀 .

      nyari user account itu Shiq coba2 nebak passwordnya atau memang di pajang umum juga?.

      Reply
      • December 4, 2016 at 12:41 am
        Permalink

        dapatnya dari mahasiswa indonesia yang belajar di luar negeri. biasanya di negara2 tertentu dikasih akun gratis untuk jurnal-jurnal berbayar.

        kalau mau nyoba nyari password seperti untuk di wall street journal atau situs sejenisnya bisa nyari di bugmenot.com. kalau nggak bisa coba search related sites bugmenot.com dan mesti nyobain satu-satu.

        Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: