Komen Palsu Atas Namaku

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

44 Responses

  1. ellykurnia says:

    Pemusiknya nggak modal hahaha. Haduh malesin banget ya mbak. Kalau aku belum pernah da kasus kayak gitu dan amit-amit nggak mau. Oiya mengenai denda download ilegal astaga ribuan euro mba, aku pernah dapat cerita dari teman yang orang dekatnya kena.

  2. buset baru tahu bisa kejadian begini kak jadi pembelajaran lah ya kak aku skearang kalau email gk jelas udah gk balas lg. ters niat banget ya kak ngumpulin komen palsu di webnya gitu biar terkenal kali dianya kak

  3. Wah… itu jadi namaku… hahahahaha…
    Baru tahu soal komen kayak gini mbak. Hmmm… harus hati2 yak… πŸ˜€

  4. aku ikut nyimak aja mbak.. ga mudeng soalnya kenapa bisa begitu yaa :D..

  5. Lulu says:

    Ngeri juga ya, mungkin salah satu alasan aku jarang poto2 pribadi, ngeri mbak. Duh ini orang, niatnya kebangetan ya.

  6. ndgblog says:

    Biasanya komen seperti itu berasal dari bot, mba. Autocomment yg dibuat oleh seseorang, entah itu hanya untuk spam g jelas atau keperluan promosi dan peningkatan backlink untuk web nya hehe

  7. Gilaanyaa para pencari software ilegal nih,, pake nama orang random lagi hadeuhhh.. untungnya komennya gitu aja ya mba Nella, bukan komen macam-macam.. tpi aku penasaran jadinya, gimana yaa caranya utk nye-pam kayak gitu, haha

    • Hi Asti, trik begitu kupikir mungkin banyak dipakai olshop kali ya, semakin banyak komen makin yakin calon pembeli. Pdhl yg punya shopnya bisa aja bikin2 banyak komen sendiri, bikin banyak akun gravatar atau ya spt kasusku yg ga tahu dari mana dia bisa bikin id saya komen di blog ybs.

      Asal kita tahu email yg dipakai buat gravatar bisa bikin komen palsu, kan klo komen hanya perlu masukin nama dan email saja.

  8. monda says:

    haduuuh rumit ya,
    baca komen teman2 yang lain yang ngerti masalah ini malah jadi ikutan pusing he..he…

  9. jampang says:

    kalau di wordpress gratis, sepertinya bisa dengan mudah buat komentar palsu πŸ˜€

  10. Makkkkk … siapa tau kalo di laporkan polisi, diri mu bisa terbang bolak balik ke USA gratisss hahahaha

  11. n1ngtyas says:

    Haaaa.. Saya baru tahu soal kasus beginian Nella.. Gila, nyebelin banget

  12. Pypy says:

    Ya ampunn.. ada2 aja yaaa kelakuan orang nihh..

  13. fiberti says:

    Kasusnya menarik mba Nel. Secara teknis untuk menjadi siapa saja dg gravatar org lain mudah. Kita tinggal ambil foto orang, pakai namanya, dan pakai email apa saja. Yang harus pakai proses hacking cuma email krn tdk bisa sama. Pertanyaanku, mba Nel yakin ybs. pakai emailnya mba? Krn untuk mengetahui itu dia harus komentar di blog kita dulu. Di twitter dan fb sepertinya ada semacam scan foto diri jadi kalau ada yg buat akun seolah duplicate langsung di blokir. Org WP nya sptnya salah paham atau dia terikat aturan jugs. Sudah mba hubungi pihak gravatar.com? Karena yang disalah gunakan kan fitur mereka. Ingin tahu reaksinya….semoga masalahnya beres ya mba…

    • fiberti says:

      aku bahas di blogku saja, ya mba kelemahan sistem profil gravatar dan wp disini takut kepanjangan…komenku sebelumnya silahkan kalau mau dihapus..:)

    • Hai Fiberti kalau kita komen di blog orang mau pakai email org lain tanpa perlu password maka klo email tsb pernah dipakai gravatar ya pasti akan langsung konek ke gravatar komennya tanpa perlu tahu passwordnya. Saya cuma tanya org wp.com aja males nanya2 ke support lainnya hehe. Makasih loh sampai dibikin postingan khususnya πŸ™‚ .

  14. Seram ya kak..mana aku masih baru di dunia blogging ini..aku bingunglah kalau sampe ada yg nge hack…

  15. Arman says:

    Wuiii gila bener ya. Mereka pake komen palsu biar keliatannya kayak legit ya…
    Btw gravatar bukannya keluar nya cuma kalo kita log in ke wp pas naruh komen ya? Kok org itu bs sampe keluar gravatar nya ya…

    • Banyak komen kan jadi banyak yg percaya sama blog nya kali ya Man hehe. Klo mau komen hanya tulis nama dan email saja bisa ko tanpa hubungkan ke WP. Klo email kita sdh pernah didaftarkan buat gravatar tiap kali komen pakai akun tsb pasti muncul gravatar tsb, yg begini nih bisa disalahgunakan krn tanpa password bisa nulis komen dan bisa ngaku2 pemilik gravatar tsb.

  16. Ikutan heran kok bisa Gravatar kita digunakan orang lainnya pada kan harus menggunakan email? Apa dia bisa membobol email kita yang untuk Gravatar tersebut Mbak Nella? Duh jadi ikutan pusing hahahaha.

  17. ckcckk…. bahaya…. masalah reputasi n nama baik kita soalnya… bisa dilaporin cyber crime deh…
    apa itu orangnya mbobol gravatar ato sekedar curi identitas ???
    ternyata di amrik sono juga doyan crack crack an wkwkwk

  18. Titik Asa says:

    Ceritanya seru banget mbak. Seperti cerita detektif yang mencari penjahat, tapi sampai akhir cerita belum ketemu juga penjahatnya…

    Jadi nunggu, barangkali ada sekuel lanjutan nih…

    Salam,

    ps. Sudah lama saya gak ngeblog nih mbak, baru sore ini saya iseng buka blog kembali…

    • Hahaha mas Asa bisa aja, ga ada ah sekuel lanjutannya, saya malas meladeni yang nyari software bajakan πŸ˜€ . Jarang ngeblog namun saya klo pas di twitter pernah brp kali lihat tweet mas Asa, keliatannya lebih aktif di twitter ya πŸ™‚ .

      • Titik Asa says:

        Ah saya pikir ada cerita lanjutannya mbak, habisnya seru banget bacanya.
        Iya mbak, lebih sering ngetwit walau belakangan sudah gak terlalu kecanduan ngetwit. Ini lagi berupaya bangkitkan lagi semangat untuk ngeblog.

        Salam,

  19. shiq4 says:

    Dulu tahun 2009 saat masih self hosting kayaknya pernah ada kejadian seperti itu mbak nella. Kan gampang sekali nglakuinnya. Tinggal masukin alamat email kita trus kasih nama kita, otomatis jadi gravatar milik kita.

    Biasanya dipake orang yg mau ngejelekin kita. Isi komentarnya pokoknya bikin emosi.kan orang yg nggak tahu bisa ngira itu kita.

    Klo masalah software gratisan mah mudah. Tinggal masuk ke forum2 software bajakan yg alexanya kecil, pasti nemu tuh software bajakannya (biasanya milik orang amerika). Dulu waktu mahasiswa saya sering nyari user account milik orang lain plus passwordnya buat dapat mengakses journal2 ekonomi. Sekarang pun masih sama he he he….. Mumpung Di indonesia belum lengkap undang2 IT nya.

    • Oh iyaaa klo komen kan bisa cuma tulis nama dan email aja ya. Herannya saya jarang banget komen di blog bhs inggris, klopun komen ya seputar tanaman. Paling pernah sesekali komen di forum wp bhs inggris, heran juga klo ybs tahu email dan gravatar blog saya itu kan πŸ˜€ .

      nyari user account itu Shiq coba2 nebak passwordnya atau memang di pajang umum juga?.

      • shiq4 says:

        dapatnya dari mahasiswa indonesia yang belajar di luar negeri. biasanya di negara2 tertentu dikasih akun gratis untuk jurnal-jurnal berbayar.

        kalau mau nyoba nyari password seperti untuk di wall street journal atau situs sejenisnya bisa nyari di bugmenot.com. kalau nggak bisa coba search related sites bugmenot.com dan mesti nyobain satu-satu.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: