Kekasih Online, Kapan Kita Kopi Daratnya?

Kekasih Online, Kapan Kita Kopi Daratnya?. Lucu deh kalau dengar teman yang bilang punya “pacar” tapi belum ketemu secara langsung. Pernah dengar istilah “pacar online“? iya jadi jadiannya baru secara online. Tolong jangan nyinyir atau sinis ke saya kalau kamu adalah salah satunya 😛 .

Kekasih Online, Kapan Kita Kopi Daratnya?

Saya sebagai salah satu wanita yang sudah malang melintang di dunia persilatan internet sejak tahun 1997 (ketahuan banget ya tuanya saya 😀 ) mau cerita lah sedikit aktivitas saya di dunia per chattingan (bukan blogging, baru ngeblog tahun 2009). Tahun 1997 saya mulai kuliah, dan saat itu baru mulai ada lab komputer dimana mahasiwa bisa gunakan internet secara gratis, itupun koneksinya ampun lemotnya (gratis tidak boleh komplen!) dan kita maksimal bisa gunakan internet selama 2 jam, karena sudah ada yang antri mau pakai juga. Bisa sih ke warnet cuma mahal. Kalau lab komputer lagi penuh, sampai bela-belain ke warnet di Fisip (saya di Mipa). Hp ketika itu belum secanggih sekarang, kalau ada fitur chatting pastinya masih mahal lah.

Apakah saya berinternet-ria untuk mencari atau ada hubungan dengan perkuliahan? engga dong! hahaha. Teman saya dan saya yang punya hobi sama, kita asyik cari gebetan. Hmm salah satu alasannya chatting adalah memperlancar bahasa Inggris?. Sangking banyaknya teman chatting (mostly bule) sampai nulis data singkat mereka, malu dong kalau ketemu (chat) dilain hari nanya lagi dari awal asl please? masih pada ingat dengan istilah asl tersebut? hahaha.

Apakah setelah melakukan pencarian (gebetan), setelah menghabiskan waktu di depan komputer (internet) selama berjam-jam, setelah menghabiskan begitu banyak duit untuk ke warnet, setelah membuang-buang waktu dengan teman-teman online saya tersebut, apakah saya mendapat pacar atau calon suami?. Jawabannya tidakkk!! 😥 .

Selama 10 tahun lebih saya dibuai dengan asyiknya dunia perchattingan, dibuai dengan gombalan cowo-cowo sinting . Saya katakan sekarang kalau semua itu hanya buang-buang waktu. Teman-teman online hilang satu persatu. Kalau yang meninggalkan kesan tertentu (mungkin karena sering chat ya) bisa loh membuat saya melow “kemana ya si doi, ko ga online lagi?” sedih berhari-hari, malas makan, ngapa-ngapain tidak bersemangat, gilaa yaa? 😆 .

Yang masih sedikit ku ingat tentang teman online:
• Dulu saya punya teman, namanya Beni asal Kosova tinggal di Amrik. Kita ngobrol ngalur ngidul tentang banyak hal (lebih banyak ngomongin hal rohani), sama sekali dia tidak pernah nembak saya. Setelah sekian tahun tidak chat lagi, ternyata dia sudah menikah dan punya 3 anak. Dulu kan saya masih single, lalu saya minta si Beni mengenalkan (nyomblangin) dengan teman dia. Temannya bilang saya sudah banyak umur gile ga sopan!, padahal saat itu saya belum 30 tahun 😳 . Entah bagaimana ceritanya, akhirnya Beni dan saya curhat kalau kita dulunya saling suka, saya tuh nunggu kamu menyatakan cinta loh, ngengsi dong cewe duluan hahaha. Ya sudah kita tidak berjodoh. Beni dan saya hanya teman online, tidak pernah kopi darat.

• Matthew tinggal di Amrik (Cincinnati Ohio), dengan cowo ini sudah menjurus ke pacar online, hampir jadian. Saya kalah bersaing dengan cewe Brazil, jadi Matt pilih tuh cewe. Gilanya si cewe Brazil juga nyamar, chat dengan saya, mencari tahu saya. Matt cowo pertama yang mengirimkan saya bunga di hari ultah saya ke 25. Dia menggirimkan surat ke adik saya dan bilang ke adik saya untuk memberikan kejutan di hari ultah saya. Nih cowo mengirimkan uang ke adik saya, untuk membelikan saya hadiah ultah dan buket bunga. Tapii kejutan rahasinya ketahuan saya duluan 😆 karena saya kaget waktu lihat sepucuk surat ditujukan ke adik saya dari Matt, dan saya penasaran, saya buka suratnya haha ga surprised lagi deh. Matt berasal dari keluarga broken home, adiknya punya anak diluar nikah, kerjaannya juga tidak jelas. Semua hal negative saya cari supaya saya bisa puas tidak lanjut dengan dia. Sempat ada drama dulu dengan si cowo ini, sampai saya berhasil mencari kata kunci password email dia, dari situ kebongkar kalau dia lagi pdkt juga dengan cewe Brazil, klo nga gitu pasti saya akan terus tergila-gila dengan dia. Hanya teman online, tidak pernah kopi darat.

• Eric, cowo Belanda, tinggal di Maastricht, punya saudara kembar (cowo). Dia berhasil membuat saya tergila-gila, mabuk kepayang. Begonya saya tidak sadar, kalau saya hanya dianggap pelipur lara, pengungsir kesepian dia sepulang kerja. Bisa dibilang saya yang ngejar-ngejar dia. Pernah beberapa kali video chat. Dia bilang tidak akan mau ke Indonesia. Saya sempat beberapa kali menghilang, dan dia mencari saya. Selalu panggil saya baby, honey dan malangnya banyak wanita (termasuk saya) klepek-klepek kalau dipanggil begitu. Saya yang beberapa kali telp dia (dia tidak pernah, atau pernah 1 kali?, ah lupa) intinya saya yang selalu keluar modal. Dulu kan telp ke LN mahal ya. Girang bukan kepalang kalau dia balas sms. Disaat kita berdua hanya terpisah kota, ya saya pernah ke Belanda. Eric bahkan tidak bersedia ke kota saya berada (mahal tiket kereta), dan dia meminta kita bertemu di titik tengah. Kamu bukan tipe saya, kamu tidak tergila-gila dengan saya, jadi maaf saya sudah tidak mau jadi wanita bego selamanya. Hanya teman online, tidak pernah kopi darat.

• Maarten, cowo Belanda lagi. Pernah nikah, punya anak 1. Kita kopi darat, dia jadi guide saya selama saya di Belanda. Saya ke Belanda pakai duit sendiri, bukan untuk kopi darat namun untuk mewujudkan impian saya melihat LN. Untung juga bisa ke Belanda, jadi bisa melihat tempat tinggal cowo ini. Tempat tinggalnya hanya 1 ruangan (sempit), dapur, ruang tamu, tempat tidur jadi satu. Kerjaannya tidak jelas, saya hanya diajak melihat tempat kerja dia dari jalanan. Punya sepeda doang (penting dikasih tahu? hehe). Merokok (ini yang bikin saya berat terima dia). Waktu beberapa minggu dengan dia, ko saya malah kasihan melihat dia (hidup seadanya/dibawah garis kemakmuran). Pas saya kembali ke Indonesia, dia mulai bikin drama, katanya dia penjara bla bla ..bla .. . Saya sudah tahu kartu cowo yang suka bikin drama, intinya minta putus!. Hey kapan kita jadian? Haha.

• A.T, cowo Belgia, duda dengan dua anak (Dewasa). Cerita detailnya pernah saya ceritakan, klik disini.

Kalau saya mulai dekat dengan pria-pria online, biasanya saya menyamar dan mencari tahu sebanyak-banyak tentang si pria. Saya mencari tahu, apakah semua yang si pria tersebut katakan sama persis kalau berbicara dengan orang lain.

Berhubung sudah panjang cuap-cuap, jadi saya berikan kesimpulan saja

Cowo bule itu benar-benar suka (jatuh cinta) dengan kamu:
Kalau dia tidak gombal. Baru kenal seminggu sudah panggil baby, honey, sayang. Hati-hati jangan langsung percaya, jangan mabuk kepayang.
Mau keluar modal. Jangan kamu dong (cewe) yang terus-terusan telp dia, sms dia, menggirimkan hadiah-hadiah.
Jangan cepat percaya. Baru kenal 1 – 2 bulan sudah bilang serius mau melamar, padahal ketemu langsung (kopi darat) saja belum pernah.
Tidak sabar untuk segera bertemu langsung denganmu. Jangan mau berlama-lama berhubungan hanya secara online hingga 1 tahun, 2 tahun bahkan lebih. Setelah 6 bulan, kalau dia bilang suka, minta dia mengunjungi kamu ke Indonesia (karena lebih aman buat si wanita). Tatap muka secara langsung sangat penting. Karena bisa saja kalian asyik berkomunikasi secara online, namun pas bertemu secara fisik lain rasanya. Ada yang bisa langsung tidak suka saat kopi darat (walaupun dulu-dulunya sudah jatuh cinta). Jadi lebih baik cepat bertemu, supaya bisa tahu perasaan masing-masing.
Jangan pernah jatuh cinta 100%, jangan berharap banyak, jangan kasih kepercayaan kalau belum bertemu fisik.
Jangan pernah menggirimkan uang kalau belum pernah bertemu secara langsung. Dengan alasan apapun!, sekalipun si pria/wanita bilang sudah dalam perjalanan ke Indonesia, namun tidak bisa keluar dari imigrasi (atau 1001 alasan lain) dan minta dikirimkan duit, walau bilang nanti akan diganti. Percaya saya, bule tidak pernah minta duit. Sayangnya banyak wanita yang bisa terperdaya, bisa memberikan duit ke kekasih online yang belum pernah ditemuinya langsung.
Buat wanita, pakai otak mu, matikan perasaanmu sebelum kamu bertemu si pria secara langsung. Jangan berpikiran „.. perasaanku mengatakan dia baik“, „.. perasaanku dia jujur“, „.. perasaanku dia punya kerjaan bagus. ” .. perasaaku dia pasti akan melamarku, karena dia sudah menggirimkan hadiah-hadiah“. Haloo wanita jadilah wanita pintar, bukan wanita bodoh! Oke 😉 .

At some point, in your life someone will love you more than you ever expected. Be patient, and learn to wait, because sometimes a patient person receives the best love story“. Source unkown.

Klik kekasih online bagian 2

 

Baca juga:
Cinta via Biro Jodoh Online
Kisah Cintaku
101 Romantic Ideas
Wanita Ciptaan Terindah
Cinta vs Uang Hati-hati Love Scam
Being Single and Happy
Mereka yang Nyasar ke Blog Saya – Tema Bule

Advertisements
Advertisements

101 Comments

  1. dyah November 21, 2013
    • pursuingmydreams November 24, 2013
  2. Nurmaulana paris November 16, 2013
  3. Chelle Handojo November 12, 2013
  4. Aya Takarai November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  5. helenariesty November 10, 2013
    • pursuingmydreams November 10, 2013
      • helenariesty November 10, 2013
  6. liamarta November 4, 2013
  7. Ferdy Lpu November 4, 2013
    • pursuingmydreams November 4, 2013
  8. amy syahmid November 1, 2013
    • pursuingmydreams November 1, 2013
      • amy syahmid November 1, 2013
  9. Chrismana"bee" November 1, 2013
  10. sondangrp October 31, 2013
    • pursuingmydreams October 31, 2013
      • danirachmat November 1, 2013
        • pursuingmydreams November 1, 2013
  11. giewahyudi October 30, 2013
    • pursuingmydreams October 31, 2013
  12. Titik Asa October 30, 2013
  13. riga October 30, 2013
    • pursuingmydreams October 30, 2013
  14. cumilebay.com October 30, 2013
    • pursuingmydreams October 30, 2013
  15. Ceritaeka October 30, 2013
  16. abi_gilang October 30, 2013
  17. ditter October 29, 2013
    • pursuingmydreams October 29, 2013
  18. tikateacool October 29, 2013
    • pursuingmydreams October 29, 2013
      • tikateacool October 29, 2013
        • pursuingmydreams October 29, 2013
  19. Erit07 October 29, 2013
  20. Pypy October 29, 2013
    • pursuingmydreams October 29, 2013
      • Pypy November 1, 2013
  21. astridtumewu October 29, 2013
    • pursuingmydreams October 29, 2013
  22. winnymarch October 29, 2013
    • pursuingmydreams October 29, 2013
      • winnymarch October 29, 2013
  23. mama hilsya October 29, 2013
    • pursuingmydreams October 29, 2013
      • mama hilsya October 29, 2013
  24. punyaliana October 29, 2013
    • pursuingmydreams October 29, 2013
      • punyaliana October 30, 2013
  25. chyshinji October 29, 2013
    • pursuingmydreams October 29, 2013
  26. Rumambay October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
      • Rumambay October 29, 2013
  27. n1ngtyas October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
  28. yuni October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
      • yuni October 29, 2013
        • pursuingmydreams October 29, 2013
  29. Danan Wahyu Sumirat October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
  30. Fascha October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
      • Fascha October 28, 2013
  31. Arman October 28, 2013
  32. cutisyana October 28, 2013
    • Fascha October 28, 2013
      • pursuingmydreams October 28, 2013
      • cutisyana October 29, 2013
        • pursuingmydreams October 29, 2013
          • cutisyana October 29, 2013
        • Fascha October 30, 2013
          • pursuingmydreams October 30, 2013
          • Fascha November 10, 2013
  33. oppie83 October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
  34. pleisbilongtumi October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
      • pleisbilongtumi October 28, 2013
  35. ardika October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
  36. Clara Croft October 28, 2013
  37. Ria angelina October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
    • Ria angelina October 29, 2013
  38. Baginda Ratu October 28, 2013
    • pursuingmydreams October 28, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: