Menanam Strawberry di Halaman Rumah

Menanam Strawberry di Halaman Rumah. Sudah beberapa kali saya coba menanam strawberry dari bibitnya, entah karena cuaca yang masih belum cocok dengan si bibit atau entahlah karena faktor apa, sampai 3 bulan bibit strawberrya yang saya tanam tidak tumbuh 🙁 .

Tanaman Strawberry

Tanaman Strawberry mulai berbunga

Kira-kira bulan Maret lalu, saya beli dua tanaman strawberry, masih kecil sekali, harganya 0,99 euro per pohon. Satu jenis  strawberry„Elsanta“ dan satunya lagi jenis „Senga Sengana“. Tanaman strawberry rajin saya siram, karena cuaca mulai semakin panas kalau tanaman strawberry kurang air tentu saja buahnya akan sedikit keluarnya.

Saya pernah melihat dari internet mengenai petunjuk perawatan strawberry, lalu saya kasihlah jerami disekeliling tanamannya, katanya sih untuk menghindari evaporasi. Setelah buah strawberry mulai bermunculan, jerami-jerami tersebut sangat berguna loh! Jadi buahnya tidak menyentuh tanah langsung,  buah stroberi tidak kotor kena tanah.

Tulisan Terkini

Menanam Strawberry di pot

Menanam Strawberry di pot bisa berbuah juga

 

Ternyata belakangan ini, di sekeliling kebun rumah saya, bermunculan banyak tanaman seperti pohon strawberry yang saya beli, saya bertanya ke suami, wah ternyata di sekeliling sepetak kebun rumah kami, banyak strawberry liar. Hmm sebenarnya bukan liar kali ya, sepertinya dari pengontrak rumah sebelum kami yang menanam 😉 . Nah beberapa tanaman strawberry liar tersebut saya pindahkan, dan saya satukan di kebun saya, supaya tidak berserakan agar rapih begitu.

Baca juga: Beli Strawberry Petik Langsung dari Ladangnya

Kebun Stroberiku. Strawberry Liar yang ku satukan

Strawberry Liar yang ku satukan

23 Mei saya buat video singkat, karena saya liat sudah ada satu strawberry yang buahnya mulai berwarna merah. Walau ukuran kecil, warnanya sudah merah, berarti dalam beberapa hari siap dipanen ya ;-).

Video Strawberry Rumahan ala Kadarnya di Jerman

 

 

 

Baca Juga:
Pengalaman Menanam Stroberi dari Bibitnya
Beli Strawberry Petik Langsung dari Ladangnya
Ladang Bunga di Jerman
Petik Buah Strawberry Putih Pineberry | Berkebun di Balkon Rumah
Postingan berkebun lainnya

Advertisements

8 Comments

  1. Diah Mitasari (Mita) June 19, 2013
  2. Gita March 18, 2013
    • pursuingmydreams March 18, 2013
  3. Dewi October 17, 2012
    • pursuingmydream October 17, 2012
  4. rinton karosekali July 16, 2012
    • pursuingmydream July 16, 2012
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: