Derita Musim Panas 2016

Derita Musim Panas 2016. Halo pembaca setia, maaf ya yang menantikan cerita saya ko lama tidak ada update di blog hehe maklum musim panas membuat saya serba malas ngapa-ngapain, asyiknya makan es krim sambil main sama Benjamin 😀 .

Berikut ini banyak hal yang berhasil saya catat dari 2 hari gila-gilaan panasnya:

• Kita tinggal diatas, orang jerman bilang dachwohnung, ada jeda sih ke atap (gudang), tapi tetap aja panas bo. Dalam ruangan bisa 29 derajat. 28 derajat c saya masih okelah, klo benjamin ya rewel mulu.

• Hari kedua gila panasnya (24.06.2016). Kemaren sempat lihat temperatur luar 34 derajat, lupa jam brp. Masa jam 10 pagi saja sudah 29 derajat c.

• Rambut Benjamin saya cukur lagi (24 juni) kasihan basah melulu keringatan. Sehari sebelumnya gak boleh sama bapaknya dipotong, setelah lihat sendiri anaknya uring-uringan keringatan no comment saya potong rambut Ben.

• Benjamin rewel melulu. “Heiß (panas)” katanya. Saya bilanglah “di Indonesia begini Ben panasnya tiap hari. Di jerman untung panas gila cuma 2-3 bulan“. Eh bapaknya nyamber “AC di indonesia bagus” hahaha tapi kan mahal kali listriknya sahut saya.

Gaya musim panas anti pakai baju panas katanya. 2016-06-25

Gaya musim panas anti pakai baju panas katanya. 2016-06-25

• Walau panas jalan-jalan tetap merupakan keharusan buat Ben. Saya sebenarnya malas keluar rumah klo panas, tp nih anak rewel klo tidak lihat jalanan. Kita beberapa hari ini jalan-jalan tanpa tujuan cuma keliling aja naik bus 771 dan 772 .. tiap rute 15 menitan. Sudah 3x keliling si Ben masih tetap pengen muter-muter tidak mau turun. Teriak pas saya mau taruh kereta dorongnya. Asyik sih kalau jalan-jalan naik bus karena adem bus nya kan pakai ac 😀 .

• Kalau naik bus stroler taruh tempat khusus, saya dan ben duduk di bangku yang tinggi. Senang dia lihat-lihat pemandangan. Anak kecil tuh ngoceh melulu ya, semua dikomentarin, walaupun saya tidak ngerti 100% bahasa Benjamin saya sahutin aja deh hebe.. klo ada penumpang turun Ben bilang tschuss da da kiss bye pakai tangan.

• Banyak sekali supir sudah hapal wajah kita karena tiap hari kita beredar melulu, saya jadi tidak perlu tunjukin kartu tiket saya. Ada beberapa supir yang balas lambaian ben, kalau Ben bilang tschuuss da da da .. nih anak heboh kencang ngomongnya, yang lihat pasti ketawa 😆 .

• Saya lebih suka kedinginan (winter) daripada musim panas. Kalau dingin masih bisa pakai baju tebal nah kalau summer begini biar kata telanjang tetap aja panas 🙁 .

Benjamin kembali ceriah dan mau pakai celana dan baju lagi. Suhu luar 20 derajat c, sebelumnya selama 2 hari 23-24 Juni suhu mirip suhu oven. Fyi lengan Ben biru bukan kdrt ko, ceritanya kameraku rusak dari april ada titik hitamnya di tengah. Tadi edit online gambarnya lah ko malah hasilnya parah ya hahaha

Benjamin kembali ceriah dan mau pakai celana dan baju lagi. Suhu luar 20 derajat c, sebelumnya selama 2 hari 23-24 Juni suhu mirip suhu oven. Fyi lengan Ben biru bukan kdrt ko, ceritanya kameraku rusak dari april ada titik hitamnya di tengah. Tadi edit online gambarnya lah ko malah hasilnya parah ya hahaha

• Puji Tuhan akhirnya ramalan cuaca bener terjadi, 25 juni dini hari jam 1.30 hujan deras sekali. Untung kemaren belum siram tanaman, lumayan dapat air gratis dari langit haha :mrgreen: . Saya terbangun karena suara ribut hujan. Matikan deh kipas di kamar Benjamin.

• Pagi hari ini 25 Juni bahagia sekali adem sekali, semoga cuaca sejuk begini bertahanlah paling tidak semingguan ya. Enak bisa lepas rambut lagi tidak perlu di ikat tinggi melulu 😀 .

Pemandangan kebunku di Balkon. Bahagia banget semalam habis hujan deras jadinya sejukk. 25.06.2016 potret jam 9.50

Pemandangan kebunku di Balkon. Bahagia banget semalam habis hujan deras jadinya sejukk. 25.06.2016 potret jam 9.50

Baca juga: Musim Panas Enaknya Ngapain?

81 Comments

  1. deasy ibu satu anak September 13, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 13, 2016
      • deasy ibu satu anak September 14, 2016
  2. fanny fristhika nila July 15, 2016
  3. Princhesta (Utie) July 5, 2016
      • Princhesta July 5, 2016
  4. niee June 30, 2016
  5. mellyloveskitchen June 30, 2016
      • mellyloveskitchen June 30, 2016
  6. Oma Kiarra June 30, 2016
  7. Calluna June 29, 2016
  8. rynari June 28, 2016
  9. Ria Angelina June 28, 2016
  10. cumilebay.com June 28, 2016
  11. Melissa Octoviani June 28, 2016
  12. ilmiyas June 27, 2016
      • ilmiyas June 28, 2016
  13. Dila June 27, 2016
  14. nh18 June 27, 2016
  15. Galuh June 26, 2016
  16. kayka June 26, 2016
      • kayka June 26, 2016
  17. Nandito Silaen June 26, 2016
      • Nandito Silaen June 26, 2016
          • Nandito Silaen June 26, 2016
  18. shintadaniel June 25, 2016
  19. Wadiyo June 25, 2016
  20. Prita Pdinata June 25, 2016
  21. azulyc June 25, 2016
  22. adhyasahib June 25, 2016
      • adhyasahib June 26, 2016
  23. Monda June 25, 2016
  24. denaldd June 25, 2016
  25. j'smama June 25, 2016
  26. imavandam June 25, 2016
      • imavandam June 26, 2016
  27. baiqrosmala June 25, 2016
  28. adelina June 25, 2016
  29. shiq4 June 25, 2016
      • shiq4 June 26, 2016
  30. RahmanBatopie, M.gs June 25, 2016
  31. aftri June 25, 2016
  32. Crossing Borders June 25, 2016
  33. Crossing Borders June 25, 2016
  34. Saifannur June 25, 2016
  35. ardiantoyugo June 25, 2016
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: