Cerita Perkembangan Anakku Lisa Marie Usia 2 Tahun

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Cerita Perkembangan Anakku Lisa Marie Usia 2 Tahun. 6 maret 2019 lalu puti kecilku Lisa Marie berusia 2 tahun. Wajahnya semakin miripku, saya melihat diriku ada diwajahnya, kita seperti fotokopian haha. Bahkan saat masih didalam rahimku, dokter sudah bisa melihat hidungnya mirip denganku, melebar gitu haha.

Cerita Perkembangan Anakku Lisa Marie Usia 2 Tahun

2 tahun lalu dia keluar dari rahimku melalui operasi sesar. 2 jam setelah operasi baru saya sadarkan diri. Awalnya saya mendapat bius lokal, seperti saat melahirkan abang Benjamin anak pertamaku, ternyata saat akan melahirkan si Lisa, obat bius lokal tidak berhasil membiusku, jadi dokter memberikan bius total.

Baca juga: Cerita Melahirkan Anak Kedua Melalui Operasi Sesar

Sejak bayi sampai usia 2 tahun, urusan makan tidak ada kendala. Lisa memakan apa saja alias rakus haha, sejak bisa makanan padat, apa yang kumakan dia mau juga, termasuk buah-buahan dia suka semua yang juga kumakan.

Kalau makan jeruk bisa habis 3 kita makan berdua, sambil nonton tv. Bluberi, stroberi, apel, pisang ah pokoknya dia suka semua buah. Kalau waktu abang Benjamin, pisang dikerok dulu sampai usia setahunan, karena kalau di kasih makan langsung sering keselek, nah untuk Lisa sama sekali tidak pernah dikerok, tinggal kupas kulitnya, dia maunya makan sendiri.

Tumbuh kembang Lisa Marie bagus, giginya sudah banyak sekali bagian atas dan bawah. Berat badan normal, kalau tinggi badan ya mungil sih, karena saya emaknya juga tidak tinggi, mungkin saja kalau makin besar menuju remaja semoga bisa niru tinggi bapaknya.

Kalau abangnya alergi kacang tanah dan telur, sedangkan Lisa hingga usia 2 tahun ini belum kami temukan alergi terhadap sesuatu. Kacang dan telur sudah pernah dia makan, dan baik-baik saja setelah menyantapnya. Oh ya kalau telur sih bukan telur rebus yang saya berikan, melainkan telur dadar atau ceplok gitu.

Tonton juga Playlist Resep MPASI di saluran dapur Emaknya Benjamin

Sama seperti saya, Lisa dan abangnya suka sekali berkebun, suka ngacak-ngacak kebun balkonku. Kalau melihat bunga, tangannya iseng memetik.

Hal lainnya mengenai Lisa menjelang usia 2 tahun antara lain (perkembangan anak usia dua tahun):

  • Panggil abangnya Benjamin dengan β€žBehβ€œ
  • Tukang acak-acak. Untuk hal ini saya harus sering ambil nafas panjang dulu, sebelum emosi jiwa lalu membenahi yang berantakan. Laci-laci ditarik dan diambil isinya, lemari baju kalau lupa di ikat, isinya dikeluarin, iihhh gemes sudah pernah 3x saya lipatin ulang baju-bajuku. Panci-panci dan tutupnya dan perabotan dapur lainnya yang bisa dijangkau, dia pikir mainan. Kantong-kantong plastik diacak-acak. Segala macam yang bukan mainan dia yang menarik perhatiannya, turut diacak-acak juga.
  • Pintu dikasih ganjelannya supaya tidak terbanting saat dia tutup keras. Kulkas dikasih kait pengaman, laci baju lemari anak juga dikasih ganjelan pengaman. Kalau lemari yang banyak lacinya saya ikat pakai tali saja, karena mahal kalau beli alat pengamannya dalam jumlah banyak.

 

  • Usil, suka cari ribut dengan menganggu abangnya yang sedang asyik bermain.
  • Kalau kesal diberantakin, dirusak dan dilempar semua mainan abangnya, padahal si abang sudah bagus merangkai jalanan keretanya. Datang Lisa, abang tidak mau bermain bersama, si adik kesal, dirusak tuh mainan.
  • Kalau kesal mukul abangnya, ditarik baju abangnya, bahkan jambak-jambak an. Kupikir kalau cewe sama cewe atau cowo sama cowo yang lumrah berantem, ternyata kakak adik cewe dan cowo juga tidak kalah rame berantemnya.

Video Happy 2nd Birthday Pretty Little Girl

  • Selalu buntutin emaknya kemanapun, bahkan ke toilet juga diikuti, kalau saya kesal, saya tutup pintunya. Pengen dong sesekali punya privacy sejenak haha.
  • Gampang meniru, baik hal baik yang dilihat dari abangnya, maupun hal nyebelin bikin kotor ikutan ditiru juga dari abangnya. Misal minum sambil dimainin airnya membuat bunyi-bunyian, lalu tumpah airnya.
  • Sangat cemburuan sama abangnya. Abangnya tidak boleh dekat saya dan bermanja-manja, si neng Lisa langsung datang dan dorong-dorong abangnya. Bolak balik saya jelaskan kalau anakku ada dua, abang Ben dan Lisa. Rasa sayang saya sama buat keduanya, tidak berat sebelah. Kalau berantem melulu berebutan nempel sama emak, belah dua aja nih mama kalian haha kadang saya bicara begitu ke mereka πŸ˜€ .

Video Happy 2nd Birthday Pretty Little Girl

 

  • Lisa pikir bonekanya juga mahluk hidup, pernah dikasih air minum, dikasih makan beneran, dan dikasih minum kopi susu. Huhuhu kotor baju bonekanya, saya cuci deh.
  • Kalau saya nonton tv, Lisa sukanya duduk dibagian atas sofa, atau selonjoran seperti terlihat pada foto, padahal bagian atas sofa tidak lebar loh. Saya bilang duduk disebelah saya, dia tidak pernah mau. Pas kita di Indonesia, dia juga melakukan hal yang sama.

    kemampuan anak usia 2 tahun

    β€’ Kalau saya nonton tv, Lisa sukanya duduk dibagian atas sofa, bisa selonjor padahal bagian atas sofa tidak lebar loh.

  • Sudah pinter pilih baju yang dia suka. Ada 2 jaket winter dia. Saya mau pakaikan yang warna pink tua, tapi Lisa nolak, tidak mau dipakaikan sambil nunjukin jaket winter yang pink muda maunya dia. Kejadian ini sudah sering, sayang banget pikirku, jaket yang pink tua jarang dipakai. Begitu juga sepatu, saya mau pakaikan sepatu sendal pas di Jakarta, kan panas ya, eh entah kenapa kali itu dia maunya pakai sepatu pink yang dari Jerman. Iihh sepatu ketutup gitu lalu pakai kaos kaki pula, apa tidak kepanasan neng haha. Mungkin dia mikir bajunya saat itu cocok sama sepatu yang dia mau kali, anak kecil punya gaya πŸ˜€ .

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Baca juga: Cerita Lisa Marie lainnya

Advertisements

21 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: