Cerita Benyamin Ulang Tahun ke 3

Guten Morgen pembaca setia blogku, emaknya Benjamin datang lagi mau cerita mengenai ultahnya Benjamin 15 Juli lalu. Sebenarnya saya agak malas mau cerita, pengennya kasih link video saja ke postingan sebelumnya ( baca: Milestone Jagoanku Benjamin 3 Tahun) karena saya ko maunya cerita liburan musim panas saja, yang juga sebenarnya sudah basi sih haha πŸ˜† .

Lanjut jadi cerita ultahnya Benjamin karena kemarin pas ada waktu juga, Benjamin pergi sama bapaknya ke rumah oma nya dan si cantik Lisa Marie lagi tidur tumben agak lamaan, mungkin karena sudah dua hari ini hujan melulu jadi dingin enak tidur berlama-lama πŸ˜‰ . Setrikaanku sudah selesai, bikin sambal sudah, masak sudah, makan sudah, ya daripada nonton tv saja lebih baik saya cerita di blog kan ya, daripada kedua yang mampir ke blog saya kecewa belum ada cerita baru, trus blog saya juga makin tinggi bounce ratenya karena yang datang begitu lihat belum ada tulisan baru langsung kabur dan tidak berminat buka halaman lain haha πŸ˜€ .

15 Juli lalu jagoanku berusia 3 tahun. Dia belum mengerti apa itu ulang tahun, dia pikir semua hari ya sama saja seperti hari-hari rutin yang kita lalui. Sama seperti tahun lalu, di ultahnya Benjamin ke 3 ini kita ngumpul dirumah omanya Benjamin. Kita tidak bikin perayaan ulang tahun mengundang anak-anak seperti yang umum dilakukan para orangtua di Jerman sini.

Berdasarkan pengalamanku kalau ada anak ultah di Jerman, ortu hanya mengantarkan si anak ke tempat ultah, ditinggal lalu si anak akan dijemput pada jam yang sudah diberitahukan di undangan. Namanya yang ultah anak kali ya ngapain pula ortunya ikut acara, perlu dana juga buat jatah makanan ortu kan ya hehe. Eh tapi saya pernah sih diundang ultah anak, ya saya tidak pulang kan tujuanku mau ngobrol-ngobrol sama mama si anak yang ultah hehe. Trus ternyata Benjamin tuh cowo satu-satunya dan paling kecil pula haha.

Si bocah sih senang banget ngeliat para gadis, pakai menyambut ke pagar pas ada yang datang dan bilang halo. Tapi para gadis tidak ada yang mau main sama dia, OMG untung masih kecil sih jadi dia tidak ada perasaan sedih. Ya sudah dia main sendiri saja, terkadang masih mau ikutan main sama para gadis tapi ya dianggap anak bawang πŸ˜† .

Balik ke ultahnya Benjamin. Bapaknya Benyamin bilang ke mamanya kalau kami akan datang 15 Juli itu sekitar jam 10.00 pagi. Oma dan opa buyut datang sore hari sekitar jam 3, tidak lama datang opanya Benjamin. Pada hari yang sama sebenarnya ada ultah cucu lain oma buyut, namun kali ini oma buyut bilang dia maunya hadir ke ultah Benjamin saja. Pikirku mungkin karena tahun lalu oma buyut sudah datang ke ultah cucunya yang lain tersebut.

Untung banget cuaca bersahabat alias tidak panas. Minggu sebelumnya panas sekali belum sampai 40 derajat baru mentok 38 derajat C. Ya namanya musim panas pasti cuaca panas suka atau tidak suka. Thanks God pas ultahnya Benjamin sejuk, saya dan Benjamin malah sampai pakai sweater tebal beberapa waktu karena tidak tahan anginnya.

β€’ Main bola

Karena masih pagi, mainan air Aquaplay belum dikeluarkan. Masih dingin kalau Benjamin bermain air. Jadinya dia main bola sama bapaknya, lalu oma ikutan main. Si bocah semakin pintar main bolanya. Sepertinya 1-2 tahun lagi bisa kita masukin klub sepakbola anak kali deh supaya makin terasah permainannya  πŸ˜‰ .

β€’ Laufrad (balance bike) sepeda tanpa pedal

Sepeda ini hadiah ultahnya Benjamin dari bapaknya. 2 hari sebelum ultahnya Benjamin kita ke dokter anak untuk pemeriksaan rutin ( Benjamin U7a dan Lisa U4 ). Nah sama pak dokter dibilangin kalau sebaiknya Benjamin jangan main mobil bobby car lagi karena kakinya jadi aneh. Usia Ben sudah tidak cocok lagi main mobil tersebut. Itu bobby car cocok buat anak 1 tahunan saja. Kaki Benjamin panjang deh kalau main bobby car ketekuk sampai kena jalanan. Pak dokter nyuruh kasih Laufrad saja.

Dengan Laufrad (balance bike) ini anak belajar keseimbangan badan dan koordinasi. Kalau sudah lancar naik sepeda Laufrad cepat bisa kayuh sepeda sebenarnya yang ada pedalnya. Sepeda Laufrad ini ada yang pakai rem ada pula yang tidak. Sepeda ini sudah bisa dinaiki mulai anak usia 1,5 tahunan, kalau anak sudah mantap berdirinya sudah bisa lari sudah cocok pakai sepeda ini.

Waktu kita ditoko mainan si Benjamin tidak antusias sama sepeda, dia malah masuk ke mobil lego, bahkan pas ultahnya hanya 2 kali dimainkan, itupun karena disuruh bapaknya, dan dipegangi jalannya. Bobby car sudah diumpetin jauh digudangnya rumah oma, jadi nantinya buat Lisa saja semoga tidak direbut Benjamin nantinya haha.

Benjamin anak pintar, sekali diajarin naik sepeda langsung bisa. Pas mau pulang dari rumah oma, dia naiki sendiri sepedanya dan muter-muter malah ketagihan, padahal awalnya sangat tidak antusias. Hari-hari berikutnya dirumah pakai sepeda melulu. Saya cuci ban sepedanya supaya lantai tetap bersih karena si Lisa sudah mulai ngesot mau merangkak πŸ˜€ .

Video Laufrad Sepeda Anak Tanpa Pedal

 

β€’ Mainan Air Aquaplay

Main AquaPlay ini bisa tahan berjam-jam si Benjamin. AquaPlay set ini dibelikan oma dan ditaruh di rumah omanya Ben. Mudah dibawa kemana saja karena bentuknya koper. Didalamnya ada 19 bagian yang mudah disusun saat anak mau bermain. Asesorisnya mulai dari kapal, boneka orang/figure, pompa air, jembatan, alat angkat dll.

Omanya Ben taruh AquaPlay ini diatas meja jadi nyaman bermainnya setinggi dengan badan anakku. Saat selesai bermain, siram airnya ke tanaman ya supaya tidak terbuang percuma airnya πŸ™‚ .

Mobil-mobilan dari besipun dimasukkan si Ben ke air, ampun dah bakalan karatan kali nantinya:shock: . Banyak banget mobil-mobilan si Ben dirumah omanya adalah mainan bapaknya saat seusia Ben, bayangin aja bapaknya sudah 40 tahun, si oma simpan tuh mainan di satu tas besar.

Video Mainan Anak AquaPlay Serunya Bermain Air

 

Selamat ulang tahun jagoan mama. Semoga selalu nurut orang tua, sayang adik. Kurangi loncat-loncat di sofa dan tidak sering teriak-teriak ala monster lagi yaa πŸ˜‰ .

Cerita Benyamin Ulang Tahun ke 3

Bangganya yang sudah jago naik sepeda

 

Video ultah Benjamin – Alles Gute zum Geburtstag

Advertisements
Advertisements

12 Comments

  1. rynari July 31, 2017
  2. cahaya 41 July 29, 2017
  3. Oma Kiarra July 28, 2017
  4. adhyasahib July 27, 2017
  5. denkspa July 26, 2017
  6. Shiq4 July 26, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: