Cerita Benjamin Bisa Jalan

Cerita Benjamin Bisa Jalan. Menurut babycenter.co.uk anak akan bisa berjalan (tanpa berpengangan) menjelang ulang tahun pertama. Si anak akan berjalan dengan sangat baik saat usia 14 atau 15 bulan. Orangtua tidak perlu kuatir kalau anak anda membutuhkan waktu lebih lama. Banyak ko anak yang tidak jalan sampai usianya 17 atau 18 bulan, namun kalau kuatir ya lebih baik datangi dokter anak anda.

Saat bayi anda melangkah untuk pertama kalinya, dia akan membutuhkan bantuan, bisa dengan berpengangan pada tangan orangtuanya atau mendorong kuat mainannya, bisa juga berpengangan pada perabotan disekitar si bayi berada.

Benjamin kalau jalan berpengangan pada perabotan atau tembok sudah lancar sejak usia 9 bulan, lepas tangan pasti jatuh. Ben tidak pernah kapok mencoba. Saya sering pancing supaya Ben berani tidak berpengangan, berani tidak hanya jalan merembet ditembok namun juga melangkahkan kakinya ke tengah, sayangnya kala itu anaknya belum mau melangkah ke tengah πŸ˜€ .

Video gaya Ben jalan tapi berpengangan

 

Ben punya mainan mobil yang setiap hari dinaikinya, gayanya seperti foto dibawah ini:

Cerita Benjamin Bisa Jalan. Gaya Ben naik mobil, biasa kaki kebawah nih kali kaki naik bergaya gitu yaa

Gaya Ben naik mobil, biasa kaki kebawah nih kali kaki naik bergaya gitu yaa

 

Nah bapaknya Ben atau saya bertugas mendorong mobilnya. Semua ruangan dirumah kami kami jelajahi, sambil sesekali Ben tekan klakson mobilnya, lalu melambaikan tangan kanannya (seperti kalau di stadion banyak pengunjung nonton mobil balap, pas masuk finish da da da dong ke penggemar haha), gaya Ben sudah seperti pembalap beneran 😎 .

Mobil Bobby Car dibeli saat Ben usia 6 bulan, saat itu duduk masih goyang, jadi kalau main pegangi pundak Ben

Mobil Bobby Car dibeli saat Ben usia 6 bulan, saat itu duduk masih goyang, jadi kalau main pegangi pundak Ben

 

Main mobilnya setiap hari saat Ben sudah bisa duduk tegak, tidak goyang lagi, pokoknya saat sudah mantap. Kalau duduk belum mantap saya pegel main mobil karena harus pegangi Ben dipundaknya supaya tidak jatuh. Pas anaknya sudah bisa duduk dengan sangat baik, maka yang dorong mobil bisa gunakan tongkat stik, kitapun enak dorongnya πŸ˜€ .

Tanggal 19 Mei Ben mulai berani jalan ke tengah, tidak merembet ke tembok lagi. Seperti biasa hari itu kita main mobil, eh tiba-tiba belum 5 menit, Ben nya turun dan dia dorong itu mobil.

Video hari pertama Ben belajar jalan

 

Lebih dari setengah jam Ben terus-terusan dorong mobil, kalau mobilnya nabrak tembok atau lemari Ben jadi kesal karena dia tidak tahu cara memundurkan mobilnya. Didorong terus dan terus tetap nyangkut tidak bisa jalan mobilnya. Ben duduk dilantai lalu jedotin kepalanya ke lantai, ada anak anda kah seperti gaya Ben kesal? hehe.

Video hari ketiga Ben belajar jalan

 

Kalau hari pertama dorong mobil, langkah Ben masih tersendat nah dihari ketiga makin lancar jalannya.
Hari keempat barulah Ben berani melangkah tanpa berpengangan. Wah saya bahagia sekali hari itu. Bapaknya Ben pulang kerja langsung saya tunjukkin videonya πŸ˜€ .

Video hari keempat Ben belajar jalan. Horee lepas tangan

 

Belajar berjalan adalah lompatan besar buat bayi. Hal tersebut menandai perubahan dari seorang bayi menjadi balita. Hore berarti Benjamin jagoanku bukan bayi lagi yaa <3 .

Awal Ben bisa melangkah sepertinya takut-takut, dia pakai celana lengging mungkin licin dibawa jalan, jadi pas melangkak Ben takut jatuh. Sama mama saya disuruh lepas, tidak pakai lengging. Kebetulan cuaca juga makin hangat (sekarang sudah panas sekali!) jadi Ben saya pakaikan celana panjang biasa. Beneran sih anaknya jadi lancar melangkah.

Dalam rumah Benjamin selalu tanpa alas kaki berjalan, anaknya kelihatan nyaman dan bahagia sekali bisa jalan ya sudah kami biarkan begitu. Kalau keluar rumah dipakaikan kaos kaki yang ada anti licin buat melangkah. Belum punya sepatu karena kata bapaknya nanti pas usia 1 tahun saja, saat Ben sudah benar-benar mantap berjalan baru beli sepatu. Kalau ke rumah omanya Ben sudah mondar mandir ke ruang tamu, dapur dan taman. Terserah dia mau main kemana.

Video Benjamin berjalan tiada henti

 

Berjalan tanpa alas kaki membuat bayi bisa cepat melangkak loh, karena membumi kali ya hehe. Jadi kalau bayi anda mau diajarin jalan juga, nyeker (tanpa alas kaki) adalah tahap awal yang baik untuk belajar berjalan. Lupakan deh sepatu yang keren, yang penting anaknya bisa jalan dulu. Tanpa alas kaki tentunya saat hanya didalam rumah ya.

Sudah bisa jalan tentu saja ada drama baru dong dalam rumah, Ben jadi rajin sekali bongkar barang-barang. Laci dibuka isinya dikeluarin, kardus-kardus isi berbagai bahan makanan, seperti kerupuk mentah, mie, beras ketan apa lagi ya, pada diangkut keluar. Jeruk di sembunyikan, kaos kaki ditaruh laci tempat kain lap. Tangan Ben sudah nyampe pegang pintu kulkas, kalau saya tutup Ben ikutan nutup. Makin banyak cerita lucu saat Ben sudah bisa jalan.

Benjamin 10 bulan 1 minggu lancar deh jalannya. Gaya bener saat sudah bisa jalan. Foto kanan bahagia banget bisa ngengondol mie instan

Benjamin 10 bulan 1 minggu lancar deh jalannya. Gaya bener saat sudah bisa jalan. Foto kanan bahagia banget bisa ngengondol mie instan

 

Berhubung Benjamin sudah mulai lancar berjalan, jadi saya tidak rekam tiap hari πŸ˜€ karena gayanya sama saja hehe . Sabtu lalu kami bertiga potong rambut, tadinya mau gabung cerita Ben potong rambut pertama kali, ternyata ceritanya kepanjangan nanti jadi bosan, oleh karena itu saya bagi dua saja ceritanya ya (kalau saya tidak malas ngeblog πŸ˜€ ) . Video terbarunya Ben berikut ini, saat kami ditempat potong rambut.

Video Ben sudah lancar berjalan (06 Juni 2015)

 

Perlu diingat bahwa perkembangan setiap bayi berbeda, beberapa bayi cepat sekali perkembangan atau malah sebaliknya. Kalau misal anda sebagai orangtua kuatir ko si anak belum bisa jalan padahal sudah 18 bulan maka cobalah datangi dokter anak.

 

Sumber:

β€’ www.babycentre.co.uk/a6507/developmental-milestones-walking
β€’http://www.babycentre.co.uk/x1048878/when-will-my-baby-walk
β€’http://www.babycentre.co.uk/x1048252/is-it-true-that-babies-need-to-wear-shoes-sometimes-so-their-feet-develop-normally

 

Baca juga :
β€’ Pengalaman Para Orangtua Mengatasi Anak Tantrum
β€’ Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin
β€’ Peran Ayah Dalam Keseharian Bayi

Advertisements
Advertisements

65 Comments

  1. hwa July 10, 2015
  2. dedy oktavianus pardede June 15, 2015
  3. prih June 14, 2015
  4. Firsty Chrysant June 14, 2015
      • Firsty Chrysant June 15, 2015
  5. berliyandy June 12, 2015
  6. baiqrosmala June 12, 2015
  7. rumahkubahagiaku June 12, 2015
  8. Ira June 11, 2015
  9. fanny fristhika nila June 9, 2015
  10. dianryan June 9, 2015
  11. adhyasahib June 8, 2015
      • adhyasahib June 8, 2015
  12. Ana Leg June 8, 2015
  13. Febriyan Lukito June 8, 2015
  14. cumilebay.com June 8, 2015
      • cumilebay.com June 15, 2015
  15. nyonyasepatu June 8, 2015
  16. Oma Kiarra June 8, 2015
  17. niee June 8, 2015
      • niee June 9, 2015
  18. Arman June 8, 2015
  19. Puji June 8, 2015
      • Puji June 9, 2015
  20. jampang June 8, 2015
  21. gustina June 8, 2015
      • gustina June 9, 2015
  22. sondangrp June 8, 2015
  23. Rideralam June 8, 2015
  24. wulanwahyudi June 8, 2015
      • wulanwahyudi June 8, 2015
          • wulanwahyudi June 8, 2015
  25. buzzerbeezz June 8, 2015
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: