Catatan Singkat Hari Terakhir Tahun 2016

Catatan Singkat Hari Terakhir Tahun 2016. Halo pembaca setia blog pursuingmydreams.com, malam tahun baru kemaren saya lewatkan hanya berdua saja dengan Benjamin jagoanku. Biasanya malam tahun baru kami lewatkan dirumah mama mertua, seingat saya 3 tahun terakhirlah dirumah mama mertua malam tahun baru. Nah kali ini bapaknya Benjamin kerja dari 28 desember dan baru kembali ke rumah 5 Januari nanti.

Entah mendapatkan kekuatan dari mana hari itu, saya sanggup membersihkan semua ruangan rumah, biasanya saya vakum 2 ruangan saja sudah encok rasanya. Selesai mengisap debu lanjut masukkan cucian kotor ke mesin cuci. Kotoran dari tahun 2016 supaya tidak dibawa ke tahun baru dong ya haha. Tinggal 1 januarinya saya bakalan setrika setumpuk pakaian hasil 2 kali nyuci.

31 Desember kemaren saya dan Benjamin jalan-jalan satu jam ke pusat kota. Saya perlu membeli susu nya Benjamin, saya pikir ya sekalian menghirup udara segar (dingin), toh 1 Januari kita bakalan dirumah saja karena hari minggu semua toko tutup dan tidak ada bus yang jalan, daripada Benjamin bete 2 hari dirumah makanya Sabtunya saya mantap bawa Ben keluar.

Kita pergi Jam 13.30 setelah cek dulu di internet apakah bus beroperasi pada hari terakhir di tahun 2016, ternyata sama sepert hari Sabtu lainnya bus jalan sampai jam 15.00. Kita turun di terminal bus dan jalan sekitar 5-7 menit ke supermarket DM namanya, kita pergi ke DM yang kecil saja karena kalau ke DM yang besar si Ben akan susah diajak udahannya, di DM besar ada beberapa permainan anak.

Dari terminal bus kita jalan melalui pusat perbelanjaan yang suasananya mirip pasar baru nya Jakarta. Tidak ada mobil yang lewat jadi saya biarkan Ben jalan (lari) sendiri agak jauh jaraknya dari saya. Saya lupa bawa kamera padahal pemandangannya bagus buat di abadikan. Salju yang sangat tipis membuat pepohonan dan bangunan-bangunan seperti warna perak, kalau saljunya tebal baru putih banget ya. Suhunya cuma minus nol untung tidak ada angin kencang jadi ya kalau menurut saya tidak dingin banget sih. Seperti biasa Benjamin tidak mau pakai sarung tangan.

Waktu mau ke supermarket di jalan pertokoan ada 2 anak remaja yang berlari dekat Ben, saya pikir mereka menggoda/mengajak main Ben, dan Ben pikir begitu makanya Ben agak berlari mengejar kedua anak lelaki tersebut. Tak berapa lama terdengar suara keras sekali duarrrr Ben teriak histeris maaaaa dan lari ke saya.

Oalah ternyata 2 anak remaja tadi meletakkan petasan ke tengah jalan, untung Ben tidak lihat dan memegang petasannya. Hari sebelumnya saya nonton berita ada orang dewasa yang buta/hancur mata kirinya gara-gara kena cipratan bom petasan.

Setelah beli susu niatnya mau bawa Ben jalan-jalan naik bus rute lain supaya agak lama berada di luar rumah. Kita melewati kali besar tempat bebek-bebek berada. Papan jembatannya putih tertutup saju tipis, saya sudah peringatkan Ben jangan lari karena jalannya licin. Si bocah tidak nurut ya dia 3 kali jatuh, dan akhirnya nangis-nangis karena kedua tangan merah karena kedinginan. Nah kalau merasakan sendiri baru tahu rasa kan?.

Sudah bolak balik di tawarin pakai sarung tangan dia tidak mau. Saya bosan juga marah/ngamuk maksa Ben pakai sarung tangan. Akhirnya sudah merasakan sendiri kedinginan baru si bocah nurut. Benjamin minta gendong lalu dia peluk erat saya dan pipinya di tempelkan ke wajah saya dan kadang disenderkan kepalanya di bahu saya.

Saya memutuskan kita pulang saja karena kondisinya sudah tidak nyaman buat kami naik bus keliling kota lagi. Didalam bus Benjamin masih nangis-nangis, lalu saya urut-urut kedua tangannya dan saya peluk erat dan si bocah tertidur.

Tahun baru 01 Januari 2017 tetap saja rumah ya berantakan begini haha

Sampai dirumah rutinitas seperti biasa, kasih makan Benjamin, saya masak, makan, menemani Benjamin nonton dan bermain. Jam 20.30 Benjamin sudah tidur karena dia tidak pernah tidur siang lagi jadi jam segitu sudah mengantuk. Saya asyik nonton sendirian menghabiskan malam sendiri diruang tamu. Jam 00.30 Benjamin bangun sambil nangis jerit-jerit karena takut mendengar suara petasan yang tiada henti selama setengam lebih. Saya ke toilet sebentar, Benjaminya mengikuti saya dan ngumpet di gudang nunggu saya selesai ganti baju. Benjamin tidur bersama saya karena dia tidak mau lagi sendiri dikamarnya. Keesokan harinya kita berdua bangun hampir 10.30 haha parah molornya lama bener yaa, sebenarnya jam weker bunyi pukul 08.30 saya matikan lanjut tidur hehe.

Biasanya tahun baru saya mendapat brezel raksasa dari bapak mertua, karena kita tidak berkunjung malam tahun baru ini tidak dapat deh. Saya dikirimi foto brezel sama bapaknya Benjamin.

Eine Neujahrsbrezel 2017. Giant brezel kalau ukuran ngikut tahun lalu 20×24 cm

Bagaimana malam tahun baru kalian?.

Advertisements
Advertisements

42 Comments

  1. adelinatampubolon January 10, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 10, 2017
      • adelinatampubolon January 10, 2017
  2. monda January 7, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 7, 2017
  3. cahaya 41 January 5, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 8, 2017
  4. fanny fristhika nila January 4, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 8, 2017
  5. Bibi Titi Teliti January 4, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 4, 2017
  6. cumilebay.com January 3, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 3, 2017
  7. rynari January 3, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 3, 2017
  8. Arman January 3, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 3, 2017
  9. Maria January 2, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 2, 2017
      • Maria January 8, 2017
        • Emaknya Benjamin br. Silaen January 10, 2017
  10. gue January 2, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 2, 2017
      • gue March 2, 2017
          • gue March 2, 2017
          • gue March 3, 2017
          • gue March 17, 2018
          • gue March 17, 2018
  11. dea January 1, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 1, 2017
  12. Ulfarick January 1, 2017
  13. Ria angelina January 1, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 1, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: