Catatan Singkat Hari Terakhir Tahun 2016

Catatan Singkat Hari Terakhir Tahun 2016. Halo pembaca setia blog pursuingmydreams.com, malam tahun baru kemaren saya lewatkan hanya berdua saja dengan Benjamin jagoanku. Biasanya malam tahun baru kami lewatkan dirumah mama mertua, seingat saya 3 tahun terakhirlah dirumah mama mertua malam tahun baru. Nah kali ini bapaknya Benjamin kerja dari 28 desember dan baru kembali ke rumah 5 Januari nanti.

Entah mendapatkan kekuatan dari mana hari itu, saya sanggup membersihkan semua ruangan rumah, biasanya saya vakum 2 ruangan saja sudah encok rasanya. Selesai mengisap debu lanjut masukkan cucian kotor ke mesin cuci. Kotoran dari tahun 2016 supaya tidak dibawa ke tahun baru dong ya haha. Tinggal 1 januarinya saya bakalan setrika setumpuk pakaian hasil 2 kali nyuci.

31 Desember kemaren saya dan Benjamin jalan-jalan satu jam ke pusat kota. Saya perlu membeli susu nya Benjamin, saya pikir ya sekalian menghirup udara segar (dingin), toh 1 Januari kita bakalan dirumah saja karena hari minggu semua toko tutup dan tidak ada bus yang jalan, daripada Benjamin bete 2 hari dirumah makanya Sabtunya saya mantap bawa Ben keluar.

Kita pergi Jam 13.30 setelah cek dulu di internet apakah bus beroperasi pada hari terakhir di tahun 2016, ternyata sama sepert hari Sabtu lainnya bus jalan sampai jam 15.00. Kita turun di terminal bus dan jalan sekitar 5-7 menit ke supermarket DM namanya, kita pergi ke DM yang kecil saja karena kalau ke DM yang besar si Ben akan susah diajak udahannya, di DM besar ada beberapa permainan anak.

Dari terminal bus kita jalan melalui pusat perbelanjaan yang suasananya mirip pasar baru nya Jakarta. Tidak ada mobil yang lewat jadi saya biarkan Ben jalan (lari) sendiri agak jauh jaraknya dari saya. Saya lupa bawa kamera padahal pemandangannya bagus buat di abadikan. Salju yang sangat tipis membuat pepohonan dan bangunan-bangunan seperti warna perak, kalau saljunya tebal baru putih banget ya. Suhunya cuma minus nol untung tidak ada angin kencang jadi ya kalau menurut saya tidak dingin banget sih. Seperti biasa Benjamin tidak mau pakai sarung tangan.

Waktu mau ke supermarket di jalan pertokoan ada 2 anak remaja yang berlari dekat Ben, saya pikir mereka menggoda/mengajak main Ben, dan Ben pikir begitu makanya Ben agak berlari mengejar kedua anak lelaki tersebut. Tak berapa lama terdengar suara keras sekali duarrrr Ben teriak histeris maaaaa dan lari ke saya.

Oalah ternyata 2 anak remaja tadi meletakkan petasan ke tengah jalan, untung Ben tidak lihat dan memegang petasannya. Hari sebelumnya saya nonton berita ada orang dewasa yang buta/hancur mata kirinya gara-gara kena cipratan bom petasan.

Setelah beli susu niatnya mau bawa Ben jalan-jalan naik bus rute lain supaya agak lama berada di luar rumah. Kita melewati kali besar tempat bebek-bebek berada. Papan jembatannya putih tertutup saju tipis, saya sudah peringatkan Ben jangan lari karena jalannya licin. Si bocah tidak nurut ya dia 3 kali jatuh, dan akhirnya nangis-nangis karena kedua tangan merah karena kedinginan. Nah kalau merasakan sendiri baru tahu rasa kan?.

Sudah bolak balik di tawarin pakai sarung tangan dia tidak mau. Saya bosan juga marah/ngamuk maksa Ben pakai sarung tangan. Akhirnya sudah merasakan sendiri kedinginan baru si bocah nurut. Benjamin minta gendong lalu dia peluk erat saya dan pipinya di tempelkan ke wajah saya dan kadang disenderkan kepalanya di bahu saya.

Saya memutuskan kita pulang saja karena kondisinya sudah tidak nyaman buat kami naik bus keliling kota lagi. Didalam bus Benjamin masih nangis-nangis, lalu saya urut-urut kedua tangannya dan saya peluk erat dan si bocah tertidur.

Tahun baru 01 Januari 2017 tetap saja rumah ya berantakan begini haha

Sampai dirumah rutinitas seperti biasa, kasih makan Benjamin, saya masak, makan, menemani Benjamin nonton dan bermain. Jam 20.30 Benjamin sudah tidur karena dia tidak pernah tidur siang lagi jadi jam segitu sudah mengantuk. Saya asyik nonton sendirian menghabiskan malam sendiri diruang tamu. Jam 00.30 Benjamin bangun sambil nangis jerit-jerit karena takut mendengar suara petasan yang tiada henti selama setengam lebih. Saya ke toilet sebentar, Benjaminya mengikuti saya dan ngumpet di gudang nunggu saya selesai ganti baju. Benjamin tidur bersama saya karena dia tidak mau lagi sendiri dikamarnya. Keesokan harinya kita berdua bangun hampir 10.30 haha parah molornya lama bener yaa, sebenarnya jam weker bunyi pukul 08.30 saya matikan lanjut tidur hehe.

Biasanya tahun baru saya mendapat brezel raksasa dari bapak mertua, karena kita tidak berkunjung malam tahun baru ini tidak dapat deh. Saya dikirimi foto brezel sama bapaknya Benjamin.

Eine Neujahrsbrezel 2017. Giant brezel kalau ukuran ngikut tahun lalu 20×24 cm

Bagaimana malam tahun baru kalian?.

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

37 thoughts on “Catatan Singkat Hari Terakhir Tahun 2016

  • January 10, 2017 at 8:16 am
    Permalink

    Selamat Tahun Baru kak Nela. Kasihan bangat si Ben jadi takut gitu ama petasan. Pastinya malam tahun baru di tempat kakak meriah yach?

    Kemaren baru sekali-kalinya ngerasain malam pergantian tahun di kota kecil di Sulawesi Tenggara. Ternyata menyenangkan sekali.

    Reply
    • January 10, 2017 at 11:42 am
      Permalink

      Hai Ade waktu umur setahun sih ga takut si Ben, mungkin skrg sudah ngerti suara keras banget bunyi petasannya jd dia takut hehe.
      Meriah banget ributnya waktu itu, lebih dari setengah jam makanya si Ben kebangun krn ada kaca/jendela besar dibagian atap kamar dia makanya kedengaran banget.

      Klo lihat pergantian tahun di tempat berbeda menyenangkan ya 🙂 . Kamu ikutan keliling pas malam tahun baru atau lihat kemeriahan petasan dan kembang api dirumah aja De?.

      Reply
  • January 7, 2017 at 1:20 pm
    Permalink

    Happy New Year Nella,
    sehat2 ya kalian..kasihan si Ben takut sama petasan..
    aku mah jam 10 udah tidur… ha..ha.. biarpun di luar rame petasan

    Reply
    • January 7, 2017 at 6:35 pm
      Permalink

      Happy New Year juga kak Monda.
      Kk dan keluarga juga sehat sellau ya 🙂 . Mungkin tahun depan ga takut petasan lagi si Ben.
      Klo sdh pulas tidur sih suara ribut ga ngeganggu ya kak hehe 😀 .

      Reply
  • January 5, 2017 at 1:04 am
    Permalink

    Halo mbak Nella dan Ben, happy new year yaaa…

    Baru tahu kalau di Jerman juga ada anak yang main petasan. Untung aja Ben ga kenapa-napa 🙁

    Malam tahun baru di tempatku sini ga seramai tahun sebelumnya…
    Kayanya kembang api ga semeriah dulu trus ga ada dengar terompet sama sekali lho..
    Tapi ga papa juga sih, kasian kan anak kecil atau bayi sulit tidur dan terkaget-kaget.

    Reply
    • January 8, 2017 at 10:02 am
      Permalink

      Hai mbak Ami sama aja mba ga di tanah air atau Jerman petasan tetap merajai malam dan menit2 awal tahun baru.
      Klo terompet malah aku jarang lihat sih 😀 .

      btw happy New year juga yaa semoga ditahun baru ini kita makin giat berkebun hehe 🙂 .

      Reply
  • January 4, 2017 at 4:19 pm
    Permalink

    aku mah udh lama ga ngerayain thn bru lg sjk nikah mbak… udh males hihihihi ;p.. jd sama aja kayak malam2 biasa… tp baca bbrp blog temen yg cerita meriahnya thn baru di beberapa negara truatama eropa dan amerika, aku jd pgn bikin planning suatu hari nanti, aku bisa ngerayain thn baru di salah satu negara itu.. biar meriahnya lbh kerasa ;p. pgnnya sih di new york.. kyknya asyik bgt gitu thn baruan di sana…

    Reply
    • January 8, 2017 at 10:08 am
      Permalink

      Hai mba Fan iya sih buat sebagian orang mungkin kita ya, malam tahun baru ya sama aja spt malam lainnya hehe.. yg beda klo kita bisa pergi jalan2 ke LN lihat suasana berbeda asyik gitu ya 🙂 . Klo di Jerman sih tahun ini aku ko serem dg isu2 terornya jadi mending cari aman dirumahlah, aps suami juga harus kerja, malas klo cuma berdua sama Ben jalan2 😀 .

      Reply
  • January 4, 2017 at 6:04 am
    Permalink

    Nellaaaaa…
    Selamat tahun baru yah! Semoga makin sukses dan makin banyak berkah di tahun 2017 ini yah…

    Duh, itu kenapa masih ada yang suka main petasan sembarangan sih?
    Syerem dan bahaya banget siiih, ngeselin 🙁

    Reply
    • January 4, 2017 at 10:29 am
      Permalink

      Erry lama ga bersua hehe, ntar daku mampir ke blogmu yaa 🙂 .
      Selamat tahun baru juga yaa.. aminnn semoga tahun ini makin banyak berkah yaa.
      Mendingan main kembang api kali ya dibanding petasan, serem klo kena petasan tuh.

      Reply
  • January 3, 2017 at 3:06 pm
    Permalink

    Ngeri amat sampai hancur mata nya gara2 petasan, ternyata ngak disana ngak disini sama aja yaa urusan petasan ini.
    Emakkkkkk met tahun baru yessss, moga 2017 membawa banyak kebahagiaan

    Reply
    • January 3, 2017 at 10:58 pm
      Permalink

      Iya Cum sama aja lah dimana juga yg maen petasan ya memang bahaya kan. Untungnya ribut2 gitu di Jerman cuma bebas malam tahun baru aja sih, setelah itu klo bikin ribut bisa dilaporin posii krn ada aturan jam tenang disini 😀 .

      Reply
  • January 3, 2017 at 10:37 am
    Permalink

    Selamat Natal dan tahun baru Jeng Nella. Senantiasa dalam lindungan keberkahanNya.
    Wah kagetan petasan pun melanda wilayah Benyamin ya. Salam

    Reply
    • January 3, 2017 at 11:00 pm
      Permalink

      Hai bu Prih sama-sama ya buat ibu dan keluarga juga selamat natal dan tahun baru semoga di tahun ini berkat makin melimpah buat kita semua ya bu 🙂 .

      Reply
  • January 3, 2017 at 4:34 am
    Permalink

    aduh bahaya banget itu anak2 yang ngelempar petasan gitu. untung ben gak apa apa, kaget aja ya…

    happy new year nel!

    Reply
    • January 3, 2017 at 11:02 pm
      Permalink

      Untung nya gpp ko Man. Gw juga ga liat sih pas dilempar petasan, gw pikir kan maen petasan pas gelap ya, lah masih siang ko sdh ada anak iseng 😀 . Selamat tahun baru juga ya.

      Reply
  • January 2, 2017 at 7:16 pm
    Permalink

    Nellll Met Natal and thn baru,,,,Apa kbr bu moga sehat2 smua kangennn euyyy… Ben uda besar aja ya. Smoga tahun ini Kasih dan Berkat melimpah JBU ya sayy???

    Reply
    • January 2, 2017 at 7:57 pm
      Permalink

      Hai Mar selamat tahun baru juga yaaa, aminn… sehat2 disini, semoga lu juga ya hehe. Ben Juli thn ini akan 3 thn. Anak kedua gw bakal lahir awal Maret say.

      Reply
      • January 8, 2017 at 5:18 pm
        Permalink

        OMG Nel ga trasa ud 3 th aj, 2 bln lg dede nya Ben uda lahir Smoga sehat and lancar yaaa ampe klahiran.

        Reply
        • January 10, 2017 at 11:51 am
          Permalink

          Iya ga terasa ya waktu berjalan cepat banget .. kapan kita ketemua lagi ya hahaha 😀 .
          AMin semoga lahiran gw lancar.
          GBU ya Mar 🙂 .

          Reply
  • January 2, 2017 at 6:12 pm
    Permalink

    Halo kak. Udah lama ga mampir. Hehe.
    Wah, udah gede ya si Benjamin
    Time flies!
    Aku tahun baruan di Manchester seru. Ada firework bagus banget di Albert Square.

    Btw, jadi pindah ke self-hosted ya kak? Income dari ads hilang dong kak?
    *memang incomenya udah seret banget sih sekarang, jadi kepikiran pindah self-hosted juga. Hahaha
    Hosting di mana jadinya kak? Terus dapet bandwidth berapa?

    Reply
    • January 2, 2017 at 8:05 pm
      Permalink

      Hai Yoto iya waktu cepat berlalu 🙂 . Aku lihat kembang api dari rumah aja hehe, kuatir juga ah dengan ancaman dimanana-mana jd mending dirumah dulu thn ini.

      Okt akhir aku pindah ke self hosted. Iklan WA bisa dipindah, kan self hosted sdh bisa ikutan juga. Klo income WA sih seret sdh setahun belakangan rame deh di bahas di forum WP.com . Klo sdh di self hosted maunya sih daftar GA tp mau naikkin trafik dulu dan poles sana sini banyak yg masih berantakan. Hiperlink aku ganti ke post a name jadi tanpa tanggal bulan dan tahun ya katanya spy SEO friendly, lah ko malah trafik ngedrop, tp ga tahu juga apa mungkin krn akhir tahun kan memang trafik selalu anjlok.

      Hosting aku pakai one.com . Untuk di Jerman gratis 1 thn hanya bayar 12 eur utk maintenance. Aku pakai paket basic aja (starter) jatah banyak ko 15 GB.

      Reply
      • March 2, 2017 at 1:22 am
        Permalink

        Kalau sekarang trafiknya gimana kak?
        Trafik ngedrop kemungkinan karena URL yang dulu udah terindex sama google jadi ga bisa diakses lagi makanya orang2 pada ga bisa mampir.

        Reply
        • March 2, 2017 at 1:27 pm
          Permalink

          Hai Yoto sejak pindahan (sudah 4 bulan) trafik hancur2an haha turun 50%. Saya ganti permalinks blog jadi ke post a name (hilangin angka tglnya) katanya supaya SEO friendly kan ya hehe, efeknya semua tulisan akan ke indek ulang dari awal lagi, trus sempat 2 bulan hilangin feeds blog karena kesal ada bbrp artikelku di copas habis, krn itu klo saya posting tulisan ga muncul di wp reader kan follwerku ga lihat judul baru muncul. 3 minggu belakangan mulai naik dikit2 sih trafiknya.

          Reply
          • March 2, 2017 at 1:38 pm
            Permalink

            Udah coba pake google webmasters kak? Gratis. Bisa submit sitemap ke sana. Mungkin bisa lebih cepet keindexnya.

          • March 3, 2017 at 1:56 am
            Permalink

            Iya aku sudah pakai google dan Bing webmasters, ke indeksnya ngulang dari awal kali ya hehe, soalnya aku sdh punya 600 an judul tulisan. Trus aku pakai Yoast SEO nah ada pengaturan analisis tulisan. Pusing deh ngatur ulang semua tulisan. Sampai skrg baru hampir 300 judul yang sudah dapat tanda bagus (hijau) pengaturan SEO nya, kalau mood bagus aku kerjain 2-5 judul yang ku atur analisis SEO nya.

          • March 3, 2017 at 2:06 am
            Permalink

            Wah, saya juga dulu pake itu kak pas iseng2 nyobain otak atik blog self hosted. Detail banget memang itu. Lumayan signifikan sih menurut saya naiknya. Terus dulu aku nargetin niche keyword, ngeceknya pake Wordtracker jadi bisa tau yang mana yang kompetisinya dikit banget tapi volume search lumayan tinggi. Sampe sekarang traffic masih ketolong banget gara2 pake itu, padahal udah lama banget ga update2 lagi. Hahaha

          • March 5, 2017 at 7:08 pm
            Permalink

            Iya Yo detail banget analisis Yoas SEO tapi saya jarang banget bisa semuanya nomer hasilnya baik (warna hijau), trus Readability tuh kalau pakai bhs selain Inggris ga bisa. Asal Total per artikel SEO nya sudah dikasih hijau walau ada 2 analisis yang tidak bagus saya sudah puas hehe 😀 .

  • January 1, 2017 at 6:19 pm
    Permalink

    Selamat tahun baru Kak Nella…. aq yg baca deg2an pas Benjamin histeris lari….terima kasih Tuhan semua baik2 saja..

    Reply
    • January 1, 2017 at 9:31 pm
      Permalink

      Hai Dea selamat tahun baru juga ya 🙂 . Dini hari si Ben juga masih takut dengar suara petasan pas pergantian tahun, untunglah cuma sehari ko ribut2nya skrg sudah sunyi sepi lagi khas nya Jerman haha.

      Reply
  • January 1, 2017 at 3:44 pm
    Permalink

    Happy New Year nelllla kangen kamu sama ben juga, loh papa nya ben pindah kerja di lain kota eyaaaaaaa kepo aku..

    Pokoknya happy New Year sayang ketcuuup jauh dari Yogyakarta.

    Reply
    • January 1, 2017 at 5:52 pm
      Permalink

      Hai Ria happy new Year juga yaaa 🙂 . Wish you all the best in this new year btw sibuk ya Ri ga ada judul baru di blogmu?. Pengen curhat2 pribadi termasuk soal kerjaan bpknya Ben di blog ga sreg soalnya suamiku sering promosiin blogku ke teman2nya pdhl blog bhs indo kan ya hahaha, entahlah mungkin ntar bikin blog lain biar puas ceritain macem2 😀 .

      Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: