Cara Merawat Tanaman Bunga Gantung Muda agar Subur Berbunga Lebat

Cara Merawat Tanaman Bunga Gantung Muda agar Subur Berbunga Lebat. Hai sobat berkebun saya ingin cerita mengenai beli tanaman muda (young plant) dari Baldur Garten. Setiap tahun saya beli tanaman muda di Baldur karena tanaman bentuk young plant begini harganya lebih murah ketimbang tanaman sudah jadi.

Cara Merawat Tanaman Bunga Gantung Muda agar Subur Berbunga Lebat

Ini bukan Postingan berbayar ya, saya hanya ingin berbagi pengalaman puas belanja di BALDUR Garten tiap tahunnya.

Untuk kamu yang tinggal di Jerman dan sekitarnya rekomen banget online shop ini untuk beli bibit tanaman dalam bentuk tanaman muda (youngplant). Kualitasnya tanaman gantung nya bagus dan hasilnya setelah tumbuh besar tanamannya oke punya bunganya lebat.

Kalian bisa order di https://www.baldur-garten.de lalu lihat menu Easyplant Jungpflanzen.

Tulisan Terkini

Tanaman Baldur Garten young plants sudah bisa di order mulai bulan Februari dan baru dikirim awal April. Setelah paket bibit datang tidak bisa langsung ditaruh di tempat terbuka, karena saat itu cuaca masih dingin. Jadi saya taruh bibit-bibitnya di greenhouse dulu. Setelah 2 bulanan baru pindah ke pot besar dan taruh ditempat terbuka.

Cara Merawat Tanaman Bunga Gantung Bentuk Young plant (Tanaman Muda):

  • Jangan kena sinar matahari langsung yang terik. Tapi kalau dinegara 4 musim sih awal musim semi masih dingin, jadi 2 bulan tanamannya saya taruh greenhouse supaya tidak kedinginan dan tidak kena hujan.
  • Walau kualitas Young Plant dari BALDUR Garten ini bagus, namun sangat perlu perhatian ekstra merawat tanaman mini (bibit tanaman muda) begini ibaratnya seperti merawat baby haha.
  • Tanaman muda bunga gantung jangan disiram sampai media tanam sudah kering. Tahun pertama beli Young Plant banyak gagalnya, pada busuk tanamannya karena saya salah melakukan pemberian air. Nah ditahun kedua dst nya setelah saya hati-hati kasih airnya, barulah suskses merawat Young Plant berbunga dengan cantiknya.
  • Penyiraman (pemberian air) dilakukan dari bawah, yakni dengan merendam potnya, sampai bagian atas media tanam terlihat basah, air ditambahkan kembali kalau media bagian atas sudah terlihat kering. Tanaman young plant begini lebih bagus sedikit kering, ketimbang menyimpan air terlalu banyak malah membuatnya busuk.
  • Saya tanam di pot kecil dulu karena tanamannya juga masih kecil sekali ukurannya. Bisa juga di tanam beberapa tanaman di satu pot (satu jenis), cuma nanti ribet saat pindah ke pot besar, akarnya saling nempel malah ribet lepasnya, namun kalau sudah terbiasa menangani tanaman muda begini pasti tahu triknya 🙂 .
  • Pemupukan tanaman gantung bentuk tanaman muda mulai dilakukan setelah usia 8 minggu kita rawat.

Tiap belanja online young plants di BALDUR Garten dapat hadiah 10 tanaman bunga Dianthus wangi (Duftnelken ‘Parfait Mix’ ). Tanaman bunga Dianthus ini tahan dingin, saya sudah repotting eh dapat lagi yang baru hasil belanja tahun ini hehe.

Baca juga: Suka Bunga Anggrek? Ayo Mengunjungi Taman Anggrek Ragunan

Video Unboxing Bibit Tanaman Bunga Gantung dari BALDUR Garten Jerman

Berikut yang saya beli tanaman bunga gantung young plantnya dari Baldur Garten tahun 2020:

    • Petunia bunga ganda. Gefüllte Petunie ‘Mystical®’Ukuran: Ballengröße: 2,9 cm 1×4 tanaman muda. Harga 4,44 € (Rp.71.000).
    • Petunia campuran. Petunien-Mix ‘Magic Nights’. Ukuran: Ballengröße: 2,3 cm. 1×4 tanaman muda. Harga 4,99 € (Rp.79.800).
    • Indian Mint (Satureja douglasii) ‘Liefergröße: Ukuran: 2,9 cm 1×4 tanaman muda. Harga 3,95 € (Rp.63.200)
    • Petunia bunga ganda. Doppelt gefüllte Hänge-Petunien ‘Viva®’ Mix ‘ Ukuran: Ballengröße: 2,9 cm 1×4 tanaman muda. Harga 4,50 € (Rp.72.000).
    • Geranium tegak. Stehende Geranie ‘Appleblossom’ 1×3 JUMBO- tanaman muda. Ukuran: 3,7 cm. Harga 3,99 € (Rp.63.800)

Demikianlah share saya mengenai Cara Merawat Tanaman Bunga Gantung Muda agar Subur Berbunga Lebat, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini tinggal di Jerman lagi cari young plant bisa beli di shop yang ku sebutkan, atau kalau di Indonesia pengen beli tanaman young plant selalu gagal merawatnya bisa mendapat gambaran bagaimana merawat tanaman gantung mini begini.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta berkebun lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga: Apakah Air AC Air Conditioner Aman Disiramkan ke Tanaman?

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: