Cara Membeli Domain di Toko WordPress

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

5. Lanjut, sekarang melakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan dua cara, dengan kartu kredit dan Paypal. Tinggal pilih salah satunya. Lengkapi datanya, dan dibagian bawah klik „Purchase“ (Beli).

Saya tidak punya kartu kredit. Saya sudah daftar paypal tapi tidak bisa diaktifkan karena paypal butuh kartu kredit atau kartu debit yang ada logo Visa atau Master, sedangkan kartu debit (Indonesia) saya hanya ada logo Maestro dan Cirrus :neutral:.

Minta suami turun tangan hehe :mrgreen: . Kartu kredit suami yang prepaid, artinya setor duit dulu baru kartunya bisa dipakai (pernah dengar yang model gini?) menurutku sih itu seperti kartu debit dong :P. Untunglah suami mau bikin account Paypal, dan untungnya paypal bisa menerima kartu kredit dia, Cihuyyy!. 😎 .

Jadi saya pilih pembayaran dengan Paypal, masukin data paypal suami, dan lanjut hubungan ke Paypal kita untuk melengkapi proses pembelian.

Untuk Melengkapi Pembayaran Hubungkan ke Data Paypal

Untuk Melengkapi Pembayaran Hubungkan ke Data Paypal

6.Pembayaran sudah diurus, sekarang urus langkah berikutnya. Balik ke toko, pilih „Domain-domain“ dan pilih (tandai) domain baru kamu sebagai yang utama. Terlihat WP gratisan kita akan tetap disana, jadi tidak akan hilang ko. Setelah pilih domain baru lalu klik “Update Primary Domain”.

Pilih Domain baru kita Menjadi yang Utama

Pilih Domain baru kita Menjadi yang Utama

7.Klik Edit DNS lalu pilih atau masukkan Custom DNS dibawah ini

NS1.WORDPRESS.COM
NS2.WORDPRESS.COM
NS3.WORDPRESS.COM

Klik save (simpan)

Klik Edit DNS

Klik Edit DNS

Informasi ini mungkin berguna juga http://en.support.wordpress.com/domains/change-name-servers

  1. Setelah semua langkah dilakukan, otomatis domain baru kita akan aktif. Semua tulisan di blog wordpress yang gratisan akan otomatis terhubung ke yang baru. Mesin pencari seperti google akan mengantarkan pengunjung ke nama domain yang baru. Intinya semua tulisan di blog lama tidak akan hilang ;).
  2. Kalau mau masuk ke blog tetap melalui www.wordpress.com username masukkan yang lama, contoh yang dulu punya saya usernamenya pursuingmydream lalu Nama domain baru saya pursuingmydreams.com ada tambahan s dibelakangnya, ya tetap gunakan username yang lama untuk masuk ;).

Punya masalah, ada yang mau ditanyakan, ingin hubungi customer service WordPress silakan ke http://en.support.wordpress.com/contact

Sahabat blogger tidak punya kartu kredit, tidak punya paypal?, namun ingin tetap upgrade melalui toko wordpress? Berikut ini informasi dari forum wordpress Indonesia klik disini

Selamat Mencoba! 😉 .

Baca juga:
Akhirnya Blogku Punya Domain Sendiri
Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal

Advertisements

109 Comments

  1. belalangmerah
      • belalangmerah
  2. JogjaDomain
  3. praoto abdi negoro
  4. fredy
  5. Newbie Tora
  6. arianimartini
  7. July 26, 2013
  8. Irfan Pinandhityo
  9. fufu christie
  10. Soehaarrr
      • junioranger
  11. Danu Akbar
  12. ded
  13. KSATRIO PINANDHITO
  14. Evi
      • ladeva
  15. nyapurnama
      • nyapurnama
          • nyapurnama
          • nyapurnama
      • BADAR
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: