Benjamin Jagoanku Usia 4 Bulan

loading...

Benjamin Jagoanku Usia 4 Bulan. Mengamati perkembangan Benjamin setiap hari memberikan kebahagian tersendiri buat saya. Sekecil apapun kemampuan baru yang dapat dilakukan jagoanku ini membuat rasa lelah merawatnya terbayarkan πŸ™‚ .

Usia 3 bulan ke 4 bulan, pencapaian yang bisa dilakukan Benjamin:

β€’ Ngisap jempol. Hebattt euy akhirnya bisa masuk juga jempolnya ke mulut. Pada usia 3 bulanlah Ben berhasil memasukkan jempolnya ke mulut. Ben merasa tenang dan tidur pulas. Mama saya sih bilang jangan biarkan Ben mengisap jempol. Saya kan mamanya Ben jadi saya yang berhak membolehkan atau tidak hehe. Ngempeng tidak boleh, masah ngisap jempolpun dilarang? Kasihan banget dong ya. Sebelum saya bolehkan Benjamin mengisap jempolnya, saya cari-cari dulu informasi mengenai mengisap jempol di internet. Bayi mengisap jempol tidak masalah ko, wajar saja. Hal ini menandakan si bayi sudah bisa mencari cara untuk menenangkan dirinya tanpa bantuan orang lain.

Asal perlu diketahui mengisap jempol jangan sampai dilakukan sampai anak tumbuh besar, kalau sampai usia 3 – 4 tahun anak masih mengisap jempol coba konsul ke dokter gigi karena hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan gigi anak. Saya sih akan membolehkan Ben sampai dia usia 6 bulan saja ya, kita lihat saja nanti. Ben mengisap jempol hanya ketika akan tidur. Saat jagoanku ini sudah tertidur pulas, jempolnya lepas dari mulut πŸ˜‰ .

Video pertama kalinya Benjamin berhasil ngisap jempol 11.10.2014 (usia 3 bulan kurang 4 hari)

 

β€’ Tidur Sepanjang Malam (sleep through the night). Akhirnya penantian saya datang juga. Di usia Ben pas 3 bulan, akhirnya Ben tidur bablas hingga pagi hari. Jam tidur Ben dimulai antara jam 18-19.30 saya berikan susu diantara jam tersebut. Saat diberi susu Ben ngantuk, selesai minum saya taruh boksnya ga pakai rewel, ga ngamuk, anteng bisa tidur sendiri. Kalaupun belum tidur, Ben akan ngoceh sendiri, saya agak tutup pintu kamarnya, tinggalin sendiri, nanti dia akan tertidur dengan sendirinya. Jam 12 malam sebelum saya tidur saya berikan Ben minum untuk terakhir kalinya. Selesai minum, taruh Ben diboksnya, dia akan tertidur dengan sendirinya. Saya tutup pintu kamarnya (tidak dikunci, pintu dibuka sedikit). Paginya Ben bangun antara jam 7 sampai 8.30. Ben adalah alarm saya untuk bangun. Kalau saya dengar suara Ben mulai teriak, baru saya bangun.

 

Video Benjamin di tempat tidur barunya

 

Mulai 9 November 2014 kalau malam Ben tidur ditempat tidurnya yang besar. Kalau siang masih taruh boks, supaya bisa saya dorong ke dapur, ruang tamu, kamar tidur atau ruangan lainnya. 10 Nov saya coba taruh Ben di tempat tidurnya, untuk tidur siang eh dia mauuu senang banget. Saya jadi bisa mengerjakan banyak kerjaan upik abu: mulai mengisap debu, mengepel, masak, makan, nyetrika dll.

β€’ Ketika tengkurap Ben bisa mengangkat tinggi kepalanya, sudah bisa berguling juga.

Video Benjamin olahraga angkat kepala sambil gerak badan

 

β€’ Sudah bisa mengenali mama dan papa nya. Jadi si bocah akan mulai gelisah hingga menangis kalau digendong selain mama papanya.

β€’ Benjamin adalah anak yang ceriah banget, ga bisa diam, maunya diajak aktif melulu. Kalau tertawa heboh banget, ngoceh-ngoceh makin pintar. Menirukan suara orang ngorok, naik mobil jagolah dia. Main ludah ampunn deh. Sementara masih jago kandang, karena kalau kerumah omaopanya di Jerman sih, Ben jadi anak manis dan pendiam hehe.

Video lebih panjang. Benjamin olahraga angkat kepala sambil gerak badan

 

β€’ Kepalanya sudah kuat tegak tidak goyang-goyang lagi

β€’ Bisa meraih/mengambil mainan yang digantung. Bantal gulingnya pun sudah bisa diambil sendiri.

β€’ Kagetan banget. Kalau tidur trus ada bunyi misal saya buka pintu kaget an nih bocah.

β€’ Senang kalau ada orang lain /asing disekelilingnya, asal ada mama papa nya juga. Kalau Ben hanya dengan orang asing walaupun keluarga dan tidak melihat mama papanya disekitarnya mulai dia gelisah.

 

 

“A baby is something you carry inside you for nine months, in your arms for three years and in your heart till the day you die.” β€” Mary Mason

 

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements

83 thoughts on “Benjamin Jagoanku Usia 4 Bulan

  1. Whoaaaaa…
    Ben udah gede dan udah pinter yaaaaah πŸ™‚
    3 bulan itu emang lagi gemes2 nya yah Neeel, mulai banyak bisanya dan kita suka terkaget2 gitu ketika tahu dia udah bisa ini dan itu πŸ™‚

    Mudah2an sehat-sehat terus yah Beeeen πŸ™‚

  2. Lucunya si Benjamin… cepatlah tumbuh dan menjadi pemimpin seperti namanya.
    Jujur saya sangat tertarik dengan nama Benjamin mbak, nama salah satu anak Abraham, Anak bungsu yang pertama kali dilihat Yusuf ketika saudara-saudaranya datang ke Mesir. “Tentang Benjamin ia berkata: “Kekasih TUHAN yang diam pada-NYA dengan tenteram! TUHAN melindungi dia setiap waktu dan diam di antara lereng-lereng gunungnya.” (Ulangan 33:12).
    Juga sempat cari di google, ternyata nama Benjamin mempunyai arti “anak yang lahir di jalan Tuhan”.
    Percaya atau tidak, pernah tahun lalu iseng iseng bilang ke pacar : anak kita nanti dikasih nama Benjamin ya… hehe, sudah keduluan mbak Nella πŸ˜€

  3. aduh kakak… ben ganteng banget euy hehehehe… kebalik ama jayden.. kalo jayden, pas siang bobo di ranjang gede, kalo malem bobo di boxnya… abis kalo siang kan bapaknya kerja, ya udahlah taro aja di kasur kami hehehe… itu 3 bulan tidur terus ga bangun2 minta nyusu ya? semoga jayden juga bisa gitu… abis nidurin jayden tuh susah banget hahahaha…

  4. Paduan Jerman – Batak jadi cakepp banget yah kak Nel..hihi πŸ˜€ hurray.. dah tambah banyak perkembangannya.. Dan udah bobo sndiri yah kak.. Keren ih.. Pengen nyontoh kalo nnti dah punya anak sndiri πŸ˜€

  5. Wahh.. Ben makin gede makin ganteng nih, udah kebayang aja kalau besar jadi idola. Lah masih kecil aja banyak penggemarnya.. Pasti beken kalau jadi bintang film di Indonesia πŸ˜€
    Btw bagus juga ide Ben bobonya memandang langit gitu ya mbak..

  6. Aduuhhh ganteng banget Ben. Senyumnya ngangenin. Daann, aku suka banget alisnya. Lebat tertata rapi. Sehat terus yaaa. Jadi pengen cepet2 hamil Nel hehehe

  7. Lucu banget Benjamin Mba Nel. Kelihatan cerianya dari poto-potonya. Lumayan ya Mba kalo dah bisa tidur sampe pagi. Istirahat kita bisa lebih lamaan.

  8. Hi pagi mbk Nela dan keluarga

    Saya senang sekali melihat video lucunya Benjamin,,tu lho mbk Nella video yang ketawa suaranya bikin saya gemes,,,bikin saya rindu ingin hamil lagi,,, sekarang Benjamin kelihatan tambah ganteng,,,eeee kalah deh ganteng papanya,,,,sorry bercanda mbk,,,hampir sama cakepnya,,,tapi banyakan Benjaminnya Lho !!!!! Hehehe.
    Mbk Nella aku kepingin bangen bisa jalan2 ke German,,aku paling di German cuman lewat aja,,numpang pesawatx ke Swiss,,,kebetulan suamiku orang Belanda dan kadang kita pergi ke Swiss dan naik pesawat lewat German airport,,
    ya moga aja suatu saat nanti bisa ketemu dan mampir ketempatnya mbk Nella,, dan moga aja aku bisa hamil di tahun 2015 ini,,,mohon doanya mbk Nella,,,
    Greetings and have a nice sunday
    Ira Voorjans

    Mbk ini alamat emailku,mukin aku pingin dapat info lebih banyak tentang German,,Thanks
    ningsih.amira@yahoo.co.id

    • Hai mbak Ira, hamil memang bikin rindu, tp pas melahirkannya sakit hehe.
      Putra putri sdh ada brp mbak?. Semoga kapan2 kita bisa bertemu ya. Iya saya doain tahun depan mbak Ira hamil πŸ™‚ .

      • Hi Mbk Nella,,Met pagi karena aku sekarang tinggalnya di Bali – Indonesia, makanya jam segini kita dah bangun lain kalau di German jam 07.00 am Bali jadix 12.00 pm di German kalu tidak salah,,
        ya aku tau mbk kalau hamilnya itu enak banget tapi giliran melahirkannya sakit sekali,,tapi gak apalah karena aku kan juga pernah merasakan yang namanya melahirkan, jadi aku gk bakalan kapok atau takut, sekarang aku punya anak 1 hasil dari pernikahanku dengan orang Indonesia dan skg udah berumur 10 tahun, makanyax aku kepingin sekali punya anak lagi dan karena anakku juga pingin punya adik,,lucu anakku mbk Nella meskipun udah berumur 10 tahun dia belum begitu paham kenapa orang bisa hamil, padahal aku sering ngomong ttg kenapa perempuan bisa hamil atau kenapa perempuan bisa mensurasi, tapi tetap aja dia gk paham, pernah terjadi sesuatu yang lucu disupermarket, ketika aku ngajak dia pergi belanja, nah ketika dia susu khusus untuk ibu hamil, dia lansung teriak ” Maaaakkk ini ada surprise buat mama, dijamain kalau mama minum susu ini mama pasti hamil dan aku gk bakalan gendong boneka,kan capek bonekanya di gendong terus”‘ aku sempat ketawa mbk Nella tapi aku malu, kok anakku udah usia 9 tahun dan aku sering menjelaskan ttg kehamilan tapi msh jg tdk mengerti, akhirnya aku konsultasi ke psikolog dan katanya memang karakter anakku masih anak2 banget,,
        jadi dalam benak aku kalau aku bisa hamil lagi, siapa tau bisa membantu kedewasaan caranya berpikir.
        Mbk makasi banget atas doanya, dan semoga kebahagiana dan kesehatan mbk bersama keluarga selalu dalam lindungan yang maha esa,,,, aminn

        Greetings and Kiss buat Benjamin

  9. Ben hebat banget yaaa.. K sekarang umur 9mo aja masih bangun 3-4 kali malam utk nyusu mbak.. Biasanya tidur sama pukul 18-19an gt.. Ntar klo lagi ok jam 11 nenen.. Jam 2an nenen.. Terus jam 4/5an deh..

    • Ben ga full asi Nie. Sore ku nenenin, 1/2 – 1 jam kemudian sufor, tidur deh. Klo tengah malam bangun ku kasih lagi sufor, klo ga bangun ya bablas sampai pagi tidur. Kalau lapar bangun-bangun melulu 😳 .

  10. Lucuuu banget Ben mba. Video2nya aku ulang2 terus. Gemesssss!!! Makin lama mirip mba Nella deh si Ben πŸ˜ƒ. Sehat selalu ya boy ❀️❀️❀️

  11. tidur malamnya lasak ya Nel? itu sampai berubah posisinya.., kamarnya Ben juga asyik banget ada kacanya jadi bisa lihat pemandangan malam ya

    • Iya kak Monda, lasak si Ben tidurnya. Mo benerin kuatir dia bangun dan ngamuk, jd ya dibiarin aja begitu. Sebelum ada Ben dulu kamar tsb kamar tanaman2ku, klo aq mo bongkar2 pas winter ya disitu. Sebelum lahiran kubersihan. Tergusur semuatanamannya :mrgreen: .

Comments are closed.