Benjamin 2 Bulan 3 Minggu

Benjamin 2 Bulan 3 Minggu. Hai para fansnya Benjamin akhirnya saya punya waktu menuliskan kembali perkembangan Benjamin hingga saat ini usia 2 bulan 3 minggu. Postingannya panjang nih karena milestone Ben mulai usia 1,5 bulan hingga hampir 3 bulan dirangkum disini πŸ™‚ .

β€’ Bisa mengontrol kepala dengan baik. Kepalanya sudah kuat tegak, tidak goyang lagi ketika digendong.
β€’ Kalau dipangku tidak mau posisi berbaring lagi, langsung uring-uringan dan berusaha bangun sampai dikasih posisi duduk.
β€’ Bisa membalikkan badan, tapi kalau sudah tengkurap tidak bisa balik lagi hahaha.
β€’ Bisa berdiri (masih goyang-goyang), kakinya sudah napak. Senang sekali kalau diberdirikan. Wajahnya langsung berseri-seri kita pegangi kedua tanganya dan Ben langsung melangkahkan kakinya.

Benjamin 2 Bulan 3 Minggu. Benjamin Bersama Opung Boru

Benjamin Bersama Opung Boru

 

Video Benjamin Pengen Jalan

 

β€’ Senang posisi tidur tengkurap. Sejak hampir 2 bulan sebenarnya sudah di tidurkan tengkurap, cuma ya tidak lama-lama. Kalau ada babenya, kita (nyokap dan saya) tidak bikin begitu karena kata babenya Ben, dadanya belum kuat, padahal anaknya suka posisi tidur tengkurap.
β€’ Tengah malam masih bangun 2 kali untuk minum susu (saya menantikan saat-saat nih anak tidur bablas sampai pagi, kapan yaa? πŸ˜€ . Saya capee loh jadi seperti zombie tidur 3 jam an bangun, tidur lagi bangun lagi).

β€’ Waktu tidur pulasnya jadi lebih lama, sudah sering tidur 3 sampai 4 jam, tapi kalau lagi β€œBad day” nih anak akan rewel melulu, tidurnya tidak lama, setengah jam doang eh bangun, main-main, tidur lagi cuma setengah jam. Kata mama tidur begini seperti β€žtidur ayamβ€œ sebentar-bentar bangun.
β€’ Tidur sudah tidak pakai ayunan (sarung) lagi, karena Ben mulai lasak ketika tidur. Miring ke kanan dan kiri, ayunan jadi goyang-goyang, saya yang kuatir dia jatuh. Ayunan dari sarung berguna banget dipakai sejak baru lahir hingga usia Ben hampir 2 bulan. Mama saya yang buatin karena mama bingung si Ben susah sekali tidurnya saat itu. Setiap di taruh diboksnya langsung bangun. Ketika di taruh ayunan bisa lama tidurnya, mungkin serasa digendong kali ya πŸ˜‰ .

Salah Satu gaya Tidur Favoritnya Ben

Salah Satu gaya Tidur Favoritnya Ben

 

Ayunan sarung berhasil membuat Ben tidur lebih lama

Ayunan sarung berhasil membuat Ben tidur lebih lama

 

β€’ Olahraga/gerak badan melulu. Sangking hebohnya bergerak, jadi kalau mau tidur terpaksa dibedong. Kalau bergerak melulu nih anak jadi tidak bisa tidur dan uring-uringan berjam-jam. Walau Benjamin sudah ngantuk berat tetap tidak bisa diam, tetap bergerak melulu kakinya seperti genjot sepeda. Gerakan tangannya tidak kalah heboh, dibedong anteng deh tidur pulas. Kalau si bocah bergerak-gerak heboh pusing saya kalau ganti diapernya jadi ga bisa bener πŸ™ .
β€’ Mau tidur pengennya digendong pakai kain panjang, kepala diumpetin ke ketek yang ngegendong. Maunya kepalanya diumpetin dalammm sekali ke ketek, kalau belum nemu posisi pas bakalan terus didorong-dorong kepalanya sambil uring-uringan. Sama mama kadang tidak dikasih ngumpetin kepala, karena nih anak jadi keringatan.
β€’ BAB (buang air besar) lancar setiap hari, malah kadang sampai 2-3 kali. Bersihin pup Ben dulu sih tugasnya mama dan Frank nih. Hiks mama sudah kembali ke tanah air, Frank ada kerja praktek sampai desember. Cuma setengah jam di rumah, langsung pergi lagi kerja sampai tengah malam. Alhasil jadi saya kebagian bersihkan pup Ben, ampunn tobatt pingsan deh bauuu.

 

 

Pada 21 agustus 2014 ketika cek ke dokter anak, berat badan Ben 5 kg. Berhubung ogah beli timbangan anak (mahal), jadi Ben ditimbang pakai timbangan koper hehe. Ben ditaruh di baby car seat. Nah 2 oktober lalu kita timbang sudah 6,38 kg, makanya kalau gendong kelamaan mulai encok dah.

Berat Benjamin 6,38 kg di usia 2 bulan 2 minggu. Ditimbang pakai timbangan koper hahaha

Berat Benjamin 6,38 kg di usia 2 bulan 2 minggu. Ditimbang pakai timbangan koper hahaha

 

β€’ Merespon ketika diajak bicara. Maunya ngobrol melulu. Lagi ada mama, saya dan mama ngobrol seru, eh Ben jadi bete karena dicuekin. Setiap hari saya jelaskan benda-benda apa saja yang ada didalam rumah, saya bacakan buku cerita, bermain dengan mainan-mainannya. Pokoknya yang penting harus banyak ngobrolnya.

Sejak Benjamin lahir, saya hanya bicara bahasa Indonesia ke dia, daripada saya sok-sok pakai bahasa Jerman padahal salah-salah, lebih baik ajarin satu bahasa yang benar kan πŸ˜‰ . Nanti kalau Ben sudah bisa bicara, lalu kita punya rahasia, kan asyik tuh bicara pakai bahasa Indonesia, babenya ga tahu deh yang Ben dan saya bicarakan.

β€’ Tertawa-tawa nya heboh banget, sayangnya setiap kali mau di videoin Benjaminnya langsung diam seribu bahasa dan serius menatap kamera, jadi ga punya banyak dokumentasinya.

 

Video Benjamin ngoceh

 

β€’ Sudah bisa memegang mainan. Kalau mainan digantung Ben berusaha meraihnya.
β€’ Membuat gelembung dengan air liurnya. Awalnya saya pikir nakal nih anak main ludah, eh pas baca web anak ternyata memang begitu kemampuan/perkembangan anak usia 3 bulan (seminggu lagi Ben usia 3 bulan).
β€’ Per hari ini ada lagi kemampuan baru Benjamin, mengeluarkan lidahnya sambil senyum-senyum. Saya mau tertawa lihatnya karena lucu lidahnya Ben kecil imut-imut, tapi muka saya lempeng aja sambil bilang, “..jangan begitu ya nak, ga bagus keluarin lidah begitu!” (dengan wajah emak galak, tapi dalam hati ngikik πŸ˜† ).

 

sudah bisa pegang mainan

sudah bisa pegang mainan

 

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements
Advertisements

88 Comments

  1. bundamuna January 10, 2015
    • Emaknya Benjamin January 12, 2015
  2. adhyasahib November 12, 2014
  3. Siti November 10, 2014
    • Emaknya Benjamin November 12, 2014
  4. evy doloks October 21, 2014
    • Emaknya Benjamin October 21, 2014
      • evy doloks October 22, 2014
  5. Lulu October 19, 2014
    • Emaknya Benjamin October 21, 2014
      • Lulu October 21, 2014
        • Emaknya Benjamin October 23, 2014
          • Lulu November 12, 2014
  6. Ryan October 13, 2014
    • Pursuingmydreams October 14, 2014
  7. rumahkubahagiaku October 11, 2014
  8. prih October 10, 2014
    • Pursuingmydreams October 10, 2014
  9. Ayu October 10, 2014
  10. Bibi Titi Teliti October 10, 2014
    • Pursuingmydreams October 10, 2014
  11. mariskaajeng October 9, 2014
  12. Titik Asa October 9, 2014
    • Pursuingmydreams October 10, 2014
  13. Marialc October 9, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
      • Marialc October 10, 2014
  14. emmachan24 October 9, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
  15. chris13jkt October 9, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
  16. Ceritaeka October 9, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
  17. Monda October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
  18. Ailtje Binibule October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
  19. ysalma October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
  20. dianryan October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
  21. gegekrisopras October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
      • gegekrisopras October 9, 2014
  22. Puji October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
      • Puji October 9, 2014
        • Pursuingmydreams October 14, 2014
          • Puji October 14, 2014
  23. Pypy October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
  24. rianamaku October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 9, 2014
  25. NisadanChicco October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
  26. Tami Kunz October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
  27. Clarissa Mey October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
  28. Abi Sabila October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
  29. Rere October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
  30. danirachmat October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
  31. Arman October 8, 2014
    • ceritaikha October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
  32. siti October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
      • siti October 8, 2014
        • Pursuingmydreams October 8, 2014
          • siti October 8, 2014
          • Pursuingmydreams October 9, 2014
  33. dhira rahman October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
      • dhira rahman October 8, 2014
  34. joeyz14 October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
  35. jampang October 8, 2014
    • Pursuingmydreams October 8, 2014
      • jampang October 8, 2014
        • Pursuingmydreams October 8, 2014
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: