Benjamin 2 Bulan 3 Minggu

Benjamin 2 Bulan 3 Minggu. Hai para fansnya Benjamin akhirnya saya punya waktu menuliskan kembali perkembangan Benjamin hingga saat ini usia 2 bulan 3 minggu. Postingannya panjang nih karena milestone Ben mulai usia 1,5 bulan hingga hampir 3 bulan dirangkum disini 🙂 .

• Bisa mengontrol kepala dengan baik. Kepalanya sudah kuat tegak, tidak goyang lagi ketika digendong.
• Kalau dipangku tidak mau posisi berbaring lagi, langsung uring-uringan dan berusaha bangun sampai dikasih posisi duduk.
• Bisa membalikkan badan, tapi kalau sudah tengkurap tidak bisa balik lagi hahaha.
• Bisa berdiri (masih goyang-goyang), kakinya sudah napak. Senang sekali kalau diberdirikan. Wajahnya langsung berseri-seri kita pegangi kedua tanganya dan Ben langsung melangkahkan kakinya.

Benjamin 2 Bulan 3 Minggu. Benjamin Bersama Opung Boru

Benjamin Bersama Opung Boru

 

Video Benjamin Pengen Jalan

 

• Senang posisi tidur tengkurap. Sejak hampir 2 bulan sebenarnya sudah di tidurkan tengkurap, cuma ya tidak lama-lama. Kalau ada babenya, kita (nyokap dan saya) tidak bikin begitu karena kata babenya Ben, dadanya belum kuat, padahal anaknya suka posisi tidur tengkurap.
• Tengah malam masih bangun 2 kali untuk minum susu (saya menantikan saat-saat nih anak tidur bablas sampai pagi, kapan yaa? 😀 . Saya capee loh jadi seperti zombie tidur 3 jam an bangun, tidur lagi bangun lagi).

• Waktu tidur pulasnya jadi lebih lama, sudah sering tidur 3 sampai 4 jam, tapi kalau lagi “Bad day” nih anak akan rewel melulu, tidurnya tidak lama, setengah jam doang eh bangun, main-main, tidur lagi cuma setengah jam. Kata mama tidur begini seperti „tidur ayam“ sebentar-bentar bangun.
• Tidur sudah tidak pakai ayunan (sarung) lagi, karena Ben mulai lasak ketika tidur. Miring ke kanan dan kiri, ayunan jadi goyang-goyang, saya yang kuatir dia jatuh. Ayunan dari sarung berguna banget dipakai sejak baru lahir hingga usia Ben hampir 2 bulan. Mama saya yang buatin karena mama bingung si Ben susah sekali tidurnya saat itu. Setiap di taruh diboksnya langsung bangun. Ketika di taruh ayunan bisa lama tidurnya, mungkin serasa digendong kali ya 😉 .

Salah Satu gaya Tidur Favoritnya Ben

Salah Satu gaya Tidur Favoritnya Ben

 

Ayunan sarung berhasil membuat Ben tidur lebih lama

Ayunan sarung berhasil membuat Ben tidur lebih lama

 

• Olahraga/gerak badan melulu. Sangking hebohnya bergerak, jadi kalau mau tidur terpaksa dibedong. Kalau bergerak melulu nih anak jadi tidak bisa tidur dan uring-uringan berjam-jam. Walau Benjamin sudah ngantuk berat tetap tidak bisa diam, tetap bergerak melulu kakinya seperti genjot sepeda. Gerakan tangannya tidak kalah heboh, dibedong anteng deh tidur pulas. Kalau si bocah bergerak-gerak heboh pusing saya kalau ganti diapernya jadi ga bisa bener 🙁 .
• Mau tidur pengennya digendong pakai kain panjang, kepala diumpetin ke ketek yang ngegendong. Maunya kepalanya diumpetin dalammm sekali ke ketek, kalau belum nemu posisi pas bakalan terus didorong-dorong kepalanya sambil uring-uringan. Sama mama kadang tidak dikasih ngumpetin kepala, karena nih anak jadi keringatan.
• BAB (buang air besar) lancar setiap hari, malah kadang sampai 2-3 kali. Bersihin pup Ben dulu sih tugasnya mama dan Frank nih. Hiks mama sudah kembali ke tanah air, Frank ada kerja praktek sampai desember. Cuma setengah jam di rumah, langsung pergi lagi kerja sampai tengah malam. Alhasil jadi saya kebagian bersihkan pup Ben, ampunn tobatt pingsan deh bauuu.

 

 

Pada 21 agustus 2014 ketika cek ke dokter anak, berat badan Ben 5 kg. Berhubung ogah beli timbangan anak (mahal), jadi Ben ditimbang pakai timbangan koper hehe. Ben ditaruh di baby car seat. Nah 2 oktober lalu kita timbang sudah 6,38 kg, makanya kalau gendong kelamaan mulai encok dah.

Berat Benjamin 6,38 kg di usia 2 bulan 2 minggu. Ditimbang pakai timbangan koper hahaha

Berat Benjamin 6,38 kg di usia 2 bulan 2 minggu. Ditimbang pakai timbangan koper hahaha

 

• Merespon ketika diajak bicara. Maunya ngobrol melulu. Lagi ada mama, saya dan mama ngobrol seru, eh Ben jadi bete karena dicuekin. Setiap hari saya jelaskan benda-benda apa saja yang ada didalam rumah, saya bacakan buku cerita, bermain dengan mainan-mainannya. Pokoknya yang penting harus banyak ngobrolnya.

Sejak Benjamin lahir, saya hanya bicara bahasa Indonesia ke dia, daripada saya sok-sok pakai bahasa Jerman padahal salah-salah, lebih baik ajarin satu bahasa yang benar kan 😉 . Nanti kalau Ben sudah bisa bicara, lalu kita punya rahasia, kan asyik tuh bicara pakai bahasa Indonesia, babenya ga tahu deh yang Ben dan saya bicarakan.

• Tertawa-tawa nya heboh banget, sayangnya setiap kali mau di videoin Benjaminnya langsung diam seribu bahasa dan serius menatap kamera, jadi ga punya banyak dokumentasinya.

 

Video Benjamin ngoceh

 

• Sudah bisa memegang mainan. Kalau mainan digantung Ben berusaha meraihnya.
• Membuat gelembung dengan air liurnya. Awalnya saya pikir nakal nih anak main ludah, eh pas baca web anak ternyata memang begitu kemampuan/perkembangan anak usia 3 bulan (seminggu lagi Ben usia 3 bulan).
• Per hari ini ada lagi kemampuan baru Benjamin, mengeluarkan lidahnya sambil senyum-senyum. Saya mau tertawa lihatnya karena lucu lidahnya Ben kecil imut-imut, tapi muka saya lempeng aja sambil bilang, “..jangan begitu ya nak, ga bagus keluarin lidah begitu!” (dengan wajah emak galak, tapi dalam hati ngikik 😆 ).

 

sudah bisa pegang mainan

sudah bisa pegang mainan

 

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

88 Comments

  1. Emaknya BenjaminJanuari 12, 2015
  2. bundamunaJanuari 10, 2015
  3. LuluNovember 12, 2014
  4. Emaknya BenjaminNovember 12, 2014
  5. adhyasahibNovember 12, 2014
  6. Emaknya BenjaminNovember 12, 2014
  7. SitiNovember 10, 2014
  8. Emaknya BenjaminOktober 23, 2014
  9. Emaknya BenjaminOktober 23, 2014
  10. evy doloksOktober 22, 2014
  11. LuluOktober 21, 2014
  12. Emaknya BenjaminOktober 21, 2014
  13. Emaknya BenjaminOktober 21, 2014
  14. evy doloksOktober 21, 2014
  15. LuluOktober 19, 2014
  16. PujiOktober 14, 2014
  17. PursuingmydreamsOktober 14, 2014
  18. PursuingmydreamsOktober 14, 2014
  19. RyanOktober 13, 2014
  20. rumahkubahagiakuOktober 11, 2014
  21. PursuingmydreamsOktober 10, 2014
  22. PursuingmydreamsOktober 10, 2014
  23. PursuingmydreamsOktober 10, 2014
  24. PursuingmydreamsOktober 10, 2014
  25. PursuingmydreamsOktober 10, 2014
  26. prihOktober 10, 2014
  27. MarialcOktober 10, 2014
  28. AyuOktober 10, 2014
  29. Bibi Titi TelitiOktober 10, 2014
  30. mariskaajengOktober 9, 2014
  31. Titik AsaOktober 9, 2014
  32. gegekrisoprasOktober 9, 2014
  33. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  34. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  35. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  36. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  37. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  38. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  39. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  40. MarialcOktober 9, 2014
  41. emmachan24Oktober 9, 2014
  42. PujiOktober 9, 2014
  43. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  44. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  45. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  46. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  47. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  48. PursuingmydreamsOktober 9, 2014
  49. chris13jktOktober 9, 2014
  50. CeritaekaOktober 9, 2014
  51. sitiOktober 8, 2014
  52. MondaOktober 8, 2014
  53. Ailtje BinibuleOktober 8, 2014
  54. ysalmaOktober 8, 2014
  55. dianryanOktober 8, 2014
  56. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  57. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  58. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  59. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  60. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  61. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  62. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  63. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  64. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  65. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  66. gegekrisoprasOktober 8, 2014
  67. PujiOktober 8, 2014
  68. sitiOktober 8, 2014
  69. PypyOktober 8, 2014
  70. rianamakuOktober 8, 2014
  71. dhira rahmanOktober 8, 2014
  72. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  73. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  74. jampangOktober 8, 2014
  75. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  76. PursuingmydreamsOktober 8, 2014
  77. NisadanChiccoOktober 8, 2014
  78. Tami KunzOktober 8, 2014
  79. Clarissa MeyOktober 8, 2014
  80. Abi SabilaOktober 8, 2014
  81. RereOktober 8, 2014
  82. danirachmatOktober 8, 2014
  83. ceritaikhaOktober 8, 2014
  84. ArmanOktober 8, 2014
  85. sitiOktober 8, 2014
  86. dhira rahmanOktober 8, 2014
  87. joeyz14Oktober 8, 2014
  88. jampangOktober 8, 2014
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: