Ayah Mengurus Anak Ternyata Telaten Menyisir Rambut Anak Perempuan

Ayah Mengurus Anak Ternyata Telaten Menyisir Rambut Anak Perempuan. Apakah Anda juga seorang suami membantu istri mengurus anak?. Kalau saya mandikan kedua anak, lalu tinggal mereka setengah jam main air, kalau kedua bocah selesai main air, maka kedua anakku akan panggil bapaknya untuk minta dipakaikan baju.

Ayah Mengurus Anak Ternyata Telaten Menyisir Rambut Anak Perempuan

Bermain air, berendam di kamar mandi hanya kalau musim panas saja. Bisa setengah sampai satu jam anak berendam, lumayan kan saya punya „me time“.

Kadang saya ngintip saat suami urus anak-anak, Namanya ngintip ya diam-diam. Kalau musim dingin pasti kamar mandi ditutup, supaya tidak masuk angin yang bikin kamar mandi lebih dingin, jadinya tidak bisa ngintip haha.

Baca juga: 7 Kelakuan Unik Suami Jerman yang Bikin Makin Cinta

Baru tahun 2020 ini saja, tumben si suami menyisir dan menata rambut Lisa, dulu sih kaga pernah, jadi selesai mandi rambut anak perempuan awut-awutan, lalu saya tanya si bocah “ko jelek rambutnya, memang tidak minta disisirin?”. Sudah pernah saya bilang ke suami, anak-anak dikasih cream supaya kulit tidak kering, lalu rambut disisir supaya rapih, apalagi anak perempuan panjang rambutnya, kalau Ben cowo cepak rambutnya, tidak disir juga tidak terlihat. Sekali dua kali tidak dikerjain yang saya omongin saya malas ngoceh lagi ke suami.

Saat ayah mengurus anak bisa cepat prosesnya loh, sedangkan kalau saya yang mandikan, pakaikan baju duileh bisa lama sekali karena kedua anakku senang banget berlama-lama menghambat kerjaanku cepat selesai haha.

Baca juga: Peran Ayah Dalam Keseharian Bayi Mana yang Paling Susah buat Ayah?

Ada saja tingkah kedua bocah, mulai dari ngoceh tanpa henti, saya bilang ‘angkat kaki mau dipakaikan celana atau kaos kaki” nah kaki yang sudah dipakaikan kaos kaki seringkali disodorkan kesaya sambil mulut si bocah ngoceh, kalau sadar mereka hanya bilang “oops” sambal tertawa.

Video Ngintip Suami Mengurus Anak Telaten Juga Nyisir Anak Perempuan

Kalau ayah mengurus anak, wah bisa cepat sekali, hal ini saya sering keluhkan ke suami. “Kenapa yaa kalau saya yang urus dua bocah itu, lama sekali beresnya, kalau kamu yang pakaikan baju mereka bisa cepat!”. Dari anak-anak umur setahunan, sampai si abang umur 6 tahun, si adik 3 tahun sama saja, mereka berdua senang membuat saya esmosi jiwa untuk urusan pemakaian penggantian pakaian haha.

Kalau saya lagi bete, ya suami yang urus mereka berdua, mandikan dan pakaikan baju, sedangkan saya siram tanaman tanpa gangguan, atau 10 menitan nonton infotaiment tanpa gangguan.

Baca juga: Menjadi Ibu Rumah Tangga di Jerman Bagaimana Rasanya?

Bapaknya anak-anak lebih banyak kerja sore hingga malam, kadang dalam satu bulan 16 hari kerja siang begitu, ya mau tidak mau saya urus dua bocah sambil tarik urat supaya mereka berdua mau kerjasama dengan saya supaya kerjaanku cepat beres dan bisa lanjut kerjaan berikutnya.

Any man can be a father, but it takes someone special to be a dad.” —Anne Geddes

 

Demikianlah cerita saya mengenai Ayah Mengurus Anak Ternyata Telaten Menyisir Rambut Anak Perempuan. Kalau kamu baru pertama kali berkunjung ke blog saya dan suka tulisan ini silakan subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Advertisements
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: