7 Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah yang Cantik dan Sehat

7 Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah yang Cantik dan Sehat. Manfaat masker lidah buaya untuk wajah dan kecantikan kulit yang sangat menakjubkan mulai dari mencegah jerawat sampai menghilangkan flek hitam. Ternyata lidah buaya bukan hanya digunakan untuk obat-obat herbal, bahkan ternyata lidah buaya juga berkhasiat untuk kecantikan.

Khasiat lidah buaya ini terletak pada gel daunnya yang banyak mengandung mineral, vitamin dan juga senyawa, seperti asam amino, lektin dan banyak lagi.

7 Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah yang Cantik dan Sehat

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah

Lidah buaya mempunyai fungsi yang lain, yaitu dapat meredakan peradangan, anti bakteri, anti jamur serta dapat membantu meregenerasi kulit manusia. Sekarang ini ada dapat merasakan khasiat dari lidah buaya melalui masker wajah.

Berikut ini beberapa manfaat masker lidah buaya untuk kulit wajah, diantaranya:

1. Bermanfaat Menghilangkan Jerawat

Khasiat lidah buaya ternyata bukan hanya untuk rambut saja, akan tetapi juga sangat efektif dalam menghilangkan jerawat pada wajah, adapun cara menggunakannya yaitu cukup sederhana. Anda cukup hanya mempersiapkan lidah buaya secukupnya, lalu ambil gelnya, setelah itu usapkan pada kulit wajah yang ada jerawatnya. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Agar jerawat cepat hilang, lakukanlah secara taratur.

2. Membantu Membersihkan Sisa Make Up

Wanita selalu identik dengan make up, apalagi jika mempunyai banyak kesibukan. Membersihkan make up tidak hanya cukup dengan mencuci muka atau hanya dengan menggunakan pembersih wajah, yang mana masih saja meninggalkan sisa make up di wajah. Untuk itu anda membutuhkan bahan alami yang dapat menghilangkan sisa make up tersebut. Salah satu bahan alami adalah lidah buaya.

Anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya yang sangat menyehatkan dan tentunya tidak mengandung zat kimia berbahaya. Selain menyehatkan, lidah buaya juga bermanfaat dalam memberi kelembapan pada wajah anda.

3. Bermanfaat Sebagai Krim Pencukur

Selain bermanfaat untuk masker kulit wajah, ternyata ekstrak lidah buaya juga bermanfaat digunakan sebagai krim pencukur. Misalnya untuk mencukur alis dan lainnya. kenapa lidah buaya? Karena selain bersfat anti bakteri, lidah buaya juga memiliki tekstur gel yang licin, sehingga sangat memudahkan anda jika hendak mencukur. Caranya sangat mudah anda hanya cukup mengoleskan gel pada area alis yang hendak di cukur.

4. Berguna Dalam Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat lidah buaya untuk wajah yang tidak kalah penting adalah mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakannya sangat mudah anda hanya perlu mempersiapkan lidah buaya, satu sendok teh madu, susu, kunyit dan beberapa tetes air mawar. Campur semua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada bagian wajah hingga ke leher. Diamkan sekurang-kurangnya 20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih. Lakukan terus secara teratur agar anda mendapatkan hasil yang maksimal yaitu kulit wajah tampak bersih dan bersinar.

5. Melembapkan Kulit Kering

Kulit kering tentunya dapat menggangu aktivitas sehari-hari anda, karena membuat anda menjadi tidak nyaman. Namun anda tidak perlu khawatir, ada solusi yang tepat untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan bahan alami yang satu ini yaitu lidah buaya. Anda bisa memanfaatkan masker lidah buaya dalam mengatasi kulit kering. Anda hanya cukup membuatnya berbentuk seperti pasta lalu menggunakannya layaknya seperti masker. Ini sangat afektif, lakukan secara terus-menerus agar kulit wajah anda benar-benar lembap.

6. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam timbul disebabkan karena sisa kosmetik dan bekas jerawat. Flek hitam ini sangat sulit untuk dihilangkan. Akan tetapi ternyata lidah buaya bisa menghilangkan flek hitam anda bisa memanfaatkannya sebagai masker. Cara menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya tidak sulit. Pertama ambil gel lidah buaya yang sudah bersih, setelah itu oleskan pada wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setidaknya 2x sehari di pagi hari.

7. Menghilangkan Tan

Tan adalah salah satu masalah pada wajah yang memang bukan hal asing lagi bagi kita yang tinggal di daerah tropis. Tan ini sangat sulit di hilangkan, namun dengan menggunakan lidah buaya masalah tan ini bisa anda selesaikan. Anda bisa mencampurkannya sengan jus lemon buatlah seperti masker, oleskan di wajah tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Selain beberapa manfaat di atas, ada juga beberapa manfaat lainnya, diantaranya:

  • Mengencangkan dan menunda penuaan pada kulit wajah
  • Mengurangi rasa sakit dan peradangan pada kulit wajah

Masker lidah buaya sangatlah bermanfaat, terutama untuk wajah. Untuk menghasilkan kulit wajah bersih, cantik, bersinar tanpa jerawat, flek hitam dan kering, maka gunakan masker lidah buaya. Itulah beberapa manfaat masker lidah buaya untuk wajah, semoga bermanfaat.


Tentang Penulis:

Imam Fahrudin Adalah seorang ayah satu anak yangΒ menyukai aktivitas blogging dan menulis tentang kesehatan.

Alamat : Tulungagung, Jawa Timur

web/blog:Β https://www.caraprofesor.com

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. Imam Fahrudin August 16, 2018
  2. Imam Fahrudin August 16, 2018
  3. Imam Fahrudin August 16, 2018
  4. mayang koto August 15, 2018
  5. Fanny Fristhika Nila August 5, 2018
  6. jessmite August 5, 2018
  7. Imam Fahrudin August 2, 2018
  8. Imam Fahrudin July 26, 2018
  9. Tiara July 25, 2018
  10. Imam Fahrudin July 25, 2018
  11. Imam Fahrudin July 25, 2018
  12. rayamakyus July 25, 2018
  13. Pypy July 25, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: