5 Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

loading...
Cara mudah menghilangkan flek hitam di wajah. 5 Cara mudah menghilangkan flek hitam di wajah
image from beautyglimpse.com

Punya flek hitam di wajah? Gak usah takut yang pasti bisa dihilangkan kok. Terus bagaimana caranya? Selengkapnya akan kita bahas di dalam artikel berikut ini.

Flek hitam di wajah merupakan salah satu masalah kulit yang cukup sulit dihilangkan, ada banyak faktor yang menjadi penyebab umum flek hitam di wajah seperti bekas jerawat sampai sengatan sinar matahari.

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah ada beberapa cara yang bisa anda coba, mulai dari prosedur medis sampai memanfaatkan bahan-bahan alami. Berikut Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang bisa anda coba:

1. Menggunakan chemical peeling

Chemical peeling merupakan salah satu tehnik pengelupasan kulit wajah yang dilakukan dengan menggunakan bahan kimia tertentu. Menghilangkan flek hitam dengan metode ini diketahui cukup efektif tetapi memiliki efek samping yang tidak sedikit. Pasalnya selain membuat kulit tampak halus chemical peeling juga memberikan efek samping berupa timbulnya kemerahan pada kulit dan rasa yang sedikit terbakar. Jika ada cara alami sebaiknya tidak menggunakan metode ini, tetapi jika anda tidak ingin menunggu lama chemical peeling bisa menjadi pilihan.

2. Perawatan laser

Perawatan laser merupakan salah satu cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang paling populer, selain cepat menggunakan laser juga memiliki tingkat keefektifan yang lumayan tinggi. Perawatan laser bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat bahkan bopeng atau parut. Tetapi perawatan ini bukannya tanpa kekuragan, selain mahal menggunakan laser juga memiliki efek samping seperti kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Pastikan anda berkonsultasi dulu dengan dokter ahli kulit sebelum melakukan prosedur ini.

3. Dengan lemon

Menggunakan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah sering menjadi pilihan karena selain aman juga biasanya murah, jadi menjadi pilihan bagi anda ynag tidak ingin keluar biaya banyak. Tetapi tentu proses penyembuhannya agak lama sehingga anda harus bersabar. Salah satu bahan yang bisa anda manfaatkan untuk menghlangkan flek hitam di wajah adalah lemon. Caranya: Ambil buah lemon berukuran sedang. Belah menjadi dua bagian kemudian gosokkan secara perlahan ke kulit wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan sekitar 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Baking soda

Salah satu manfaat baking soda untuk wajah adalah membantu menyamarkan flek hitam bekas jerawat. Tapi ingat ya karena baking soda merupakan bahan yang keras jadi anda tidak boleh sembarangan dalam menggunakannya. Pastikan anda melakukan tes patch terlebih dahulu ke punggung tangan anda untuk melihat apakah ada reaksi atau tidak. Jika tidak ada masalah maka anda bisa menggunakannya ke kulit wajah. Setelah menggunakan baking soda kulit biasanya akan sedikit kering sehingga mungkin anda membutuhkan pelembab.

5. Putih telur

Penggunaan putih telur sebagai salah satu bahan kecantikan tergolong unik, karena putih telur tidak begitu umum digunakan sebagai bahan produk kecantikan. Tetapi nyatanya putih telur memiliki manfaat yang tidak sedikit untuk kecantikan kulit wajah dan salah satunya membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya: Ambil putih telur kemudian kocok hingga berbusa. Terapkan ke kulit wajah anda yang terdapat flek hitam hingga merata. Diamkan hingga putih telur kering setelah itu bersihkan wajah anda. Gunakan secara teratur agar flek hitam di wajah anda cepat hilang.

Nah,,setelah membaca ke 5 cara menghilangkan flek hitam di wajah tersebut mana yang menjadi pilihan anda? Pastikan untuk tetap melakukan prosedur yang benar agar flek hitam di wajah cepat hilang tanpa menimbulkan dampak buruk ke kulit wajah anda. Selamat mencoba


Tentang Penulis:

Imam Fahrudin Adalah seorang ayah satu anak yang menyukai aktivitas blogging dan menulis tentang kesehatan.

Alamat : Tulungagung, Jawa Timur

Blog: http://www.manfaatcaramengatasi.com

Advertisements

6 thoughts on “5 Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

  • May 11, 2017 at 2:10 am
    Permalink

    Pakek bahan alami memang lebih aman mbak, dan pastinya murah. Usahakan pakek telur ayam kampung ya agar hasilnya maksimal

    Reply
  • May 11, 2017 at 2:05 am
    Permalink

    Semoga bermanfaat ya mbak. Sama-sama mbak, senang juga bisa berkontribusi di blognya mbak.

    Reply
  • May 10, 2017 at 7:24 pm
    Permalink

    Kalau telur saya sudah pernah pakai. Kapan-kapan mau coba dengan lemon dan baking soda 😉 . Btw terima kasih pak Iman sudah jadi guest post di blogku yaa.

    Reply
  • May 10, 2017 at 4:08 pm
    Permalink

    Biasanya sih dgn cara peeling ke dokter, tp klo pake putih telur pernah jg coba, memang bgs u kulit

    Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!