7 Hal Lucu Sindrom Pelupa yang Terjadi Setelah Melahirkan

7 Hal Lucu Sindrom Pelupa yang Terjadi Setelah Melahirkan. Entah mengapa dua kali melahirkan dua kali pula saya mempunyai pengalaman jadi orang yang sangat pelupa alis tulalit!. Awalnya saya kira mungkin menjadi tulalit begini wajar dialami para ibu yang baru melahirkan. Namun menjadi tulalit (pelupa) tuh kadang sungguh menyebalkan hiks πŸ™ .

7 Hal Lucu Sindrom Pelupa yang Terjadi Setelah Melahirkan

Bersama Lisa Marie saat usia 4 bulan.

1. “Ambilin tisu basah dong..” kataku ke bapaknya Benjamin. Saya mau bersihkan tangan Ben sebelum dia tidur. Lalu Lisa menangis dan diurus bapake deh ya. Saya lanjut memangku Ben sambil dia minum susu.

Saya ingat lagi, tadi kan menyuruh suamiku ambil tisu basah, lah mana tisunya, aku ko lupaa. “Mana tisu nya?” Tanyaku ..

β€žEh tadi kamu sudah kasih atau belum yaa?”.. tanyaku. Lah ko saya lupaaa banget, sudah apa belum tadi dikasih tisu nya?. Bapaknya Ben bilang belum sambil cengegesan.

Sudah.. ” katanya.. dengan nada ngeledek gitu.. beneran aku lupa banget!.. amit-amit padahal tidak sampai 30 menit kejadiannya namun saya tidak ingat kalau suamiku sudah memberikan tisu basahnya. (Pas usia 3 tahun Benjamin sudah tidak saya pangku lagi saat minum susu dimalam hari. Ini prosesnya lama loh. Dia maunya kalau malam minum susu dibangku emaknya. Akhirnya berhasil dibujuk minum sendiri berbaring ditempat tidur).

2. Setelah Benjamin selesai saya mandikan, dia mau lanjut berendam main-main air. Didepan laci kamarku tempat kaos kaki saya terpaku. “Ngapain ya ko kesini, tadi saya mau ambil apa?” (Mikir sesaat). ” ..Oalahhh wong mau ambil kaos kaki Benjamin ko saya malah ke laci tempat kaos kakiku” haha.

3. Mau menaruh tutup panci malah buka kulkas.

4. Mau menaruh panci ke tempat penyimpanannya malah buka freezer haha πŸ˜† .

5. Pegang teko tempt masak air lalu buka kulkas πŸ˜€ . ini pas sambil mikir “itu apa ya ditempat makanan dikulkas?”. Oh iya labu separuh buat bikin makanan Lisa. Sambil mikir dan pegang teko jadi otak error haha.

6. Dikamar mandi gelar handuk Benjamin di meja ganti, saya mau mandiin dia, lalu saya pergi ke kamar Benjamin berdiri didepan lemari dan blank tidak tahu sama sekali tujuan saya ngapain ke kamar Benjamin. Berjalan ke depan pintu sambil mikir β€žsaya mau ambil apaan yaaa!β€œ .. Huhu gara-gara bapaknya Ben ngajak ngobrol kilat saya jadi lupa ingatan haha. Ternyata saya mau ambil kaos kaki Ben.

7. Saya berdiri diruang tengah. Habis dari kamar mandi, ruang tengah lalu ke dapur, sambil saya berpikir keras “tadi saya mau ambil apaan yaa?” lalu saya didapur terdiam beberapa saat “mau ngapain tadi saya yaa!” …

Bapaknya Ben senyum-senyum sambil menyuruh saya supaya kembali ke titik awal supaya ingat maksudnya haha.

Saya jalan di dapur sambil terus mikir .. “Oh iyaaa mau ambil laptop dikamar saya!”. Benjamin mau nonton youtube. Tadi laptopnya saya umpetin karena si bocah pukul-pukul keyboardnya lalu saya marah dan si bocah jejeritan setelahnya.

Saat menyiapkan persediaan susu buat Benjamin dan Lisa saya full konsentrasi. Saya siapkan/tuang susu bubuk ke botol-botol Benjamin dulu, dan saat selesai baru saya lakukan buat bagian Lisa. Tempat susu Lisa ada namanya dan tempat menaruhnya saya pisahkan, supaya saya tidak salah ambil.

Untunglah sampai saat ini ketulalitan saya belum pernah keurusan susu ini, semoga jangan pernah dong ya, gawat kan kalau sampai salah memberikan susu. Kalau anak yang besar dikasih susu bayi sih tidak masalah, nah kalau kebalikannya bakalan parah.

Kalau saya tidak pernah membaca artikel bahasa Jerman ini 27 Hal Lucu dan Aneh yang dilakukan para Ibu baru karena .. mungkin selamanya saya tidak tahu penyebab kenapa setelah melahirkan saya jadi teramat tulalit!.

Tahu penyebabnya?? ..

Kamu pernah juga seperti saya? πŸ˜› ..

Atau saat ini punya kasus seperti saya?

Penyebabnya karena kurang tidur!.

Baca juga: Cerita Melahirkan Lisa Marie Anak Keduaku

OMG saat membaca artikel tersebut saya tertawa terpingkal-pingkal karena banyak sekali yang mirip dengan pengalaman saya πŸ˜† .

Dari 27 hal lucu di artikel tersebut, berikut 12 nya yang saya terjemahkan bebas ala emaknya Benjamin:

β€’ Saya keluar dari rumah lalu menaruh anak laki-lakiku dikursi anak di mobil, dan saya tidak sadar kalau saya tidak pakai celana keluar rumah.

β€’ Saya kehilangan kesadaran tertidur di sofa, lalu kudengar bayiku menangis. Saya mengambil bayiku “apakah saya sedang menimang bayiku?” tidak!. Melainkan seekor kucing dipangkuanku yang menatap seolah saya bersalah.

β€’ Sebulan pertama sebagai ibu baru, saya mengirimkan sms ke suamiku “kamu sedang ada dimana?”. (Padahal si suami berbaring disebelahnya).

β€’ Saya mengisi botol dengan susu dan memberikannya ke anjing. Karena dia tidak mengambil botol tersebut, saya menjadi kesal dan marah. β€œIni, ambil!”. Butuh 5 detik untuk saya sadar kalau dihadapanku bukanlah anakku yang berumur 2 tahun.

β€’ Tengah malam saya menganti diaper bayi perempuanku. Saya tidak sadar kalau saya memakaikan diaper baru diatas diaper yang kotor.

β€’ Seorang ibu yang pergi kekantor menggunakan sepatu yang berlainan.

β€’ Akhirnya saya berbaring ditempat tidur juga. Lalu kuhapus make up dan kulepas kedua antingku. Saya menaruh lap bekas make up ke dalam kotak perhiasan dan membuang antingku.

β€’ Setelah mandi saya mau pakai celana dalamku. Saya menariknya dengan kuat namun celananya tidak bisa tertarik keatas, lalu saya menangis apa sudah terlalu gemuk ya. Tersadar ternyata saya mau pakai diaper celana anak.

β€’ Saya pergi ke suamiku dan memasukkan empeng kemulutnya.

β€’ Baru 2 hari saya pulang dari rumah bersalin, dan saya menyadari saya belum makan apapun. Saya mengambil wafel beku lalu menuang sabun cair pencuci piring yang saya kira adalah sirup.

β€’ Ibu yang menaruh diaper dikulkas.

β€’ Saya selesai belanja, lalu kutaruh bayiku di car seat dan langsung melaju pergi. Semua belanjaan masih didalam troley ditempat parkir supermaket.

Sindrom pelupa ini disebut sebagai momnesia atau pregnancy brain, umumnya dialami para ibu yang baru melahirkan. Hal ini terjadi karena ibu kelelahan, kurang tidur, dan juga kerap melakukan kerjaan multitasking.

Apakah kamu pernah mengalami hal-hal lucu seperti saya juga? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya πŸ˜‰ .

Dibawah ini bacaan buat yang mengerti Bahasa Jerman (saya nyari bahasa Indonesia tidak puas dengan hasil di halaman pertama mesin pencari) Buat bacaan saya juga mungkin saya nanti berniat membuat postingan lanjutanya.

β€’ Schlaflose NΓ€chte?
β€’ Schlafprobleme bei MΓΌttern
β€’ 10 Tipps, wie Eltern chronischem Schlafmangel entkommen
β€’ Chronischer Schlafmangel meine Nerven liegen blank
β€’ Wie Sie mit Schlafentzug fertig werden

Advertisements
Advertisements

40 Comments

  1. Nyanya January 10, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 11, 2018
  2. Andre Tourny November 16, 2017
  3. April Hamsa November 9, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen November 11, 2017
  4. denkspa November 2, 2017
  5. adelescarlet November 2, 2017
  6. Bertha November 1, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen November 1, 2017
  7. just A October 31, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen November 2, 2017
      • just A November 7, 2017
        • Emaknya Benjamin br. Silaen November 7, 2017
  8. winnymarlina October 30, 2017
  9. Monda October 28, 2017
  10. geraldinetitarina October 28, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen October 29, 2017
  11. Oma Kiarra October 27, 2017
  12. Susleni October 26, 2017
  13. mayang koto October 26, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen October 26, 2017
      • mayang koto October 27, 2017
  14. rynari October 25, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen October 25, 2017
  15. onceupontimesite October 25, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen October 25, 2017
  16. gustina October 25, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen October 25, 2017
      • gustina October 26, 2017
  17. Fiberti October 24, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen October 24, 2017

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: