3 Tipe Komentar yang “Ga banget deh!”

Ciri-ciri / tipe orang yang suka menyerang tulisan blogger lain:
• Merasa paling hebat, paling bagus, paling terkenal bagi diri sendiri.
• Blog ybs ga ada apa-apa, sepiii, makanya cari perhatian kali ya di blog yang ramai.
• Isi blognya seperti pelajaran yang bikin ngantuk, karena di penuhi teori. Pembaca juga malas berkomentar, malah mungkin yang tadinya sudah follow, langsung pilih unfollow.
• Sering blogwalking tapi bukan cari teman malah cari musuh dengan cara menyerang melalui komentar.

Terkadang saya membaca komentar-komentar di blog sahabat. Pernah beberapa kali ada yang mengomentari tepatnya menyerang penulis. Saya ambil dua contoh saja, kebetulan yang paling saya ingat.

1. di blognya Dedy dentistvschef di tulisan yang ini.

Ada komentator bernama Ryan. Sorry kalau saya bilang aneh. Harusnya sebagai pembaca cari tahu dong pemilik blognya, jangan langsung menjudge „dosa“. Saya suka gaya Dedy menjawab si komentar aneh :mrgreen: .

2. di blognya Erry Bibi Titi Teliti, ditulisan yang ini.

Si komentator bernama Khoirudin bilang kalau Erry seperti anak TK bla bla bla, saya saja jadi ikutan sewot baca komentar begitu. Tapi ternyata Erry nya jawab tuh orang nyantai banget, jadinya saya ketawa haha.

Saya kalau baca blognya Erry happy happy aja ko, kadang ketawa-ketawa karena banyak yang lucunya dan Erry kan ceplas ceplos jujur ya, memang dia pribadinya begitu mau diapain lagi, kalau kamu adalah pengunjung yang baru, baiknya kan jangan langsung nyeplos, kenali dulu pemilik blog cari tahu bagaimana sifat dan gaya bahasa pemilik blog.

Susah juga sih kalau kamu tipe orang yang resmi (formil/teks book) trus tiba-tiba nyasar ke blog „yang berjiwa muda“ ga nyambung kali gaya bahasanya ya hehe.

Tiap orang ngeblog untuk alasan yang berbeda, kalau kamu tipe blogger yang suka menulis buku, sampai detail sumber segala dicantumkan, ya jangan menuntut blog lain harus seperti blog kamu dong!. Tiap blog punya ciri khasnya masing-masing. Kalau banyak blogger ibarat seperti buku kuliah duuhhh saya tentunya akan malas membaca blog-blog seperti itu. Tiap hari sudah pusing dengan urusan hari-hari, masah ketika blog walking harus dibikin pusing dan dahi berkerut karena membaca tulisan yang monoton? 😯 .

Kalau saya tidak suka (tidak setuju) dengan tulisan seseorang, gampang ko, tinggal tutup tulisannya, pindah ke blog lain. Mungkin saat itu mood kamu lagi jelek kan ❓ .

Mencari musuh sangat amat mudah, dalam hitungan detik, kalau Anda mau pasti bisa. Namun sungguh sulit mencari teman baik. Anda berbuat baikpun, belum tentu orang lain mau menjadi teman Anda“. Quote by Nella.

*Comments are closed*

 

Baca juga:
Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal
5 Tips Etika Berkomentar di Blog
7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal

Advertisements

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: