2 Kali Naik Banding Tuduhan Pelanggaran Hak Cipta Youtube

Ternyata saya tidak perlu menunggu hasilnya sampai sebulan. Kira-kira seminggu kemudian saya mendapat email baru dari youtube. Hati berdebar saat lihat judulnya, kuatir bakalan kalah lagi haha 😀 .

Akhirnya Banding kedua youtubeku menang horee. 28 des 2016

 

Hi Nella Silaen,
Good news! After reviewing your dispute, FA Premier League has decided to release their copyright claim on your YouTube video.
Video title: “Amaryllis Exotic Nymph Royalcolors”
– The YouTube Team

 

Puji Tuhan akhirnya banding kedua saya menang 😎 . Sebenarnya sebelum hasil banding keluar, saya niatnya mau nuntut balik loh haha karena video saya sudah di blok berhari-hari, masah ya dengan mudah bilang banding saya menang video dibebaskan lagi, gitu aja?. Sepele banget! dan saya menanggung kerugian kan, pengennya ya minta kompensasi apa kek, tapi ya sudahlah malas saya panjangin kasusnya lagi, harus menulis email lagi kan kalau mau nuntut balik haha 😛 .

Masalah selesai!.

Video ini yang dituduh FA Premier League melanggar hak cipta. Thanks God sudah bebas tuduhan 🙂 .

video Amaryllis Exotic Nymph Royalcolors

 

Kalau kamu suka berkebun silakan subscribe ke channel YouTube saya dibawah ini, kalau tidak suka tanaman lebih baik sih tidak subscribe daripada muntah lihat saya upload video tanaman semua haha. Akun yang ini akan saya khususkan upload video kegiatan tema berkebun.

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

 

Fyi. Tips upload video ke youtube:
• Kalau kalian mengalami hal serupa, bisa banding dengan bahasa Indonesia. Lihat bagian bawah halaman youtube ada banyak pilihan bahasa. Saya pakai bahasa Inggris karena youtube saya pengaturannya dalam bahasa Inggris dan saat banding pertama saya sudah terlanjur jawab dengan Bahasa Inggris.

• Kalau mau upload video ke youtube, gunakan video hasil karya cipta kalian sendiri. Kalau mau merekam video jangan gunakan latar belakang music/tv dll yang bukan hasil karya cipta kamu. Belakangan kalau saya mau merekam koleksi tanaman dalam rumah, saya matikan dulu suara tv kuatir masuk kedalam rekamannya.

• Kalau misal kamu punya teman penyanyi/band dan kamu mau pakai musiknya sudah dapat izin penggunaan musiknya, hal begitu dibolehkan oleh pihak youtube.

• Misal merekam perayaan 17 agustus an pastikan tidak ada musik di rekaman kalian, soalnya saya pernah baca pengalaman yang kena tuntut juga, karena ada musik/lagu India masuk direkamannya (mungkin di jalanan ada yang setel lagu tersebut ya hehe) ybs kena teguran youtube. Lebih baik gunakan free music yang ada di daftar youtube.

• Pernah juga baca pengalaman klaim hak cipta, ada yang upload video demonstrasi nah di klaim oleh pihak tv swasta Indonesia sebagai hak milik nih tv, yang merekam naik banding karena memang dia merekam sendiri, dan akhirnya menang karena bisa menunjukkan bukti kalau itu hasil rekaman ybs.

Kalau mengalami hal serupa seperti saya bisa baca link berikut (versi English, lihat bagian bawah halaman youtube ada ganti bahasa) :
Pengajuan banding penolakan tuduhan pelanggaran hak cipta (Pengajuan Banding Content ID yang tidak diterima)
Teguran hak cipta youtube dan cara untuk mengatasi teguran hak cipta
Pemberitahuan Pelanggaran Hak Cipta
Cara mengelola hak cipta di YouTube
Informasi Kontak Hak Cipta
Mengirimkan pemberitahuan penghapusan karena melanggar hak cipta

 

Ada yang pernah punya pengalaman sama seperti saya? 😀 .

Advertisements

43 Comments

  1. Sea
  2. Amin wahyuningsih

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: