Yang Manis, yang sehat, yang Gratis di Jerman

Saya pernah cerita kalau di Jerman, Bad Rappenau wilayah tempat tinggal saya, disini banyak pohon buah ditepi jalan yang bisa Anda ambil buahnya, sebanyak yang Anda inginkan. Berdasarkan yang saya ingat, pohon-pohon tersebut antara lain : pohon apel banyak bangett, sampai kadang belakangan ini malah jadi mengotori jalan, karena rontok tertiup angin kencang. Kemudian pohon ceri, raspberry, buah persik, pohon buah pir dan lain-lain ( kalau ada lagi akan saya update ๐Ÿ˜€ ).

Bulan lalu saya akhirnya kesampaian juga petik buah apel yang merah, tiap kali lewat tempat ini, hanya bisa memandangi dari dalam mobil โ€œ.. pengen apel merah, kapan bisa petik, pengen .. pengen ..โ€

Hari itu, ditemani Frank (untung saja, karena jalan ke lokasinya ternyata agak susah) berhasil petik 10 buah apel, rasanya manissss, buah apelnya tidak ngembos, ya seperti โ€œapel washingtonโ€ deh ;-). Petik apelnya sendirian aja, Frank saya minta jadi fotografer he-he-he karena saya tidak tahu kapan berkesempatan kembali ke sini, maka momentnya harus diabadikan (narsis.com) :P.

Berhubung tas yang saya bawa sudah berat, kantong baju kiri kanan juga sudah penuh, maka harus disudahi acara petik apelnya. โ€œAmbil secukupnya, sesuai kebutuhan, kalau berlebihan akan busuk dengan sendirinyaโ€ he-he-he seperti kisah โ€œbangsa Israel ambil manna di padang gurunโ€

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: