May 30, 2020

Unik Dengar Mainan Ayam Nyanyi Bahasa Jerman

Unik Dengar Mainan Ayam Nyanyi Bahasa Jerman. Lisa mendapat mainan baru lagi dari omanya. Mainan ayam bisa bunyi dan bernyanyi. Kalau ayam jantan di Indonesia bunyi kokoknya kukuruyuk, nah di Jerman bunyi kokoknya Kikerikiiiiii!. Ternyata di tiap  negara beda-beda loh bunyi kokok ayam haha, saya baru tahu saat kursus bahasa Jerman beberapa tahun lalu.

Unik Dengar Mainan Ayam Nyanyi Bahasa Jerman

Mainan ayam nyanyi ini ditaruhnya di kotak pos polisi, jadi seolah-olah sebagai kandang ayamnya haha. Kalau Lisa saya suruh cari ayamnya, dia sudah ngerti langsung buka pos polisi dan ambil ayamnya lalu jenggernya ditekan maka ayamnya akan bunyi dan bernyanyi.

Kalau ada abang Benjamin didekat Lisa, huhu langsung deh apa saja yang dipegang adiknya diambil, sedangkan saat Lisa pegang mainan abang, tuh abang langsung teriak „ ..Nein Lisa!“ (jangan Lisa).

  • VTech Baby – Tip Tap Tier – Hahn
  • Mainan ini pakai baterai 2 x AAA.
  • Mudah dihidup matikan, kalau dibiarkan saja akan mati sendiri, dan saat diambil langsung bunyi tuh ayam 😀 .
  • Harga 8,99 euro (Rp.143.800) mahal bo kalau buat ukuran saya hihi, karena omanya Lisa yang beliin ya saya sih suka aja 🙂 .
  • Berat 128 gram.
  • Untuk usia anak 1-5 tahun.

Baca juga: Mainan Anak Mancing Ikan Seru Bikin Lupa Waktu

Kegunaan mainan ini untuk:

  • Mengembangkan kemampuan motorik anak.
  • Mainan yang mengembangkan imaginasi.
  • Mengenal musik dan bunyi (suara).

 

Bukan sponsor video, hanya ingin berbagi pengalaman/cerita.

Video Uniknya Mainan Ayam Nyanyi Bahasa Jerman

 

Saat video dibuat Lisa marie usia 13 bulan. Lahir Maret 2017.

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany. However, I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom of two. I have a lot of passions for gardening.

View all posts by Emaknya Benjamin br. Silaen →

26 thoughts on “Unik Dengar Mainan Ayam Nyanyi Bahasa Jerman

  1. Dan aku jd tau kalo suara ayam di sana seperti itu :p. Td aku dengerin videonya, trus pak suami yg di samping lgs ngomong, “looh itu kok ada ayam jerman”. Dia keinget juga kali, krn dulu kecilnya di sana :D.

  2. Iya mbak, aku bingung kenapa suara hewan malah beda-beda di tiap negara. Mungkin karena yang denger beda kali ya? Wah, mungkin ayam-ayamannya bisa jadi wecker kalo Lisa nggak mau bangun.

  3. Mainan Aaron juga kebanyakan Vtech karena kalau dibandingin merk lain, boleh dibilang masih termasuk harga yang masuk kantong ( walau buatku juga mahal ya ) ?, nanti di Indonesia mau beli mainan di toko grosiran aja ?

  4. Harus di asuransi juga mainan ini mba Nel. Mungkin kalau di ekspor ke Indonesia versi lagunya diganti jadi kuku kukuruyuk ya..

    fibertime.wordpress.com is no longer available. The authors have deleted this site. Check Nov. 21.2018.

      1. Bercanda mba…gara2 baca di blog tetangga mainan di LN bisa di asuransi. Di Indo kyknya ga ada ya. Mainannya bnyk made in china juga…murmer. Rusak ya wassalam..

        fibertime.wordpress.com is no longer available. The authors have deleted this site. Check Nov. 21.2018.

  5. Hallo mbk Nella, maaf nie komen aku pasti gak nyambung sama postingan ini tapi aku pengen nanya waktu mbak Nella ikut kursus integrasi beberapa tahun yang lalu itu nunggu berapa lama ya untuk dipanggil kursus?? Karna aku udah apply 2 bulan yang lalu tapi sampe skrng belum ada konfirmasi surat atau email 🙁

    1. Hai Anna, lama deh 4 bulanan kalau ga salah, karena kan dikumpulin dulu sampai cukup muridnya. Coba tanyain lagi aja. Kalau dibilang maish lama dibuka kelasnya, cari tempat lain, lalu cancel yang sebelumnya. Kalau sudah daftar, cancel ya kalau ga lanjut, soalnya aku pernah tuh daftar eh aku lupa ga datang, sampai kursusnya selesai, trus dapat tagihan disuruh bayar, eh aku ga bayar, datang surat peringatan berikut dendanya hahaha, ya sudahlah terpaksa bayar 😀 .

      1. Itu kitanya langsung yg cari tempat kursus atau gimana ya mbak jujur aku sama suami bingung. Karna waktu di ausländerbehörde disuruhnya kirim surat kemanaaa gtu (suamiku yg disuruh mbak, aku gak ngerti ya mangut2 aja) katanya biar aku dibayarin separuh sama pemerintahnya tapi sampe skrng belum ada balasan, tempat kursus dimana juga masih enggak tau. Mohon pencerahannya ya mbak…

        1. Semua ausländer dibayarin separuhnya ko sama pemerintah. Kirim surat ke tempat kursusnya kali?, nanya kapan dibuka kelas baru?. Ausländerbehörde nya pasti punya daftarnya yg ngadain Integrationskurs. Di volkshochschule ada juga, kamu google aja alamatnya diwilayah Anna. Karena banyak pengungsi sepertinya sulit kali ya dapat bangku kosong buat kursus.

          1. Waduhhhh ??? aku memang sempet dikirim sama ausländerbehörde ke tempat ngungsi loh mbak ?? sampe takut soalnya itu tempatnya serem… terus disuruhnya ngirim surat deh mbak untuk nunggu voucher.. hmmm gtu ya mbak ?? sedihnya klo sampe gak dapet kelas

      2. Oh kata suamiku sekarang aku harus nunggu voucher biar bisa daftar kursus. Itu dapet vouchernya emang nunggu lama ya mbak wkt pengalaman mbak?

    2. Hai Anna, lama deh 4 bulanan kalau ga salah, karena kan dikumpulin dulu sampai cukup muridnya. Coba tanyain lagi aja. Kalau dibilang maish lama dibuka kelasnya, cari tempat lain, lalu cancel yang sebelumnya. Kalau sudah daftar, cancel ya kalau ga lanjut, soalnya aku pernah tuh daftar eh aku lupa ga datang, sampai kursusnya selesai, trus dapat tagihan disuruh bayar, eh aku ga bayar, datang surat peringatan berikut dendanya hahaha, ya sudahlah terpaksa bayar 😀 .

  6. Iya bener mbak beda negara beda suara ayam, kalau di Belanda bunyi ayamnya “kuukuuuleekuuu” hihihi…
    Mainannya mahal tapi lucu!

    1. Iyaa jessmite, bed anegara beda suara ayamnya, lucu-lucu 😀 Aku sih tetap bilang ke anak2 ayam Indonesia kukuruyukkk 😀 mereka jawab kikirikii ayamnya Jerman haha. Klo ada bazaar atau toko second hand murah sih mainan2 gitu, cuma ya jarang ada bazaar anak2.

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: