Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?

Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?. Kamu yang lagi menjalin hubungan jarak jauh (pacaran), pastinya senang dong kalau di “si dia” mengirimkankan kamu hadiah-hadiah dari negara dia bermukim?. Misalnya si pria di Eropa dan si cewe di Indonesia. Cewe mana sih yang tidak senang kalau punya pacar yang rajin kirim-kirim paket hadiah, apalagi dari luar negeri. Si cewe pasti bahagia luar biasa dan makin cinta sama pacarnya 😀 .

Saya bukanya sirik atau sok-sok mau melarang kamu terima paket. Kalau saya lebih baik minta mentahnya saja hehe 😀 . Jangan bilang saya matre, karena saya tidak rela duitnya buat bayar pajak. Biaya kirim paketnya mahal lalu pas kita terima barangnya kena pajak yang mencekik 🙁 .

Cerita 1.
Kira-kira 5 tahun lalu, ada seorang mantan teman yang bersikeras mengirimkan saya hadiah dari negara dia bermukim. Dia bilang mau kasih hadiah buat saya berupa 2 buah tas. Saya sudah melarang dia untuk kirim, saya bilang pasti kena pajak yang besar. Eh dia nya tidak percaya, ya terserahlah ..

Teman saya kirim paketnya menggunakan jasa DH* katanya supaya cepat dan aman. Kira-kira 1-2 minggu kemudian ada seseorang yang menghubungi saya di hp. Dia bilang ada paket dari negara .. kemudian pajaknya Rp.1,5 juta. Kaget banget dong saya, „nga salah tuh pak?“.

Kemudian saya telp teman saya, “Terima kasih ya paket hadiahnya sudah datang, pajaknya Rp.1,5 juta. Saya tidak mau bayar, kan sudah dibilang bakalan kena pajak yang mencekik, karena situ tidak percaya, jadi segera ditunggu transferan duitnya buat bayar pajaknya ke rekening nomer sekian .. ”.

Bagaimana kamu suka hadiahnya?, bahan tasnya kualitas bagus dan mereknya juga top deh” kata teman saya dengan bangganya. “Saya tidak suka, modelnya kok seperti model tas cowo, warnanya juga gitu” sahut saya. Saya menggerutu dalam hati, mending awalnya kasih duitnya aja, saya bisa beli tas merek terkena di mall 😛 .

Wanita itu memang mahluk susah ditebak saudara-saudara. Dikasih hadiah bukannya berterima kasih malah menggerutu. Masih mending dikasih hadiah toh? Haha 😆 .

Tulisan Terkini

Cerita 2.

Mantan pacar yang sekarang jadi suami tercinta, saat kami masih pacaran dia mau mengirimkan hadiah untuk ulang tahun saya. Saya bilang tidak mau terima, pasti kena pajak!. Tapi kalau hanya kirim cemilan seperti keripik-keripik, kue kering dan permen-permen, oh ya kartupos yang cantik-cantik juga mauuu dong. Model begituan pastinya aman ya 😉 .

Tidak tanggung-tanggung dia kirim 2 paket secara bersamaan. 1 paket ukuran kecil dengan dus untuk kemasan 1 kg. Satunya lagi dus untuk kemasan 5 kg. Isinya seperti yang saya sebutkan diatas. Jadi isinya persediaan cemilan selama 1 tahun kali sangking banyaknya hihihi :mrgreen: .

Paket dia kirimkan melalui kantor pos atas permintaan saya (supaya murah). Kira-kira 2-3 minggu sampailah paket yang kecil. Bayar Rp.3.000 ke pak Pos, katanya biaya service. Ini biaya untuk bongkar dan rapikan paket, kenyataannya, habis bongkar tidak dirapikan, dusnya juga rusak parah 🙄 .

Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?. Box Paket Dalam Keadaan Rusak Parah, dan ditutup asal-asalan. Padahal isinya hanya seperti di Foto Kanan Cuma permen-permen dan kartupos

Box Paket Dalam Keadaan Rusak Parah, dan ditutup asal-asalan. Padahal isinya hanya seperti di Foto Kanan Cuma permen-permen dan kartupos

Padahal diatas paket sudah ada keterangan barangnya, tetap aja kena bongkar. Teman saya pernah cerita, setiap paket masuk pastinya dibandara sudah di endus ajing dulu, kalau dicurigai ada obat terlarang jadi ketahuan. Tetap aja petugas pos penasaran dengan isi paket. “Siapa tahu ada yang bisa ditilep kan?”.

Saya juga kurang tahu kenapa diatas box paketnya ada secarik kertas dari kantor kecamatan. Memang petugas kantor pos kirim ke kecamatan dulu?, disensor petugas kecamatan gitu?, ah saya bingung. Pokoknya diatas dus ada teks petugas kecamatan yang bilang kalau paket sampai dimereka dalam keadaan terbuka.

Paket kedua sampai setelah 33 hari. Kena biaya Rp.7.000 (Rp.4.000 adalah harga plastiknya).

Paket diterima dalam keadaan Rapih. Biaya yang ditangih pas pos Rp.7000

Paket diterima dalam keadaan Rapih. Biaya yang ditangih pas pos Rp.7000

Heran saya kenapa harus dimasukkin plastik tuh paket bikin keluar duit saja. Paket yang ini rusaknya tidak parah .

Itu cerita beberapa tahun lalu ya..

 

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

Advertisements

191 Comments

  1. Nurlisnn.Ksf January 13, 2019
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 24, 2019
  2. Saelan September 11, 2018
  3. Tiaraaaa June 9, 2018
  4. chaca ramadhani May 21, 2018
  5. Theresia Pinasthi March 28, 2018
  6. caista October 17, 2017
  7. caista October 17, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen October 18, 2017
      • Darman December 29, 2018
  8. ze January 18, 2014
  9. korryyulidha January 12, 2014
  10. korry January 12, 2014
    • pursuingmydreams January 12, 2014
      • korryyulidha January 12, 2014
  11. UZziw January 11, 2014
    • korryyulidha January 12, 2014
    • korryyulidha January 12, 2014
    • pursuingmydreams January 12, 2014
  12. reni January 6, 2014
    • pursuingmydreams January 6, 2014
  13. ziya January 4, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
      • Fauziyah Chaerani January 11, 2014
  14. Fauziyah Chaerani January 4, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
      • Fauziyah Chaerani January 11, 2014
  15. wied December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
      • wied January 1, 2014
  16. Magdalena December 21, 2013
    • pursuingmydreams December 21, 2013
      • Magdalena December 21, 2013
        • pursuingmydreams December 22, 2013
          • Magdalena December 22, 2013
          • pursuingmydreams December 22, 2013
  17. tyas December 18, 2013
    • pursuingmydreams December 18, 2013
      • tyas December 20, 2013
        • korryyulidha January 12, 2014
    • pursuingmydreams November 29, 2013
  18. Arin Ajeng November 18, 2013
    • pursuingmydreams November 18, 2013
      • Arin Ajeng November 18, 2013
        • pursuingmydreams November 18, 2013
          • Arin Ajeng November 18, 2013
  19. rendi November 16, 2013
    • pursuingmydreams November 16, 2013
  20. anna November 6, 2013
    • pursuingmydreams November 6, 2013
      • anna November 6, 2013
        • anna November 18, 2013
  21. rini October 17, 2013
    • pursuingmydreams October 17, 2013
    • adelina October 17, 2013
  22. korryyulidha October 13, 2013
    • pursuingmydreams October 14, 2013
      • korryyulidha October 15, 2013
        • pursuingmydreams October 15, 2013
          • korryyulidha October 23, 2013
  23. idawati October 1, 2013
    • pursuingmydreams October 1, 2013
  24. Jessi September 24, 2013
    • pursuingmydreams September 24, 2013
  25. prih September 14, 2013
    • pursuingmydreams September 14, 2013
  26. Fascha September 13, 2013
    • pursuingmydreams September 13, 2013
  27. bettyphang September 7, 2013
    • pursuingmydreams September 7, 2013
  28. wied September 6, 2013
    • pursuingmydreams September 7, 2013
      • wied September 9, 2013
        • wied September 9, 2013
          • pursuingmydreams September 9, 2013
        • pursuingmydreams September 9, 2013
  29. Alid Abdul September 5, 2013
    • pursuingmydreams September 6, 2013
  30. dedy oktavianus pardede September 5, 2013
    • pursuingmydreams September 6, 2013
  31. riga September 5, 2013

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: