Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?

Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?. Kamu yang lagi menjalin hubungan jarak jauh (pacaran), pastinya senang dong kalau di “si dia” mengirimkankan kamu hadiah-hadiah dari negara dia bermukim?. Misalnya si pria di Eropa dan si cewe di Indonesia. Cewe mana sih yang tidak senang kalau punya pacar yang rajin kirim-kirim paket hadiah, apalagi dari luar negeri. Si cewe pasti bahagia luar biasa dan makin cinta sama pacarnya 😀 .

Saya bukanya sirik atau sok-sok mau melarang kamu terima paket. Kalau saya lebih baik minta mentahnya saja hehe 😀 . Jangan bilang saya matre, karena saya tidak rela duitnya buat bayar pajak. Biaya kirim paketnya mahal lalu pas kita terima barangnya kena pajak yang mencekik 🙁 .

Cerita 1.
Kira-kira 5 tahun lalu, ada seorang mantan teman yang bersikeras mengirimkan saya hadiah dari negara dia bermukim. Dia bilang mau kasih hadiah buat saya berupa 2 buah tas. Saya sudah melarang dia untuk kirim, saya bilang pasti kena pajak yang besar. Eh dia nya tidak percaya, ya terserahlah ..

Teman saya kirim paketnya menggunakan jasa DH* katanya supaya cepat dan aman. Kira-kira 1-2 minggu kemudian ada seseorang yang menghubungi saya di hp. Dia bilang ada paket dari negara .. kemudian pajaknya Rp.1,5 juta. Kaget banget dong saya, „nga salah tuh pak?“.

Kemudian saya telp teman saya, “Terima kasih ya paket hadiahnya sudah datang, pajaknya Rp.1,5 juta. Saya tidak mau bayar, kan sudah dibilang bakalan kena pajak yang mencekik, karena situ tidak percaya, jadi segera ditunggu transferan duitnya buat bayar pajaknya ke rekening nomer sekian .. ”.

Bagaimana kamu suka hadiahnya?, bahan tasnya kualitas bagus dan mereknya juga top deh” kata teman saya dengan bangganya. “Saya tidak suka, modelnya kok seperti model tas cowo, warnanya juga gitu” sahut saya. Saya menggerutu dalam hati, mending awalnya kasih duitnya aja, saya bisa beli tas merek terkena di mall 😛 .

Wanita itu memang mahluk susah ditebak saudara-saudara. Dikasih hadiah bukannya berterima kasih malah menggerutu. Masih mending dikasih hadiah toh? Haha 😆 .

Tulisan Terkini

Cerita 2.

Mantan pacar yang sekarang jadi suami tercinta, saat kami masih pacaran dia mau mengirimkan hadiah untuk ulang tahun saya. Saya bilang tidak mau terima, pasti kena pajak!. Tapi kalau hanya kirim cemilan seperti keripik-keripik, kue kering dan permen-permen, oh ya kartupos yang cantik-cantik juga mauuu dong. Model begituan pastinya aman ya 😉 .

Tidak tanggung-tanggung dia kirim 2 paket secara bersamaan. 1 paket ukuran kecil dengan dus untuk kemasan 1 kg. Satunya lagi dus untuk kemasan 5 kg. Isinya seperti yang saya sebutkan diatas. Jadi isinya persediaan cemilan selama 1 tahun kali sangking banyaknya hihihi :mrgreen: .

Paket dia kirimkan melalui kantor pos atas permintaan saya (supaya murah). Kira-kira 2-3 minggu sampailah paket yang kecil. Bayar Rp.3.000 ke pak Pos, katanya biaya service. Ini biaya untuk bongkar dan rapikan paket, kenyataannya, habis bongkar tidak dirapikan, dusnya juga rusak parah 🙄 .

Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?. Box Paket Dalam Keadaan Rusak Parah, dan ditutup asal-asalan. Padahal isinya hanya seperti di Foto Kanan Cuma permen-permen dan kartupos

Box Paket Dalam Keadaan Rusak Parah, dan ditutup asal-asalan. Padahal isinya hanya seperti di Foto Kanan Cuma permen-permen dan kartupos

Padahal diatas paket sudah ada keterangan barangnya, tetap aja kena bongkar. Teman saya pernah cerita, setiap paket masuk pastinya dibandara sudah di endus ajing dulu, kalau dicurigai ada obat terlarang jadi ketahuan. Tetap aja petugas pos penasaran dengan isi paket. “Siapa tahu ada yang bisa ditilep kan?”.

Saya juga kurang tahu kenapa diatas box paketnya ada secarik kertas dari kantor kecamatan. Memang petugas kantor pos kirim ke kecamatan dulu?, disensor petugas kecamatan gitu?, ah saya bingung. Pokoknya diatas dus ada teks petugas kecamatan yang bilang kalau paket sampai dimereka dalam keadaan terbuka.

Paket kedua sampai setelah 33 hari. Kena biaya Rp.7.000 (Rp.4.000 adalah harga plastiknya).

Paket diterima dalam keadaan Rapih. Biaya yang ditangih pas pos Rp.7000

Paket diterima dalam keadaan Rapih. Biaya yang ditangih pas pos Rp.7000

Heran saya kenapa harus dimasukkin plastik tuh paket bikin keluar duit saja. Paket yang ini rusaknya tidak parah .

Itu cerita beberapa tahun lalu ya..

 

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

193 Comments

  1. Aida ChourmainJanuari 3, 2021
  2. Nurlisnn.KsfJanuari 13, 2019
  3. DarmanDesember 29, 2018
  4. Emaknya Benjamin br. SilaenSeptember 11, 2018
  5. SaelanSeptember 11, 2018
  6. TiaraaaaJuni 9, 2018
  7. chaca ramadhaniMei 21, 2018
  8. Theresia PinasthiMaret 28, 2018
  9. caistaOktober 17, 2017
  10. caistaOktober 17, 2017
  11. pursuingmydreamsJanuari 18, 2014
  12. zeJanuari 18, 2014
  13. korryyulidhaJanuari 12, 2014
  14. pursuingmydreamsJanuari 12, 2014
  15. pursuingmydreamsJanuari 12, 2014
  16. pursuingmydreamsJanuari 12, 2014
  17. korryyulidhaJanuari 12, 2014
  18. korryyulidhaJanuari 12, 2014
  19. korryyulidhaJanuari 12, 2014
  20. korryyulidhaJanuari 12, 2014
  21. korryJanuari 12, 2014
  22. Fauziyah ChaeraniJanuari 11, 2014
  23. Fauziyah ChaeraniJanuari 11, 2014
  24. UZziwJanuari 11, 2014
  25. pursuingmydreamsJanuari 6, 2014
  26. reniJanuari 6, 2014
  27. pursuingmydreamsJanuari 4, 2014
  28. pursuingmydreamsJanuari 4, 2014
  29. ziyaJanuari 4, 2014
  30. Fauziyah ChaeraniJanuari 4, 2014
  31. wiedJanuari 1, 2014
  32. pursuingmydreamsDesember 31, 2013
  33. wiedDesember 31, 2013
  34. pursuingmydreamsDesember 22, 2013
  35. MagdalenaDesember 22, 2013
  36. pursuingmydreamsDesember 22, 2013
  37. pursuingmydreamsDesember 22, 2013
  38. adnanDesember 22, 2013
  39. MagdalenaDesember 21, 2013
  40. pursuingmydreamsDesember 21, 2013
  41. pursuingmydreamsDesember 21, 2013
  42. MagdalenaDesember 21, 2013
  43. adnanDesember 21, 2013
  44. tyasDesember 20, 2013
  45. pursuingmydreamsDesember 18, 2013
  46. tyasDesember 18, 2013
  47. pursuingmydreamsDesember 5, 2013
  48. adnanDesember 5, 2013
  49. pursuingmydreamsNovember 29, 2013
  50. Arin AjengNovember 18, 2013
  51. pursuingmydreamsNovember 18, 2013
  52. Arin AjengNovember 18, 2013
  53. pursuingmydreamsNovember 18, 2013
  54. pursuingmydreamsNovember 18, 2013
  55. annaNovember 18, 2013
  56. Arin AjengNovember 18, 2013
  57. pursuingmydreamsNovember 16, 2013
  58. rendiNovember 16, 2013
  59. pursuingmydreamsNovember 12, 2013
  60. bennyNovember 12, 2013
  61. annaNovember 6, 2013
  62. pursuingmydreamsNovember 6, 2013
  63. annaNovember 6, 2013
  64. korryyulidhaOktober 23, 2013
  65. pursuingmydreamsOktober 17, 2013
  66. adelinaOktober 17, 2013
  67. pursuingmydreamsOktober 17, 2013
  68. riniOktober 17, 2013
  69. pursuingmydreamsOktober 15, 2013
  70. korryyulidhaOktober 15, 2013
  71. pursuingmydreamsOktober 14, 2013
  72. korryyulidhaOktober 13, 2013
  73. pursuingmydreamsOktober 1, 2013
  74. idawatiOktober 1, 2013
  75. pursuingmydreamsSeptember 24, 2013
  76. JessiSeptember 24, 2013
  77. pursuingmydreamsSeptember 14, 2013
  78. prihSeptember 14, 2013
  79. pursuingmydreamsSeptember 13, 2013
  80. FaschaSeptember 13, 2013
  81. pursuingmydreamsSeptember 9, 2013
  82. pursuingmydreamsSeptember 9, 2013
  83. wiedSeptember 9, 2013
  84. wiedSeptember 9, 2013
  85. pursuingmydreamsSeptember 7, 2013
  86. pursuingmydreamsSeptember 7, 2013
  87. bettyphangSeptember 7, 2013
  88. pursuingmydreamsSeptember 7, 2013
  89. wiedSeptember 6, 2013
  90. edySeptember 6, 2013
  91. chris13jktSeptember 6, 2013
  92. pursuingmydreamsSeptember 6, 2013
  93. pursuingmydreamsSeptember 6, 2013
  94. pursuingmydreamsSeptember 5, 2013
  95. pursuingmydreamsSeptember 5, 2013
  96. Alid AbdulSeptember 5, 2013
  97. dedy oktavianus pardedeSeptember 5, 2013
  98. edySeptember 5, 2013
  99. SenandungLintangSeptember 5, 2013
  100. pursuingmydreamsSeptember 5, 2013
  101. pursuingmydreamsSeptember 5, 2013
  102. pursuingmydreamsSeptember 5, 2013
  103. pursuingmydreamsSeptember 5, 2013
  104. pursuingmydreamsSeptember 5, 2013
  105. rigaSeptember 5, 2013
  106. chris13jktSeptember 4, 2013
  107. liamartaSeptember 4, 2013
  108. kasamagoSeptember 4, 2013
  109. SenandungLintangSeptember 4, 2013
  110. Pendar BintangSeptember 4, 2013
  111. pursuingmydreamsSeptember 4, 2013
  112. pursuingmydreamsSeptember 4, 2013
  113. pursuingmydreamsSeptember 4, 2013
  114. Pendar BintangSeptember 4, 2013
  115. kasamagoSeptember 4, 2013
  116. nieeSeptember 4, 2013
  117. n1ngtyasSeptember 3, 2013
  118. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  119. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  120. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  121. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  122. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  123. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  124. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  125. nyonyasepatuSeptember 3, 2013
  126. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  127. ainulharitsSeptember 3, 2013
  128. PagittaSeptember 3, 2013
  129. PypySeptember 3, 2013
  130. liamartaSeptember 3, 2013
  131. Erit07September 3, 2013
  132. nieeSeptember 3, 2013
  133. adelinaSeptember 3, 2013
  134. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  135. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  136. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  137. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  138. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  139. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  140. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  141. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  142. pursuingmydreamsSeptember 3, 2013
  143. krisngeblogSeptember 3, 2013
  144. t3phSeptember 3, 2013
  145. MelissaSeptember 3, 2013
  146. adelinaSeptember 3, 2013
  147. ArmanSeptember 3, 2013
  148. avokadojuiceSeptember 2, 2013
  149. tammybrightenSeptember 2, 2013
  150. jesiccanastasiaSeptember 2, 2013
  151. Tami KunzSeptember 2, 2013
  152. emmachan24September 2, 2013
  153. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  154. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  155. sondangrpSeptember 2, 2013
  156. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  157. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  158. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  159. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  160. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  161. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  162. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  163. emmachan24September 2, 2013
  164. elamSeptember 2, 2013
  165. Ailtje BinibuleSeptember 2, 2013
  166. emmachan24September 2, 2013
  167. helenariestySeptember 2, 2013
  168. KSATRIO PINANDHITOSeptember 2, 2013
  169. nyonyasepatuSeptember 2, 2013
  170. nyonyasepatuSeptember 2, 2013
  171. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  172. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  173. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  174. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  175. Yani 雅妮September 2, 2013
  176. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  177. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  178. pursuingmydreamsSeptember 2, 2013
  179. ayanapunyaSeptember 2, 2013
  180. mondaSeptember 2, 2013
  181. PypySeptember 2, 2013
  182. edySeptember 2, 2013
  183. ini_dhitaSeptember 2, 2013
  184. anastasiaajengSeptember 2, 2013
  185. RereSeptember 2, 2013

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: