Setahun Pakai Kinemaster Premium Aplikasi Edit Video Youtuber

Setahun Pakai Kinemaster Premium Aplikasi Edit Video Youtuber. Sudah setahun saya menggunakan Kinemaster Premium, jadi bikin postingan ini karena ada komen yang saya duga bukan “Youtuber”? yang mengatakan ngapain pakai app yang premium.

Setahun Pakai Kinemaster Premium Aplikasi Edit Video Youtuber

Lengkapnya bisa dibaca komennya dibawah ini:

Setahun Pakai Kinemaster Premium Aplikasi Edit Video Youtuber

Komentar ngapain pakai aplikasi edit video premium, mending naik haji

Tadinya mau saya jawab, saya tidak naik haji tapi ke tanah perjanjian wkwkw, saya hapus kaliamat tersbut. Berikut jawaban saya:

Bermanfaat buat Anda belum tentu bermanfaat buat orang lain.. Pakai app video editing tidak buang duit karena beda sekali dengan yang gratisan. Di kinemaster premium bisa akses semua lagu (bebas hak cipta), banyak pilihan animasi yang bisa digunakan, bisa langsung tempel video diatas video, bisa rekam langsung suara (voice over) di video dan PALING PENTING saya tidak mau ada LOGO edit app nya di semua video saya, malu maluin aja ntar diledekin yang nonton “cieee gratisan nih ye, gak modal amat padahal saluran lu sudah dapat duit dari youtube” 😂 .

Buat kamu Youtuber lainnya yang ga sengaja baca komen ini, kalau mau serius ngeyoutube apalagi kalau saluran kalian sudah di monetisasi investasi rp.53rb perbulan buat app premium worth it banget! bikin video kamu bagus dan kinclong, yang nonton jadi betah, dapat subscriber baru dan kalau mau ngembangin saluran kalian sekalipun misal saluran kalian belum menghasilkan uang, bikin videonya dg kualitas app yang bagus. Video bagus bikin pihak youtube rekomendasikan video2 kalian. Klo kualitas video kamu cuma SD dan ada ratusan video setema dg kualitas 4k jangan harap video kalian yang “ala kadar nya SD” doang bisa dapatin view. Saya bukan salesnya kinemaster dan tidak ada afiliasi dg KM.

 


Tulisan Terkini

Kalau buka link Youtube yang komen, tidak ada isi (video) salurannya. Saya tidak tahu apakah ybs Youtuber atau tidak, atau punya akun lain. Awalnya tidak ingin saya balas komennya, sudah 2 minggu komen tsb perlu dimoderasi.

Saya tidak ingin menanggani dengan alasan “buang waktu” wkwk kalau ybs bukan youtuber buat apa saya jelaskan, percuma, seperti komen lain „bertele tele video nya“ ; „to the point aja“, „kebanyakan ngomong“ ; „ngomong di ulang-ulang“ dsb nya ; kalau yang komen Youtuber dengan senang hati saya jelaskan, karena ada alasan kenapa saya bikin video misal mengulang beberapa kata kunci (tags video), kalau bukan youtuber, percuma jelasin panjang lebar ybs tidak bakal mengerti.

Member premium Kinemaster saya berakhir 12 Agustus 2021. Saya berniat upgrade lagi nanti saja kalau semua video di dasbor Kinemaster ku sudah siap buat di ekspor. Sampai hari ini mungkin ada 20 an video belum di edit haha.

Setiap kali dapat ide, langsung bikin video masukin ke Kinemaster, lalu ditelantarkan „tarsok“ (besok aja ntar aja edit nya).

Di studio youtube (dasbor kalau istilah blog) kebun sayapun sudah ada 15 an video masih „privat“ belum diisi video deskripsinya, belum dibikin tags, thumbnail, stempel waktu (ad chapter) dsb nya.

Saluran Youtube Kebun Emaknya Benjamin

Setahun terakhir semua video saluran kebun saya edit dari HP pakai Kinemaster.

Kalau saya lihat Youtuber lain, upload ya upload video langsung ke Youtube, kasih judul, kosong deskripsinya, atau ala kadarnya, tidak pakai tags sesuai, thumbnail tidak bikin sendiri.

Mungkin saya terlalu idealis harus sesuai urutannya, harus lakukan pakem yang sesuai standarku barulah video saya kasih lihat ke publik.

Kembali mengenai aplikasi edit video youtuber yang saya gunakan yakni Kinemaster, saya puas sekali pakai app ini. Sebelum pakai KM saya gunakan movie maker (gratis) dan proses editing saya lakukan dari laptop. Beda kinemaster premium dan gratis, kalau yang premium tidak ada bedanya, atau dibilang buang duit beli app premium, kasihan sekali mereka para pengembang software, sudah cape kerja, cape mikir ketemu orang yang modelnya mau gratisan tapi kualitas premium haha.

8 Alasan kenapa saya pakai Kinemaster Premium:

  • Tidak muncul iklan saat pakai aplikasi editing. Kalau gretongan ada iklan “sex education segala haha”
  • Saya tidak ingin ada logo aplikasi terpampang di semua video saya, dengan pakai yang premium hasil video tanpa watermark.
  • Bebas pakai semua lagu (bebas hak cipta) sampai sekarang belum pernah dapat klaim hak cipta dari youtube, semoga tidak pernah ya 🙂 .
  • Bisa memasukan video pada video tanpa ribet.
  • Bisa memasukkan gambar pada video tanpa ribet.
  • Bisa bikin voice over (kalau suara video jelek atau pas anak lagi berantem).
  • Bisa pakai bebas semua animasi dan efek video.
  • Tersedia beberapa rasio video 16:9 ; 9:16 ; 4:3 ; 1:1

 

Baca juga: Penyebab Video Trending di Youtube Padahal Youtuber nya Jarang Upload

Berapa harga KineMaster Premium?. Harga yang muncul di hp saya 25 dolar, itu sudah diskon 50%, kalau dirupiahkan Rp.53rb/bulan, setahun Rp.350rb (kurs usd ke rp baru tahu saya sudah 14rb? wkwk).

Harga segitu worth it banget menurut saya, apalagi kalau saluran kita sudah menghasilkan duit masa tidak rela buat mengeluarkan dana untuk pengembangan saluran Youtube sendiri?.

App edit video Kinemaster saya gunakan di hp. Sebelum pakai KM saya tidak suka editing di hp karena layar nya kecil dan sering typo bikin emosi jiwa.

Saya sering heran kalau nonton atau baca artikel dengan slogan „Cuma youtuber modal hp saja“ bertanya sendiri maksud kalimat tersebut merendah karena hp tidak sebagus kelas komputer, laptop atau karena apa?.

Karena saya sendiri pas mencoba editing di hp lebih banyak kesal (tidak nyaman). Lah malah Youtuber lain ko kesannya merendah kalau ngedit cuma dari hp?. Hey kalau kamu ngedit dari hp tuh saya anggap jago!, susah tahu edit dari hp tahu.

Sebelum saya pakai KM premium saya coba beberapa app lain dulu dan karena banyak keselnya karena ketidaktahuan saya mungkin, atau app nya lemot saat digunakan, atau yang saya inginkan tidak saya dapatkan, akhirnya saya delete semua aplikasinya.

Pas coba Kinemaster (gratisan) wah ternyata mudah banget mengerjakannya, lalu upgrade dapat gratis 7 hari premium nya.

Sebelum pakai Kinemaster saya gunakan movie maker dari laptop. Movie maker ini sangat terbatas efek-efeknya. Tidak bisa masukkan animasi ke video, hanya bisa masukkan satu teks saja ke potongan video, kalau mau menempelkan video ke video saya gunakan app lain dulu yakni microsoft expression encoder.

Nanti diubah lagi kualitas video hasil encoder agar serupa dengan movie maker, halah ribet!, namun karena mau gratisanya tentunya harus terima segala keribetannya!. Dengan segala keribetnnya tersebut masih ditambah makan waktu lelet saat proses ekspor nya!.

Baca juga: 9 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers

Saya gunakan movie maker selama 5 tahunan. Setahun belakangan setelah pakai kinemaster, pernah pakai movie maker pada 2 atau 3 kali karena saya bikin video tutorial yang pakai app rekaman layar laptop.

Sebelum postingan ini saya terbitkan, eh orang itu komen lagi, tetap bilang ngapain pakai premium, banyak yang gratis di laptop. Halah makin tidak nyambung kan, padahal Kinemaster dipakai di Hp, sudahlah tidak saya balas lagi komen dia!.

Video SERIUS JADI YOUTUBER? Pakai App Editing Bagus | Beda Kinemaster Premium dan Gratisan

Demikianlah cerita saya Setahun Pakai Kinemaster Premium Aplikasi Edit Video Youtuber. Apapun jenis app yang kalian gunakan, mau gratis atau premium yang penting kalian nyaman menggunakannya, mudah digunakan dan hemat waktu. Mudah buat kamu belum tentu mudah saya gunakan. Gampang buat saya, mungkin saja banyak error app nya kamu pakai, jadi pilihlah app editing yang cocok buat diri sendiri dan tidak memaksakan ke orang lain. Saya bukan sales nya Kinemaster dan tidak ada afiliasi dengan app tersebut. Salam Youtuber.

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan blog Pursuingmydreams berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

 

Kalau tertarik dengan tema postingan tentang Youtube silakan klik arsip Youtube

24 Comments

  1. Emaknya Benjamin br. Silaen November 24, 2021
  2. guiden.id November 24, 2021
  3. Emaknya Benjamin br. Silaen September 14, 2021
  4. rynari September 11, 2021
  5. Emaknya Benjamin br. Silaen September 4, 2021
  6. Emaknya Benjamin br. Silaen September 4, 2021
  7. Emaknya Benjamin br. Silaen September 4, 2021
  8. Emaknya Benjamin br. Silaen September 4, 2021
  9. Emaknya Benjamin br. Silaen September 4, 2021
  10. Emaknya Benjamin br. Silaen September 4, 2021
  11. Sofyan September 1, 2021
  12. Fanny_dcatqueen August 31, 2021
  13. peralatanbakery August 31, 2021
  14. imavandam August 29, 2021
  15. niee August 26, 2021
  16. Agus August 23, 2021
  17. Emaknya Benjamin br. Silaen August 20, 2021
  18. Emaknya Benjamin br. Silaen August 20, 2021
  19. imavandam August 18, 2021
  20. lazione budy August 17, 2021
  21. Emaknya Benjamin br. Silaen August 16, 2021
  22. Emaknya Benjamin br. Silaen August 16, 2021
  23. lazione budy August 16, 2021

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: