Pohon Buah Depan Rumah yang Umumnya ditanam di Jerman

Pohon Buah Depan Rumah yang Umumnya ditanam di Jerman. Kalau di Indonesia pohon buah untuk depan rumah umumnya ada pohon mangga, jambu, belimbing, pepaya. Pohon apel sih di tanah air ditanam di perkebunan ya buat dibudidaya, nah kalau di Jerman pohon apel malah paling banyak ditanam didepan rumah.

Pohon Buah Depan Rumah yang Umumnya ditanam di Jerman

Apa buah paling populer di Jerman?

Apel. Itu adalah raja buah di Jerman. Rata-rata orang Jerman mengonsumsi 49 kg setiap tahun. Di simpan di gudang bawah tanah, lemari atau di lemari es, apel bisa bertahan beberapa bulan.

 

Tulisan Terkini

Untuk bidang penanaman kebun buah, pohon buah apel adalah yang paling banyak ditanam dan menyumbang 68 persen dari total luas pohon buah di Jerman, diikuti oleh ceri manis, plum, dan pir. Pisang, nanas, jeruk, dan melon sebagian besar diimpor dari luar Jerman karena iklim. Mereka tidak akan tumbuh baik di Jerman.

Selain tanaman buah apel yang popular ditanam di halaman depan rumah di Jerman adalah pohon buah cherry, baik cherry asam dan manis banyak ditanam. Pohon buah pir, raspberry, blackberry dan buah unik lainnya seperti kiwi atau plum banyaklah saya perhatikan ditanam..

Pohon buah yg cocok di depan rumah kalau versi saya pengennya pohon yang bisa di icip buahnya sekaligus bisa sebagai peneduh. Berhubung saya hanya punya balkon jadi tidak bisa merawat pohon buah yang bakalan tumbuh tinggi besar haha.

Video Pohon Buah Depan Rumah di Jerman

Baca juga: Panen Buah Liar Plum Cherry 3 Warna 

Kalau di kebun balkonku, saya punya pohon Nektarin yang saya tanam dari biji pada tahun 2016, saat ini tingginya sudah semeteran. Saya tidak mengharapkan buahnya, karena kalau menanam buah dari bijinya kita bisa mencicipi buah pertama paling tidak setelah 10 tahun dirawat haha.

Selain Nekatarin, tahun lalu saya menanam 2 biji apel dan numbuh dengan baik tanamannya hingga saat ini. Pohon Blackberry, Raspberry, Gojiberry, tanaman anggur saya beli jadi, tinggal lanjut dirawat supaya pohon buahnya berbakti (berbuah).

Minggu ini si Benjamin merendam beberapa biji buah Cherry, dia pengen punya pohonnya, ya kita lihat aja nanti numbuh atau tidak.

Ada yang tahu pohon bunga Wisteria?, si Ben nanam pohon tersebut dari biji, sudah sebulan si bocah senang karena dari ke hari pohon tersebut makin banyak daunnya, dan hampir setiap hari dia pamerin itu pohon ke bapaknya.

Baca juga: Petik Buah Strawberry Putih Pineberry | Berkebun di Balkon Rumah

 

Demikianlah cerita saya mengenai Pohon Buah Depan Rumah yang Umumnya ditanam di Jerman. Kalau kamu baru pertama kali berkunjung ke blog saya dan suka tulisan ini silakan subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan cerita dari Jerman berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

 

Advertisements
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: