Pengalaman Belanja di REWE Lieferservice Jerman

Pengalaman Belanja di REWE Lieferservice Jerman.ย Untuk kedua kalinya saya belanja kebutuhan dapur (bahan mentah dan matang) secara online. Kalau pertama kali belanja di supermarket online ini bebas ongkos kirim, untuk berikutnya biaya kirim 3,90 euro (Rp.62.400) untuk belanjaan mulai 40 euro. Belanja mulai 120 euro bebas ongkir.

Pengalaman Belanja di REWE Lieferservice Jerman

Saya belanja di REWE online (bukan sponsor post) hanya ingin berbagi pengalaman ya, mungkin ada pembaca blogku yang juga tinggal di Jerman dan rempong seperti saya, mau belanja banyak ke supermarket bingung tidak bisa bawanya haha.

Saya punya trolley belanjaan, cuma kalau sambil bawa si kecil, ya tidak bisa. Paling setelah antar Benjamin ke taman kanak-kanak, saya langsung belanja. Bisa hampir setiap hari karena sedikit saja, semampu yang saya bawa.

Baca juga: 5 Kelakuan Unik yang Belanja di Supermarket Jerman, No. 3 Jagoanku

Eh ternyata bisa belanja online begini enak, saya bisa pesan yang berat-berat, seperti minyak 3 L, kentang 2 kg, bawang bombay 1 kg dll barang yang berat, dan saya tinggal santai tunggu dirumah. Berikut ini beberapa hal yang kucatat mengenai belanja secara online di REWE Lieferservice:

  • Belanja pertama kali puas banget. Ada 2 pesanan tidak tersedia, masih merek yang sama gantinya, saya oke aja. Saya pesan garam di kemasan dus, yang tersedia dikemasan botol plastik. Pesan labu hokaido 2 buah, dari 1,5 kg yang tertera, datang lebih 100 gram, ya okelah beda tipis kan.
  • Es krim, krem cair, ikan Makrelenfilet dll produk beku dan dingin dalam keadaan bagus saya terima.
  • REWE online ini tempatnya di Mannheim, ke tempatku 30-40 menit. Mobilnya pakai pendingin jadi semua produk terjaga baik kondisinya.
  • Diantar sampai depan pintu. Rumahku di atas, sama petugasnya semua belanjaan di bawain ke rumah.
  • Sehari sebelum pengiriman akan dikirimi email dan sms. Kalau petugasnya datang telat akan dikirimi sms pemberitahuan.
  • Botol-botol minuman yang kosong (pfandflasche) bisa dikasih kepetugasnya juga dan langsung dihitung. Lumayan banget kan mengurangi total belanjaan. Pertama belanja dikurangi 6 euro dari botol kosong, belanja kedua dikurangi 9,75 euro (Rp. 156.000).
  • Belanja di REWE ada kumpulin poin, dan bisa ditukar untuk belanja. Belanja pertama dapat 600 an poin (kalau ditukar duit dapat 6 euro). Belanja kedua dapat 1300 poin (seharga 13 euro). Kupon-kupon dan ekstra kupon bisa di aktifkan secara online payback.de kalau belum punya kartu bisa daftar di web itu juga. Kalau ditotal sudah lebih dari 1.000 eurolah kudapatkan, sejak tahun 2014 payback (kupon) ini diadakan.
  • Pembayaran bisa pakai kartu kredit, karena kita tidak punya, maka bayar pakai paypal. Pembayaran ditarik setelah selesai dilakukan pengiriman. Pas pesan online, memang ada pemberitahuan dari paypal sejumlah pesanan kita, tapi duitnya baru ditarik setelah barang diterima.
  • Tip (Trinkgeld) untuk petugasnya saya kasih 5 euro. Hal ini sebenarnya bukan keharusan ko, saya merasa kasihan saja, petugasnya nenteng banyak barang kerumahku diatas. Ngebayangin kalau customernya tinggal di lantai 2 keatas gitu, nenteng belanjaan atau minuman pakai krat, OMG gempor kali ya, berat kerja pengiriman begini. Miriplah sama petugas pos yang antar paket kalau harus antar sampai ke lantai 5 gitu, apalagi kalau bangunannya tidak ada liftnya, berat kerjanya ๐Ÿ˜€ . Mengenai tip begini ternyata banyak juga orang Jerman yang nanya-nyan di forum ๐Ÿ˜€ . Biasanya kasih 1-4 euro, atau tergantung dari banyak tidaknya belanjaan, kadang kalau di resto kasih tip nya 10%.

 

Kekurangannya REWE Lieferservice:

  • Banyak kantongannya. Kantong kertas coklat gitu sih, jadi ramah lingkungan kann bisa di daur ulang kertasnya. Kantong kertas gratis, kalau di toko supermarket mau kantong plastik ya bayar loh. Mungkin lebih baik pakai kardus besar saja kalau menurutku. Produk dinginnya kan bisa tersendiri. Kantongnya jadi sampah kan, eh beberapa saya kasih buat tempat botol kosong saja.

Video Food Haul REWE Lieferservice in Bahasa

Pembaca blogku atau teman bloger di Jerman adakah yang pernah juga punya pengalaman dengan REWE Lieferservice?.

 

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

โ†‘ Grab this Headline Animator

 

Baca juga:ย Di Jerman itu (Edisi Belanja)ย 

Advertisements
Advertisements

21 Comments

  1. niee August 15, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 17, 2018
  2. Anna August 14, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 17, 2018
  3. ami nur August 8, 2018
  4. inlycampbell August 7, 2018
  5. Tami Kunz August 7, 2018
  6. Rahma balci August 5, 2018
  7. Melissa Octoviani August 5, 2018
  8. jessmite August 5, 2018
  9. Puji August 4, 2018
  10. Yos Adya August 4, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: