Mesin Jual Rokok Otomatis di Jerman

Mesin Jual Rokok Otomatis di Jerman. Beginilah mesin untuk membeli rokok yang saya jumpai di Jerman. Mesin-mesin seperti ini banyak terdapat di Jerman dari kota besar sampai ke daerah perumahan atau jalan-jalan yang sempit banyak mesin seperti ini.

Layaknya penjual asli, mesin ini akan mengeluarkan rokok yang kita inginkan setelah kita membayarnya dengan cara memasukkan sejumlah koin maupun uang kertas.

Satu bungkus rokok harganya 5 Euro, kalau dua bungkus rokok berapa hayoooo? Ya pasti 10 euro, tidak ada diskon disini, memangnya beli di warung bisa nawar he-he-he.

Saat ini kurs 1 Euro = Rp. 12.000, jadi kalau satu bungusnya kira-kira Rp. 60.000, kalau di Indonesia dibuat harga semahal ini, mungkin bisa mengurangi keinginan orang untuk merokok ya 😉 .

Oh ya yang bisa membeli rokok dan minuman beralkohol khusus untuk yang sudah cukup umur (18 tahun), jadi kalau disupermarket, biasanya jika yang membeli terlihat masih sangat muda maka petugas kasir akan meminta kartu pengenal si pembeli dan kalau membeli di mesin otomatis maka yang mau membeli harus menggunakan kartu identitas Jerman, SIM Eropa atau kartu tunai elektronik, dimana kartunya digesek dibagian tertentu (lihat video).

Jerman memiliki angka tertinggi didunia untuk mesin penjual rokok otomatis.

*klik gambar untuk melihat ukuran besar

 

Video Mesin jual rokok otomatis di Jerman

 

Baca juga: Catatan Tinggal di Jerman

Advertisements
Advertisements

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: