Mengenal Raspberry Merah dan Hitam

loading...

Mengenal Raspberry Merah dan Hitam. Kami sering melewati tempat ini, dan beberapa hari lalu saya tertarik untuk memotret dan membuat video singkat tanaman liar yang namanya Raspberry. Saya juga mencicipi buahnya, rasanya ada manisnya, sedikit asam, sedikit pahit juga.

Karena tanaman ini tumbuh liar, ya jadinya silakan Anda ambil gratis.

Selain Rasberry, disebelahnya ada juga pohon ceri, yang jenis buahnya kecil-kecil, lalu agak jalan lagi ke depan kita bisa jumpai banyak sekali pohon apel ditepi jalan, yang juga bisa Anda ambil sebanyak Anda suka, alias gratis ;-).

Raspberry atau himbeere (bahasa Jerman) adalah buah yang dapat dimakan dari banyak spesies tanaman genus Rubus, yang sebagian besar berada di Idaeobatus subgenus, nama tersebut juga berlaku untuk tanaman itu sendiri. Raspberry yang abadi. Nama “raspberry” awalnya merujuk pada spesies berbuah merah Eropa Rubus idaeus, dan masih sering digunakan hanya untuk merujuk kepada spesies tertentu.

Secara tradisional, raspberry adalah tanaman pertengahan musim panas, tetapi dengan teknologi baru, kultivar, dan transportasi, mereka sekarang dapat diperoleh sepanjang tahun. Raspberry membutuhkan sinar matahari yang cukup dan air untuk pembangunan yang optimal. Raspberry liar sering muncul sebagai gulma kebun, menyebar dengan biji yang ditemukan di kotoran burung.

Raspberry sangat kuat dan dapat secara lokal invasif. Mereka menyebar menggunakan tunas basal (juga dikenal sebagai pengisap); raspberry menyebar dengan baik, dan dapat mengambil alih kebun jika dibiarkan.

Daunnya dapat digunakan segar atau kering dalam teh herbal dan obat, memiliki rasa astringent, dan jamu yang terkenal efektif dalam mengatur menstruasi.

Raspberry merah (Rubus idaeus dan / atau Rubus strigosus) telah disilangkan dengan raspberry hitam (Rubus occidentalis) untuk menghasilkan raspberry ungu.

Nutrisi dan manfaat Rasberry.

Raspberry mengandung. sejumlah besar antioksidan polifenol seperti pigmen antosianin terkait dengan perlindungan kesehatan potensial terhadap beberapa penyakit manusia. Raspberry merupakan sumber yang kaya vitamin C, mangan dan serat makanan.. Isi vitamin B 1-3, asam folat, magnesium, tembaga dan besi yang cukup besar dalam raspberry.

Meskipun tidak ada studi klinis sampai saat membuktikan efek ini pada manusia, antioksidan dan antiproliferatif (chemopreventive) efek melawan kanker telah ditemukan dengan jumlah fenolat dan flavonoid dalam berbagai makanan termasuk raspberry.

Baca juga: Artikel Berkebunku lainnya

Sumber: wikipedia dan pengalaman penulis.

 
Tulisan Terkini

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

6 thoughts on “Mengenal Raspberry Merah dan Hitam

  • April 13, 2017 at 10:17 am
    Permalink

    Iya mbak kalau tanam buah atau bunga atau tanaman hias dari benih itu suasah numbuhin dari biji dan juga susahmerawatnya lama berbuahnya atau berbunganya kalau tanam dari biji banyak tantangannya bisa berjamur bijinya, busuk, benih palsu(biasanya kalau beli diolshop). Tapi ada beberapa tanaman yang nggak repot kalau nanam dari biji. Kalu strawberry saya pakai stolonnya aja lebih mudah tumbuh, saya ada tanaman strawberry tapi ngga tau jenis apa. Saya mau koleksi buah. Berry berry an. Saya mau koleksi strawberry jenis pineberry, strawberry Jepang yang buahnnya besaarr sekali. Dan masih banyak tanaman yang mau saya koleksi terutama tanaman dari Negara 4 musim. Tapi masalahnya mmaauu beliii dimanaaa. Ada sih lapak yang jual beberapa tanaman impor dan bisa lihat di kebunbibitt.id bukan lagi promosi yah! Tapi nyaranin aja biasanya saya beli tanaman di sana dan ada garansinya hehe. Kokjadi panjang yah komennya. Hehehe….. ?

    Reply
  • April 3, 2017 at 7:39 am
    Permalink

    Mba Nellaa,, bagus bgt sih tulisan nya bagus banget *mmm jdi Gemes hehe 😀 akhir2 ni aku tiap hari kepoin blog mb Nella, *duh malu hihi abis keren sih.. boleh minta alamat e-mail nya gak mba?? Soalnya aku mau nanya sesuatu hehe Danke schön mba 🙂

    Reply
  • April 1, 2017 at 9:35 am
    Permalink

    Saya ada tanam raspberry dari biji, saya beli di olshop. Saya bekukan 4 minggu dikulkas, dari sekian banyak benih cuman tumbuh 2 pohon. Gimana ya cara nanamnya soalnya lambat pertumbuhannya padahal tanahnya lembab dan berisi kompos juga mendapat sinar matahari yang cukup. Emang ph yang cocok utuk menanam raspberry brp ya. Asam, netral atau basa?

    Reply
    • April 6, 2017 at 9:47 am
      Permalink

      Dear pak Eric ph nya asam pH 5.6 to 6.2 . Tapi saya juga tidak tahu itu ph saat nanam dari benihnya atau ph setelah jadi tanaman dewasa. Coba cari infonya di google pakai kata kunci: growing raspberries from seed . Btw kalau bandingkan sama stroberi dan tanaman lain yang nanam dari benih memang prosesnya lamaa sekali bisa tahunan, makanya saya prefer untuk pohon buah tidak nanam dari benih/biji saya ga sabar merawatnya hehe. Pernah juga nanam bunga peoni dari bijinya, numbuh dan pindah ke pot lanjutan malah saya lupa merawatnya ya jadi mati. Wisteria juga begitu, susah konsisten merawat yang dari bibit.

      Reply
    • April 13, 2017 at 10:05 am
      Permalink

      Raspberry itu tanaman liar kan? Ditempat saya ada tanaman bunga liar dan yang saya ingat cuman 4 jenis bunganya tapi nggak tau apa namanya. Karna saya tinggal di Kalimantan jadi di kota saya masih ada hutan kecil juga ada bunga anggrek yang berwarna putih nempel dipohon pinang banyak lagi kalau berbunga ramai ramai jadi cantik deh. Bunga liarnya ada yang warna putih ditengahnya kuning didalamnya hitam dan menarik lebah datang, terus ada bunga warna ungu gelap (hampir hitam) cantik bunganya, terus warna ungu besar pohonnya dan lebat sekitar 1 meter dan tumbuh dibelakang rumah saya, terus ada bunga warna kuning pohonnya juga lebat dan besar juga tinggi sekitar 2 meter. Dan masih banyak lagi tanaman liar ditempat saya. Eh, kok malah ngomongin bunga liar? Hehe….

      Reply
      • April 13, 2017 at 10:22 am
        Permalink

        Oh ya, dibelakang rumah saya juga tumbuh tanaman hosta liar, tanamannya seperti keladi gitu tapi daunnya beda ukuran tanama nya pun beda banyak lagi dan tumbuh subur ditanah liat tepi kolam

        Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: