Mekarnya Tulip Merah

loading...

11 April 2012, walau hari ini cuacanya mendung, mari ceriahkan hari dengan menghadirkan „Tulip Merah“ di atas meja kerja ;-).

Ceritanya sejak beberapa hari lalu, saya sudah ngincer, beberapa tangkai bunga-bunga Tulip yang ada dipekarangan samping rumah. Berhubung si bunga-bunga nan cantik tersebut tumbuh di pekarangan samping rumah saya (walau bukan saya yang tanam, dari pengontrak sebelumnya) anggap saja milik saya hehehe.

Pagi-pagi kira-kira sebelum jam sembilan, berbekal gunting kecil, saya menuju ke samping kanan rumah, mumpung sepi gak ada yang liat tulipnya saya petik :D. Setelah itu saya siapkan vas bunga, yang telah diisi dengan air mineral yang banyak gelembung-gelembungnya, disini istilahnya Kohlensäure, lalu kasih beberapa ml doping (penguat) bunga potong, masukkan 8 tangkai bunga tulip (7 warna merah dan 1 warna orange).

Bunganya saya masukkan vas jam 9:18 dan mulai jam 9:54 kelopak bunga-bunga semakin bermekaran. Betapa indahnya!.

This slideshow requires JavaScript.

Artikel Terkait:
Bunga Dahlia Jenis Kaktus Park Princess
Taman di Balkon Rumahku
Menanam Sayuran Yuk
Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman
Pupuk dan Nutrisi untuk Tanaman

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

7 thoughts on “Mekarnya Tulip Merah

  • January 9, 2013 at 10:00 pm
    Permalink

    Hi Nella salam kenal ya 🙂 Lagi blogwalking nih iseng2 komen ah. Iya kalau boleh bagi2 tips secara aku sering banget beli tulip (klo lg musim) kalau tulip mau awet, kasih air nya jgn banyak2 (3 cm dr dasar vas) dan ada kepercayaan (halaahh kok jadi horor?) Kalau dikasih koin dalam vas maka tulip bisa tambah awet lho.

    • January 10, 2013 at 6:53 pm
      Permalink

      Hai Oppie salam kenal juga ya, terima kasih sudah mampir. Terima kasih buat tipsnya, mungkin karena logam ya jadi tulipnya awet? kalau saya sih kasih air Köhlensäure *istilah di Jerman (airnya ada gelembung-gelembung spt sprite, istilahnya air bersoda deh), tulipnya dalam beberapa menit dalam vas langsung mekar lebar :D. Besok-besok kalau tulip saya sudah mekar atau pas beli saya coba tips mu ya :).

  • June 25, 2012 at 6:31 am
    Permalink

    aih cantiknya! ternyata tulip itu mekar toh ya 😀 saya pikir tulip cuma kuncup gitu aja 😀

    • June 25, 2012 at 9:14 am
      Permalink

      Iya mekar dong :). Kalau beli yang potongan sebaiknya beli yang masih kuncup supaya lebih lama mekarnya, yang di foto saya ambil di samping rumah, tumbuh liar :D.

  • Pingback: Tips Bunga Potong Tetap Segar | Rumah Silaen Salzgeber

  • Pingback: Membeli Bunga, Sekaligus Berdonasi | Rumah Silaen Salzgeber

  • Pingback: Akhirnya .. Lihat Tulip Ungu :) | Rumah Silaen Salzgeber

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: