Kedua kalinya Terima Klaim Hak Cipta Musik Youtube

Kedua kalinya Terima Klaim Hak Cipta Musik Youtube. Hai pemain YouTube saya ingin berbagi pengalaman, dimana salah satu video dari saluran memasak saya diklaim hak cipta oleh HAAWK for a 3rd Party.

Pada video Cara Membuat Mpasi Puree Wortel saya menggunakan background musik yang berjudul Sweet Promise. Musik tersebut adalah Royalty Free Music. Pembuat/pemilik lagunya NICOLAI HEIDLAS.

Kedua kalinya Terima Klaim Hak Cipta Musik Youtube

Saya terima email klaim youtubenya pada 8 Mei 2019. Kejadian ini adalah yang kedua kalinya saya alami. Pertama kali tahun 2018 lalu, dapat klaim hak cipta musik untuk lagunya Nicolai juga, pada video dan judul musik yang lain. Kalau di google ternyata lumayan banyak keluhan Youtuber yang pakai lagu Nicolai heidlas kena copyright claim.

Tulisan Terkini

Video saya tersebut tetap bisa diputar di seluruh dunia, namun karena diklaim musiknya jadi hasil monetasi/duit yang dihasilkan video saya tersebut akan diberikan ke yang nge-klaim HAAWK for a 3rd Party. Karena saya tahu dan yakin musik pada video tersebut free copyright, jadi saya ajukan banding dong, menolak klaim video di youtube.

Sejak kasus klaim hak cipta tahun lalu, sebenarnya saya jadi agak malas pakai lagu-lagu diluar punya Youtube, sebenarnya banding bakalan diterima sih.

Saya mikirnya, proses banding, isi formulir lalu ceritain detail permasalannya itu butuh waktu kan, makanya saya lebih baik pakai lagu/musik gratis dari Youtube aja, tapi mau bagaimana lagi beberapa video saya sudah terlanjur menggunakan beberapa lagu (free copyright) bukan dari Youtube.

Oh ya kalau kamu bikin video bikinlah video karya sendiri, latar belakang musiknya juga jangan ambil punya orang lain, bakalan ketahuan youtube!. Kamu bisa cari musik yang free copyright, di youtube juga ada banyak juga ko free musik yang bisa kita pakai.

Untuk informasi lebih lanjut tentang memperdebatkan klaim hak cipta pada video YouTube, silakan kunjungi situs web Google Support Menolak klaim Content ID.

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Baca juga: 9 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers 

20 Comments

  1. niee June 25, 2019
  2. hoteldipuncakbogor June 23, 2019
  3. vikatitomaulana June 16, 2019
  4. Nandito Silaen June 13, 2019
      • Nandito Silaen June 14, 2019
          • Nandito Silaen June 19, 2019
  5. bluepurplegarden June 10, 2019
  6. kayka May 29, 2019
  7. Monda Siregar May 29, 2019
  8. lovelyristin May 29, 2019
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: