Job Online Apakah Harus Selalu Diterima?

3. Tawaran kerjasama produk smartphone
Kerjasamanya tahun lalu bulan Mei, selama kira-kira 3-4 bulan. Kerjaannya saya terima. Saya membuat 3 postingan di blog, bayarannya per judul postingan. Saya diminta membuat harga yang saya mau, walahh jujur saya bilang tidak tahu harga postingan di blog. Saya sempat google tapi tidak puas dengan hasil pencariannya. Kalau dulu baca postingan terbarunya Fiaz mengenai harga postingan mungkin bisa jadi gambaran buat saya.

Vendor pengennya soft promotion untuk merek Samsung, jadi jangan sampai pembaca langsung tahu kalau itu iklan. Jaman sekarang sih menurut saya yaaa para pembaca dengan mudah bisa menebak ko, apakah suatu postingan mengandung iklan atau tidak. Beberapa kali ada revisi sampai vendor bilang oke (maklum saya bukan blogger penulis produk hehe).

Tawaran Kerjasama untuk Produk Smartphone

Tawaran Kerjasama untuk Produk Smartphone

Pada saat membuat judul yang kedua, datang tawaran dari agency yang sama yang menawarkan kerjasama untuk mempromosikan kamera DSLR (mereknya sama dengan smartphone). Kompensasinya kamera baru tersebut dengan harga kisaran 7-8 juta an. Pengen banget dong kameranya, apalagi kamera saya “hidup segan, mati tak mau“, alasan kedua, nilai kompensasinya lebih besar 2 lipat kompensasi kerjasama smartphone yang sedang saya kerjakan.

Sebagai orang yang jujur dan baik hati prett 😎 hahaha jadi saya bilang ke agencynya kalau saya sedang dalam kerjasama merek yang sama dengan agency yang sama, cuma beda produk. Akhirnya “bye bye kamera DSLR gratis”. Saya hanya bisa mupeng membaca postingan beberapa blogger yang mempromosikan kamera tersebut “betapa beruntungnya kalian“.

Walaupun saya tidak mendapat kamera tersebut, saya tetap berkomentar positif di blog sobat blogger yang membahas kamera tersebut, saya tidak buka kartu dengan mengatakan kalau postingan tersebut iklan. Buat apa nyindir-nyindir atau buka kartu seseorang? mau posting iklan atau mau mempromosikan suatu produk kek itu rejeki setiap blogger. Saya tahu banyak blogger penuh waktu atau paruh waktu digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk memasarkan suatu produk, menurut saya sah-sah saja. Apalagi blogger penuh waktu yang menggandalkan kemampuan menulisnya untuk mendapatkan penghasilan. Kalau blogger tersebut tidak kerja, dapur tidak ngebul dong πŸ˜€ . Kalau kamu tidak suka baca postingan produk, ya tidak perlu berkomentar negatif, silakan tutup halaman yang kamu baca beres toh ? πŸ˜‰ .

Oh ya kompensasi yang saya terima waktu itu 1 juta untuk satu judul, 3 judul berarti tahu dong ya. Pas mau pembayaran katanya akan dipotong 3% .. lah saya komplain dasartukangkomplain hehe karena di surat kontraknya tertera yang saya terima nilainya nett. Puji Tuhan nett dapatnya. Perpuluhan saya berikan deh ke sekolah minggu tempat saya dulu berjemaat di tanah air, trus belikan nyokap selop, trus buat ini itu habis deh haha πŸ™„ .

Waktu nurunin 3 postingan tersebut ada dong sobat blogger yang bilang “iklan ya” ; “produk nya lagi ngeblast promosinya yaaa? beberapa blog membahas yang sama” buat saya biar saja di katain biar disindir yang penting bayarannya oke banget dong <3 tidak seperti tawaran kerjasama di No.1 diatas yang bayarannya kecil amir trus di bully sobat blogger pula hihi. Saya masih bisa ngeles “biarin iklan yang penting bayarannya oke kan“.

β€œBlogging isn’t about publishing as much as you can. It’s about publishing as smart as you can.” ― Jon Morrow

 

Artikel Terkait :
β€’ Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal
β€’ 7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal
β€’ Job Online Apakah Harus Selalu Diterima?
β€’ Ditunggu Kunjungan Baliknya yaaaa
β€’ 3 Tipe Komentar yang β€œGa banget deh”
β€’ Ngeblog dapat Duit Dengan WordAds
β€’ 5 Tips Etika Berkomentar di Blog
β€’ Aturan Internetan di Jerman
β€’ Rayakan Pencapaian Blog Anda

Advertisements

106 Comments

  1. Fuadi Mukhlis
  2. Una
  3. Fufu Christie
  4. mamipapa
  5. t3ph
      • ladeva
  6. netty
  7. Citizen Lens
  8. KSATRIO PINANDHITO
      • KSATRIO PINANDHITO
  9. Ira

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: